Juventus vs Atletico Madrid: Tim Tamu Punya Benteng Kokoh

Berikut adalah catatan lima laga tanpa kebobolan Atletico:

16/02/19 Rayo Vallecano 0 – 1 Atletico Madrid

21/02/19 Atletico Madrid 2 – 0 Juventus

24/02/19 Atletico Madrid 2 – 0 Villarreal

04/03/19 Real Sociedad 0 – 2 Atletico Madrid

09/03/19 Atletico Madrid 1 – 0 Leganes

Juventus butuh kemenangan dengan selisih tiga gol agar lolos ke perempat final. Nah, kapan terakhir kali Atletico kebobolan tiga gol? Itu terjadi saat Los Colconeros kalah dengan skor 3-1 dari Real Madrid, 9 Februari yang lalu.

Sebagai catatan, sepanjang musim 2018/19, Atletico belum pernah kalah dengan selisih tiga gol atau lebih. Kali terakhir Atletico kalah dengan selisih tiga gol atau lebih terjadi pada saat berjumpa Dortmund pada Liga Champions musim 2017/18 lalu.

Penampilan Makin Menawan, AC Milan Ingin Tambah Kontrak Gattuso

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kemungkinan besar akan mempertahankan jabatan Gennaro Gattuso sebagai pelatih. Penampilan apik yang diraih Rossoneri dalam beberapa pertandingan terakhir membuat manajemen klub dikabarkan akan menyodorinya kontrak baru dengan satu syarat.

Sebelumnya, berbagai rumor menyebutkan bahwa Gattuso bakalan dipecat. Sebab, torehan AC Milan pada beberapa pertandingan hingga akhir tahun 2018 terbilang tak memuaskan. Belum lagi dengan fakta bahwa mereka harus pulang lebih dini dari kompetisi Liga Europa.

Padahal, Liga Europa merupakan kompetisi yang diperjuangkan oleh Rossoneri pada musim panas kemarin. Seperti yang diketahui, AC Milan sempat terancam gagal berpartisipasi lantaran bermasalah dengan regulasi Financial Fair Play (FFP).

Performa yang tak kunjung membaik membuat sebagian pemberitaan dipenuhi dengan rumor pemecatan Gattuso. Banyak yang mengklaim bahwa sosok legenda AC Milan itu akan mendepaknya jika gagal finis di empat besar Serie A.

2 dari 3 halaman

Milan Semakin Membaik

Lalu, kedatangan Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta pada bulan Januari lalu mengubah situasi. Kecuali lawan Juventus di Supercoppa Italiana, yang di mana mereka tumbang dengan skor 0-1, Rossoneri belum pernah merasakan kekalahan lagi di tahun 2019 ini.

Piatek merupakan sosok yang paling berpengaruh. Sejak melakoni laga debut penuhnya, yakni melawan Napoli di ajang Coppa Italia, striker asal Polandia tersebut tak pernah absen menjebol gawang lawan dan telah mencetak tujuh gol sejauh ini.

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru untuk Gattuso, Asal…

Penampilan apik Milan lantas memberikan dampak positif untuk Gattuso. Pemberitaan mengenai pemecatannya perlahan semakin memudar, dan berganti dengan kabar-kabar positif mengenai masa depan serta kontrak barunya.

Disebutkan oleh Corriere della Sera bahwa manajemen klub bakalan menyodorkan kontrak baru untuk Gattuso. Namun dengan syarat, asalkan Milan berhasil finis di empat besar sehingga mereka bisa turut serta dalam ajang Liga Champions musim depan.

Peluang Milan berpartisipasi lagi di Liga Champions pun sedang terbuka lebar saat ini. Kemenangan atas Empoli pada hari Sabtu (23/2) kemarin membuat mereka semakin kokoh di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 45 poin.

Sumber: bola.net

Fakta Menarik Hattrick ke-50 Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta – Bintang Barcelona Lionel Messi kembali menorehkan tinta emas. Dia sukses membukukan hattrick ke-50 sepanjang kariernya. 

Sabtu (23/2/2019), Barcelona harus menghadapi partai sulit. Mereka harus bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi salah satu tim kuat La Liga, Sevilla.

Pada laga tersebut, Barcelona dua kali tertinggal dari tuan rumah. Namun mereka diselamatkan oleh sosok Lionel Messi yang mencetak hattrick pada laga itu sebelum Luis Suarez mengunci kemenangan Barcelona.

Hattrick yang dicetak Messi itu merupakan sebuah capaian yang spesial. Pasalnya hattrick itu merupakan hattrick ke-50 yang ia buat sepanjang karirnya.

Simak fakta menarik seputar hattrick ke-50 Lionel Messi di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Distribusi 

Menurut data yang dilansir Optajoe, Messi sudah membuat total 50 hattrick sepanjang kariernya. Catatan itu terbagi menjadi dua bagian yaitu untuk timnas Argentina dan Barcelona.

Untuk Barcelona, Messi sudah membuat 44 hattrick, di mana 32 di antaranya ia buat di ajang La Liga, sementara 12 sisanya terdistribusi di ajang Copa Del Rey dan Liga Champions.

Sementara untuk Timnas Argentina, Messi baru membuat 6 hattrick saja semenjak ia debut di Tim Tango.

3 dari 4 halaman

Masih Nomor Dua 

Meski sudah mencetak 32 hattrick di La Liga, bukan berarti Messi merupakan pemain terbanyak dalam mencetak hattrick di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Rekor hattrick terbanyak La Liga dipegang oleh mantan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Rival abadi Messi itu tercatat sudah mengemas 34 hattrick di ajang La Liga, di mana terakhir kali Ronaldo mencetak hattrick pada tanggal 18 Maret 2018 silam.

Selain itu ini hattrick pertama Messi di ajang La Liga musim ini, di mana ia terakhir kali mencetak hattrick pada pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna pada tanggal 29 April 2018 kemarin.

4 dari 4 halaman

Makin Kokoh 

Berkat hattrick ini, Messi masih kokoh menjadi top scorer sepanjang masa La Liga, di mana ia total sudah membuat 408 gol dari total 441 penampilan di La Liga.


Sumber: Bola.net

Proliga 2019: Putri BNI 46 Rebut Peringkat Ketiga

Liputan6.com, Yogyakarta – Putri Jakarta BNI 46 menyegel peringkat ketiga kompetisi bola voli Proliga 2019 usai mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan. Tim asuhan Risco Herlambang ini menang dengan skor 3-1 (18-25, 25-15, 25-18, 25-19) di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019).

Posisi ketiga Proliga 2019 membuat putri BNI 46 melampaui target yang dibebankan manajemen. Tahun ini, Tri Retno Mutiara dan kawan-kawan hanya ditargetkan lolos keempat besar setelah musim lalu finis di peringkat kelima.

Menghadapi Bank BJB, BNI 46 mempunyai catatan bagus. Dari empat pertemuan sebelumnya, mereka menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Tetapi, permainan BNI 46 justru tidak berkembang pada set pertama perebutan peringkat ketiga Proliga 2019. Pertahanan BNI 46 begitu mudah ditembus dengan smes-smes keras Kokram Pimpichaya dan Maja Burazer.

2 dari 3 halaman

Bangkit

Di game kedua, pelatih BNI 46 Risco Herlambang mengganti libero Wahida Muntaza Arifin dengan Novriali Yami. Pergantian ini tepat. Sebab, kehadiran Novriali membuat pertahanan BNI 46 lebih kokoh.

Tak hanya itu, BNI 46 juga mulai menemukan irama permainannya. Smes-smes keras Lindsay Stalzer dan K Ajcharaporn kerap memberi poin. Sementara itu, penerimaan bola pertama Bank BJB justru buruk sehingga mempermudah BNI 46 mendapatkan poin demi poin.

Memasuki game ketiga, Bank BJB mencoba bangkit. Tetapi, permainan BNI 46 semakin solid. Serangan yang dilancarkan anak asuh Teddy Hidayat ini selalu bisa diantisipasi.

Di game keempat, pertandingan kembali berjalan seru. Meski selalu tertinggal dalam perolehan poin, Bank BJB tidak menyerah memberikan perlawanan. Sayang, upaya Bank BJB bangkit di set keempat kembali dipatahkan BNI 46.

3 dari 3 halaman

Final

Sementara itu, laga final akan mempertemukan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Dari empat pertemuan sebelumnya di Proliga 2019, Pertamina tercatat tiga kali menang atas Popsivo.

Saat berita ini diturunkan, pertandingan yang dimaikan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, baru akan dimulai.

Daftar Harga Mobil Datsun Go Terbaru, Lengkap dengan Spesifikasi

Liputan6.com, Jakarta Datsun merupakan merk mobil yang sudah lama berkiprah di dunia otomotif. Bukan pertama kalinya Datsun muncul ke pasaran. Datsun adalah sebuah merk yang dimiliki oleh Nissan dan mulai menjual mobil dari 1958 sampai 1986. Setelah itu merk Datsun akhirnya dihentikan produksinya dan merknya dimatikan oleh Nissan menjadikan Datsun merk mobil yang kurang dikenal pada abad millennium ini. 

Lalu pada 2012 Nissan memutuskan untuk kembali menghidupkan brand yang pernah besar namanya karena mobil seri Fairladynya ini di Indonesia, India, Rusia, dan Afrika Selatan.

Walau baru muncul kembali di dunia otomotif, Datsun tidak kesusahan untuk mendapatkan perhatian karena nama besar Nissan yang ada di belakang Datsun mampu memberikan efek positif yang impresif. Sebagai merk yang baru rekor penjualan Datsun Go secara global mampu menembus angka 100 ribu unit setahun setelah rilis.

Datsun Go sendiri sebagai mobil LCGC mampu merebut pasar karena harganya  bersahabat dengan budget. Walau banyak yang meragukan Datsun Go pada waktu rilis namun perlahan banyak orang yang akhirnya memilih mobil ini.

Harga Datsun Go pada waktu rilis berada di bawah Rp 100 juta untuk tipe paling dasar. Membawa mesin 1.2L yang mampu menghasilkan tenaga 50kw/5000rpm dan torsi 104Nm/5000rpm yang sudah mumpuni untuk memberikan tenaga ke mobil yang sanggup memuat 7 penumpang ini.

Desain Datsun Go ini sekilas mirip dengan Nissan Grand Livina namun Datsun Go memang tampak kurang mewah karena desainnya yang dibuat agar lebih kompak.

2 dari 5 halaman

Datsun Terus perbarui desain

Datsun pun senantiasa melakukan perubahan dan peningkatan terhadap mobilnya ini. Maka dari itu harga Datsun Go 2019 pun sedikit naik dari harga ketika pertama rilis. Hal ini tidak menjadi masalah besar karena harga Datsun Go 2019 walau naik tapi tidak ada modelnya yang sampai menyentuh 150 juta.

Tentunya hal ini masih merupakan nilai plus terbesar yang dimiliki Datsun Go, versi paling mahalnya saja tidak sampai 150 juta. Desain interior maupun eksterior tidak dilewatkan begitu saja oleh Datsun untuk menekan harga Datsun Go 2019.

Desain eksterior yang memiliki grille chrome dan interior dengan aksen beige pun semakin menambah nilai plus dari mobil yang satu ini.

3 dari 5 halaman

Interior dan eksterior

Interior Mobil Datsun Go 2019

Melihat interior dari mobil Datsun Go 2019 memang cukup menarik. Pasalnya permainan warna yang tersaji pada kabin memberikan kesan mewah dan sporty. Perpaduan warna tersebut adalah warna hitam dan silver.

Tidak hanya tampilan yang bagus, kabin dari mobil Datsun Go 2019 ini juga dirancang untuk memberikan kenyamanan pada pengendara. Hal ini terlihat dari kursi depan yang dirancang sangat nyaman diduduki walaupun dalam keadaan menikung.

Selain itu, juga terdapat tempat penyimpanan yang memudahkan pengendara menyimpan barang bawaannya. Tak hanya interiornya yang bagus. Bagian eksterior mobil Datsun Go juga tak kalah bagusnya.

Eksterior Mobil Datsun Go 2019

Nah, untuk warnanya sedniri mobil Datsun Go 2019 memiliki 5 pilihan warna seperti silver, black, white, grey, dan ruby red. Cukup banyak dan memiliki warna yang cukup bagus jika diaplikasikan pada sebuah mobil.

Warna pada mobil Datsun Go 2019 ini merupakan identitasnya. Akan tetapi, tidak hanya itu, identitas lainnya yang menonjol dari mobil Datsun Go 2019 ini adalah headlamp. Desain headlamp mobil Datsun Go 2019 ini memberikan karakter berbeda untuk sebuah mobil. Desainnya cukup keren karena dirancang dengan mode 3D.

Selain itu, eksterior lainnya yang tak kalah keren adalah grill pada mobil Datsun Go 2019. Grill tersebut didesain dengan garis-garis yang futuristic dan kokoh. Apalagi desainnya semakin mewah dengan garis batas yang dilapisi krom.

Pada sisi velg ban pun juga cukup bagus untuk menunjang penampilan mobil Datsun Go 2019. Velg ban mobil Datsun Go 2019 menggunakan velg alloy 14 inci. Ditambah dengan corak dari velg ban, cukup menambah kesan keren pada mobil Datsun Go 2019 ini.

4 dari 5 halaman

Mesin dan sistem keamanan

Mesin Mobil Datsun Go 2019

Mobil Datsun Go 2019 menggunakan mesin 3 silinder yang diklaim menjadi mesin yang lebih baik dengan mesin 4 silinder. Hal ini dikarenakan efisiensi termal dan gesekan pada mesin mobil Datsun Go 2019 lebih baik dari mesin 4 silinder. Adanya mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimun sebesar 67 Hp dan torsi maksimal sebesar 104 Nm. Cukup bertenaga untuk mobil dengan segmen LCGC.

Mobil Datsun Go memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup efisien dan irit. Pasalnya dengan bahan bakar satu liter sudah bisa menempuh jarak 20.6 km.

Keamanan Mobil Datsun Go 2019

Mobil Datsun Go 2019 sebagai mobil yang mempunyai harga murah dan ramah lingkungan, memiliki fitur keselamatan yang cukup banyak. Datsun Go 2019 sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan airbag yang berguna untuk menghindarkan pengendara dari benturan yang terjadi akibat kecelakaan.

Tidak hanya fitur keselamatan bagi orang dewasa, untuk anak-anak pun juga ada, yaitu child safety locks. Selain itu, mobil ini juga sudah ditunjang dengan sensor crash dan pelindung-pelindung lainnya dari benturan. Adanya fitur keselamatan seperti ini dan dengan harga mobil Datsun Go yang murah, pastinya mobil ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki.

5 dari 5 halaman

Spesifikasi dan harga

Spesifikasi Mobil Datsun Go 2019

Harga mobil Datsun Go 2019 yang murah, tetapi tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni. Hal ini terbukti dengan desain eksterior dan interior dari Datsun Go 2019 yang cukup keren. Tidak hanya itu juga performa mesin, serta fitur keselamatan yang diusung Datsun Go 2019. Tetapi rasanya kurang jika tidak mengetahui spesifikasi lengkap dari Datsun Go 2019.

Berikut spesifikasi lengkap Datsun Go 2019:

Memiliki tenaga 67 hp, torsi 104 Nm. Menggunakan bahan bakar bensin, memiliki kapasitas tempat duduk 5 kursi, dan 5 pintu.

Panjang 3788 mm, lebar 1636 mm, tinggi 1507 mm. Girboks 5-Speed. Menggunakan transmisi manual. Memiliki 3 silinder, dan katu per silinder ada 4.

Jenis ban radial, ukuran velg R13, dan menggunakan electric power untuk kemudinya.

Harga Mobil Datsun Go Baru 2019

Harga mobil Datsun Go 2019 yang masih di bawah 150 juta untuk versi paling mahalnya tentu merupakan mobil dengan harga yang paling bersahabat yang ada di pasaran saat ini. Dengan harga mobil  Datsun Go 2019 dan fitur serta performa yang ditawarkan sulit rasanya untuk tidak mempertimbangkan mobil yang satu ini.

Harga mobil Datsun Go terbilang murah, sekitar Rp 130 jutaan untuk kondisi baru. Sedangkan untuk kondisi bekas tentu bisa mendapatkan harganya lebih murah.

Berikut Liputan6.com lampirkan harga mobil Datsun Go:

Tipe All New Datsun Go D – MT : Rp 105.040.000

Tipe All New Datsun Go A – MT: Rp113.290.000

Tipe All New Datsun Go T – MT: Rp125.190.000

Tipe All New Datsun Go T-Active – MT: Rp128.790.000

Tipe All New Datsun Go A – CVT: Rp129.490.000

Tipe All New Datsun Go T – CVT: Rp141.640.000

Tipe All New Datsun Go T – Active CVT: Rp145.240.000

3 Calon Pengganti Allegri di Juventus Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta Juventus mengalami penurunan performa di tahun 2019. I Bianconeri sudah terdepak dari Liga Europa dan terancam tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak berkutik di leg pertama 16 besar saat dijamu Atletico Madrid. Juventus kalah 0-2 berkat gol Jose Gimenez dan Diego Godin. 

Dengan hasil ini Juventus wajib menang 3-0 saat ganti menjamu Atletico. Sebuah misi yang sangat berat. Atletico punya pertahanan yang sangat kokoh.

Jika sampai gagal lagi menjuarai Liga Champions, pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan besar akan dipecat oleh Juventus. Gelar juara Serie A tidak akan menyelamatkan Allegri.

Juventus sangat ingin juara Liga Champions. Oleh karena itu mereka bersedia merekrut Ronaldo dari Real Madrid musim panas lalu.

Ada beberapa kandidat pelatih yang mungkin akan dipakai Juventus bila memecat Allegri. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 4 halaman

3. Gian Piero Gasperini

Nama Gasperini layak dipertimbangkan Juventus untuk melatih Ronaldo cs musim depan. Gasperini sukses besar di Atalanta musim ini.

Atalanta dibawa Gasperini menyingkirkan Juventus dari Coppa Italia. Juventus belum bisa menang atas Atalanta dalam dua pertemuan musim ini.

Permainan Atalanta dibawah asuhan Gasperini sangat menghibur dan menyerang. Mereka menjadi salah satu tim paling produktif kedua di Serie A 2018-2019.

3 dari 4 halaman

2. Didier Deschamps

Deschamps merupakan pemain legendaris Juventus. Juventus pernah memakai jasa Deschamps saat terpuruk akibat Calciopoli dan harus main di Serie B.

Ketika itu Deschamps membantu Juventus promosi kembali ke Serie A. Sayangnya Deschamps cuma setahun saja di Juventus akibat konflik dengan pengurus klub.

Para petinggi Juventus saat ini sudah berubah 180 derajat. Deschamps mungkin akan mau kembali melatih La Vecchia Signora dibawah komando langsung Andrea Agnelli.

4 dari 4 halaman

1. Zinedine Zidane

Sama seperti Deschamps, Zidane penah menjadi idola Juventus saat masih bermain. Zidane menjadi incaran utama Juventus untuk menggantikan Allegri.

Juventus kepincut dengan tangan dingin pria Prancis itu. Zidane mampu membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun. Kebetulan Zidane saat ini sedang menganggur. Dia memutuskan mundur dari Real Madrid akhir musim lalu.

Untuk mendapatkan Zidane, Juventus harus saling sikut dengan banyak klub besar Eropa. Chelsea, Paris Saint Germain hingga Manchester United konon juga berminat.

Rapor Timnas U-22 usai Imbang lawan Myanmar di Piala AFF

Phnom Penh – Timnas U-22 Indonesia memulai Piala AFF U-22 2019 dengan meraih satu poin. Pasukan asuhan Indra Sjafri itu main imbang 1-1 lawan Myanmar di laga perdana penyisihan Grup B di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2/2019). 

Gawang Timnas U-22 yang dikawal Awan Setho dikejutkan dengan gol Myanmar saat laga baru berjalan 12 menit oleh Myat Kaung Khant. Beruntung pada menit ke-37, bek Rachmat Irianto sukses menyamakan kedudukan memanfaatkan sepak pojok. 

Hasil ini membuat Witan Sulaiman dan kawan-kawan untuk sementara berbagi posisi dengan Myanmar di Grup B. Pertandingan berikutnya, Timnas U-22 akan menghadapi Malaysia, Rabu (20/2/2019). 

Mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi mempunyai penilaian terkait hasil imbang di partai perdana Merah-putih muda di ajang Piala AFF U-22 2019. Pemilik 53 caps bersama Timnas ini mengamati performa pemain Timnas Indonesia U-22 di semua lini. 

Berikut rapor pemain Timnas U-22  melawan Myanmar versi Agung Setyabudi:



2 dari 5 halaman

Kiper dan Belakang

Kiper

Awan Setho

Penjaga gawang Bhayangkara FC ini secara umum tampil dengan baik. Gol cepat Myanmar yang dicetak Myat Kaung Khant dalam posisi yang sulit dijangkau oleh kiper manapun.

Ruang tembak pemain Myanmar begitu leluasa dan sulit diantisipasi kiper. Agung Setyabudi mengapresiasi performa kiper asal Semarang ini yang memiliki refleks bagus.

Nilai 7 

Bek

Asnawi Mangkualam

Berposisi sebagai bek sayap kiri, pemain klub PSM Makassar ini tampil bagus dengan determinasi tinggi. Beberapa kali serangan yang dibangun Timnas Indonesia U-22 dimulai dari sisi kanan lewat pergerakannya, terutama di babak pertama.

Nilai 7

Pemain Timnas Indonesia U-22, Samuel Christianson, berusaha merebut bola saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (17/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Yoppy Renato)

Andi Setyo

Menyandang ban kapten, Andi Setyo mampu menghadirkan rasa aman di depan gawang Awan Setho. Sepanjang laga Andi Setyo tampil lugas terutama menjaga area pertahanan timnya dari bola-bola panjang pemain tengah Myanmar.

Nilai 7

Rachmat Irianto

Putera dari bek legendaris Bejo Sugiantoro ini disebut Agung Setyabudi sebagai pemain terbaik Timnas U-22 melawan Myanmar. Selain sebagai pencetak gol penyama kedudukan, Rachmat Irianto mampu menjadi tandem kokoh bersama Andi Setyo. Sosoknya yang kuat membuat lini belakang Timnas U-22 sulit ditembus lawan.

Nilai 7,5 

Samuel Christianson

Agung Setyabudi menilai pemain Sriwijaya FC ini belum mampu menyamai kualitas Firza Andika yang selalu mobile mengisi sisi bek kiri. Namun Samuel mampu memaksimalkan kesempatan bermain yang diberikan Indra Sjafri.

Nilai 6

3 dari 5 halaman

Gelandang

Gian Zola

Pemain yang diisukan segera merapat ke PSS Sleman ini tampil dengan agresif. Akan tetapi menurut Agung Setyabudi, Gian Zola masih sedikit bermain individual sehingga membuat alur serangan kerap terhenti di lini tengah dan belakang Myanmar.

Nilai 6 

Luthfi Kamal

Kembali mampu menjaga keseimbangan di lini tengah Timnas U-22, seperti dalam tiga uji coba yang dilakukan sebelumnya.  Hanya saja, Agung Setyabudi menyebut penampilannya belum maksimal mungkin karena canggung dan ikut andil dalam proses kebobolan gol Myanmar.

Nilai 6 

Hanif Sjahbandi

Menurut Agung Setyabudi, peran Hanif Sjahbandi tak begitu menonjol di lini tengah bersama Lutfi Kamal. Pemain yang sebentar memiliki kreativitas ini, tak tampak dalam ikut membongkar pertahanan Myanmar.

Nilai 6.

4 dari 5 halaman

Penyerang

Witan Sulaeman

Agung mengakui Witan sebagai pemain yang punya potensi besar. Jam terbang memang diperlukannya untuk mengasah kemampuan. Penampilannya melawan Myanmar tak membuatnya spesial, karena alur serangan justru menjadi tidak efektif.

Nilai 5,5 

Osvaldo Haay

Pemain yang disebut-sebut akan menjadi pembeda di Timnas U-22 diakui Agung Setyabudi tidak menampilkan kemampuan yang sesungguhnya saat menahan imbang Myanmar. Meski punya akselerasi, Osvaldo kurang mendapat dukungan dari rekan-rekannya.

Nilai 5,5

Dimas Drajad

Oleh Agung Setyabudi, pemain jebolan Timnas U-19 ini menjadi yang terburuk dalam pertandingan kontra Myanmar. Tak banyak pergerakan yang membahayakan pertahanan dan gawang Myanmar dengan menempatkan Dimas Drajad seorang diri sebagai ujung tombak. Indra Sjafri wajib mengevaluasi pemilihan striker untuk laga berikutnya.

Nilai 5

5 dari 5 halaman

Pemain Cadangan

Billy Keraf

Tak terlalu banyak membantu di sisa waktunya bermain. Namun Agung Setyabudi menilai pemain seperti Billy Keraf perlu mendapat kesempatan bermain yang lebih demi mematangkan pengalamannya.

Nilai 5,5

Rafli Syarahil

Cukup membuat lini tengah sedikit hidup dengan masuknya Rafli. Lini tengah Myanmar sempat kewalahan membendung permainannya yang eksplosif. Agung berharap Indra Sjafri memainkan Rafli sebagai starter saat melawan Malaysia.

Nilai 6

Hasil Liga Jerman: Diimbangi Nuernberg, Dortmund Gagal Jauhi Bayern

NurembergBorussia Dortmund ditahan oleh tim juru kunci, Nuernberg, 0-0 dalam lanjutan Liga Jerman. Hasil ini membuat Die Borussen gagal menjauhkan diri dari kejaran Bayern Munich.

Dortmund tampil dominan saat bertandang ke markas Nuernberg di Max-Marlock-Stadion dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Jerman, Selasa, (19/2/2019) dini hari WIB. Skuat asuhan Lucian Favre itu mencatatkan penguasaan bola mencapai 71 persen berbanding dengan tuan rumah yang hanya 29 persen.

Dortmund tercatat melepaskan 17 tembakan, di mana enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Nuernberg melakukan tujuh tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang Roman Burki.

Dortmund langsung tancap gas di awal laga. Mereka membuat ancaman perdana lewat Thomas Delaney pada menit ke-11. Namun usaha dari luar kotak penalti pemain asal Denmark ini memanfaatkan umpan Max Philip masih melebar dari gawang Nuernberg.

Die Borussen kembali mencoba peruntungan mereka melalui tembakan jarak jauh. Kali ini lewat Axel Witsel di menit ke-24 saat sepakannya masih mampu diamankan Christian Marthenia.

Kegemilangan Marthenia menjadi mimpi buruk bagi Dortmund di babak pertama. Ia membukukan beberapa penyelamatan untuk membuat skor tetap 0-0.

Di babak kedua, keadaaan tak banyak berubah. Tim tamu tetap tampil menyerang dan memaksa Nuernberg untuk bertahan. Namun secara intensitas serangan, peluang Dortmund cenderung menurun.

Tercatat di paruh kedua, hanya usaha Mario Goetze pada menit ke-53 yang benar-benar mengancam gawang Nuernberg. Sepakan kaki kiri mendatar pemain 26 tahun ini menyelesaikan umpan Jadon Sancho masih mampu diredam oleh Marthenia.

Ini jadi hasil imbang ketiga secara beruntun yang dipetik Dortmund di Liga Jerman. Selisih poin antara Dortmund dan Bayern pun semakin terpangkas.

Dortmund memang masih kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin. Namun Bayern kini hanya berjarak tiga poin di peringkat kedua.

Sementara bagi Nuernberg, hasil imbang ini belum mampu mengangkat mereka dari dasar klasemen. Klub besutan Boris Shommers itu baru mengumpulkan 13 poin dari 22 laga.

(nds/cas)

5 Calon Pelatih Chelsea jika Maurizio Sarri Dipecat

Jakarta – Chelsea mendatangkan Maurizio Sarri menggantikan Antonio Conte, di awal musim ini. Eks pelatih Napoli itu diharapkan mampu membawa kejayaan bagi The Blues.

Pada awal musim, Chelsea memiliki musim yang bagus bersama Sarri. Namun, setelah kekalahan dari Tottenham di Wembley, Chelsea seperti mengalami kesulitan di semua ajang kompetisi.

Sarri juga kerap mendapat kritik karena hanya memiliki satu taktik dan menerapkannya sepanjang musim. Selain itu, banyak yang heran dengan keputusan Sarri menggeser N’Golo Kante demi Jorginho.

Kekalahan memalukan dari Bournemouth beberapa waktu lalu memberi tekanan hebat pada Sarri. Muncul banyak keraguan tentang masa depan Sarri pasca kekalahan tersebut.

Meski Chelsea baru saja menang besar 5-0 atas Huddersfield, posisi Sarri mungkin masih belum aman. Sarri berpotensi dipecat jika tidak bisa memberikan hasil yang konsisten sampai akhir musim.

Berikut ini lima manajer yang bisa dipertimbangkan Chelsea jika memutuskan memecat Maurizio Sarri pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard mungkin masih belum dianggap sebagai manajer papan atas saat ini, tetapi kinerjanya saat menangani Derby County sejauh ini cukup mengesankan.

Lampard berpeluang membawa Derby promosi ke Premier League dan mereka saat juga lolos ke putaran kelima FA Cup. Gaya sepak bola menyerang Lampard telah berhasil membawa Rams ke level berikutnya.

Dalam hal pengalaman sebagai manajer, Lampard mungkin tidak akan menjadi pilihan pertama, tetapi jika ia menjadi manajer Chelsea, ia akan sangat dihormati para pemain karena statusnya sebagai legenda di klub.

Manajer seperti Zinedine Zidane, Ole Gunnar Solskjær, Pep Guardiola dan Roberto Di Matteo adalah contoh utama ketika seorang mantan pemain berubah menjadi manajer bisa menjadi jawaban bagi sebuah klub.

Meski mendatangkan Lampard akan menjadi perjudian besar, tetapi mengingat pekerjaannya di Derby dan statusnya sebagai ikon klub itu bisa berubah menjadi risiko yang layak diambil juga.

Sumber: Sportkeeda dan ditulis ulang oleh Bola.net

3 dari 6 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel adalah manajer PSG saat ini. Ia sebelumnya pernah menangani klub raksasa Bundesliga Borussia Dortmund dan membantu mereka meraih DFB Pokal pada musim terakhirnya di klub

Rekor Tuchel di Ligue 1 juga sangat fantastis. Ia baru menelan satu kekalahan dan meraih 18 kemenangan sehingga PSG sangat kokoh di puncak klasemen dan mencetak 67 gol dari 21 pertandingan. Tuchel juga berhasil membawa PSG lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Bagi Tuchel, tawaran menangani klub Premier League seperti Chelsea akan sangat menarik. Premier League akan menjadi tempat yang bagus bagi manajer seperti Tuchel untuk menguji kemampuannya.

4 dari 6 halaman

Diego Simeone

Diego Simeone mengambil alih Atletico Madrid pada 2011 dan sejak itu ia berhasil membawa klub menjadi penantang Barcelona dan Real Madrid. Kontrak Simeone dengan Atletico Madrid akan berakhir pada tahun 2020 dan ada spekulasi bahwa ia ingin meninggalkan Wanda Metropolitano dalam waktu dekat.

Meski tidak menerapkan gaya sepak bola menyerang, Simeone punya rekam jejak yang bagus dalam hal trofi. Ia berhasil tujuh trofi dalam delapan tahun dengan anggaran transfer yang terbatas dan terus menerus kehilangan pemain kunci. Simeone juga punya reputasi yang bagus dengan pemain muda dan ia mungkin bisa mengembangkan pemain muda di Chelsea.

Karena itu, mengingat pengalamannya, rekor trofi dan situasi kontraknya di Atletic saat ini, Simeone harus dipertimbangkan oleh The Blues pada musim panas mendatang.

5 dari 6 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc adalah salah satu nama yang muncul ketika Chelsea mencari pengganti Antonio Conte. Mantan manajer PSG itu sudah memenangkan empat gelar Ligue 1 dan dua Piala Liga Prancis selama waktunya di PSG dan Bordeaux.

Saat ini, Blanc sedang menganggur dan juga menjadi target Manchester United sebelum mereka menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan Jose Mourinho. Blanc juga punya pengalaman di level internasional setelah menangani tim nasional Prancis.

Mengingat pengalaman, ketersediaan dan gaya permainan menyerangnya, Blanc bisa dikatakan sebagai pengganti yang sempurna jika Sarri tidak ada di Stamford Bridge pada musim depan.

6 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Zidane punya reputasi yang sangat bagus di dunia sepakbola. Ia meraih kesuksesan besar sebagai pemain dan mampu mengantarkan Real Madrid memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun sebagai pelatih.

Sejak meninggalkan Madrid, Zidane sekarang masih menganggur. Zidane adalah idola dari bintang Chelsea, Eden Hazard, dan jika Chelsea merekrutnya, dia bisa meyakinkan Hazard untuk tetap bertahan di Stamford Bridge.

Zidane juga berhasil mengembangkan pemain seperti Casemiro, Nacho, Marco Asensio dan Lucas Vasquez menjadi pemain kunci, sementara pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Marcelo juga membawa permainan mereka ke level berikutnya di bawahnya.

Seperti Lampard, dia juga seorang tokoh besar dalam sepakbola dan dia pasti akan mendapatkan respek dari para pemain Chelsea.