Konsolidasi Relawan, Timses Yakin Jokowi – Ma’ruf Menang di AS

Liputan6.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf bersama relawan DC Pro Jokowi, melakukan konsolidasi di Maryland, Washington, Amerika Serikat, Selasa 4 Desember 2018. Adapun hal ini untuk memastikan paslon nomor urut 01 menang telak di negeri Paman Sam.

Relawan DC Pro Jokowi merupakan kumpulan relawan di Washington. Beberapa relawan yang tergabung di antaranya, Bara JP, Rejo, dan Projo.

Selain itu, mereka telah melakukan berbagai kegiatan seperti colourful Indonesia, dalam kerangka kampanye calon nomor urut 01. Sambil memperkenalkan budaya Indonesia di Washington, dengan memasukan unsur seni budaya dalam kegiatan kampanye.

Salah satu perwakilan relawan, Trica, mengatakan, sudah mengatur sejumlah acara untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf di AS. Serta menarik suara pemilih Warga Negara Indonesia di sana.

“Mengatur agenda kegiatan hingga April 2019, di antaranya pertemuan akbar masyarakat Indonesia se-Pantai Timur AS, yang akan diselenggarakan di Philladelphia pada Sabtu 8 Desember, yang dipredikasi dihadiri 1.000 orang relawan,” ucap Trica dalam keterangan yang diterima, Rabu (5/12/2018).

Selain itu, Relawan DC Pro Jokowi juga menyiapkan bazar di akhir tahun dan sosialisasi Pemilu dari satu wilayah ke lainnya pada awal tahun depan. Ini dilakukan untuk membantu menjelaskan sistem pemilu 2019 kepada masyarakat Indonesia di Washington.

“Dengan berbagai program dan sinergi yang baik dengan TKN, jaringan relawan di AS, Relawan DC Pro Jokowi, meyakini Jokowi dapat menang telak di Washington seperti yang tercermin pada Pemilu 2014,” ungkap Tricia.

Dalam kesempatan itu, Wakil Direktur TKN Jokowi-Ma’ruf, Meutya Hafid, menyerahkan bantuan TKN berupa sejumlah alat peraga kaos #01 dan bantuan kegiatan relawan.

Adapun rapat gabungan TKN dan Relawan DC Pro Jokowi dihadiri 40 relawan dari berbagai profesi. Yakni seniman, arsitek, mahasiswa, tokoh senior diaspora yang telah bermukim lama di AS.

Sejumlah relawan deklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf menang di Pilpres 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *