Kontemplasi 212 Setuju Menunda Aksi Tandingan Minggu Besok

Liputan6.com, Jakarta – Kontemplasi 212 akhirnya menyetujui permintaan dari Polda Metro Jaya untuk menunda aksi tandingan Reuni Akbar 212, yang akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan penggagas Kontemplasi 212, Kapitra Ampera.

“Kalau seperti itu, terpaksa kita harus setuju. Karena kalau aparat sudah mengeluarkan saran seperti itu, tentu harus menjadi prioritas. Terlebih sudah ada analisa intelijen dan sebagainya,” kata Kapitra Ampera saat dihubungi, Jumat (30/11/2018).

Meski mengikuti saran polisi, Kapitra mengaku akan tetep melakukan aksi serupa. Namun, hal itu tengah dipelajari pihaknya.

“Kami sedang mendiskusikan serta mempelajari jadwal kampanye dari KPU biar tidak dipahami sebagai aksi politik,” katanya.

Atas ditundanya kegiatan itu, Kapitra mengapresiasi saran dari kepolisian. Bahkan, dirinya berharap Reuni Akbar 212 tersebut berjalan damai sebagai representasi kedamaian Islam.

“Saya juga tak ingin ada bentrok, kita ingin menunjukkan kedamaian Islam. Tapi kita tidak tahu kalau ada yang menyusup dan lainnya. Itu domain intelijen,” pungkas Kapitra.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir turut larut dalam lantunan zikir dan doa bersama ribuan umat muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *