Messi dan Ronaldo Bakal Gabung ke Klub Milik Beckham?

Meski demikian, Beckham tidak mau menyerah. “Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam sepak bola. Setiap orang memiliki daftar keinginan,” ujarnya.

“Tetapi jika Anda melihat cara Leo dan Cristiano masih bermain, bahkan pada apa yang Anda pikir adalah tahap selanjutnya dari karier mereka, saya tidak melihatnya berakhir untuk mereka,” kata Beckham.

Setahun Didepak Persib, Essien Gabung Klub Azerbaijan

Liputan6.com, Sabail – Mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, belum akan pensiun setelah dia diketahui bergabung dengan klub Azerbaijan, Sabail FK.

Essien diketahui telah setahun tanpa klub setelah didepak Persib Bandung pada Maret 2018. Pemain asal Ghana itu ternyata masih berhasrat merumput.

Essien telah menyelesaikan kepindahannya ke Sabail FK, di mana dia akan mengambil peran sebagai pemain dan pelatih untuk tim U-19 klub tersebut.

“Saya di sini tiga minggu lalu. Saya mengobrol baik dengan klub dan mereka memberi tahu saya tentang proyek tersebut,” ujar Essien, seperti dilansir Tribal Football.

“Saya memikirkannya, menyukainya, dan di sinilah saya berada. Ini berbeda dengan yang pernah kulihat sebelumnya,” ucap pemain berusia 36 tahun itu.

5 Pelatih yang Kembali ke Klub Sama dalam Semusim

Chris Hughton saat ini sedang melakukan pekerjaan yang bagus di Premier League bersama Brighton dan Hove Albion. Namun pada 2008, sebelum ia menjadi manajer tetap, Hughton adalah bagian dari staf pelatih Newcastle di bawah manajer Kevin Keegan.

Pada musim 2008/09, Newcastle memecat Keegan setelah menjalani start yang buruk dan Hughton ditunjuk sebagai manajer sementara. Namun, The Magpies menelan kekalahan dalam empat pertandingan pertamanya dan dia mengundurkan diri.

Joe Kinnear kemudian mengambil alih setelah Hughton mengundurkan diri. Namun, Newcastle terancam terdegradasi setelah mereka hanya menang lima, imbang sepuluh kali dan kalah sebelas kali di bawah asuhannya. Pada bulan Februari, Kinnear harus dirawat di rumah sakit karena masalah jantung dan Hughton ditunjuk kembali sebagai manajer sementara.

Tugas kedua Hughton pada musim yang sama hanya berlangsung selama enam pertandingan di mana mereka hanya memenangkan satu pertandingan, imbang dua kali dan kalah tiga kali. Dengan degradasi semakin mendekat, Hughton kemudian digantikan oleh legenda klub Alan Shearer. Namun, dengan hanya satu kemenangan, dua hasil imbang dan lima kekalahan di bawah Shearer, Newcastle benar-benar turun kasta.

Musim berikutnya, Hughton kembali ditunjuk sebagai manajer sementara. Namun, setelah start yang mengesankan di Championship, ia menjadi manajer permanen dan memimpin tim kembali ke Premier Legue sebagai pemenang Championship dengan 102 poin.

Daftar Fakta Rekor Pertemuan 8 Klub di Perempat Final Liga Champions

Jakarta Proses undian perempat final Liga Champions musim ini telah berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019). Rencananya, pertandingan dua leg perempat final berlangsung pada April 2019.

Dari empat laga yang tersaji, duel Manchester United kontra Barcelona diyakini bakal mencuri perhatian. Pasalnya dalam 10 tahun terakhir, MU dan Barca telah dua kali bersua pada partai final Liga Champions.

Dua pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Los Cules. Pada final musim 2008-2009 di Stadio Olimpico, Barcelona menang 2-0. Sementara itu, partai puncak musim 2010-2011 di Stadion Wembley, El Barca memetik kemenangan 3-1 atas skuat Setan Merah.

Manchester United berpeluang untuk membalas kekalahan tersebut, karena pada leg pertama akan lebih dulu menjamu Lionel Messi dkk. di Old Trafford pada 10 April 2019. Sementara itu, laga leg kedua dihelat di kandang Barcelona, Camp Nou, 16 April 2019.

Pertandingan menarik lain yang akan tersaji pada perempat final adalah Ajax Amsterdam kontra Juventus, Liverpool melawan FC Porto, serta pertemuan sesama klub Inggris, Tottenham Hotspur versus Manchester City.

Nantinya, pemenang Tottenham atau Man City akan menghadapi pemenang Ajax atau Juve, sedangkan pemenang Barcelona atau Manchester United bersua The Reds atau Porto di semifinal Liga Champions.

Berikut ini adalah data dan fakta duel klub-klub di perempat final Liga Champions:

16 Klub Liga 1 Bertemu Kapolri dan Satgas Anti-Mafia Bola

Jakarta – Total 16 perwakilan klub Liga 1 2019 menggelar pertemuan dengan Kapolri Tito Karnavian dan Satgas Anti-Mafia Bola, Selasa (12/3/2019). Pertemuan ini digelar di Rumah Dinas Kapolri, Jalan Patimura, Jakarta Selatan. Beberapa topik pun, termasuk kasus pengaturan skor, menjadi pokok pembahasan.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan seluruh kontestan Liga 1 2019, minus PSM Makassar dan Kalteng Putra, menghadiri pertemuan tersebut.

“Kami intinya klub Liga 1, semua klub Liga 1 2019, minus PSM dan Kalteng Putra, pertama, berterima kasih. Mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Polri melalui Satgas Antimafia Bola untuk melakukan penindakan kasus-kasus mafia yang ada di sepak bola Indonesia,” ujar Yoyok ketika dihubungi Bola.com, Rabu (13/3/2019).

Yoyok juga berterima kasih kepada Kepolisian yang mendukung dan mengamankan Piala Presiden 2019. Topik ini menjadi pembahasan kedua yang dibicarakan dalam pertemuan kemarin.

“Kedua, kami berbicara dan juga mohon dukungan, arahan terkait Piala Presiden 2019 yang sedang berlangsung. Sejauh ini kan lumayan lancar, terima kasih juga dukungan Polri untuk pengamanan dan lain sebagainya,” imbuh Yoyok.

Berita video tim penyidik Satgas Anti Mafia Bola Polri mengeledah kantor baru PSSI di Fx Tower, Jakarta, Rabu (30/1).

Shan United vs Persija: Catatan Rivalitas Klub Myanmar dan Indonesia di Piala AFC

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Myanmar dan Indonesia tercatat sudah sembilan kali bertemu di Piala AFC sejak 2009 silam. Lalu, negara mana yang lebih unggul di turnamen antarklub kasta kedua Asia tersebut?

Ternyata, tim asal Myanmar amat mendominasi. Pertarungan Arema FC kontra Ayeyawady United pada penyisihan grup Piala AFC membuka sejarah rivalitas antara wakil dari kedua negara ini. Kala itu, tim berjuluk Singo Edan ini hanya bermain imbang 2-2 melawan Ayeyawady di Malang namun pesta gol 3-0 di Myanmar.

Selang setahun kemudian, Persibo Bojonegoro bertemu Yangon United di babak penyisihan grup Piala AFC. Hasilnya? Persibo takluk 0-3 di Myanmar dan dibantai 1-7 di kandang sendiri.

Pertemuan lanjutan antara wakil Myanmar dan Indonesia terjadi di babak 16 besar Piala AFC. Ketika itu, dalam satu leg, Persipura Jayapura mampu mempermak Yangon United 9-2 di Stadion Mandala.

Lagi-lagi, pada babak penyisihan grup Piala AFC klub Myanmar dan Indonesia kembali bentrok. Kali ini, hasil imbang mewarnai duel Persib Bandung kontra Ayeyawady United. Di Myanmar, skor berakhir 1-1. Adapun di Bandung, hasil 3-3 mengakhiri pertandingan.

Penembakan di Klub Malam Meksiko, 15 Orang Tewas

Salamanca – Penembakan terjadi di sebuah klub malam di Guanajuato, Meksiko Tengah. Peristiwa itu menyebabkan 15 orang tewas.

Mengutip AFP, Minggu (10/3/2019), peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (9/3) dini hari. Beberapa pria bersenjata dilaporkan melepaskan tembakan di klub malam bernama La Playa di Salamanca, Guanajuato.

Selain menewaskan 15 orang, penembakan itu juga mengakibatkan 4 orang lainnya luka-luka.

“Tiga pria dan seorang wanita menderita luka-luka,” kata juru bicara kantor jaksa penuntut umum Juan Jose Martinez.

Keempat orang yang terluka saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Sejauh ini, tidak ada korban jiwa tambahan yang teridentifikasi.

Belum diketahui informasi lebih lanjut terkait penembakan dan motif yang dilakukan oleh pelaku. Saat penyisiran kepolisian setempat, para pelaku berhasil melarikan diri menggunakan kendaraan.
(idn/aik)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ajax Sadar Sulit Pertahankan De Ligt dari Godaan Klub Besar

JakartaMatthijs De Ligt terus dihubungkan dengan beberapa klub top. Ajax sadar cepat atau lambat kapten timnya itu akan hengkang.

De Ligt merupakan lulusan akademi Ajax. Setelah debut bersama tim utama pada Agustus 2016 silam, kariernya terus mengalami progres.

Setelah 23 penampilan bersama tim utama pada musim pertamanya, bek yang kini berusia 19 tahun ini melahap 39 pertandingan di tahun berikutnya. Musim ini? De Ligt sudah tampil 38 kali di semua kompetisi.

Ajax bahkan menjadikannya kapten di usia yang semuda ini. Kemampuannya pun sudah mengundang minat tim-tim top seperti Manchester City, Manchester United, Barcelona, dan Juventus.

Direktur Keolahragaan Ajax Marc Overmars percaya De Ligt punya kualitas untuk bermain di tim top saat ini. Ajax sebenarnya ingin mempertahankan si pemain, tapi sadar takkan mampu menahan godaan klub-klub besar.

De Ligt sendiri masih terikat kontrak sampai 2021 mendatang.

“Matthijs bisa bermain di klub mana saja. Dia bisa dengan mudah bermain untuk satu dari enam tim terbaik di dunia,” jelas Overmars kepada AS dilansir Football Italia.

“Dia punya anugerah luar biasa. Dia punya kekuatan, mentalitas, dan berjiwa besar. Jika saya bekerja di tempat lain, saya akan melakukan segalanya untuk merekrut dia.”

“Kami sih tak perlu menjualnya. Kami tak butuh uang, tapi saya tahu dia akan bergabung dengan klub top. Kebiasaan menjual pemain-pemain terbaik? Kami sebenarnya tak mau melakukannya, tapi tak punya pilihan.”

“Tugas saya adalah menangani tim top. Tapi kami tak bisa mempertahankan para pemain jika Real Madrid atau Barcelona, tim yang bisa membuat Jasper Cillessen duduk di bangku cadangan selama empat tahun, datang mengetuk pintu,” lanjut legenda Belanda itu.
(raw/nds)

3 Pelatih yang Doyan Bongkar Pasang Skuat, Jose Mourinho Salah Satunya

Jakarta – Jose Mourinho dikenal sosok pelatih dan manajer yang gemar memborong pemain bintang dan membongkar pasang tim. Pria asal Portugal itu kerap meminta dibelikan pemain baru di tim yang dilatihnya termasuk saat di Manchester United.

Selama 2,5 musim di Old Trafford, Jose Mourinho telah menghabiskan 455 juta euro atau sekitar Rp 7,2 triliun untuk membeli pemain baru. Mereka antara lain Paul Pogba, Nemanja Matic, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku.

Namun selama karier kepelatihannya, Jose Mourinho juga gemar menjual pemain. Sudah puluhan pemain yang dijual mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Yang bikin fans MU jengkel, tingkah boros Mourinho itu ternyata tak mampu mendatangkan prestasi, sehingga akhirnya dia dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solksjaer.

Berikut 3 pelatih yang ahli menjual pemain, termasuk Jose Mourinho:

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho (510,59 Juta Pound)

Jose Mourinho kini berstatus bebas. Pria asal Portugal itu belum kembali melatih klub setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018.

Sepanjang karier kepelatihannya, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu telah menjual total 64 pemain. Nilainya 510,59 juta pound atau sekitar Rp 9,2 triliun.

Sejumlah pemain yang pernah dijual Mourinho antara lain Mohamed Salah, Romelu Lukaku, serta Kevin De Bruyne. Mereja jadi pemain hebat di klub lain.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri (595,59 Juta Pound)

Massimiliano Allegri berpeluang memenangkan Scudetto Liga Italia kelima bersama Juventus. Selain itu, perekrutan Cristiano Ronaldo pada 2018 membuat Juventus diunggulkan meraih trofi Liga Champions musim ini.

Selama karier kepelatihannya, Allegri telah menjual 100 pemain. Jumlahnya mencapai 595,59 juta pound atau sekitar Rp 10,8 triliun.

4 dari 4 halaman

Leonardo Jardim (785,66 Juta Pound)

AS Monaco kembali menunjuk Leonardo Jardim, kurang dari empat bulan setelah digantikan legenda Arsenal Thierry Henry. Pelatih berusia 44 tahun itu sebelumnya sukses membawa Monaco juara Ligue 1 2016/17.

Namun, terpuruknya prestasi Monaco di musim ini diakibatkan kesalahan klub. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, klub telah menjual sejumlah pemain terbaik.

Mereka di antaranya Kylian Mbappe (PSG), Bakayoko (Chelsea), Benjamin Mendy (Manchester City), Bernando Silva (Manchester City), Fabinho (Liverpool), dan Thomas Lemar (Atletico Madrid).

Secara total, Jardim telah menjual 52 pemain di lima klub yang telah dilatihnya sejauh ini. Nilai seluruh pemain itu mencapai 785,66 juta pound.

Sumber: Bola.net

Tampil di Piala Presiden 2019, Pemain Asing Tidak Perlu Kitas

Jakarta – Pemain asing yang akan tampil di Piala Presiden 2019 tidak perlu memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas). Hal itu dipastikan oleh PSSI. Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, klub hanya tinggal memastikan pemain asing itu memiliki Visa Kunjungan Usaha.

Managers Meeting Piala Presiden 2019  telah digelar pada Kamis (28/2/2019). Dalam kesempatan tersebut, PSSI memberikan sosialisasi tentang pelaksanaan turnamen pramusim yang akan dimulai Sabtu (2/3/2019).

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, juga mengungkapkan para pemain asing yang akan memperkuat klub peserta Piala Presiden 2019 tak memerlukan Kitas seperti di edisi sebelumnya. Maksimal empat pemain asing yang akan bermain di setiap klub hanya perlu untuk memastikan datang ke Indonesia dengan menggunakan Visa Kunjungan Usaha.

“Untuk proses imigrasi pemain asing, PSSI sudah berkoordinasi dengan BOPI pada pekan lalu dan kami sepakat dengan arahan BOPI, mengingat ini merupakan ajang uji coba bagi klub, kami akan menggunakan regulasi VISA, bukan Kitas,” ujar Ratu Tisha Destria di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

“Alasannya kalau Kitas artinya sang pemain sudah bekerja di sini, sementara untuk Piala Presiden 2019 ini belum pasti pemain itu akan digunakan oleh klub saat kompetisi nanti,” lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kuota 3 + 1

Sementara untuk jumlah pemain asing yang boleh digunakan setiap klub, PSSI masih menerapkan kuota 3+1, perinciannya minimal satu pemain asing harus berasal dari Asia.

“Kalau ada dua atau tiga pemain asing dari Asia justru itu tidak ada masalah,” tegas Ratu Tisha.

Piala Presiden 2019 digelar mulai 2 Maret 2019 dan akan berakhir pada 12 April 2019. Babak penyisihan grup digelar di lima kota dan kabupaten, yaitu Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang.

Sumber: Bola.com