Ketua Adat Bengkulu Yakin Proses Rekapitulasi Pemilu 2019 Berjalan Jujur dan Adil

Jakarta – Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Adat Bengkulu, Haji S Effendi meminta masyarakat mempercayakan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 kepada KPU. Effendi yakin proses tersebut berjalan transparan, jujur, dan adil.

“Kita serahkan kepada KPU untuk melakukan rekapitulasi secara transparan, jujur, adil, dan tentu dalam kerangka demokrasi,” ucap Effendi di kediamannya, Bengkulu, Jumat (3/5/2019).

Effendi menuturkan jika terjadi salah paham atau kesalahan teknis dalam menginput hasil perolehan suara, maka dia meminta para pihak yang tidak terima untuk menempuh jalur hukum. Semua perselisihan hendaknya diselesaikan lewat koridor yang sudah disediakan.

“Kapan terjadi kesalahpahaman, selisih dalam berkata, berhitung, maka tidak ada yang namanya keruh yang tidak bisa diselesaikan. Tidak ada bengkok yang tak bisa diluruskan,” ujar dia.

Dia mengajak masyarakat menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

“Mari kita masuk dalam kerangka hukum yang berlaku. Jangan keluar dari aturan yang telah ditetapkan. Insyaallah Indonesia tetap menjadi NKRI yang bersatu,” imbuh dia.

(aud/dnu)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *