Ketika Bule Ditantang Makan Pakai Tangan, Caranya Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta – Dengan sebegitu banyak kuliner dari berbagai belahan Bumi, cara memakan sajian-sajian ini tentu sangat mungkin berbeda. Bagi orang Indonesia, makan makanan tertentu hanya dengan tangan sudah jadi sebuah kebiasaan. Namun, cara ini ternyata tak sebegitu familiar bagi orang asing.

Hal ini tampak di sebuah video yang diunggah di akun YouTube BNay Channel pada Jumat, 16 November 2018, lalu. Dalam rekam gambar tersebut, tampak sang pemilik akun, Nay, mengundang beberapa teman yang merupakan orang asing untuk mencoba makan makanan Indonesia.

Mereka adalah David asal Republik Ceko, Tiago dari Brasil, Nathaniel dari Taiwan, dan Allejandro asal Meksiko. Terlihat di sana kalau Nay menyajikan ayam kremes, lengkap dengan lalapan, nasi, sambal, dan tempe mendoan.

Ia kemudian memberi tahu pada keempat temannya kalau makanan tersebut biasa disantap dengan tangan telanjang oleh orang Indonesia. Mendengarnya, mereka langsung tertantang mencoba makan dengan cara demikian.

David terlihat menyauk seluruh nasi dan meletakkannya di telapak tangan sebelum akhirnya disuap. Tiago punya cara lain, yakni meletakkan nasi di seluruh telapak tangan beserta lauk dan memakannya seperti nasi kepal.

Kemudian, Allejandro memilih memakan sajian yang dihidangkan hanya menggunakan dua jari, yakni jempol dan telunjuk, untuk disuapkan ke mulut. Sementara, Nathaniel terlihat sangat bingung dengan konsep memakan nasi menggunakan tangan.

“Saya orang Taiwan. Saya benar-benar tidak tahu bagaimana memakan nasi menggunakan tangan,” katanya dengan wajah kebingungan. Namun, akhirnya Nathaniel melakukan dengan gerakan menyubit nasi sebelum menyuapkannya.

Melihat teman-temannya kesulitan, walau sambi tertawa, Nay pun memperlihatkan bagaimana orang Indonesia makan pakai tangan, yakni menguncupkan jari dan meletakkan nasi di ujungnya sebelum disuapkan ke mulut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Warganet dihebohkan dengan adanya wanita cantik dan seksi di sebuah kios makanan kaki lima ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *