Kisah Eka, Berangkat dari Purwakarta Sore Sampai Jakarta Dini Hari

JakartaTol Cikampek arah Jakarta macet parah bak mudik Lebaran. Penumpang Bus Eka Sujarwanto, mengaku baru kali ini merasakan perjalanan 9 jam dari Purwakarta ke Jakarta selama 9 jam.

Eka bercerita dia memang rutin kembali ke Jakarta dari Purwakarta pada Jumat Sore. Menurut Eka, jika ada macet paling lama dia hanya butuh 5 jam dari Purwakarta ke Jakarta.

Tapi Jumat (2/11) kemarin berbeda, Eka harus menghabiskan waktu 9 jam dari Purwakarta ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Menurutnya ini rekor terlama ke Jakarta. Padahal, saat normal Purwakarta-Jakarta cukup ditempuh dalam waktu 2-3 jam saja.

“Saya berangkat dari Purwakarta pukul 18.00 WIB dan biasanya sampai Kampung Rambutan maksimal pukul 22.00. Namun cukup nahas malam tadi ternyata perjalanan ditempuh selama 9 jam,” ucap Eka kepada detikcom, Sabtu (3/11/2018).

Eka mengaku dirinya sempat kelaparan akibat macet parah di Tol Cikampek. Dia sedikit lega ketika melihat ada warung nasi di pinggir tol.

“Pada pukul 22.00 WIB posisi kami sudah di Cikarang, tepatnya setelah perempatan yang ada pusat grosir dan seberangnya ada mall yang saya tidak tahu apa namanya. Alhamdulillah ada warung makan di sebelah kiri, ada nasi goreng dan nasi uduk,” tutur Eka.

Ketika waktu sudah menunjukkan Pukul 02.00 WIB dini hari tadi, Eka akhirnya tiba di Kampung Rambutan. Dirinya melanjutkan perjalanan ke rumah dengan transportasi umum dalam kota.

Kemacetan di Tol Cikampek arah Jakarta akibat adanya proyek Cikampek Elevated. Kemacetan karena adanya penyempitan jalan.

(rvk/tsa)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *