Kesaksian Dua Guru Ngaji Tentang Bacaan Alquran Jokowi

Jakarta – Dari Bumi Serambi Mekah, Aceh tantangan itu datang. Dua calon presiden ditantang uji membaca ayat suci Alquran. Semestinya tes membaca kitab suci itu digelar Selasa kemarin di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh. Namun dua kubu belum mencapai kata sepakat.

Ikatan Dai Aceh (IDA) yang punya gagasan akan menjadwalkan ulang tes tersebut. Apalagi Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan isyarat mendukung gagasan tersebut. Lalu seperti apa kemampuan dua calon presiden baik Joko Widodo (Jokowi) mau pun Prabowo Subianto dalam membaca Alquran?

Selasa kemarin detikcom menurunkan wawancara Ekslusif dengan Ustaz Ansufri Idrus Sambo, guru mengaji Prabowo calon presiden nomor urut 02. Tim detikcom juga menemui dua guru ngaji Jokowi, Capres 01 di kota Sukoharjo dan Solo. Mereka adalah Ustaz Mudhakir dan KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim). Ustaz Mudhakir adalah guru ngaji yang pada 2001 didatangkan keluarga Jokowi untuk mengajar membaca Alquran dengan metode Iqra. Jokowi yang ketika itu belum menjadi Wali Kota Solo belajar dari Iqra 1 sampai 5.

“Insyaallah Kalau seseorang belajar Iqra sampai jilid 5 akan mampu sebenarnya membaca Alquran, tentu ketika seseorang belajar melalui metode Iqra harus ada tindak lanjutnya,” kata Ustaz Mudhakir kepada Tim detikcom.

Kesaksian Dua Guru Ngaji Jokowi Ustaz Mudhakir, Guru Ngaji Iqra Jokowi (Foto: Okta Marfianto/detikcom)

Sementara Gus Karim merupakan salah satu guru ngaji Jokowi di bidang fiqih. Dia salah satu guru pengajian di Majelis Bening Ati yang diikuti Jokowi sejak 2001.

Di Majelis Bening Ati, Jokowi bersama sejumlah pengusaha muda Solo ketika itu antara lain belajar tentang zakat, shodaqoh, dan infaq. “Yang mana ini kebutuhan seorang pengusaha supaya zakatnya benar, shodaqohnya benar, infaqnya tidak salah tujuan,” tutur Gus Karim.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy itu juga memberi kesaksian tentang bacaan Alquran Jokowi. Menurut dia, Jokowi bisa membaca Alquran dengan lancar. Gus Karim pun yakin, Jokowi mampu dan lolos jika mengikuti tes membaca Alquran yang digelar Ikatan Dai Aceh.

Selengkapnya Wawancara Eksklusif Ustaz Mudhakir dan KH Abdul Karim (Gus Karim), Kesaksian Guru Ngaji Jokowi saksikan di detikcom, Rabu 16 Januari 2019 pukul 13.00 WIB.
(erd/jat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Novel Baswedan Menolak Tim Penyidik Gabungan

Jakarta – Layar hitung menampilkan angka 634 merujuk pada jumlah hari sejak teror penyiraman air keras pada Novel Baswedan. Jumlah hari itu terhitung sejak 11 April 2017 hingga 15 Januari 2019.

Perangkat itu dibuat Wadah Pegawai (WP) KPK untuk menunjukkan belum terungkapnya siapa sebenarnya pelaku yang meneror Novel tersebut. Novel pun menggugat.

“Ketika setiap teror yang tidak diungkap maka potensi yang terjadi adalah perbuatan itu akan berulang,” kata Novel di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

Ucapan Novel itu merujuk pada teror yang baru terjadi di awal tahun 2019 di mana kedua rumah pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif, dipasangi bom pipa paralon palsu dan dilempar molotov. Novel menyebut teror yang dialaminya dan para pimpinan KPK serta para pegawai KPK sebelumnya merupakan serangan pada institusi yaitu KPK.

Kembali soal urusan teror pada Novel. Dalam perjalanan waktu yang akan genap 2 tahun pada 11 April 2019 itu bukan berarti Polri melipat tangan saja. Berbagai upaya dilakukan polisi untuk mencari pelaku hingga sempat menangkap sejumlah orang, yang kemudian dilepas karena menurut polisi tidak terlibat. Mereka yang ditangkap itu disebut polisi sebagai mata elang.

Apa itu mata elang? Bisa dicek di tautan berita di bawah ini:

Setelahnya garis waktu pengusutan kasus itu berisi rasa pesimistis Novel, permintaan Novel agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF), Komnas HAM dan Ombudsman yang ikut mengusut, hingga upaya polisi yang terus menerus belum berbuah hasil. Sampai pada akhirnya pada Selasa, 8 Januari 2019, Kapolri Jenderal Tito Karnavian meneken surat perintah pembentukan tim gabungan untuk mengungkap kasus itu.

“Surat perintah tersebut adalah menindaklanjuti rekomendasi tim Komnas HAM dalam perkara Novel Baswedan,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polri pada Jumat, 11 Januari 2019.

Kami meminta untuk dibentuk Tim Gabungan Pencari Fakta, bukan tim penyidik dan penyelidik. Bedanya apa dengan tim yang sebelumnya?Novel Baswedan

Tim itu disebut Iqbal dibentuk setelah rekomendasi dari Komnas HAM diterima. Rekomendasi itu ditujukan kepada Kapolri, KPK, dan Presiden. Untuk Kapolri, Komnas HAM meminta segera dibentuk tim gabungan yang terdiri dari unsur internal dan eksternal kepolisian untuk mencari fakta dan mengungkap kasus penyerangan terhadap Novel secara cepat dan efektif sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Tim itu diketuai Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dengan wakil Karobinops Bareskrim Polri Brigjen Nico Afinta serta jajaran penyidik dan penyelidik polisi. KPK pun disertakan dalam tim itu antara lain lima orang dari bagian penyelidikan, penyidikan, dan pengawasan internal. Selain itu, 7 orang pakar dilibatkan yaitu mantan Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji, Peneliti Utama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Hermawan Sulistyo, Ketua Setara Institute Hendardi, komisioner Kompolnas Poengky Indarti, serta komisioner Komnas HAM Nur Kholis dan Ifdhal Kasim.

“Surat perintah tim gabungan untuk kasus Novel Baswedan berlaku untuk enam bulan,” imbuh Iqbal.

Namun pembentukan tim itu langsung memunculkan beragam komentar dari kancah perpolitikan lantaran berdekatan dengan Pemilu 2019. Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai ada unsur politik di balik pembentukan tim itu, sedangkan pihak Jokowi-Ma’ruf Amin menepisnya, termasuk dari Mabes Polri.

“Beberapa pihak eksternal juga melakukan pengawasan dan penguatan seperti Ombudsman, Kompolnas, terakhir Komnas HAM. Mungkin kebetulan saja dekat dengan pesta demokrasi. Tapi tidak ada kaitan sama sekali,” kata Iqbal pada Senin, 14 Januari 2019.

Sementara itu KPK berharap banyak pada tim itu. Harapannya tentu agar pelaku tertangkap.

“Ketika ada tim yang dibentuk dengan unsur yang lebih kuat dan lebih luas, meskipun pasti akan kita dengar juga kritik dan saran terhadap tim ini, KPK berharap tim tersebut bisa berujung pada ditemukannya pelaku penyerangan Novel,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (11/1/2019).

Lalu bagaimana tanggapan Novel sebagai korban?

“Kami meminta untuk dibentuk Tim Gabungan Pencari Fakta, bukan tim penyidik dan penyelidik. Bedanya apa dengan tim yang sebelumnya?” gugat Novel.

Namun Novel tetap menanti hasil kerja tim gabungan Polri itu. Dia menyebut penyidikan polisi sebelumnya tidak sungguh-sungguh.

“Tentu kita semua akan menilai tim ini bekerja dengan benar atau tidak. Indikatornya adalah ini bisa diungkap dengan benar,” ucap Novel.

Novel malah khawatir pembuktian kasus itu dibebankan padanya sebagai korban. Dia pun berharap tim gabungan Polri itu tidak hanya sekadar formalitas memenuhi rekomendasi Komnas HAM.

“Sejak kapan ada penyidikan investigasi perkara penyerangan yang beban pembuktian dibebankan pada korban. Sejak kapan teror yang diduga ada aktor intelektualnya tapi dimulai dari motif dulu. Di dunia rasanya tidak ada,” ujar Novel.

Terlepas dari itu Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi telah menyerahkan laporannya mengenai pengusutan kasus itu ke KPK. Laporan itu berisi pemantauan kasus penyiraman air keras yang disusun Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) bersama LBH Jakarta, KontraS, Lokataru Foundation, ICW, LBH Pers, PSHK AMAR, Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) FH Universitas Andalas, serta PUKAT UGM. Laporan itu diserahkan Direktur LBH Jakarta Alghiffari Aqsa pada pimpinan KPK.

(dhn/rvk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Saham Netflix Bantu Penguatan Wall Street

Liputan6.com, Jakarta – Wall Street naik pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi waktu Jakarta) Mendorong penguatan bursa saham di Amerika Serikat (AS) ini adalah saham-saham di sektor teknologi terutama saham Netflix.

Selain itu, rencana stimulus ekonomi yang akan dikeluarkan oleh pemerintah China juga meredam kekhawatiran investor sehingga ikut mendorong kenaikan Wall Street.

Mengutip Reuters, Rabu (16/1/2019), Dow Jones Industrial Average naik 155,75 poin atau 0,65 persen menjadi 24.065,59. Untuk S&P 500 naik 27,69 poin atau 1,07 persen menjadi 2.610,3. Sedangkan Nasdaq Composite menambahkan 117,92 poin atau 1,71 persen menjadi 7.023,83.

Saham Netflix melonjak 6,6 persen setelah perusahaan streaning video tersebut mengeluarkan pernyataan bahwa perusahaan akan menaikkan harga bagi para pelanggan yang ada di AS.

Saham-saham di sektoer teknologi lainnya seperti Alphabet Inc, Amazon.com Inc dan Apple Inc juga naik setelah pengumuman itu.

Indeks layanan komunikasi S&P 500 yang mencakup Netflix dan Alphabet naik 1,7 persen. Saham teknologi S&P 500 juga menguat 1,5 persen.

Selain itu, kenaikan Wall Street juga didorong oleh rencana China yang akan memberikan stimulus lebih banyak dalam waktu dekat sehingga meredakan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi terbesar kedua di dunia.

“Secara keseluruhan, bursa saham AS mendapatkan kabar baik,” jelas chief market strategist TD Ameritrade, J.J. Kinahan.

“China membantu meredakan roller-coaster harian dan bahwa Netflix berpikir dapat menaikkan harga berlangganan juga sangat bagus.” lanjut dia.

Sebelumnya, langkah Wall Street tertahan setelah parlemen Inggris belum bisa membuat kesepakatan mengenai Brexit.

Penolakan kesepakatan itu dapat menyebabkan pembalikan keputusan yang dilakukan pada 2016 untuk meninggalkan Uni Eropa.

2 dari 3 halaman

PM Inggris: Gagalnya Brexit Bisa Berakibat Bencana

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris, Theresa May mewanti-wanti Parlemen atas ketidaksepakatan yang berlarut di kalangan legislatif soal Brexit (keluarnya Inggris dari Uni Eropa), yang jika dibiarkan mungkin akan berujung pada kegagalan rencana itu.

Menulis di Sunday Express, PM May memohon kepada para anggota parlemen untuk mendukung perjanjian Brexit-nya dalam pemungutan suara di House of Commons (lower-houseParlemen Inggris) pada Selasa 15 Januari 2019 mendatang. Pemilihan itu akan menentukan persetujuan House of Commons terhadap paket Brexit versi PM May.

“Kegagalan untuk memberikan Brexit akan menjadi pelanggaran kepercayaan yang besar dan tak termaafkan dalam demokrasi kita”, Perdana Menteri Theresa May memperingatkan, seperti dikutip dari BBC, Minggu (13/1/2019).

“Tidak melakukan hal itu berisiko membuat Inggris meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan atau Brexit tidak terjadi sama sekali,” lanjutnya. 


May juga dikatakan khawatir tentang prospek anggota parlemen non-penjabat menteri yang berpeluang mengambil kendali Brexit jika sang PM kalah dalam pemungutan suara Selasa nanti.

The Sunday Times melaporkan rencana kelompok lintas partai anggota parlemen untuk mengubah aturan House of Commons untuk memungkinkan gerakan para backbencher(anggota parlemen non-penjabat menteri atau posisi strategis) untuk diutamakan atas bisnis pemerintah jika Brexit versi Theresa May gagal dalam pemungutan Selasa.

Itu akan memberikan anggota parlemen biasa, alih-alih anggota parlemen penjabat menteri, kontrol atas bisnis parlementer dan mengesampingkan perdana menteri.

Satu kemungkinan adalah bahwa para backbencher kemudian dapat secara hukum memaksa pemerintah untuk menunda Brexit di luar tanggal yang ditetapkan –sebuah proposal yang telah diminta oleh beberapa anggota parlemen, kata BBC.

Inggris akan meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret 2019 secara otomatis, terlepas apakah kesepakatan poin-poin negosiasi Brexit telah disahkan oleh anggota parlemen atau tidak.

Menulis di Sunday Express, PM May mengatakan House of Commons memberikan suara pada kesepakatan penarikan Brexit-nya yang akan menjadi “keputusan terbesar dan paling penting yang diminta oleh setiap anggota parlemen dari generasi kita”.

PM May secara luas diperkirakan akan kehilangan suara pada perjanjian penarikan yang dia capai dengan Uni Eropa, sesuatu yang beberapa menteri katakan akan menyebabkan Brexit “lumpuh”.

Sang PM berkata: “Ketika Anda memilih untuk memberikan suara dalam referendum, Anda melakukannya karena Anda ingin suara Anda didengar.”

“Beberapa dari Anda menaruh kepercayaan pada proses politik untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade. Kami tidak bisa – dan tidak boleh – mengecewakan Anda.”

“Melakukan hal itu akan menjadi pelanggaran kepercayaan dan bencana yang tak termaafkan dalam demokrasi kita.

“Jadi pesan saya ke Parlemen akhir pekan ini sederhana: Sudah waktunya untuk melupakan permainan dan melakukan apa yang benar untuk negara kita.”

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

DJ Kiki Hendrawan Siapkan Album Baru Bareng dengan Pengobatan

Liputan6.com, Jakarta Nama Kiki Hendrawan dikenal sebagai Disc Jockey (DJ) yang memiliki sambilan aktivitas menyembuhkan orang yang sedang sakit. Di sela-sela kesibukannya sebagai DJ, Kiki telah berhasil menyembuhkan banyak pasien.

Setelah berhasil mengobati sejumlah pasien akupuntur, DJ yang dikenal sebagai ‘Si Tangan Ajaib’ ini juga bisa mengobati pasien syaraf kejepit (HNP) yang sekarang menjadi spesialisnya itu. Kiki Hendrawan mengungkapkan rasa syukurnya, karena bisa membantu sesama. Bahkan sekarang makin banyak pasien HNP dari berbagai kalangan yang berobat padanya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini semakin bertambah banyak penderita HNP yang bisa saya bantu penyembuhannya. Kalau yang mengalami syaraf kejepit di lumbal, torakal, dan cervical itu biasanya saya tangani hanya dalam tempo 5 menit saja”, kata Kiki Hendrawan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Syaraf kejepit itu banyak tipenya, ada yang sulit dan ada yang mudah atau bahkan langsung sembuh di tempat dalam waktu tak kurang dari 5 menit. Tipe yang paling sulit menurutnya adalah tipe yang melemahkan,” lanjut Kiki Hendrawan.

2 dari 3 halaman

Senang

Kiki merasa senang menjalani profesinya saat ini. Pasalnya, ilmu yang dia dapatkan ketika studi di Guangzhou University, China bisa bermanfaat bagi orang banyak. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya pasien kasus HNP yang bisa dibantu pengobatannya.

“Lebih bangganya lagi, ternyata saya bisa membantu pengobatan orang-orang yang menurut saya tergolong orang besar. Baik secara jabatan, maupun kemampuan ekonominya,” imbuhnya.


3 dari 3 halaman

Berimbang

Meskipun Kiki sibuk di bidang medis, namun kareirnya sebagai DJ tetap ia jalani. Bahkan, dalam waktu dekat ini Kiki juga sudah berencana akan merilis album baru.

“Nge-DJ itu pekerjaan awal saya, jadi kalau bisa tetep pengin saya pertahankan. Saat ini saya sedang melakukan proses recording, sudah dapet sekitar 3 lagu, nanti kalau sudah genap 5 lagu baru akan saya launching,” tutup Kiki.

Sumber: Kapanlagi.com

Jelang Piala Super Italia: Bagaimana Milan Menghentikan Ronaldo?

JakartaCristiano Ronaldo menjadi tantangan besar yang akan dihadapi AC Milan saat melawan Juventus di Piala Super Italia. Bisakah Milan meredam Ronaldo?

Superstar sepakbola Portugal itu tampil impresif sejak direkrut Juventus dari Real Madrid di musim panas lalu. Sudah 15 gol dan delapan assist dibukukan Ronaldo dalam 25 penampilan untuk Bianconeri di semua kompetisi.

Salah satu gol itu disarangkan Ronaldo ke gawang Milan dalam kemenangan Juventus 2-0 di San Siro dalam lanjutan Liga Italia, November 2018. Di sepanjang kariernya, Ronaldo telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilannya melawan Rossoneri.

“Dengan organisasi tim, karakteristik individu dari pemain-pemain di zona dia,” jawab Gattuso dikutip Football Italia. “Selama lebih dari enam atau tujuh tahun, Ronaldo memang telah menjadi seorang pemain yang luar biasa.”

“Ketika saya dulu berhadapan dengan dia, dia masih sering pamer skill. Sekarang dia tidak lagi. Dia melakukan segalanya dengan gairah yang besar dan melakukannya agar efektif, melukai tim lawan. Semakin tua dia semakin bagus,” imbuh Gattuso.

Pertandingan antara Juventus vs Milan akan digelar di Stadion Raja Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis (17/1/2019) dinihari WIB. Milan selalu kalah dalam enam pertemuan terakhir melawan Juve, tapi memenangi pertemuan terakhir kedua klub di Piala Super Italia pada 2016.

Namun demikian, Milan sukses mengalahkan La Vecchia Signora di pertemuan terakhir mereka di Piala Super Italia dua 2016. Digelar di Doha, Qatar, Milan menundukkan Juve lewat adu penalti 4-3, usai berimbang 1-1 sampai perpanjangan waktu.
(rin/ran)


Ramalan Musibah dari Kematian Arapaima di Batam

Batam – Kematian seekor ikan arapaima membuat kesedihan mendalam bagi Netty Herawati, Konservator Hutan dan Pengelola Kawasan Mata Kucing beserta petugas kawasan lainnya. Ikan arwana jenis arapaima gigas yang keempat mati terapung di kolam ikan kawasan hutan wisata itu pekan lalu.

Paima panggilannya, ikan endemik sungai Amazon berbobot kurang lebih 160 kilogram, berumur sekitar 15-20 tahun itu ditemukan oleh salah satu karyawannya yang sedang membersihkan kolam.

Kesedihan jelas terlihat dari wajah Netty ketika Batamnews.co.id mendatangi lokasi.

“Tiap hari saya berteman dengan mereka, tiap hari saya bertemu dengan mereka. Bagaimana saya enggak sedih. Tapi saya percaya pasti Tuhan punya rencana lain,” ucap Netty dengan suara parau habis menangis.

Netty melanjutkan, Paima sudah dirawatnya sejak ikan itu masih sepanjang 40 sentimeter. Ikan arapaima itu sudah sangat jinak dengannya beserta karyawan lain.

“Kami biasanya manggil Paima cukup dengan menyentak-nyentakkan kaki, dia langsung datang,” ujar Netty.

Netty sangat terpukul dengan kejadian ini, Paima sudah seperti keluarga bagi dia. Bahkan dulu, Paima sempat disuruh dibunuh oleh Dirjen Perikanan, sesuai arahan Menteri Perikanan dan Kelautan karena dianggap hama. “Tapi saya enggak mau, saya menolak,” kata Netty.

Sebelum Paima ditemukan mati, Netty bercerita dia sempat sakit terlebih dahulu. “Saya memang begitu, kalau ada hewan peliharaan saya yang mau mati, saya pasti sakit dulu. Kemarin itu saya sakit, tidur saja seharian di kamar,” kata Netty.

Tidak hanya Netty, salah seorang karyawannya pun merasa sangat terpukul dengan kematian Paima. “Saya dapat kabar pagi, padahal saya lagi libur. Saya langsung ke sini,” ucap Suci Triana Sitepu.

Lanjut Suci, Paima itu adalah ikan yang sangat baik. Walaupun hidupnya berdampingan dengan ikan lainnya, Paima tidak pernah memakan ikan lainnya itu.

“Bahkan kalau kita lagi ngasih makan ikan yang lain, dia itu mundur, mengalah. Dia enggak mau ganggu yang lain,” ungkap Suci.

Saking sayangnya mereka dengan ikan arapaima ini, Paima pun dimakamkan layaknya manusia, dimandikan, dikafani, dan dikuburkan serta didoakan.


Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id

2 dari 2 halaman

Mitos Kematian Arapaima

Kematian Paima, ikan arapaima gigas membuat Netty sedih. Ada uniknya, kematian ikan raksasa ini punya mitos tersendiri dalam kehidupannya. Apabila ikan ini ada yang mati, maka akan terjadi suatu peristiwa besar di daerah tempat ikan itu mati.

“Biasanya kalau ada kejadian seperti ini, bakalan ada kejadian besar di Batam,” ungkap Netty kepada Batamnews.co.id, pekan lalu.

Hal itu pernah dialaminya waktu ikan Araipama Gigas miliknya, dulu yang pernah dimilikinya juga mati beberapa tahun lalu.

Kejadian yang menggemparkan kala itu adalah mantan Gubernur Kepulauan Riau tahun 2004-2005 masuk penjara karena tersandung kasus korupsi. “Itu enggak lama waktu ikan yang kedua mati,” seloroh Netty.

Namun apa pun mitos yang dikait-kaitkan, tentunya Tuhan yang punya kuasa dan kehendak terkait dunia ini.

Netty tampak belum bangkit dari kehilangan hewan kesayangan yang unik dan langka yang biasa menghiasi kolam di hutan wisata mata kucing.


Simak video pilihan berikut ini:

6 Penampilan Tak Neko-Neko Istri Sandiaga Uno Saat Mendukung Suami

Liputan6.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden Indonesia nomor urut 02, Sandiaga Uno menerima banyak dukungan di masa kampanye saat ini. Tidak terkecuali dari sang istri, Nur Asia, yang terlihat kerap menemani sang suami di berbagai kesempatan.

Sandiaga Uno dan Nur Asia mengikat janji suci pernikahan pada 1996 silam. Mengarungi bahtera rumah tangga lebih dari dua dekade, keduanya dikarunia tiga buah hati yakni Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, dan Sulaiman Saladdin Uno.

Tak hanya Sandiaga Uno, sosok Nur Asia pun tidak jarang menjadi sorotan publik. Ia setia menemani sang suami untuk menghadiri ragam kegiatan baik dan dibagikan melalui akun Instagram pribadi, @nurasiauno.

Menarik pula melihat penampilan Nur Asia yang kerap memadukan outfit berwarna senada. Sebut saja sebuah potret yang mengabadikan kebersamaan Nur Asia dan sang suami.

Ia mengenakan sweater abu-abu dan hijab berwarna senada. Penampilan Nur Asia turut didukung dengan sling bag, jam tangan hitam, serta kalung bernuansa gold. Selain itu, seperti apa gaya istri Sandiaga Uno ini? Simak rangkumannya berikut ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

Kemeja Stripes Biru

Nur Asia tampil cantik dalam balutan kemeja bermotif stripes berwarna biru muda bersama pin Burung Garuda merah di dada kanan. Hijabnya pun berwarna senada yang dibarengi dengan celana panjang khaki dan kacamata frame hitam dan tali kacamata gold.

Potret ini diunggah Nur Asia di akun Instagram pribadi pada 13 Januari 2019 lalu. Kala itu, ia menghadiri bakti sosial USG gratis dan khitanan di Bekasi Barat.

3 dari 6 halaman

Batik Mega Mendung

Nur Asia juga trelihat kerap mengenakan batik. Salah satunya ketika hari Batik Nasional, ia tampil cantik dalam balutan batik bermotif Mega Mendung dengan dasar yang didominasi biru muda dan coklat muda. Hijab Nur Asia pun berwarna coklat muda.

Ia menambahkan kalung sebagai aksesori. Melalui kolom komentar, Nur Asia menyampaikan kekagumannya pada batik Megan Mendung.

Kalau motif batik kesukaan saya adalah motif Mega Mendung dari Cirebon. Kalau motif batik kesukaan kalian apa?” tulis Nur Asia pada 2 Oktober 2018 lalu.

4 dari 6 halaman

Kebaya Putih

Nur Asia kali ini mengenakan kebaya Betawi berwarna putih dengan beberapa detail cantik di beberapa bagian termasuk pergelangan tangan. Ia pun memilih hijab berwarna muda dengan menyematkan bros di bagian tengah.

Kala itu, Nur Asia diundang dalam diskusi di sebuah talk show yang membahas budaya Betawi dalam acara Kartini menginspirasi perempuan Jakarta zaman now.

5 dari 6 halaman

Dalam Balutan Hijau Muda

Pada sebuah acara pada Maret 2018 lalu, Nur Asia tampak mengenakan kebaya yang didominasi hijau muda. Kebaya ini dihiasi oleh banyak detail cantik dan dipadukan dengan hijab berwarna oranye dan kain coklat tua beragam motif.

6 dari 6 halaman

Tampil Kasual

Selain menghadiri berbagai acara formal, Nur Asia juga tampil kasual ketika menemani Sandiaga Uno. Salah satunya ketika ia mengenakan kemeja bermotif stripes dengan hijab abu-abu dan memakai celana jeans.

Kelompok Islamis Somalia Klaim Otak Serangan Bersenjata di Kenya

Nairobi – Hotel dan kompleks perkantoran di ibu kota Kenya, Nairobi, diserbu sejumlah pria bersenjata. Serangan itu diklaim oleh kelompok Islam Somalia di Al-Shabaab.

Dilansir Reuters, Rabu (16/1/2019), setidaknya satu tewas dan delapan terluka dalam serangan itu, kata pihak rumah sakit. Polisi memperingatkan, ‘serangan teror’ tersebut mungkin masih akan berlangsung dengan penyerang masih berada di dalam kompleks Riverside Drive 14 kelas atas.

“Pintu utama hotel hancur dan di sana ada lengan manusia di jalanan yang terputus dari bahu,” kata Serge Medic, pemilik perusahaan keamanan Swiss, yang berlari ke tempat kejadian untuk membantu warga sipil ketika dia mendengar serangan tersebut dari sopir taksi.


Medic, yang bersenjata, lantas memasuki gedung dengan seorang polisi dan dua tentara. Namun mereka diserang dan mundur. Ada granat yang tidak meledak tergeletak di lobi.

“Seorang pria mengatakan dia melihat dua pria bersenjata dengan syal di kepala mereka dan peluru,” kata Medic kepada Reuters.

Kenya sering menjadi sasaran oleh Al-Shabaab, yang membunuh lusinan orang di pusat perbelanjaan pada 2013 dan hampir 150 mahasiswa di sebuah universitas pada 2015.

“Kami berada di balik serangan di Nairobi. Operasi sedang berlangsung,” kata Abdiasis Abu Musab, juru bicara operasi militer kelompok itu.
(gbr/rvk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Harry Kane Akan Absen Sampai Maret

London – Pukulan telak bagi Tottenham Hotspur. Harry Kane dikabarkan akan menepi sampai Maret 2019 akibat cedera pergelangan kaki yang dideritanya.

Kane mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki kiri usai diterjang Phil Jones di menit-menit akhir saat Tottenham dikalahkan Manchester United 0-1, akhir pekan lalu. Bomber Tottenham itu mesti mengenakan boot pelindung dan berjalan memakai kruk ketika menuju klinik untuk menjalani pemindaian.

Dalam sebuah pernyataan Tottenham mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, Kane harus absen tidak sebentar. Kane diperkirakan baru akan comeback pada dua bulan ke depan.


“Setelah pemeriksaan awal, kami bisa memastikan bahwa @HKane (merujuk pada akun Twitter Kane-red), mengalami kerusakan otot ligamen pada pergelangan kaki kirinya, yang dialami pada pertandingan hari Minggu. Dia akan terus dipantau oleh staf medis kami seiring dengan dia memulai proses rehabilitasi dan diprediksi akan kembali berlatih pada awal Maret,” bunyi keterangan yang dikutip Telegraph.

Dengan demikian, penyerang internasional Inggris itu sepertinya akan melewatkan dua leg laga babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Selain itu, Kane juga tidak akan bisa bermain di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga melawan Chelsea pada 24 Januari. Andai Spurs mampu lolos ke final pun, Kane masih akan absen karena laga akan digelar pada pekan terakhir bulan Februari.

Di Premier League, Kane akan melewatkan sejumlah pertandingan Liga Inggris termasuk melawan Chelsea dan Arsenal.

Spurs layak cemas karena selama ini Kane selalu diandalkan sebagai ujung tombak utama. Di musim ini saja, Kane telah mengemas 20 gol dalam 31 penampilannya di seluruh kompetisi. Tidak hanya itu, kekuatan Spurs akan semakin berkurang karena Son Heung-min juga tengah dipanggil ke timnas Korea Selatan untuk tampil di Piala Asia.

(rin/raw)


Titel Juara ke-10 Rossi Disamakan dengan Makhluk Mitologi

JakartaValentino Rossi masih mengejar titel juara dunia ke-10. Tercapai atau tidaknya target itu diyakini akan lebih bergantung pada Yamaha ketimbang Rossi.

Rider Yamaha itu telah mengumpulkan sembilan titel gelar juara balap motor di sepanjang kariernya, termasuk tujuh di kelas primer. Akan tetapi, terakhir kali Rossi memenangi titel juara dunia pada 2009 atau 10 tahun lalu.

Selama ini, The Doctor mentok dengan finis runner-up tiga kali beruntun di antara 2014-2016. Bukan hanya kemunculan para rival yang lebih muda dan kompetitif seperti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, namun Rossi turut dihambat oleh serangkaian masalah yang dialami motor M1 dalam dua tahun terakhir.


Pengamat top MotoGP Carlo Pernat mengakui akan sulit bagi Rossi meraih gelar juara dunia ke-10. Namun, Pernat meyakini Yamaha akan lebih berperan atas sukses atau tidaknya Rossi mencapainya.

“Bahwa Rossi mengejar titel juara ke-10, yang hampir seperti mahkluk mitologi. Ini adalah mission impossible untuk Tom Cruise, tapi di film-filmnya menjadi bisa dilakukan,” jawab Pernat saat ditanya tantangan yang paling dinantikan fans di MotoGP 2019.

“Menurut saya, bisa atau tidaknya akan lebih bergantung pada Yamaha daripada pada dia,” lanjut pengamat asal Italia itu dilansir GPOne.

“Rossi dipersiapkan dengan baik, bahkan tahun lalu ketika M1 kurang kompetitif seperti di Malaysia, dia bisa berada di posisi depan. Valentino seperti binatang balap dan akan bersaing. Tapi sudah jelas di usia 40 tahun, tidak ada lagi ruang peningkatan dan kita harus memperhitungkannya.”

“Anda tidak bisa mengabaikan perbedaan usia dibandingkan dengan lawan-lawan, risiko-risikonya, dalam kondisi-kondisi tertentu yang mungkin tidak akan diambil sementara para pebalap lain mengambilnya. Saya yakin bahwa dia akan bersaing, tapi akan bergantung pada Yamaha.” (rin/raw)