Viral Video Bude Sumiyati Jadi Bintang Iklan, Kocak Abis

Liputan6.com, Jakarta Nama Bude Sumiyati tentu sudah akrab di telingamu, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyolan khas yang diunggah lewat video dan foto khasnya tentu menjadi perhatian banyak pasang mata. Walaupun terkadang sering dibuat gagal paham setelah baca captionnya di  laman media sosial, tulisan Bude Sumiyati selalu sukses membuat kita tertawa ngakak. 

Beberapa waktu yang lalu saat perayaan Hari Valentine, Bude Sumiyati viral karena diketahui telah  memiliki sosok special di hatinya, yakni Bpk. Sdr. Yth. Aji Mumpung, S.ip.

Kini nama Bude Sumiyati kembali menjadi perbincangan hangat di twiter. Bukan karena kisah cuntanya dengan Pak Aji ataupun cuitannya yang sukses membuat tertawa. Namun karena Bude Sumiyati menjadi bintang iklan.

Kamu pasti enggak percaya kan? Ini bukan lagi bercanda lho, Netflix Korea pada Rabu (20/2/2019) kemarin mengunggah cuitan yang menampilkan Bude Sumiyati tengah menjadi iklan produknya. Tentunya dengan khas tingkah lucu Bude.

Dalam video tersebut Bude menggunakan masker zombie dan kuku zombie. Ada-ada saja nih Bude. 

2 dari 3 halaman

Video Viral 

Video yang berdurasi 1 menit itu sejak tulisan ini dirilis  sudah ditonton sebanyak 193 ribu kali. Selain itu juga mendapat 6 ribu lebih retweet dan hampir 4 ribu like dari akun Netflix Korea.

Penasaran kan gimana penampilan Bude jadi bintang iklan? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai akun twitter, Kamis (21/2/2019)

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Tingkah laku Bude yang disiarkan sampai ke Korea ini, megundang respon dari netizen. Banyak netizen yang merasa turut bahagia atas unggahan video tersebut.

Ungkapan bangga juga diucapkan oleh selebtwit berambut gondrong @andihiyat, ia menuliskan

“Bangga aku sama @BudeSumiyati”

Tak lupa Bude pun juga membalas ucapan bangga tersebut, “Terima kasih, bang Andi”  dilengkapi dengan emot hati di belakangnya, tulis Bude dalam laman twitter @BudeSumiyati

Akun Twitter @ridu juga menuliskan kebahagiaanya karena Bude semakin eksis tidak hanya di Indonesia saja namun hingga luar negri.

Ia menuliskan “ya ampun bude go internesyenel. makin ngefans..”

Dengan banyolan khasnya,  Bude menjawab “Sebentar lagi dipersunting Donald Trump”

Waduh memang nih Bude ada-ada saja tingkahnya, selamat ya buat Bude Sumiyati!

Deretan Momen Kocak Pria Ketika Memasak, Kreatif tapi Lebay Banget

Liputan6.com, Jakarta – Memasak erat kaitannya dengan wanita. Ya, sebagian besar dari wanita tentu berusaha untuk bisa memasak terlebih bagi mereka yang telah menikah. Memasak memang dikatakan susah-susah gampang. Makanya tak semua wanita bisa memasak, terlebih lagi para pria.

Meski saat ini telah banyak pria yang akrab dengan dapur dan lihai memasak. Namun, sebagian besar dari mereka tentu sangat jarang menyentuh dapur. Sayangnya, tentu ada beberapa momen yang mengharuskan mereka “terjun” ke dapur.

Tentunya ada begitu banyak hal lucu yang dilakukan para pria ketika harus memasak di dapur. Kebanyakan dari mereka dengan kreatif menggunakan pengaman agar tak terkena minyak ketika memasak, khususnya menggoreng makanan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut momen kocak para pria ketika memasak.


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 8 halaman

1. Tips biar mata enggak perih saat potong bawang

3 dari 8 halaman

2. Pakai ponco untuk melindungi diri dari cipratan minyak panas

4 dari 8 halaman

3. Helm ternyata bermanfaat juga ya untuk memasak

5 dari 8 halaman

4. Boleh juga idenya

6 dari 8 halaman

5. Masak sambil dengerin lagu enggak masalah sih, tapi jangan gini juga kali

7 dari 8 halaman

6. Kalau ini lengkap dengan jaket kulitnya

8 dari 8 halaman

7. Ini terniat sih, sampai pakai tameng segala

7 Curhatan Netizen Tentang ‘Nahan Napas dalam Air’ Ini Kocak Abis

Liputan6.com, Jakarta Umumnya tiap manusia punya dua buah paru-paru (sebelah kanan dan kiri), di mana paru-paru juga menjadi salah satu organ terbesar dalam tubuh. Organ paru-paru merupakan salah satu organ penting di dalam tubuh yang berfungsi untuk sistem pernapasan untuk manusia.

Manusia bernapas sebanyak 12 hingga 20 kali per menit, yang berlangsung secara terus menerus tanpa henti. Seseorang biasanya bisa menahan napas sekitar 30-60 detik.

Bernapas di dalam air dalam waktu lama dirasa tidak mungkin dilakukan oleh manusia biasa. Namun, ada juga manusia yang punya kemampuan khusus untuk untuk bertahan dalam air dan menyelam hingga waktu yang cukup lama.

Menahan napas dalam air merupakan sesuatu yang mustahil dilakukan oleh manusia normal. Namun berbeda dengan netizen Indonesia. Berikut liputan6.com rangkum 7 curhatan netizen Indonesia tentang nahan napas dalam air yang dirangkum dari Twitter, Rabu (20/2/2019).

2 dari 3 halaman

Katanya netizen Indonesia bisa nahan napas dalam air

1. Kalau tenggelam mah beda cerita.

2. Legend amat nih si kuncir rupanya.

3. Sakit tapi tak berdarah.

4. Tidak bisa berkata apa-apa lagi.

3 dari 3 halaman

Curhatan netizen yang sungguh pedih

5. Waduh, kuat juga ya.

6. Mirip lirik lagu ya.

7. Kamu sungguh telaten.

5 Cosplay Konyol Low Budget ala Orang Indonesia, Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Kelakuan orang Indonesia terkadang memang kelewat kreatif bahkan berujung konyol. Banyak hal bisa dijadikan sebagai bahan guyonan atau candaan. Termasuk dalam menirukan sesuatu baik tokoh ataupun karakter yang disebut dengan cosplay.

Banyak orang Indonesia yang hobi pakai cosplay karakter idola mereka. Untuk melakukan cosplay tentunya kamu perlu membeli kostum yang sama agar sesuai dengan karakter tersebut. Tidak lupa riasan agar cosplaymu nampak nyata.

Namun berbeda dengan tingkah laku beberapa orang di bawah ini. Alih-alih karakter animasi yang mereka tiru, melainkan sesuatu yang tidak kamu bayangkan. Pasalnya, mereka cosplay sebagai hewan ataupun benda mati seperti ikan, kipas angin, tatakan gelas atau bahkan alat fogging nyamuk. Ada-ada saja nih kelakuan netizen.

Penasaran bagaimana tingkah laku cosplay nyeleneh ini? Berikut 4 cosplay konyol orang Indonesia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai akun Twitter, Selasa (19/2/2019).

2 dari 6 halaman

1. Alat Fogging Nyamuk

Dalam video tersebut, seseorang memegang alat fogging nyamuk. Tidak perlu media yang ribet untuk memunculkan asap fogging. Cukup dengan asap dari vape, sudah seperti alat fogging nyamuk. Tuh lihat, nyamuk-nyamuknya aja pada kabur. Cosplaynya berhasil!

3 dari 6 halaman

2. Kipas Angin Dinding

Biasanya di dinding rumah, kantor ataupun sebuah ruangan terdapat kipas angin untuk membuat udara lebih sejuk. Kali ini akun @bebetclaluceria mencoba cosplay kipas angin dinding. Ia memanjat dinding dan memutarkan kepala layaknya kipas angin, sudah seperti mirip belum? 

4 dari 6 halaman

3. Pengharum Ruangan

Lagi-lagu pria ini membuat netizen tergelak karena aksinya yang kocak. Ya, usai sebagai kipas angin dinding dan alat fogging, pria ini juga cosplay jadi pengharum ruangan. Sudah mirip belum semprotan pengharum ruangannya?

5 dari 6 halaman

4. Ikan

Dalam video tersebut, terdapat seorang pria yang tampak sedang memancing. Pria ini tidak memegang alat pancing ataupun senar pancing. Namun pria tersebut seolah-olah mendapatkan pancingan, dan muncul pria lainnya yang terlihat berenang serta tertarik pancing. Rupanya pria satunya sedang menyerupai ikan yang dipancing, ia pun menggeliat layaknya ikan yang habis kena pancingan.

6 dari 6 halaman

5. Alas Gelas

Selain untuk tatakan, alas gelas juga bisa kamu jadikan cosplay lho. Jika kamu mau, ternyata sangat mudah caranya. Kamu cuma perlu diam saja dan taruh saja gelas di kepalamu. Kamu sudah seperti alas gelas, seperti pria ini.

7 Terjemahan ‘Cemburu’ dari Berbagai Bahasa Ala Netizen Ini Bikin Senyum Miris

Liputan6.com, Jakarta Perasaan cemburu pasti pernah dirasakan oleh sebagian orang, baik anak muda maupun orang dewasa sekalipun. Cemburu sebenarnya merupakan salah satu luapan rasa kasih sayang dengan alasan seseorang yang kita kasihi tak ingin berpaling pada orang lain.

Cemburu biasanya meliputi perasaan yang buruk seperti takut ditinggalkan, sedih, cemas dan marah. Dan biasanya akan berujung pada perasaan curiga dan tak jarang justru mendatangkan konflik. Cemburu memang wajar dirasakan oleh seseorang yang tak ingin kehilangan.

Namun tak banyak orang yang mampu mengungkapkan rasa cemburu itu sendiri. Dirangkum Liputan6.com dari Twitter, Selasa (19/2/2019). Beberapa netizen pengguna media sosial ini sempat membahas terkait cemburu. Dalam pembahasan netizen di Twitter tersebut, menunjukkan rasa cemburu tak hanya melalui bahasa Indonesia saja namun dengan berbagai bahasa.

Uniknya, saat menggunakan bahasa Indonesia para netizen justru menuliskan ‘perasaan cemburu’ yang terkesan kocak dan nyeleneh. Beberapa netizen menggunakan bahasa Inggirs, Prancis, Jerman, Spanyol, Korea dan bahasa Indonesia. Berikut 7 terjemahan perasaan cemburu melalui berbagai bahasa ala netizen di media sosial Twitter.

2 dari 3 halaman

Karena Cemburu Bikin Kesal

1. Cemburu yang membuat kesal jadi cukup sampaiakan dengan satu huruf doang.

2. Cemburu yang berujung marah-marah.

3. Kata-kata andalan setiap orang.

3 dari 3 halaman

Simpel Tapi Cemburu

4. Dibalik kata cie ada cemburu yang terselip

5. Ini kalau sudah kesel banget.

6. Cukup O saja.

7. Kata-kata andalan cewek, Terserah!

Bukannya Kocak, Aksi ‘Jangan Bayar Challenge’ Ini Tuai Kritikan Netizen

Liputan6.com, Jakarta Challenge atau tantangan merupakan kegiatan yang sudah tak asing lagi didengar oleh kaum muda saat ini. Dalam kamus besar bahas Indonesia, tantangan adalah hal atau objek yang menggugah tekad untuk meningkatkan kemampuan mengatasi masalah. 

Maraknya challenge di media sosial membuat beberapa orang justru untuk menirunya. Namun tak jarang, dari challenge tersebut justru merugikan orang bahkan menarik kritikan dari netizen lain karena dianggap tak pantas. Walaupun begitu tak sedikit yang memang telah merencanakan challenge sebaik mungkin agar tidak merugikan banyak orang dan memprioritaskan keselamatan.

Dilansir Liputan6.com, Senin (18/2/2019) dari Worldofbuzz pemuda Malaysia melakukan “Jangan Bayar Challenge”. Challenge yang berawal untuk menghibur justru memberikan kritikan dari netizen yang ditujukan pada mereka.

2 dari 3 halaman

#JanganBayarChallenge yang Tuai Kritikan Netizen

Aksi challenge ini dilakukan oleh influencer asal Malaysia yang ia upload minggu lalu. Dalam aksi challenge tersebut dilakukan oleh dua orang. Satu untuk menjalankan aksi dan yang satu lagi bertugas merekam. Aksi ini memiliki maksud, dimana mereka berbelanja di sebuah mall namun tidak membayarnya sehingga membuat ekspresi kasir menjadi bingung.

Dalam video terlihat pria yang menggunakan kaos putih garis hitam tengah memesan sebuah makanan ringan, saat hendak membayar, temannya yang merekam video berkata “jangan bayar”. Kemudian pria berkaos putih itu berjalan menjauh tanpa membayar.

Selanjutnya pria bertopi hendak membayar disebuah toko aksesoris gadget. Sama seperti adegan pertama, pria bertopi itu hendak membayar namun dilarang. Tak lama pria bertopi berlari yang membuat kasir berteriak “Bayar dulu wey!” Tak hanya itu, kedua pria itu melanjutkan aksinya ke penjual es krim dan penjual minuman.

3 dari 3 halaman

Berikan Klarifikasi

Netizen yang melihat video tersebut justru memberikan kritikan pasalnya hal itu dianggap sebagai bentuk pencurian. Mereka mengatakan challenge seperti itu tak patut untuk dilakukan.

Mendapatkan kritikan, pemilik akun Instagram tersebut mengatakan bahwa semua orang yang ada di dalam video tersebut telah mengetahui rencana video itu.

“Mereka semua teman saya. Kami sudah membayar semua barang sebelum merekam video. Kami juga telah meminta ijin dari para pegawai sebelum mengambil gambar untuk video,” tulisnya dikutip dari Worldofbuzz.

Ia juga menambahkan permohonan maaf dan akan mengambil sisi postif dari semua komentar tersebut. Ia juga mengakui telah melakukan kesalahan dan akan membuat video yang lebih baik lagi bagi masyarakat. 

Kocak, Video Anak Kecil Terbentur Pintu Ini Diedit Pakai Backsound 20th Century Fox

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang suka nonton film, pasti nggak asing dengan logo-logo studio film Hollywood salah satunya yang terkenal adalah 20th Century Fox.

Agustus 2018 lalu studio film 20th Century Fox bekerja sama dengan Lifelike Pictures membuat film yang diadopsi dari novel populer berjudul Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Film ini adalah film Indonesia pertama yang di produksi studio film dunia 20th Century Fox.

Pada awalnya, 20th Century Fox merupakan studio film dengan nama Century Pictures. Nama tersebut berubah menjadi 20th Century Fox setelah ada ikatan kerjasama dengan Fox Pictures yang sama-sama merupakan perusahaan jaringan bioskop pada saat itu. Logo khas berwarna kuning yang kamu lihat saat ini sudah digunakan sejak tanggal 8 November 1935.

Fakta menariknya, dalam latar belakang kota Los Angeles yang ada di sekitar logo 20th Century Fox, terdapat nama berbagai pimpinan eksekutif Fox. Hal itu terlihat dari salah satu gedung mal yang tertulis nama Rupert Murdoch.

Biasanya, sebelum film produksinya diputar atau penanda film akan di mulai, logo 20th Century Fox akan muncul dan diputar beberapa detik backsound yang khas dan sudah dikenal oleh pencinta film.

Iringan drum dan terompet kemudian diiringi dengan sorotan lampu yang mengarah pada logo kuning 20th Century Fox, dengan latar kota Los Angeles ini menjadi ciri yang khas dari studio film ini.

Namun, apa jadinya jika logo 20th Century Fox yang khas itu kemudian diganti dengan sosok anak kecil yang kepalanya terbentur oleh pintu. Dentuman drum diganti dengan bunyi benturan kepala anak kecil yang diedit sedemikian rupa. Memang sedikit iba melihat anak kecil tersebut terbentur pintu namun lucu dan bikin ketawa

2 dari 3 halaman

Kasihan anak kecilnya, habis ini jangan berdiri di depan pintu lagi ya

3 dari 3 halaman

Ada anak kecil lainnya yang juga diedit dengan backsound 20th Century Fox

Tidak hanya video anak kecil yang terbentur saja yang diedit seperti dentuman drum pada logo 20th Century Fox. Teriakan anak kecil ini juga dijadikan pengganti terompet pada logo 20th Century Fox.

8 Tipe Anak Kos, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta – Apakah kamu salah satu dari sekian banyak anak kos? Bagaimana menurutmu hidup menjadi anak kos? Apakah menyenangkan?

Tentu saja, tinggal bersama orangtua sepertinya jauh lebih menyenangkan ketimbang tinggal sendiri dan menjadi anak kos. Sebab, hidupmu kini diatur oleh dirimu sendiri. Kamu harus jadi lebih mandiri dan bertanggung jawab sepenuhnya atas diri sendiri.

Berbicara tentang anak kos, ada satu fakta unik yaitu tentang tipe anak kos zaman sekarang. Tipe anak kos ini sangat beranekaragam. Ada yang baik, ramah, jahat, sinis, kaya, sederhana, malas, dan rajin.

Dalam menjalin hubungan pertemanan sesama anak kos, sudah pasti kamu akan menemukan tipe di atas. Namun, ada tipe anak kos yang sudah pasti kamu temukan di mana pun berada.

Lalu, kamu tipe yang mana? Berikut tipe-tipe anak kos, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Anak Kos yang Malas

Sifat malas memang seolah hinggap di semua orang. Terasa sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini.

Ketika jadi anak kos, pasti ada saja anak yang malas. Meskipun pembagian jadwal bersih kos-kosan sudah ada, namun dia tetap tidak mau membantu karena kemalasannya.

Bahkan ada juga yang malas untuk membersihkan peralatan makannya sendiri. Wah, kalau sudah begini, memang sudah keterlaluan. Tak heran bila kamarnya berantakan dan banyak barang-barang kotor.

2 dari 8 halaman

2. Anak Kos yang Tidak Suka Kotor

Tipe yang satu ini merupakan kebalikan dari tipe di atas. Tipe lumayan sering dijumpai, khususnya untuk anak kos wanita.

Namun jangan salah, ada kok pria yang tidak suka dengan yang kotor-kotor. Anak kos dengan tipe ini patut diacungi jempol.

Sebab, semua peralatan di kamarnya pasti tertata rapi sesuai dengan tempatnya. Ketika ia melihat lantai kamarnya kotor, sudah pasti ia langsung membersihkannya.

3 dari 8 halaman

3. Tipe yang Suka Ngatur

Tipe ini juga sangat sering dijumpai. Baik pria maupun wanita, keduanya sama saja. Sifat mengatur ini timbul karena mungkin dirinya dianggap sebagai tangan kanan pemilik kos. Sehingga, ia bertingkah sesuka hati dan suka mengatur teman kosnya yang lain. Sifat ini tentu saja tidak baik.

Mengapa? Kamu bisa bayangkan dong bagaimana rasanya diatur untuk ini dan itu. Pasti akan terasa menyebalkan, bukan?

Tapi jika itu untuk kebaikan bersama, seperti agar kebersihan tempat kos terjaga, lalu kerukunan antar penghuni kos terjamin, maka sah-sah saja dan itu merupakan hal positif.

4 dari 8 halaman

4. Tipe yang Pendiam

Karakter manusia ada dua, yaitu introvert dan extrovert. Keduanya sangat berbanding terbalik. Dimana introvert sangatlah pendiam, sedangkan extrovert sangat aktif.

Sifat pendiam ini juga banyak ditemui. Ada saja anak kos yang sulit bergabung dengan anak kos yang lainnya. Satu rumah saja sulit sekali sapa-menyapa, bagaimana kalau di lingkungan kampus, ya?

5 dari 8 halaman

5. Anak Kos yang Kocak

Memiliki teman kos yang kocak alias lucu tentu saja sangat menyenangkan. Sebab, kehadiran orang tersebut dapat mencairkan suasana.

Lingkungan di rumah kos juga akan terasa aman, tenteram, dan damai karena kehadiran dirinya. Tipe anak kos yang satu ini sangatlah disenangi oleh banyak orang.

Maka tak heran jika anak kos tipe ini memiliki teman yang banyak. Sayangnya, terkadang keramaiannya membuat suasana bising dan menyebalkan jika kita sedang ini ketenangan.

6 dari 8 halaman

6. Tipe Pemarah

Sama seperti tipe yang suka mengatur, tipe pemarah ini juga sangat menyebalkan. Tipe ini pastinya sangat tidak disukai oleh teman-temannya.

Bagaimana tidak, tipe ini tidak bisa diajak bercanda. Apa saja yang dilakukan dibawa serius, hingga akhirnya membuat dirinya cepat marah. Padahal tujuan utamanya untuk bercanda, tiba-tiba jadi menegangkan karena sifat pemarahnya.

7 dari 8 halaman

7. Anak Kos yang Dijadikan Teman Curhat

Setiap manusia membutuhkan teman untuk saling berbagi cerita. Dalam menjalani kehidupan sebagai anak kos, tipe ini juga sering ditemukan. Entah bagaimana caranya, kamu pasti akan menemukan seseorang yang pas denganmu.

Teman yang dapat mendengarkan segala keluh-kesahmu setiap hari. Tipe yang seperti ini haruslah penyabar, lembut, bijaksana, dan mau menjadi pendengar yang baik.

8 dari 8 halaman

8. Tipe yang Pelitnya Kebangetan

Hidup menjadi anak kos memang menuntutmu harus mampu mengatur keuangan dengan baik. Namun, bukan berarti harus menonjolkan sifat pelit.

Ada saja anak kos yang sangat sulit untuk meminjamkan uang kepada temannya. Parahnya, ia juga sangat pelit terhadap dirinya sendiri. Benar-benar kebangetan, ya?

Jadilah Diri Sendiri yang Tidak Merugikan Orang Lain

Itulah tipe anak kos yang pasti sering ditemui di mana pun berada. Dari delapan tipe di atas, manakah yang termasuk sifatmu? Silahkan jawab sendiri dalam hati. Namun dari semua itu, yang terpenting adalah menjadi diri sendiri dan merugikan orang lain.

4 Politikus Dunia Korban Edit Foto Gagal, Hasilnya Bikin Tepok Jidat

Liputan6.com, Jakarta – Bukan hanya orang biasa atau selebriti yang kerap melakukan proses edit foto untuk diunggah di dunia maya, sejumlah politikus dunia ternyata juga tak luput dalam aktivitas satu ini. Hasilnya, bikin geleng-geleng kepala dan bahkan ada yang terlihat kocak karena terlihat janggal atau aneh.

Siapa saja politikus dunia yang pernah jadi korban edit foto gagal dan justru di bully warganet? Berikut di antaranya yang Liputan6.com rangkum dari cracked.com, Minggu (17/2/2019):

4. Foto Pejabat China dan Seorang Wanita Tua

Di tengah banyaknya kasus korupsi dan skandal memalukan yang terkuak ke publik, sejumlah politukus China berupaya membangun citra diri sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat.

Mungkin dengan tujuan itu juga pihak Pemerintah Ningguo di China Timur merilis foto 4 politikus ‘turun ke bawah’, termasuk Wakil Wali kota Wang Jun, menyambangi rumah seorang nenek sepuh berusia 103 tahun, dilengkapi keterangan gambar: “Cinta dan pengertian pada orang tua adalah tradisi China yang dihargai. Mereka juga harus merasakan kehangatan partai dan pemerintah.”

Namun, aksi publisitas media demi mendongkrak cita itu justru jadi bumerang. Gara-gara foto yang ditampilkan. Saking amatirnya hasil editan photoshop, bisa bikin orang tepok jidat. Heran!

Foto empat politikus China yang terlihat diedit, namun hasilnya mengherankan. (Ningguo Civil Affairs Department)

Foto tersebut kemudian dihina ramai-ramai oleh para komentator dunia maya.

Bagaimana tidak, dalam gambar, empat pria menyeringai di atas perempuan 103 tahun, Cheng Yanchun — yang tampil dalam proporsi yang sama sekali tak seimbang. Sang nenek jadi mirip boneka mengerikan. Sementara, badan seorang politikus melayang mirip hantu. Bagian torso ke bawah hilang.

Gambar tersebut sama sekali tak membuat para pengguna situs mikroblog mirip Twitter, Weibo, terkesan.

“Staf propaganda yang tak punya otak itu mungkin dipecat bersama dengan para pejabat dalam foto,” kata salah satu pengguna, seperti dimuat Daily Mail, Kamis 31 Oktober 2013.

“Foto ini nyatanya menunjukkan jarak menganga antara para pemimpin dan rakyatnya di mata rata-rata pegawai pemerintahan. Menyedihkan,” kata pengguna lainnya.

Bahkan kantor berita milik pemerintah ikut memberitakannya. “Pejabat itu terlihat seperti melayang di udara. Ditambah lagi proporsi wanita tidak cocok dengan para pejabat. Bukti bahwa foto itu direkayasa,” demikian diberitakan Xinhua.

Sementara, para pejabat setempat kepada The Hong Kong Standard mengaku, mereka memang mengunjungi orang-orang tua selama festival China. Namun, pegawai mereka secara sembrono menggabungkan 2 foto dalam 1 frame. Dengan alasan, karena tata letak ruangan, fotografer tak bisa mengabadikan semua pejabat dan nenek Cheng dalam 1 jepretan.

“Nenek Cheng duduk di sebuah kursi di balkon, di bawah sinar matahari. Balkon tersebut sangat sempit sehingga lensa kamera tidak bisa mengabadikan semua orang di sana… Saat pegawai pemerintahan setempat menggunggah foto ke situs resmi, itu adalah gabungan 2 foto berbeda,” demikian penjelasan Pemerintah Ningguo.

“Kami menyatakan penyesalan mendalam bagi pengguna internet untuk pengaruh negatif yang diakibatkan foto tersebut… Kami akan belajar dari pengalaman, untuk meningkatkan kualitas kerja,” jelas pihak pemerintah.

Bukan kali pertamanya foto rekayasa bikin geger. Sebelumnya juga pernah dipublikasikan gambar 3 pejabat yang berdiri di atas ruas jalan baru yang mulus. Tapi, mereka tampak melayang, tidak menjejak tanah.


Simak video pilihan berikut: 

2 dari 4 halaman

3. Senator Kenya Bersama Nelson Mandela

Foto buram Nelson Mandela bersama senator dari Kenya, Mike Sonko. (Facebook/Mike Sonko)

Pada 5 Desember 2013 lalu, tokoh anti-apartheid Nelson Mandela meninggal dunia. Seluruh dunia berduka atas kepergiannya. Hampir semua politikus dunia berkabung untuknya dan mengenang jasa-jasanya.

Termasuk salah satunya seorang senator dari Kenya, Mike Sonko. Dalam momen duka tersebut, ia pun mencoba memberitahu khalayak bahwa betapa dekatnya dia dengan Nelson Mandela.

Namun cara yang dipilihnya bikin orang geleng-geleng kepala, dengan merilis foto bersama Mandela yang terlihat sekali hasil editannya.

 “Sungguh tragis, mungkin Anda akan mengatakan hal itu. Mandela menjadi orang yang begitu buram menjelang akhir hayatnya. Untungnya, jejak JPEG (format untuk mengompresi file gambar) bukan gejala penyakit Mandela, begitupun dengan “kepala besar” yang merupakan gejala kegilaan Mike Sonko,” komentar salah satu netizen.

Belakangan diketahui foto Mike Sonko adalah hasil edit dari potret asli Nelson Mandela bersama Muhammad Ali.

Setelah ulahnya diketahui warganet, bagaimana kira-kira langkah selanjutnya Mike Sonko untuk mengesankan para pemilihnya?

3 dari 4 halaman

2. Foto Rival Bersalaman dengan Obama

Foto yang diedit dan menuai hujatan netizen. (The Wire Screngrab)

Foto asli Barack Obama yang jadi korban edit. (Daily Dot).

Foto lain hasil edit yang bikin geleng-geleng kepala mengungkap anggota Kongres Texas Steve Stockman, yang saat ini tengah kampanye politik melawan sesama senator Republik John Cornyn. Ia merilis foto Cornyn dengan gembira berdiri di samping Presiden Barack Obama.

Jika diperhatikan lebih seksama, barulah disadari ada yang aneh dengen bagian kepala. Gambar aslinya bukan Obama dengan Cornyn, tetapi gubernur Florida Charlie Crist.

Gambar itu dengan cepat dihapus setelah Stockman dipanggil (meskipun tidak ada permintaan maaf setelahnya). Padahal banyak bukti yang mengarah pada aksi edit foto tersebut.

4 dari 4 halaman

1. Foto Skandal Seks Pejabat Tiongkok 

 Foto skandal seks pejabat China. (The Shanghaiist)

Tuduhan skandal seks sempat diajukan pejabat China bernama Du Weijun, yang mengklaim bahwa direktur Biro Budaya Kota Zhaoging menggelapkan dana negara untuk membantu membiayai kebiasaan judi dan membiayai sang kekasih.

Tuduhan itu disertai bukti foto yang kemudian bocor ke pers. Mungkin karena pencahayaannya, mungkin memang begitulah penampilan pria itu, tak butuh waktu lama bagi publikasi Tiongkok untuk memperhatikan bahwa kepala pria dalam foto terlihat terpotong. Sementara yang lain terlihat gradasi warna yang berbeda.

Kocak, Gara-Gara Parkir Sembarangan Ban Sepeda Motor Diganti Donat

Liputan6.com, Jakarta – Banyak pemilik sepeda motor memarkir kendaraannya dengan sembarangan. Biasanya, dengan seenaknya si empunya roda dua meninggalkan kuda besi kesayangan di pinggir jalan dengan waktu yang cukup lama.

Nah, bagi yang masih sering parkir sembarangan, sebaiknya mulai mengurangi kebiasaannya jika tidak ingin bernasib apes.

Dari sebuah postingan di twitter @ndrandrii yang viral, kejadian ini berawal ketika seorang pemilik motor meninggalkan motornya di sebuah warung selama satu malam.

Betapa terkejutnya si pemilik motor saat dia mendapati ban motor bagian depannya hilang, dan digantikan donat pada keesokan harinya. Pelakunya adalah si pemilik warung yang kesal dengan ulah pemilik motor, yang seenaknya memarkir motornya hingga satu malam.

“Kancaku yo tau kang, diparkir sedino suwengi nang warung. Seng nduwe warung mangkel, ban-e diganti donat. (Temanku juga pernah, parkir sehari semalam di warung. Yang punya warung kesal, bannya diganti donat),” tulis pemilik akun dalam postingannya tersebut.


2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Tentu saja unggahan tersebut menjadi sorotan warganet dan membuat mereka tertawa melihatnya. Tak sedikit yang bertanya-tanya mengapa pemilik warung melakukan hal tersebut dan memilih donat untuk mengganti ban.

“Mon maap tp ini lucu :(((,” ujar akun @talangindulu.

Sementara akun @galihyogaw menulis, “Ngopo kudu diganti donat”.

“Astaga. Mau dosa takut ketawa,” kata pemilik akun @nfirmansyah_.

“Demi allah gue ngakak malem2 gini kak!” tambah @akukhanza.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: