Komentar Modric Usai Rengkuh Trofi Ballon d’Or 2018

Paris – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2018 di Grand Palais, Paris, Prancis, Senin (3/12/2018) malam waktu setempat. Ia mengaku masih sulit percaya bisa meraih gelar bergengsi tersebut.

Modric menjadi yang terbaik setelah meraih menempati posisi teratas dengan 753 poin. Ia mengalahkan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo (476 poin), dan striker Atletico Madrid dan timnas Prancis Antoine Griezmann (414 poin).

“Rasanya luar biasa. Suatu kebanggaan yang besar bisa berada di sini di antara para pemain ini,” ujarnya.

“Saya masih mencoba untuk menyadari bahwa saya telah menjadi bagian dari sekelompok pemain luar biasa yang memenangi Ballon d’Or. Untuk bisa memenanginya, saya telah melakukan suatu hal yang spesial di lapangan tahun ini. Itulah mengapa musim 2017-2018 merupakan tahun untuk saya,” ia melanjutkan.

Modric mengaku keberhasilannya meraih gelar Ballon d’Or 2018 tidak lepas dari kerja keras sepanjang karier profesionalnya. Etos kerja itu yang mengantarkan bisa seperti saat ini.

“Dalam karier saya, saya menyadari kerja keras dan kegigihan dalam momen sulit menjadi fondasi untuk menunjukkan talenta Anda. Satu frasa yang ingin saya katakan ‘Hal terbaik tidak pernah datang dengan mudah. Tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai semua ini,” ungkapnya.

Modric menjadi pemain pertama Kroasia yang meraih gelar prestisius ini. Gelandang berusia 33 tahun ditengarai berhak meraih gelar Ballon d’Or setelah membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions tiga kali beruntun dan mengantarkan timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Sumber: Mirror

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Luka Modric di Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *