MS Kaban Minta PBB Dukung Prabowo-Sandiaga

Jakarta – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban merekomendasikan kadernya untuk mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Alasannya karena ideologi partai mengikuti garis umat Ijtimak Ulama yang mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Majelis Syuro itu merekomendasikan kepada DPP bahwa di dalam penetapan atau pemilihan karena sekarang bukan persoalan mendukung mengusung, tapi memilih. Pilihan hanya ada dua yaitu 01 atau 02. Maka Majelis Syuro itu merekomendasikan agar DPP itu mengikuti Ijtimak Ulama kedua dalam hal ini pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” ujar MS Kaban, di kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Ia mengatakan rekomendasi Majelis Syuro ini nantinya akan disosialisasikan dalam Rakornas PBB yang akan digelar akhir bulan Januari. Namun dalam rakornas itu juga tak langsung menentukan sikap dukungan PBB, karena rekomendasi Majelis Syuro itu tetap akan dibawa ke rapat harian bersama DPP PBB.

Ia menyebut alasan mendukung paslon Prabowo-Sandiaga karena sesuai dengan garis ideologi PBB yang mengikuti perjuangan umat.

“Kita tahu Dewan Dakwah Islamiah memberikan dukungan kepada caleg PBB dan dewan-dakwah sudah meminta memilih paslon 02. PBB dilahirkan dan dibesarkan seluruhnya dari ukhuwah islamiyah yang panjang prosesnya. Artinya PBB harus tetap selamanya di dalam mainstream garis perjuangan umat. Kita nggak lihat garis personalnya, tapi kita lihat basis gerakan PBB harus berada mainstream perjuangan keumatan yang kita sama sama ketahui sudah berjalan,” ujarnya.

Ia menegaskan walaupun kini Ketum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara paslon 01 Jokowi-Maruf Amin, dewan Majelis Syuro menghormati sikap tersebut. Namun ia berharap Yusril tetap mau menjadi kuasa hukum HTI maupun Habib Rizieq.

“Kita sosialisasikan adalah Majelis Syuro sangat menghormati Ketum sebagai konsultan hukum di paslon 01. Jadi kita menghormati itu. Kita berharap bahwa ketum terus melakukan pembelaan-pembelaan kepada HTI dan Rizieq jika ada masalah hukum,” kata MS Kaban.

Konferensi pers ini turut dihadiri Sekretaris Majelis Syuro PBB Sahar L Hassan, Ketua Mahkamah Partai PBB Yasin Ardi.
(gbr/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Mario Ginanjar Bikin Minyak Wangi 5 Kota Dunia

Liputan6.com, Jakarta Beberapa artis luar negeri menjadikan nama mereka sebagai brand parfum yang diciptakan sendiri. Di Indonesia pun hal ini juga dilakukan oleh vokalis Kahitna, Mario Ginanjar

Buat Mario Ginanjar, dirinya memiliki alasan tersendiri untuk terjun ke bisnis wewangian. Mario Ginanjar menamakan brand wewangiannya LVF x Mario Ginanjar.

“Ini karena saya terinspirasi dari tempat-tempat yang saya kunjungi, seperti Bali, London, Paris, New York dan Tokyo. Ini menginspirasi saya membuat wewangian untuk wanita tapi bisa dipakai juga untuk pria,” ujar Mario Ginanjar ditemui di konferensi pers launching Luxury Body Mist LVF x Mario Ginanjar di Citronella Museum Satria Mandala, Rabu (16/1/2019)

Mario Ginanjar memang mengeluarkan berbagai macam varian dalam bisnis wewangiannya. Lima varian itu adalah Bali Paradise, Autumn In Ne York, Spring Time in Paris, Tokyo Electric, dan London Pop.

“Menurut survei fans Kahitna dan fans Mario Ginanjar ini banyak yang perempuan, dan saya ingin membuat wanita semakin cantik dan wangi. Akhirnya kita meluncurkan produk Luxury Body Mist,” ungkap Mario Ginanjar.

2 dari 3 halaman

Bali

Bali memang menjadi tempat yang dipilih Mario Ginanjar untuk memperkenalkan brand wewangiannya. Menurutnya, hal ini juga sebagai rencana dirinya yang akan memperluas pasar wewangiannya. 

“Kenapa Bali, karena di seluruh Indonesia banyak keindahannya. Hanya saja Bali ini stand out, karena dia perpaduan yang perfect banget. Kita juga suka liburan ke Bali.  Mungkin nanti kita akan ada Padang dan Labuan Bajo, jadi kita pilih sekali kota-kota yang jadi favorit kita. Kalo Bali, wanginya kayak sunny, fresh,” ujar Mario.

3 dari 3 halaman

Pria Wanita

Mario Ginanjar mengaku jika body mist-nya itu mencerminkan kepribadian dan cocok di semua kalangan baik pria maupun wanita. Bahan-bahan yang terkandung pada Luxury Body Mist LVF x Mario Ginanjar yang terbuat dari bunga dan buah-buahan pun memberikan kesan yang menyegarkan. 

“Segmen pasarnya itu dari umur 16 sampai 40 tahun, tapi sebetulnya bisa semua kalangan. Kita bikin lima untuk pribadi yang ada yakni tomboy, aktif, romantis, ceria, edgy. Mencakup semua personality yang ada. Kelima varian juga beda bahan bakunya, floral untuk bahan dasarnya Tokyo dan Paris, Fruitty melon, anggur itu London dan Bali, untuk yang New York kita pilih lebih musk,” terang Mario.

Kini Luxury Body Mist LVF x Mario Ginanjar sudah bisa didapatkan di berbagai toko dan retail online. Harga wewangian Mario Ginanjar 100 ML dibandrol dengan Rp 135 ribu. 

Terjual Seharga Rp 36 Miliar, Rumah Petinju Legendaris Muhammad Ali Ada Sungainya

Liputan6.com, Jakarta – Petinju legendaris Muhammad Ali memang sudah tiada pada 2016 lalu di usia 74 tahun. Meski begitu namanya masih dikenang dan dikenal luas sampai saat ini. Begitu juga dengan salah satu rumah miliknya yang baru saja terjual.

Sebuah yayasan Muslim yang bermarkas di New York, Amerika Serikat (AS) membeli kediaman sang legenda senilai 2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 35 miliar. Bangunan dengan kesan elegan nan klasik itu pernah dihuni Ali dan keluarga sejak 1975 lalu.

Dilansir Mirror, 8 Januari 2019, Ali awalnya membeli rumah tersebut seharga 2,8 juta dolar AS. Istri Ali, Yolanda ‘Lonnie’ Williams, kemudian menjual rumah yang terletak di Berrien Springs, Michigan, itu dengan harga unik, yaitu 2.895.037 dolar AS.

Dua angka terakhir dimaksudkan Lonnie sebagai pengingat atas 37 kemenangan KO yang dibukukan mendiang suaminya. Namun kedua pihak akhirnya sepakat dengan harga 2,5 juta dolar AS tanpa ada angka 37 di belakang nominal harga itu.

Rumah tersebut mencakup lahan seluas 33 hektare termasuk sungai sepanjang 1,6 kilometer yang berada di sekitar rumah. Rumah itu berkesan elegan dan klasik dengan nuansa warna putih, cokelat, dan emas.

Rumah utama Ali memiliki empat kamar tidur, sebuah ruang keluarga, dan ruang tamu yang luas. Lalu ada juga dapur di luar rumah lengkap dengan peralatan panggang dan sistem audio.

2 dari 2 halaman

Kantor Muhammad Ali

Ada pula pusat kebugaran pribadi, kantor, garasi, gudang peternakan, lapangan basket, dan kolam renang. Pusat kebugarannya sendri memiliki ruang uap, ruang pijat, berbagai sarana alat untuk mengembangkan otot, dan bak mandi pribadi.

Sementara, ruang kantor Muhammad Ali terdiri dari area konferensi, lemari besi, dan dapur. Tak ketinggalan ada lukisan dan patung Ali ketika bertinju yang masih belum diketahui apakah akan tetap berada di rumah tersebut atau akan diambil kembali oleh keluarga Ali.

Di salah satu sudut halaman belakang rumah, Muhammad Ali mendirikan sebuah gazebo mini. Dalam gazebo tersebut terdapat mini bar, kursi, serta meja santai dan kamar mandi yang menghadap kolam renang.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jurus Pemerintah Tekan Impor Migas

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, pemerintah akan terus berupaya untuk menekan impor terutama impor di sektor minyak dan gas (migas).

Meskipun demikian, dia mengakui impor migas Indonesia masih cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari impor minyak PT Pertamina yang tumbuh 13,5 persen.

“Jadi kita lihat beberapa langkah yang sudah kita lakukan memberikan dampak. Namun kelihatan bahwa impor kita masih cukup besar di beberapa kategori tadi, yang minyak, karena dalam catatan kita seperti Pertamina masih impornya growth-nya 13,5 persen,” kata dia, saat ditemui, di Kompleks DPR RI, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Dia mengatakan, salah satu upaya yang akan dilakukan pemerintah untuk menekan impor migas yakni dengan terus mendorong implementasi B20.

“Kalau kita lihat instrumen yang kita lakukan untuk memperbaiki defisit neraca pembayaran, current account defisit (CAD) dan neraca perdagangan itu adalah dengan beberapa langkah yang sudah dilakukan. B20 karena dari sisi migas kita mencoba mengurangi dari sisi defisitnya,” ujar dia.

Pemerintah juga tentu akan mendorong Pertamina untuk terus mengimplementasikan kebijakan B20. Dengan demikian diharapkan impor migas dapat terus ditekan.

“Jadi impor minyak kita mungkin perlu melihat dari Pertamina implementasi dari B20. Sehingga dia bisa menekan dari sisi kebutuhan impor minyak itu. Dan sudah menggunakan biodiesel,” kata dia.


Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Di Atas Target, Penerimaan Migas 2018 Capai Rp 228 Triliun

Sebelumnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat penerimaan negara dari sektor minyak dan gas bumi (migas) hingga akhir Desember 2018 mencapai Rp 228 triliun. Angka ini setara dengan 182 persen dari target yang ditetapkan pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.

“Penerimaan migas Rp 228 triliun atau 182 persen dari target APBN 2018,” kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM, Djoko Siswanto, dalam konferensi pers, di Kantornya, Jakarta, Jumat 11 Januari 2019.

Djoko merincikan, dari total penerimaan tersebut sebanyak 72 persen atau Rp 163,4 triliun diperoleh dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Sementara 28 persen sisanya atau Rp 64,7 triliun, merupakan pemasukan dari PPh Migas.

“Penerimaan migas lebih besar dari target APBN 2018. untuk PNPB Rp 163,4 triliun PPh Rp 64,7 triliun,” imbuhnya.

Dengan pencapaian ini pihaknya optimistis kinerja sektor migas ke depan akan lebih baik. Dengan begitu, penerimaan di sektor migas dapat meningkat dari tahun 2018.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Juventus vs AC Milan, Romagnoli Pede Rebut Piala Super Italia

Liputan6.com, Jeddah – Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli mengaku cukup yakin timnya bisa kalahkan Juventus pada duel Piala Super Italia yang berlangsung Kamis (17/1/2018) dini hari WIB. Romagnoli meyakini timnya bisa keluar sebagai pemenang.

Di musim ini, performa Rossoneri terbilang lebih baik ketimbang sebelumnya saat masih diasuh Vincenzo Montella. Saat ini, mereka sedang bertengger di peringkat lima klasemen sementara dan hanya tertinggal satu poin dari penghuni posisi empat, Lazio.

Terakhir, AC Milan berhasil menuai kemenangan atas Sampdoria di ajang Coppa Italia pada akhir pekan kemarin dengan skor yang cukup meyakinkan, yakni 2-0. Kedua gol diborong oleh Patrick Cutrone pada masa perpanjangan waktu.

Hasil tersebut menjadi modal apik bagi skuat asuhan Gennaro Gattuso itu untuk bertolak menghadapi Juventus. Dengan dua kemenangan secara beruntun yang ditorehkan AC Milan, kepercayaan diri tinggi pun kini telah merasuk ke tubuh Romagnoli.

“Kami sudah siap dan ingin mengerahkan seluruh kemampuan untuk menjuarai turnamen itu,” ujar Romagnoli dalam konferensi pers jelang laga, seperti yang dikutip dari Football Italia belum lama ini.

“Kami sangat menghormati Juventus, yang tak perlu diragukan lagi adalah tim terkuat di Italia, tapi kami juga percaya dengan kemampuan diri kami dan tahu apapun bisa terjadi dalam laga gugur,” lanjutnya.


2 dari 3 halaman

Optimisme Tinggi Romagnoli

Ini adalah kali ketiga Juventus dan AC Milan bertemu di laga puncak sebuah kompetisi dalam kurun waktu dua musim terakhir. Satu laga berakhir dengan kemenangan Rossoneri melalui babak adu penalti, yang membuat Romagnoli semakin merasa percaya diri.

“Ini adalah sebuah tes besar. Kami menang dua tahun lalu di Doha, dan sadar bahwa kami sudah lebih kuat sekarang. Jadi kami bisa pergi ke sana dan berjuang,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Kuat

Juventus dan AC Milan juga sempat bertemu dalam ajang Serie A pada bulan November lalu. Kala itu, Bianconeri yang bertindak sebagai tim tamu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat gol Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo.

“Saya pikir tim kami lebih kuat sekarang ketimbang waktu dulu di Doha. Kami harus mempertahankan konsentrasi dan mentalitas, tidak membiarkan diri terpeleset,” katanya.

Sumber: Bola.net

Gattuso: Higuain Tak Pernah Bilang Ingin Pergi

Jeddah – Rumor seputar masa depan Gonzalo Higuain terus menghangat. Namun, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menegaskan, Higuain tidak pernah mengatakan ingin hengkang.

Bomber Argentina itu direkrut Milan dari Juventus sebagai pemain pinjaman pada musim panas lalu. Meski sempat tampil menjanjikan, Higuain kini mengalami kesulitan usai hanya mencetak delapan gol dalam 20 penampilannya di semua kompetisi.

Chelsea menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan Higuain di bursa Januari. Manajer klub Maurizio Sarri diyakini menginginkan bereuni dengan El Pipita, usai pernah sukses saat masih berkarier di Napoli. Toh, striker-striker Chelsea: Alvaro Morata dan Olivier Giroud mejan.


Nicolas, agen sekaligus kakak Higuain, dilaporkan telah terbang ke London untuk membahas kepindahan si pemain. Higuain disebut-sebut akan bergabung Chelsea sebagai pemain pinjaman.

“Saya ingin menegaskan bahwa Higuain tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi. Saya menunggu hal itu,” lugas Gattuso dalam konferensi pers jelang Piala Super Italia melawan Juventus di Jeddah, Arab Saudi.

“Sejujurnya, saya bahkan tidak ingin membicarakan tentang Higuain karena kita di sini untuk Supercoppa,” sambung dia yang dilansir Football Italia.

Milan akan menantang Juventus dalam Piala Super Italia, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB. Higuain diindikasikan tidak terpengaruh dengan rumor-rumor di sekelilingnya.

“Saat ini, saya harus mengulang kata-kata yang sama: memang ada banyak rumor, tapi Higuain berlatih dengan baik, bekerja sama dengan semua pemain dan berada di pihak kami,” sahut Gattuso.

“Kita lihat saja apakah dia bermain atau tidak. Dia harus memilih apa yang harus dilakukan, bagaimana menyelesaikan isu ini, tapi untuk sekarang dia berlatih dengan profesionalisme besar. Kalau dia besok bermain, itu karena saya melihat dia dalam bentuk yang bagus dan tenang.”
(rin/raw)


Fakta Utang BUMN yang Disebut Prabowo Mengerikan

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut, utang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengerikan. Bahkan, kalaupun ada BUMN yang untung, untungnya tidak seberapa.

“PLN, Krakatau Steel, kebanggaan kita dulu, dibangun Bung Karno, diselesaikan oleh Pak Harto, sekarang juga hutangnya mengerikan. Kalau ada BUMN yang untung, untungnya pun tak seberapa,” kata dia dalam pidato kebangsaan dan visi misi ‘Indonesia Menang’ kemarin.

Dari catatan detikFinance, untuk soal utang sendiri Kementerian BUMN pernah menjelaskan utang perusahaan negara menyentuh Rp 5.271 triliun per September 2018. Total utang tersebut tidak seluruhnya utang riil.

Deputi Bidang Restrukturisasi Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro menyampaikan, untuk utang BUMN di sektor keuangan, dari Rp 3.311 triliun hanya Rp 529 triliun yang merupakan utang pinjaman.

Sisanya, berasal dari dana pihak ketiga (DPK) Rp 2.448 triliun, serta dari premi asuransi dan sebagainya Rp 335 triliun.

Berikutnya utang riil BUMN, yaitu dari BUMN sektor non keuangan adalah 1.960 triliun. Artinya yang bisa disebut utang sebenarnya adalah Rp 1.960 triliun ditambah Rp 529 triliun, yaitu Rp 2.489 triliun.

“Artinya yang riil utang di sini Rp 1.960 triliun,” katanya dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Utang riil tersebut terdiri dari utang pegawai, cadangan asuransi bagi pendiri, premi ditanggung perusahaan, dan lain sebagainya.

“Di dalam itu termasuk utang pegawai, cadangan asuransi bagi pendiri, yang harus diakui sebagai utang. Misal premi ditanggung perusahaan,” sebutnya.

Dia menjelaskan mengenai DPK senilai Rp 3.311 triliun, jika digabungkan ke dalam utang secara keseluruhan memang totalnya jadi Rp 5.271. Namun, DPK tidak bisa benar-benar dianggap sebagai utang.

“(DPK) itu apa bisa dikategorikan sebagai utang? Secara accounting betul utang bank ke anda (nasabah). Tapi konsepnya itu simpanan di mana dari Rp 3.311 triliun tidak harus dia bayar kembali ke anda, kecuali dia narik (uangnya). Kalau narik, DPK turun. Jadi ini not really utang, itu DPK,” jelasnya.

Sama halnya dengan premi dari BUMN di sektor asuransi. Ada premi senilai Rp 335 triliun yang tidak bisa disebut sebagai utang riil, yang mana perusahaan hanya akan mencairkan premi ketika ada pertanggungan.

“Kalau seluruh asuransi Rp 335 triliun. Cadangan premi, kewajiban up to real asuransi kalau orang meninggal atau terjadi pertanggungan dia harus gantikan, kalau tidak ya tidak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam pidatonya, Prabowo juga menyatakan kondisi BUMN-BUMN saat ini tidak sehat. Bahkan, dia menyebut perusahaan pelat merah besar seperti Garuda, Pertamina dan PLN bangkrut.

“Negara yang membiarkan BUMN-BUMN kita, yang kita banggakan, Pertamina, Garuda, bendera-bendera Indonesia, yang lahir dalam perang kemerdekaan kita, sekarang dalam keadaan yang bisa dibilang, ya bangkrut,” kata Prabowo.

(fdl/fdl)

Ibrahimovic Tertawakan Alasan Ronaldo Gabung Juventus

Liputan6.com, Los Angeles Komentar pedas datang dari mulut Zlatan Ibrahimovic dalam menyikapi alasan Cristiano Ronaldo gabung Juventus. Pemain asal Swedia itu berujar bahwa alasan Ronaldo mencari tantangan di klub raksasa Serie A tersebut adalah omong kosong.

Seperti yang diketahui, Ronaldo resmi menjadi bagian dari Juventus sejak bulan Juli tahun 2018 kemarin. Ia diboyong dari Real Madrid dengan bandrol sebesar 100 juta euro, membuatnya jadi pemain termahal di Italia saat ini.

Dalam konferensi pers perdananya, Ronaldo berujar bahwa dirinya memilih Juventus sebagai klub labuhan selanjutnya untuk mencari tantangan baru. Hal itu dilakukannya karena tak ingin terjebak di zona nyaman.

“Saya adalah pemain yang ambisius. Saya tidak suka tinggal di zona nyaman atau duduk sambil melihat raihan pada masa lalu,” ujar Ronaldo seperti yang dikutip dari situs resmi Juventus.

Zlatan Ibrahimovic, yang kini sedang membela LA Galaxy, tampak terganggu dengan pernyataan peraih Ballon d’Or lima kali tersebut. Baginya, jika Ronaldo menginginkan tantangan baru, maka ia seharusnya memilih klub dari divisi dua, bukan Juventus.

“Cristiano berbicara soal tantangan baru. Ia menyebut pindah ke klub yang sudah normal menjadi juara Serie A sebagai tantangan baru,” ujar Ibrahimovic dalam wawancara bersama Express.

“Mengapa dia tidak memilih klub dari divisi dua beberapa tahun yang lalu,” lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Omong Kosong

Baginya, bermain bersama tim divisi dua dan membawanya ke level tertinggi baru bisa disebut sebagai sebuah ‘tantangan’. Maka dari itu, Ibrahimovic menganggap alasan Ronaldo memilih Juventus sebagai tujuan selanjutnya sebagai omong kosong.

“Cobalah jadi juara bersama tim divisi dua dan bawa mereka ke level yang tertinggi, itu baru namanya tantangan,” tambahnya.

“Omong kosong, pindah ke Juventus tidak menantang sama sekali,” tandasnya.

Sejauh ini, Ronaldo sudah mencatatkan 15 gol dari total 25 penampilannya bersama Juventus di semua kompetisi musim ini. Selain itu, ia juga berhasil mengantongi delapan assist.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Gagal Kalahkan MU, Son Heung-min Langsung Fokus di Piala Asia 2019

Jakarta Striker Korea Selatan, Son Heung-min, telah tiba di Dubai, Senin (14/1/2019), untuk bergabung dengan negaranya di Piala Asia 2019. Satu hari sebelumnya, Son baru gagal membawa Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester United di Premier League.

Son bertolak setelah kekalahan 0-1 Spurs dari Manchester United di Wembley Stadium pada Senin dini hari WIB. Kehadirannya juga sudah sesuai kesepakatan Spurs dengan Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Spurs meminta Son absen dalam dua laga penyisihan Grup C Piala Asia 2019 sebagai kompensasi keikutsertaannya di Asian Games 2018.

Tanpa Son, Timnas Korea Selatan mampu melewati dua laga, masing-masing melawan Filipina (7/1/2019) dan Kirgizstan (11/1/2019), dengan skor identik 1-0.

Kini the Taeguk Warriors berada di peringkat kedua klasemen Grup C dengan poin enam, di bawah China yang jadi pemuncak sementara berkat keunggulan selisih gol.

“Kami di sini untuk memenangi turnamen, tak hanya sekadar lolos dari fase grup,” kata Son dalam sesi konferensi pers di Yas Island Hotel, Abu Dhabi, Senin (14/1/2019).

“Kami harus berkorban hal itu terwujud. Dan tak peduli siapa lawan kami, kami harus berpikir mereka lebih kuat dari kami. Mindset seperti itu bisa berimbas besar di lapangan,” imbuhnya.

Dengan poin sama, enam, dan hanya dibedakan selisih gol, pertandingan terakhir di Grup C menjadi penentu di antara kedua tim, siapa yang akan lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

Namun, hingga sekarang belum dipastikan apakah pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, akan memainkan Son pada kontra China. Bento menyebut akan melihat kondisi terkini Son, yang dianggap sudah cukup sibuk dengan agenda yang diikutinya sejak tampil di Piala Dunia 2018.

2 dari 2 halaman

Ingin Tak Merepotkan

Terkait itu, Son juga menyerahkan keputusan pada sang pelatih, apakah ia akan diturunkan atau tidak, saat menghadapi China, Rabu (16/1/2019).

“Masih ada waktu tersisa hingga pertandingan, dan saya pikir kami tak harus membuat keputusan sekarang. Saya akan fokus pada recovery di sisa waktu yang ada. Saya baru saja bermain semalam, jadi saya bohong jika saya berkata tidak lelah,” tutur pemain 26 tahun itu.

Yang menarik, Son sudah terbiasa bermain setiap tiga hari sekali bersama Tottenham dan pola sama juga kebetulan diterapkan pada laga melawan China.

“Saya sudah terbiasa dengan pola seperti itu dan saya akan baik-baik saja seandainya bermain pada laga itu. Kami memenangi dua laga pertama dan saya gabung dengan tim pada saat yang penting. Saya ingin bermain bagus,” ujarnya.

Son juga menegaskan kehadirannya bukan lantas jadi tumpuan Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2019. Son berkeras, dibutuhkan lebih dari sekadar kemampuan individu untuk meraih prestasi besar.

“Tak ada pemain yang bisa membuat perbedaan besar, dan bahkan saya tak berada dalam level itu. Saya hanya berharap tidak akan membuat segala sesuatunya sulit buat rekan satu tim,” lanjutnya.

Sumber: Yonhap

Tarik Ulur Kasus Dugaan Korupsi yang Jerat Mantan Ketua PWI Sulsel

Liputan6.com, Makassar Sebulan lebih usai dinyatakan rampung (P21), penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel belum juga menyerahkan penanganan perkara dugaan korupsi yang menjerat mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia cabang Sulawesi Selatan (PWI Sulsel), Zulkifli Gani Ottoh alias Zugito ke kejaksaan.

Kepala Subdit 3 Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kompol Yudha Wirajati mengatakan hal tersebut dikarenakan belum adanya kesiapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menerima pelimpahan tahap dua perkara yang menjerat Zugito itu.

Ia berdalih pada dasarnya penyidik siap kapan saja untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti (tahap dua) ke Kejaksaan selama Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah siap menerima pelimpahan.

“Jadi tidak ada kendala di kita. Sampai saat ini kami menunggu kesiapan Jaksa saja,” kata Yudha via pesan singkat, Senin (14/1/2019).

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin menyatakan pada dasarnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga siap kapan saja menerima pelimpahan tahap dua perkara dugaan korupsi yang menjerat Zugito selama mekanisme telah terpenuhi.

Di antaranya pihak penyidik kepolisian menyurat terlebih dahulu tentang rencana pelimpahan tersebut serta berkoordinasi dengan JPU untuk menjadwalkan waktu tepat pelimpahan perkara yang dimaksud.

“Surat terkait itu baru dimasukkan penyidik Polda Sulsel minggu lalu dan saat ini masih dalam tahapan koordinasi. Meski demikian JPU siap menerima kapan saja penyidik Polda ingin lakukan pelimpahan,” kata Salahuddin.

2 dari 3 halaman

Gelagat Aneh Dalam Penanganan Kasus

Terpisah, Peneliti Anti Corruption Committee Sulawesi (ACC Sulawesi), Anggareksa menilai ada kesan kesengajaan dilakukan penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel untuk memperlambat pelimpahan tahap dua perkara dugaan korupsi yang menjerat Zugito tersebut.

“Indikasinya ada pembiaran. Tersangka Zugito malah dibiarkan melenggang bebas belum ditahan,” kata Angga sapaan akrab Anggareksa itu.

Padahal, sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono menegaskan akan menahan tersangka sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Kata Pak Dir kan bahwa pihaknya akan menahan semua tersangka korupsi termasuk Zugito. Tapi kenyataannya hanya tong kosong nyaring bunyinya,” ungkap Angga.

Ia menilai sikap penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel dalam penanganan kasus tersebut sudah memperlihatkan gelagat aneh. Bahkan, kata Angga, terkesan sangat tidak profesional.

“Kami harap Kapolda Sulsel memberikan sangsi tegas terhadap penyidiknya yang jelas sangat tidak profesional tersebut,” ujar Angga.

3 dari 3 halaman

Kejati Beri Tenggat Waktu Polda 10 Hari Serahkan Perkara Dugaan Korupsi yang Jerat Mantan Ketua PWI Sulsel

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) memberikan tenggang waktu kepada Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel selama 10 hari untuk menyerahkan perkara dugaan korupsi yang menjerat mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia cabang Sulawesi Selatan (PWI Sulsel), Zulkifli Gani Ottoh alias Zugito yang telah dinyatakan rampung (P21).

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Tarmizi mengatakan sesuai petunjuk teknis yang ada, penyidikan perkara-perkara korupsi dari Kepolisian yang telah dinyatakan rampung (P21) diberi waktu 30 hari untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Kalau kasus terkait PWI itu kan baru dua minggu pasca dinyatakan P21. Sehingga masih ada waktu,” kata Tarmizi dalam konferensi persnya di Aula Kejati Sulsel dalam rangka menyambut hari anti korupsi internasional, Jumat 7 Desember 2018.

Ia mengatakan penegasan akan dilakukan pihaknya, ketika tenggang waktu yang diberikan sesuai petunjuk teknis juga belum terealisasi. Yakni menyurati penyidik Kepolisian (P21.a) agar segera menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Jaksa penuntut umum (JPU).

“Tapi hingga saat ini Jaksa Penuntut masih terus berkordinasi dengan penyidik Kepolisian atur jadwal pelimpahan tahap dua kasus tersebut,” ujar Tarmizi.

Dalam kasus yang diduga merugikan negara tersebut, Zugito diduga mengomersialkan aset Pemprov Sulsel berupa gedung yang terletak di Jalan AP. Pettarani No. 31, Makassar tanpa mengantongi izin dari Pemprov Sulsel selaku pemilik aset.

Selain itu, hasil uang sewa atas aset tersebut diduga tak disetorkannya ke kas daerah Pemprov Sulsel. Sehingga atas perbuatannya dinilai bertentangan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 17/2007 tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah.

Adapun hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel, ditemukan terjadi kerugian negara sebesar Rp 1.634.306.366.

Atas perbuatannya, Zugito disangkakan Pasal 2 ayat 1 Subsider Pasal 3 UU No. 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: