Kisah Masjid Qolsharif Rusia yang Dikunjungi Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi

Liputan6.com, Jakarta – Pasangan atlet wushu, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi menarik perhatian publik. Kali ini bukan karena prestasi mereka di lapangan, tetapi karena mereka terekam bersama dalam video yang diunggah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi lewat akun Instagramnya. 

Perubahan penampilan Lindswell Kwok menjadi perbincangan. Peraih medali emas dalam Asian Games 2018 lalu itu terlihat mengenakan hijab panjang berwarna ungu dalam sebuah kajian yang digelar di kediaman Menpora.

Sebelum terekam video tersebut, mereka rupanya sudah menunjukkan kedekatan. Salah satunya saat berkunjung ke sebuah masjid di Kazan, Rusia. Masjid yang bernama Qolsharif itu sama-sama diunggah keduanya dalam waktu berbeda.

Melalui akun Instagram @lindswell_k, ia mengabadikan keindahan arsitektur masjid terbesar di Eropa Timur lewat sebuah potret. Yang khas dari masjid itu adalah atap kubah yang berwarna biru.

Architecture. Kazan. Russia,” tulis Lindswell pada 5 November 2017 lalu.

Rupanya, masjid yang memiliki kubah dan minaret berwarna biru itu juga sempat dikunjungi Achmad Hulaefi. Ia mengunggah sebuah foto saat sedang berdiri di depan masjid yang dibangun pada abad ke-16.

Throwback Russia, Kazan. #throwback#kazzan,” tulis Hulaefi sebagai keterangan foto pada 30 Oktober 2018 lalu.

Masjid Qolsharif diresmikan pada 24 Juli 2005 lalu. Pembukaan kembali masjid ini bertepatan dengan berdirinya ibu kota Kazan yang ke-1000.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lindswell Kwok berhasil menyumbang medali emas dalam cabang olahraga Wushu. Aksinya dikagumi banyak orang karena mampu melakukan banyak gerakan sulit dengan sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *