Komunitas Cat Lovers Cari Pemuda ‘Cekoki’ Miras ke Kucing yang Viral

Jakarta – Aksi penyiksaan hewan kembali diperbincangkan warganet. Kali ini, ada sekelompok pemuda yang bergaya mencekoki minuman keras ke kucing.

Foto tersebut diposting oleh salah seorang pengguna Facebook. Tampak seekor kucing dibekap dan disodorkan botol miras. Belum diketahui secara pasti apakah botol itu memang berisi miras atau para pemuda itu hanya gaya-gayaan.

Belum diketahui juga lokasi persis kejadian kucing yang ‘dicekoki’ miras tersebut. Yang jelas, warganet menyayangkan aksi tersebut.
Saat dimintai konfirmasi, Komunitas Cat Lovers in The World (CLOW) sudah mengetahui foto yang beredar tersebut. CLOW masih mencari identitas pelaku.

“Kalau perihal video itu sudah tahu dan identitas pelaku juga masih terus dicari. Dari foto juga tidak terlihat jelas apakah botol mirasnya ada isinya atau kosong karena ini kejahilan dan rasa iseng ingin terkenal,” ujar Founder CLOW Wahyu Winono alias Bimbim kepada detikcom, Kamis (14/2/2019).

Bimbim mengecam tindakan yang dilakukan pelaku kepada si kucing. Ia berhadap pelaku diberi efek jera melalui hukuman sosial atau pidana.

“Untuk mencegah hal ini terus terulang tindakan tegas harus ada. Dan kalau tindakan hukuman sosial itu sudah pasti, tapi hukum pidana pun harus ada walaupun tidak lama tapi efeknya sangat besar,” kata Bimbim.
(dkp/imk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *