Kalahkan Manchester United, Man City Kuasai Puncak Klasemen Liga Inggris

ManchesterManchester City berhasil mengalahkan Manchester United di lanjutan Liga Inggris. Tim asuhan Josep Guardiola itu menguasai puncak klasemen Liga Inggris.

Dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB, City ditahan oleh MU di babak pertama. Dari tiga tembakan ke gawang, tak ada yang menjadi gol. Skor saat paruh pertama laga masih 0-0.

Gol pertama City tercipta pada menit ke-54. Bernardo Silva yang memecah kebuntuan. Digenapi oleh Leroy Sane dengan golnya pada menit ke-66.

Dengan kemenangan ini, City menguasai klasemen Liga Inggris dengan raihan 89 poin. Mereka menggeser Liverpool dari posisi pertama. The Reds mengumpulkan 88 angka.

Sementara itu, MU masih tertahan di posisi keenam klasemen dengan kumpulan 64 poin. MU menelan kekalahan ketiga kali berurutan. Sebelum takluk dari City, Paul Pogba cs dihajar Everton 0-4 dan dikalahkan Barcelona tiga gol tanpa balas.

Jalannya Pertandingan

Dalam babak pertama, MU dan City masih sama kuat 0-0. tim tuan rumah cuma membukukan satu tembakan ke gawang, Paul Pogba yang melakukannya pada menit ke-11.

Dua penyelamatan krusial dicatatkan oleh kiper MU, David De Gea. Tembakan Bernardo Silva pada menit ke-19 dan percobaan Raheem Sterling pada menit ke-43 yang berhasil diantisipasi oleh kiper asal Spanyol itu.

City bisa mencetak gol pada menit ke-54. tendangan jarak jauh Bernardo Silva menghujam deras ke kiri bawah gawang MU.

MU mendapat peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-64. Eksekusi Pogba belum bisa melewati pagar hidup City.

City menggandakan keunggulan pada menit ke-66 via serangan balik cepat. Umpan Raheem Sterling dari sisi sayap kanan, dikuasai oleh Sane di sisi kanan daerah sepertiga akhir. Tendangan pemain Jerman itu tak bisa diantisipasi De Gea.

MU melepaskan percobaan lagi pada menit ke-72. Andreas Pereira yang mencoba peruntungan, bolanya melesat di atas mistar.

MU menambah pemain depan untuk menambah daya serang. Romelu Lukaku dimasukkan pada menit ke-72 menggantikan Andreas Pereira.

Sementara Anthony Martial menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-83. Usaha yang dilakukan oleh Ole Gunnar Solskjaer itu tak membuahkan hasil, skor 2-0 untuk keunggulan City bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain

Man United: De Gea; Darmian (Sanchez 83), Young, Shaw, Lindelof Smalling; Fred, Pereira (Lukaku 72), Pogba; Lingard (Martial 83), Rashford

Man City: Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; Fernandinho (Sane 51), Guendogan (Danilo 89), Silva; Bernardo, Sterling, Aguero (Jesus 89)

(cas/rin)


Klasemen Grup G AFC Cup 2019: Kans Persija Lolos Menipis

Tim-Main-Menang-Imbang-Kalah-Gol-Poin

1. Ceres–Negros 4 4 0 0 0 10-5 12

2. Becamex Binh Duong 4 2 1 1 9-4 7

3. Persija Jakarta 4 1 1 2 5-5 4

4. Shan United 4 4 0 0 4 4-14 0

Berita video latihan Persija Jakarta di SUGBK, Senin (22/4/2019) jelang laga melawan Ceres-Negros di Piala AFC 2019.

Klasemen Liga Inggris Usai Arsenal dan MU Telan Malu

Liputan6.com, London – Kemenangan 2-0 atas tuan rumah Cardiff City pada Minggu (21/4/2019), membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan menyalip Manchester City.

Liverpool sejauh ini mengoleksi 88 poin dari 35 pertandingan. Sementara itu, Manchester City sehari sebelumnya menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0 di Etihad Stadium.

Hasil itu membuat The Citizens mengumpulkan 86 poin dari 34 laga. Manchester City memang masih punya tabungan satu pertandingan, sehingga potensi mereka merebut puncak klasemen Liga Inggris masih terbuka.

Persaingan memperebutkan posisi empat besar Liga Inggris juga semakin panas. Kekalahan Manchester United (MU) dan Arsenal kemarin bikin perbedaan poin begitu ketat.

Tottenham masih di posisi ketiga dengan 67 poin dari 34 laga. Arsenal dan Chelsea yang menempati urutan keempat dan kelima hanya tertinggal satu poin dari Tottenham.

Taklukkan Cardiff, Liverpool Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris

CardiffLiverpool kembali memuncaki klasemen Liga Inggris. Hasil itu didapat setelah The Reds menuai kemenangan 2-0 saat menyambangi kandang Cardiff City.

Dalam pertandingan di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB, tampil dominan. Penguasaan bolanya lebih dari 76 persen dalam data di situs resmi Liga Inggris.

Kendati dominan, Liverpool tertahan di babak pertama. Gol Si Merah baru hadir pada menit ke-57 yang tercatat atas nama Georginio Wijnaldum. Liverpool menambah gol lagi ada menit ke-80 dengan tendangan penalti James Milner.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool kembali menyalip Manchester City di klasemen Liga Inggris.

Liverpool mengumpulkan 88 poin hasil dari 35 kali bertanding, berjarak dua angka dari City di posisi kedua dengan jumlah bertanding lebih sedikit.

Sementara itu, Cardiff masih ada di zona merah dengan raihan 31 poin dari 35 kali main.

Jalannya Pertandingan

Liverpool masih tertahan pada babak pertama pertandingan yang berlangsung di kandang Cardiff.

Tim asuhan Juergen Klopp itu dominan dalam penguasaan bola dengan catatan lebih dari 79 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir situs resmi turnamen.

Peluang terbaik Liverpool terjadi pada menit ke-22. Tendangan Roberto Firmino pada sebuah ruang tembak terbuka masih melesat.

Lima menit babak kedua berjalan, Liverpool mengancam via Mohamed Salah. Tendangan jarak jauhnya diantisipasi oleh kiper Cardiff, Neil Etheridge.

Kebuntuan Liverpool akhirnya sirna pada menit ke-57. Meneruskan umpan Trent Alexander-Arnold, Wijnaldum menjaringkan bola dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti dengan kaki kanan.

Cardiff membalas serangan pada menit ke-60. David Junior Hoilett menendang bola dari tengah kotak penalti, arahnya masih melesat.

Peluang emas Liverpool semenit kemudian terbuang percuma. Jordan Henderson mengirim umpan matang Sadio Mane melesat.

Cardiff gantian membuang peluang pada menit ke-64. Sean Morrison gagal menyambut tendangan sudut di muka gawang Liverpool. Bolanya malah mengenai punggungnya.

Sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-72 meleset! Alexander-Arnold kembali menjadi pengumpannya via sebuah tendangan sudut.

Serangan berbahaya Liverpool dibangun pada menit ke-77. Mane menyisir sisi sayap kanan, sial gagal mengirim umpan kepada pemain Liverpool yang sudah menunggu di dalam kotak penalti.

Liverpool mendapatkan penalti pada menit ke-80. Salah ditahan oleh Morrison di dalam kotak penalti, hingga wasit menunjuk titik putih. James Milner maju menjadi eksekutor, sukses menaklukkan Etheridge.

Etheridge melakukan penyelamatan pada menit ke-89. Tendangan jarak dekat Salah bisa ditepis hingga berbuah tendangan sudut. Di sisa laga tak ada gol tambahan, Liverpool manang 2-0.

Susunan Pemain

Cardiff: Etheridge, Peltier, Morrison, Ecuele Manga, Bennett, Gunnarsson, Hoilett (murphy 83), Camarasa, Ralls (Bacuna 79), Mendez-Laing, Niasse (Zohore 67)

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (Gomez 86), Matip, Van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Keita (Fabinho 71) (Milner 75), Mane, Salah, Firmino

(cas/din)


Kalahkan Cardiff City, Liverpool Kembali Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung panas. Mereka berusaha terus meneror gawang tim tuan rumah dan akhirnya menunjukkan hasil. 

Kebuntuan Liverpool pecah pada menit ke-56. Berawal dari sepak pojok Alexander Arnold, gawang Cardiff akhirnya bobol.

Bola hasil tendangan sudut tersebut berhasil dikonversi menjadi gol oleh Georgiono Wijnaldun. Liverpool unggul 1-0. 

Liverpool terus menggempur pertahanan tim tuan rumah. Namun, gol kedua tim Marseyside Merah baru lahir pada menit ke-81 melalui titik penalti. 

Wasit menunjuk titik putih setelah Mohamed Salah dijatuhkan di kotak terlarang. James Miller yang maju sebagai algojo, mengeksekusi penalti tersebut dengan tenang dan berhasil menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.  

Klasemen Liga Italia Usai Juventus Juara

Liputan6.com, Turin – Juventus akhirnya sukses merengkuh gelar juara Liga Italia musim 2018/19. Kepastian itu dipetik usai Juventus menaklukkan Fiorentina 2-1 dalam laga yang berlangsung, Sabtu (20/4/2019) di markas mereka sendiri.

Juventus sebetulnya kebobolan lebih dulu pada menit ke-6 lewat gol Nikola Milenkovic. Namun Alex Sandro berhasil membuat Juventus menyamakan kedudukan pada menit ke-37.

Gol bunuh diri Alejo Pezzella memastikan kemenangan Juventus atas Fiorentina. Tambahan tiga poin membuat Juventus telah mengemas 87 poin.

Jumlah itu tidak lagi mungkin dikejar oleh Napoli yang berada di peringkat kedua dengan 67 poin. Pasalnya, Liga Italia musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Berikut klasemen Liga Italia usai Juventus juara.

Ajax bermain imbang dengan Juventus di Amsterdam Arena. Gol pada pertandingan ini dicetak David Neres dan Cristiano Ronaldo.

Klasemen Liga Inggris: Persaingan Manchester City dan Liverpool

Liputan6.com, Liverpool – Liga Inggris memasuki pekan ke-35 berlangsung semakin seru. Perebutan gelar juara mengerucut kepada Liverpool dan Manchester City yang bersaing ketat di klasemen Liga Inggris.

Liverpool masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 85 poin. Namun pasukan Jurgen Klopp tidak bisa bersantai ria karena hanya unggul dua poin dari Manchester City.

Lagipula, Manchester City masih memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak. Ini membuat kans Manchester City menyalip Liverpool terbuka lebar.

Akhir pekan ini, Manchester City akan bertemu Tottenham Hotspur. Semangat balas dendam diusung anak asuh Pep Guardiola usai disingkirkan Spurs dari Liga Champions tengah pekan lalu.

Sementara itu, Liverpool bakal menantang tuan rumah, Cardiff City. Di atas kertas, Liverpool diprediksi tak akan kesulitan meraup tiga poin.

Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-35.

Klasemen Liga Inggris Jelang Pekan 35

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dan Manchester City bersaing ketat di puncak klasemen Liga Inggris. Kedua tim bakal bersaing hingga akhir musim.

Saat ini Liverpool menduduki puncak klasemen Liga Inggris. Skuat asuhan Jurgen Klopp ini sudah mengumpulkan 85 poin dari 34 pertandingan.

Manchester City sempat menyalip Liverpool di klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Crystal Palace 3-1. Namun dua jam berselang, Liverpool mengkudeta City setelah menang 2-0 atas Chelsea.

City kembali berada di urutan kedua dengan 83 poin. Tapi, City baru memainkan 33 pertandingan, satu laga lebih sedikit dari Liverpool.

Persaingan seru di klasemen Liga Inggris juga terjadi di posisi tiga dan empat. Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga, kini terancam oleh Arsenal, Chelsea dan Manchester United (MU). Dengan 67 poin, Spurs kini hanya memimpin satu poin dengan Arsenal dan Chelsea. Sementara dengan MU, Harry Kane dan kolega unggul tiga angka.

Klasemen Liga Italia: Juventus Dominan

Sabtu (20/04/19)

Parma 17:30 Milan

Lazio 20:00 Chievo

Cagliari 20:00 Frosinone

Bologna 20:00 Sampdoria

Udinese 20:00 Sassuolo

Empoli 20:00 SPAL

Genoa 20:00 Torino

Juventus 23:00 Fiorentina

Minggu (21/04/19)

Internazionale 01:30 Roma

Selasa (23/04/19)

Napoli 00 : 00 Atalanta

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ajax bermain imbang dengan Juventus di Amsterdam Arena. Gol pada pertandingan ini dicetak David Neres dan Cristiano Ronaldo.

Klasemen Liga Spanyol: Misi Barcelona Jauhi Rival

Sabtu (20/4/2019)

02:00 WIB Deportivo Alaves vs Real Valladolid

18:00 WIB Celta Vigo vs Girona

21:15 WIB Eibar vs Atletico Madrid

23:30 WIB Rayo Vallecano vs Huesca

Minggu (21/4/2019)

01:45 WIB Barcelona vs Real Sociedad

17:00 WIB Levante vs Espanyol

19:00 WIB Getafe vs Sevilla

21:15 WIB Real Madrid vs Athletic Bilbao

23:30 WIB Villarreal vs Leganes

Senin (22/4/2019)

01:45 WIB Real Betis vs Valencia