Klasemen Liga Inggris: Man City Rontok, Liverpool ke Puncak

Jakarta – Perubahan puncak klasemen Liga Inggris terjadi di pekan 16. Kekalahan perdana Manchester City saat bertandang ke Chelsea membuat Liverpool kini menguasai posisi teratas.

Memasuki pekan 16, tinggal Manchester City dan Liverpool yang belum terkalahkan di Liga Inggris. The Citizens menduduki nomor satu sementara Liverpool di urutan dua dengan selisih hanya satu poin saja.

The Reds mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka saat bertamu ke Bournemouth. Tak main-main, skuat besutan Juergen Klopp malah membawa pulang kemenangan 4-0, yang sekaligus mengantar ke puncak klasemen dengan poin 42.

Bermain beberapa jam kemudian, City punya peluang untuk merebut kembali posisi teratas andai bisa menang di kandang Chelsea. Tapi poin penuh gagal diraih skuat besutan Josep Guardiola. The Citizens malah dipaksa menelan kekalahan pertamanya musim ini dengan skor 0-2.

Dengan begitu, Liverpool pun menguasai puncak klasemen Liga Inggris selepas pekan 16. Ini adalah kali pertama sejak matchdat enam Liverpool kembali bisa bertengger di posisi teratas.

Kemenangan atas City mengantar Chelsea naik ke posisi tiga klasemen. Sementara posisi empat dipunya Arsenal, yang pada laga lain meraih kemenangan tipis atas Huddersfield Town. The Gunners akan kembali tergusur ke urutan lima jika Tottenham Hotspur bisa dapat poin dari duel dengan Leicester City, yang saat berita ini diturunkan masih berlangsung.

Lihat klasemen lengkap Liga Inggris di sini.
(din/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *