Lawan Atletico, Allegri Ingin Juventus Cetak Gol Tandang

Liputan6.com, Turin – Juventus akan menantang tuan rumah Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri menginginkan anak buahnya mencuri gol tandang dalam pertandingan tersebut.

Juventus baru saja meraih kemenangan di pentas Serie A. Mereka berhasil mengalahkan Frosinone dengan skor 3-0 pada Sabtu (16/2) dini hari WIB.

Gol kemenangan Juventus dipersembahkan oleh Paulo Dybala, Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo. Hasil itu membuat Bianconeri unggul 14 angka di puncak klasemen Serie A.

Kemenangan itu tentu saja akan menjadi modal berhaga Juventus sebelum menantang Atletico. Apalagi pertandingan tersebut akan digelar di markas lawan, Wanda Metropolitano.

Allegri sangat menginginkan Juventus meraih hasil positif di ibukota Spanyol. Namun, dia juga waspada terhadap Atletico, yang sudah mencapai setidaknya perempat final Liga Champions dalam empat dari lima musim terakhir.

“Tim dalam kondisi bagus. Ini adalah tantangan dua leg melawan tim yang sangat mengandalkan fisik,” kata Allegri seperti dilansir Fox Sports Asia.

“Atletico memainkan sepakbola yang sangat agresif saat bermain di kandang. Ini adalah tim yang meraih hasil luar biasa di tahun-tahun sebelumnya di Eropa.”

2 dari 2 halaman

Cetak Gol Tandang

Allegri juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Atletico akan berjalan terbuka. Namun, dia menginginkan timnya bisa mencetak gol di markas lawan untuk memperbesar peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

“Ini pertandingan terbuka, kami memiliki banyak kesempatan untuk lolos seperti mereka,” lanjutnya.

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah mencetak gol di Madrid. Mencetak gol di Madrid akan menentukan untuk kelolosan kami.”

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

David Luiz Tak Terkejut MU Bangkit Bersama Solskjaer

Liputan6.com, London – Bek Chelsea David Luiz tidak kaget dengan peningkatan performa Manchester United (MU) di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Luiz, Setan Merah sudah punya tim yang bagus sebelum ditangani Solskjaer.

MU menjalani start yang buruk di bawah asuhan Jose Mourinho pada musim ini. Namun, manajer asal Portugal itu kemudian digantikan oleh Solskjaer pada bulan Desember lalu.

Solskjaer baru saja menelan kekalahan pertamanya setelah ditaklukkan oleh PSG di Liga Champions. Namun, sebelum itu pria asal Norwegia itu berhasil memimpin timnya tidak tersentuh kekalahan dalam 11 pertandingan.

Setan Merah kini sudah berhasil menembus posisi empat besar di klasemen sementara Premier League. Selain itu, para pemain MU sekarang sudah tampil dengan penuh percaya diri.

2 dari 2 halaman

Komentar Luiz

Chelsea akan menjamu United dalam putaran kelima Piala FA pada hari Senin (18/2/2019). Luiz pun memberikan penilaian tentang performa United di bawah Solskjaer.

“Bahkan sebelumnya sudah mereka menjadi tim yang hebat dengan manajer hebat, Jose Mourinho mencoba melakukan segalanya untuk yang terbaik bagi Man United tetapi kemudian mereka memutuskan untuk berubah,” kata pemain Brasil itu di situs resmi Chelsea.

“Kemudian datang Solskjaer dan dia melakukan hal luar biasa karena dia pelatih yang hebat dan juga dia memiliki pemain-pemain hebat. United sudah memiliki tim yang sama sejak lama, mereka memahami filosofinya dan mereka mencoba menikmatinya.”

Statistik Manchester United di bawah manajer interim Ole Gunnar Solskjaer sejak Desember 2018 memang mengundang decak kagum. Bahkan tidak ada yang menyangka jika mantan striker United itu menjalani start yang bagus di Old Trafford.

Di bawah tangan dingin manajer asal Norwegia itu, Setan Merah mencatatkan sepuluh kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kekalahan. Selain itu, Paul Pogba dan kawan-kawan juga berhasil menyarangkan 28 gol.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Madrid Memburu, Valverde Tegaskan Barcelona Tidak Takut

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona kini mendapat ancaman dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Meskipun begitu, Pelatih Azulgrana Ernesto Valverde menegaskan timnya tidak takut.

Madrid saat ini berhasil menyodok ke peringkat kedua di klasemen sementara La Liga. Mereka tertinggal enam poin dari Barcelona setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam derby Madrid pada akhir pekan lalu.

Hasil imbang berturut-turut yang diraih Barca di liga sudah membuka pintu bagi Madrid untuk mendekati puncak. Los Blancos kini memberikan tekanan kepada Barcelona dalam perebutan gelar juara.

Madrid dan Barcelona masih akan menjalani duet El Clasico dalam dua kali kesempatan di Santiago Bernabeu. Mereka akan bertemu dalam leg kedua babak semifinal Copa del Rey pada 27 Februari dan pertandingan La Liga pada tanggal 2 Maret mendatang.

Kapten Los Blancos Sergio Ramos mengatakan Madrid masih bisa mengejar Barca. Sementara Thibaut Courtois mengklaim Barca akan ketakutan berhadapan dengan skuat Santiago Solari yang sekarang sedang berada dalam performa bagus.

2 dari 2 halaman

Tidak Takut

Meskipun begitu, Valverde mengaku tidak takut dengan ancaman Real Madrid tersebut. Menurut Valverde, Barcelona sedang berada dalam posisi yang kuat untuk meraih dua gelar lagi.

“Takut apa? Kami selalu bersaing dengan tim yang sama di liga,” kata Valverde kepada Goal International.

“Atletico Madrid, Real Madrid, Valencia dan Sevilla. Takut ketika kami berada di puncak klasemen? Tentu tidak.”

Valverde baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona. Namun, ia tidak menutup kemungkinan kalau posisinya akan terancam apabila Barcelona gagal meraih gelar pada akhir musim.

“Jika itu terjadi maka tanyakan saya lagi. Tapi mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi terlebih dahulu,” tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Juventus Bungkam Frosinone, Gol Bonucci untuk Istri dan Anak

Liputan6.com, Turin – Leonardo Bonucci ikut mencetak gol saat Juventus mengalahkan Frosinone. Gol itu ia persembahkan untuk istri serta putrinya.

Juventus masih terus meraih kemenangan dalam ajang Serie A. Kali ini Frosinone dibuat bertekuk lutut dengan skor 3-0 pada Sabtu (16/2) dini hari WIB.

Bonucci mencetak gol kedua Juventus dalam pertandingan tersebut, setelah Paulo Dybala membuka skor terlebih dulu. Cristiano Ronaldo kemudian mempersembahkan gol ketiga untuk membawa Juventus unggul 14 angka di puncak klasemen.

Bonucci yang mencetak gol pada menit ke-17. Ia mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang Frosinone.

Selepas menjebol gawang lawan, bek berusia 31 tahun itu melakukan selebrasi dengan membentuk inisial “LM” dengan jari-jari tangannya. Selebrasi tersebut ternyata ditujukan untuk istri serta putrinya yang baru lahir sepekan kemarin.

“Beberapa hari terakhir sangatlah indah, Matilda tiba dan memberi sinar cahaya bagi keluarga kami,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Saya mendedikasikan gol tersebut untuknya, keluarga dan istri, juga kepada semua yang telah dekat dengan saya selama beberapa tahun terakhir yang agak intens.”

2 dari 3 halaman

Momentum Bagus

Kemenangan atas Frosinone akan menjadi momentum yang bagus bagi Juventus menjelang pertandingan Liga Champions. Bianconeri akan menghadapi Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar.

“Kami dalam bentuk yang bagus, laga ini membantu kami agar siap untuk hari Rabu esok,” lanjutnya.

“Kami pergi ke Madrid dengan kesadaran penuh menghadapi tim yang akan berjuang maksimal hingga akhir, tapi Atleti juga akan menghadapi tim hebat yang tak akan lengah sedikit pun di atas lapangan.”

3 dari 3 halaman

Kasih Sayang

Bonucci dibenci para pendukung Juventus setelah membelot ke AC Milan pada musim kemarin. Namun, ia mendapat standin ovation dalam pertandingan tersebut.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Saya pulang ke rumah, kasih sayang dari mereka penting, tetapi saya juga tahu apa yang bisa saya berikan dan kami semua bekerja keras untuk mencapai tujuan kami,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Jadwal Siaran Langsung Barcelona vs Real Valladolid di SCTV

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona akan menjamu Real Valladolid pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi Azulgrana.

Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona menang 1-0 di kandang Valladolid. Gol tunggal Ousmane Dembele memberi Barcelona tiga poin.

Laga nanti jadi kesempatan bagi Barcelona untuk terus menjaga selisin poin dengan Real Madrid. Meski masih memuncaki klasemen, Blaugrana hanya unggul lima poin dari rival abadinya itu.

Pertandingan ini juga bakal disiarkan eksklusif di SCTV, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

2 dari 2 halaman

Jadwal Barcelona vs Real Valladolid

Minggu, 17 Februari

02.45 WIB Barcelona vs Real Valladolid (SCTV)

Juventus Menang Mudah atas Frosinone

Jakarta Juventus mengalahkan Frosinone, 3-0, pada lanjutan pekan ke-24 Serie A 2018-2019, di Allianz Stadium, Turin, Jumat (15/2/2019) waktu setempat.

Turun dengan kekuatan terbaik, Juventus tidak mampu dibendung Frosinone. Laga baru berjalan enam menit, Paulo Dybala sudah mencatatkan nama di papan skor melalui tembakan dari jarak jauh.

Tidak butuh waktu lama bagi Juventus untuk menggandakan kedudukan. Pada menit ke-17, giliran Leonardo Bonucci yang mencetak gol setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang Frosinone.

Setelah unggul 2-0, Juventus tidak mengendurkan serangan. Sementara itu, Frosinone masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan La Vecchia Signora.

Gol penutup laga tersebut baru tercipta pada menit ke-63. Cristiano Ronaldo berhasil menggetarkan jala lawan setelah menerima umpan silang mendatar Mario Mandzukic.

Itu menjadi gol ke-19 Cristiano Ronaldo dari 24 pertandingan Juventus di Serie A. Cristiano Ronaldo pun semakin kukuh sebagai pencetak gol terbanyak sementara Serie A.

Tidak ada lagi gol yang tercipta pada sisa pertandingan. Juventus membungkus kemenangan tiga gol tanpa balas atas Frosinone.

Hasil itu semakin memperkuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri mengemas 66 poin atau unggul 14 poin dari Napoli yang baru memainkan 23 laga.

Susunan pemain

Juventus: 1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini (4-Martin Caceres 70), 2-Mattia De Sciglio; 30-Rodrigo Bentancur, 23-Emre Can, 6-Sami Khedira (5-Miralem Pjanic 81); 17-Mario Mandzukic, 10-Paulo Dybala, 7-Cristiano Ronaldo (33-Federico Bernardeschi 64)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Frosinone: 57-Marco Sportiello; 6-Eduardo Goldaniga, 27-Bartosz Salamon, 25-Marco Capuano; 17-Francesco Zampano (7-Luca Paganini 83), 66-Raman Chibsah (5-Mirko Gori 78), 92-Federico Viviani, 24-Francesco Cassata, 3-Cristian Molinaro; 9-Daniel Ciofani (89-Andrea Pinamonti 58), 28-Camillo Ciano

Pelatih: Marco Baroni

Wasit: Antonio Giua

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Chelsea Menatap Jadwal Padat Juga Berat

LondonChelsea akan menjalani jadwal padat sekaligus berat. The Blues harus menghadapi tiga tim raksasa dari empat laga hanya dalam 10 hari.

Chelsea sedang tampil naik turun. Sempat terlihat sebagai calon peraih gelar juara Premier League dengan catatan 12 laga pertama tanpa kekalahan, performa The Blues mulai menurun.

Si Biru sudah kalah enam kali di liga dan kini terlempar ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 50 poin. Kekalahan besar juga ditelan saat melawan Bournemouth (0-4) dan Manchester City (0-6).

Cobaan buat skuat asuhan Maurizio Sarri masih akan berlanjut melihat jadwal berat di depan mata. Mereka akan meghadapi empat pertandingan penting dari empat kompetisi berbeda hanya dalam 10 hari.

Si Biru akan menghadapi MU pada babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Tiga hari kemudian mereka harus melawan Malmo pada leg kedua 32 besar Liga Europa.

Selang dua hari, Si Biru akan menjalani laga krusial melawan City di final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019) malam WIB, hingga akhirnya diuji Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris tengah pekan, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, mengungkapkan kondisi ini. Ia tahu timnya berada dalam salah satu momen terpenting sejauh musim ini.

“Kami sadar ini adalah momen krusial. Ini sangat menantang. Saya pikir kuncinya adalah menghadapi tiap ujian hanya dengan memikirkan ujian yang bersangkutan,” kata Zola kepada Sky Sports.

“Yang pertama adalah United dan kami menghadapi laga ini setelah tampil bagus di Liga Europa. Ini tantangan bagus, sesuatu yang kami butuhkan saat ini,” tambah dia.

“Tak ada yang senang ketika Anda kalah dengan cara yang kami rasakan belakangan ini. Para pemain, pelatih, semuanya mengerti ini adalah momen untuk mengubah hasil.”

“Kami kerap bermain sangat bagus kemudian menjadi buruk dan ini sesuatu yang tak disukai. Kami tahu harus bisa konsisten. Penting bagi semuanya mengerti akan situasi ini dan mulai bekerja,” kata Zola.

(cas/cas)

Chelsea Manatap Jadwal Padat Juga Berat

LondonChelsea akan menjalani jadwal padat sekaligus berat. The Blues harus menghadapi tiga tim raksasa dari empat laga hanya dalam 10 hari.

Chelsea sedang tampil naik turun. Sempat terlihat sebagai calon peraih gelar juara Premier League dengan catatan 12 laga pertama tanpa kekalahan, performa The Blues mulai menurun.

Si Biru sudah kalah enam kali di liga dan kini terlempar ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 50 poin. Kekalahan besar juga ditelan saat melawan Bournemouth (0-4) dan Manchester City (0-6).

Cobaan buat skuat asuhan Maurizio Sarri masih akan berlanjut melihat jadwal berat di depan mata. Mereka akan meghadapi empat pertandingan penting dari empat kompetisi berbeda hanya dalam 10 hari.

Si Biru akan menghadapi MU pada babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. Tiga hari kemudian mereka harus melawan Malmo pada leg kedua 32 besar Liga Europa.

Selang dua hari, Si Biru akan menjalani laga krusial melawan City di final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019) malam WIB, hingga akhirnya diuji Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris tengah pekan, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, mengungkapkan kondisi ini. Ia tahu timnya berada dalam salah satu momen terpenting sejauh musim ini.

“Kami sadar ini adalah momen krusial. Ini sangat menantang. Saya pikir kuncinya adalah menghadapi tiap ujian hanya dengan memikirkan ujian yang bersangkutan,” kata Zola kepada Sky Sports.

“Yang pertama adalah United dan kami menghadapi laga ini setelah tampil bagus di Liga Europa. Ini tantangan bagus, sesuatu yang kami butuhkan saat ini,” tambah dia.

“Tak ada yang senang ketika Anda kalah dengan cara yang kami rasakan belakangan ini. Para pemain, pelatih, semuanya mengerti ini adalah momen untuk mengubah hasil.”

“Kami kerap bermain sangat bagus kemudian menjadi buruk dan ini sesuatu yang tak disukai. Kami tahu harus bisa konsisten. Penting bagi semuanya mengerti akan situasi ini dan mulai bekerja,” kata Zola.

(cas/cas)

Betah di AC Milan, Franck Kessie Menolak Dijual

Liputan6.com, Milan – Gelandang AC Milan Franck Kessie menegaskan dirinya akan tetap bertahan di klub rival sekota Inter Milan itu. Ia angkat bicara mengenai banyaknya isu yang mengatakan dirinya akan meninggalkan I Rossoneri.

Media Italia Correire Dello Sport mengatakan AC Milan sedang mempertimbangkan untuk menjual Kessie guna mendapat dana segar. Mereka butuh suntikan dana untuk mempermanenkan striker pinjaman dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko.

Namun, Kessie menolaknya. Pemain asal Pantai Gading itu menunjukan sikap profesionalisme dengan menegaskan bahwa dirinya masih memiliki kontrak berdurasi lima tahun bersama Milan.

“Saya memiliki lima tahun tersisa pada kontrak saya, dan saya akan bertahan di sini,” ucap pemain 22 tahun tersebut seperti yang dikutip Sport Mediaset.

Sempat juga dikabarkan bahwa dua tim asal Inggris meminati jasa pemain 22 tahun tersebut. Dua tim asal London, Tottenham dan Chelsea menjadi yang terdepan untuk mendpatakan jasa pemain ini. Namun sang pemain menegaskan untuk bertahan di Milan.

Saat ini Kessie masih menjadi pemain penting dalam komposisi pelatih Gennaro Gatuso. Dia menjadi pemain top AC Milan untuk Musim ini. Ia telah mencatatkan 23 penampilan di Serie A dengan koleksi tiga gol.


2 dari 3 halaman

Lawan Atalanta

Jelang laga melawan Atalanta, Kessie mangaku senang melawan mantan timnya dulu. Ditambah pada pertandingan ini, kedua tim akan memperebutkan posisi empat. Tentu ini akan menjadi laga yang tidak mudah bagi kedua tim.

“Saya sangat senang kembali ke Bergamo. Namun, saya pergi kesana sebagai lawan, tapi masih terasa indah. Dengan suasana stadion dan penggemar fantatis mereka,” ujar pemain asal pantai gading tersebut.

3 dari 3 halaman

Berebut Posisi Keempat

AC Milan akan bertandang ke stadion Atleti Azzurri D’Italia pada lanjutan laga pekan ke-24 Serie A LIga Italia pada, Minggu (17/2). Kedua tim akan memperebutkan posisi empat klasemen sementara.

Ini Kompensasi Jose Mourinho Saat Dipecat dari Manchester United

Jakarta Manchester United diketahui mengeluarkan 19,6 juta poundsterling saat memecat Jose Mourinho sebagai manajer. Jumlah tersebut termasuk membayar kompensasi para staf Mourinho yang ikut cabut.

Seperti yang diketahui, Mourinho dipecat oleh manajemen lantaran buruknya performa Manchester United sejak pembukaan musim 2018-2019. Puncaknya adalah saat mereka tumbang atas Liverpool di laga lanjutan Premier League dengan skor 1-3.

Setelah melepas Mourinho, Manchester United lalu mengangkat sang mantan pemain, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai pelatih selanjutnya. Bersama pria asal Norwegia itu, performa The Red Devils langsung menunjukkan peningkatan drastis.

“Item yang luar biasa di kuartal tersebut bernilai 19,6 juta pounds, sehubungan dengan kompensasi untuk mantan pelatih beserta beberapa anggota staf kepelatihan,” bunyi pernyataan klub seperti yang dikutip dari Liverpool Echo.

Pernyataan tersebut muncul dalam laporan keuangan Manchester United yang baru-baru ini disebar ke publik. Selain itu, The Red Devils juga mengumumkan rekor pendapatan sebesar 208,6 juta pounds pada kuartal tersebut.

Meski harus membayar mahal, namun Ed Woodward selaku wakil direktur Manchester United tetap puas. Sebab penunjukan Ole Gunnar Solskjar sebagai pengganti Mourinho telah memberikan dampak positif untuk kemajuan klub.

“Penunjukan Ole dan Mike [Phelan] sebagai pelatih interim dan asisten pelatih telah memberikan dampak positif kepada klub,” tuturnya dalam pernyataan tersebut.

“Kami puas dengan perkembangan performa tim sejak Desember dan kami menantikan penyelesaian musim 2018/2019 yang apik,” tutup Woodward.

Saat masih diasuh Mourinho, Manchester United sempat tertinggal 11 poin dari penghuni posisi empat klasemen Premier League. Kini, The Red Devils sedang menduduki peringkat empat dengan koleksi 51 poin, unggul satu angka dari Arsenal yang menghuni posisi lima.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: