Hilang 2 Hari, Motor Gelandang Bali United Akhirnya Ketemu Lagi

Hilang 2 Hari, Motor Gelandang Bali United Akhirnya Ketemu Lagi Foto: Motor M Taufiq (Dok IG)

Denpasar – Gelandang Bali United M Taufiq kehilangan sepeda motornya saat latihan di Lapangan Trisakti, Legian. Dua hari hilang, motor Yamaha NMaxnya akhirnya ditemukan.

Peristiwa hilangnya sepeda motor itu terjadi Rabu (10/4) lalu. Selesai latihan, sepeda motor NMax bernopol DK 5868 QR sudah raib.

“Di TKP didapat informasi bahwa sepeda motoe korban sempat dilihat melintas di Jalan Raya Seminyak, Kuta, Badung pada hari Rabu sekitar jam 18.30 Wita dengan ciri-ciri yang membawa sepeda motor adalah berperawakan agak gendut, mempergunakan baju hitam celana pendek loreng,” kata Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/4/2019).

Polisi pun melakukan penyisiran di Jl Raya Seminyak, namun hari itu tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya Kamis (11/4) sekitar jam 09.00 Wita polisi mendapat laporan dari warga tentang sepeda motor mencurigakan di kos-kosan Jl Gunung Soputan, Denpasar.

“Mendapat info tersebut tim dengan segera meluncur ke lokasi dimaksud, sesampai di lokasi ternyata situasi di TKP sudah ramai masyarakat dan memang benar spm Yamaha NMax nopol DK 5868 QR milik korban terparkir di lokasi,” terang Ricki.

Polisi sempat meminta warga bubar agar bisa melacak pencuri sepeda motor tersebut. Namun, saking ramainya warga yang datang polisi gagal menemukan ciri-ciri pria berperawakan gendut yang dimaksud.

“Berbekal informasi yang didapat di TKP Lapangan Trisakti, tim Opsnal mencari cari-cari orang yang berperawakan gendut namun tidak ada yang sesuai dengan informasi, karena masyarakat di kos sudah semakin ramai akhirnya team berkoordinasi dgn Kanit Reskrim Kuta dan selanjutnya sepeda motor diamankan ke Polsek Kuta,” ujar Ricki.

Sampai saat ini polisi masih memburu pencuri sepeda motor gelandang Bali United tersebut. Taufiq juga sempat mengumumkan hilangnya motor miliknya itu di instagram story miliknya.

(ams/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jokowi: Saya Ambil Freeport, Ketemu Trump Nggak Ngomong Apa-apa

Magelang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Saat di Magelang, Jokowi hadir dalam pertemuan bersama para tokoh dan kiai se-eks Karisidenan Kedu.

Dalam sambutannya Jokowi sempat menyinggung perjuangan pemerintah mengambilalih 51% saham PT Freeport Indonesia. Menurut Jokowi mengambilalih mayoritas saham di Freeport bukan hal mudah karena harus melalui tahap negosiasi yang cukup panjang, cuma masih saja dituding antek asing.

“Freeport 40 tahun lebih dikelola Freeport McMoRan. Di situ ada tanah, gunung. Tapi kurang lebih Rp 2.400 T, kita ambil 51,2% mayoritas sudah kita ambil. Kok dituduh antek asing? Dipikir ambil seperti ini gampang? Kalau mudah, sudah diambil sejak dulu. Ini sulit negonya,” ujar Jokowi di Magelang, Sabtu (23/3/2019).


Belum lagi ada yang menakut-nakuti saat pengambilalihan saham Freeport lantaran harus berurusan dengan Amerika Serikat. Merespons hal itu, menurut Jokowi, dia tidak mengalami persoalan terkait Freeport saat bertemu para pemimpin negeri Paman Sam.

Bahkan, kata Jokowi, Presiden Donald Trump pun tidak menyinggung soal kebijakan Indonesia mengambil 51% saham Freeport.

“Banyak yang sampaikan ke saya, ini Amerika lho, ini Amerika lho. Ya saya ngapain sih? Kita negara besar. Saya ambil Freeport, ketemu Obama saat itu, dia nggak ngomong apa-apa. Saya ketemu Donald Trump, berapa kali 4-5 kali nggak ngomong apa-apa juga. Artinya apa, kita ini takut karena ditakut-takuti,” tutur mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain soal Freeport Jokowi juga mengungkit sudah mengambil blok migas Rokan dan Mahakam dari pihak asing, tapi masih saja yang menuding dirinya antek asing.

“Tahun 2015 namanya Blok Mahakam sudah 50 tahun dikelola Prancis dan Jepang. Tapi 2015 Blok Mahakam sudah kita ambil 100%. Begitu dituduh antek asing, saya ngomong, sudah diambil, difitnah, dituduh lagi antek asing. Blok Rokan dikelola Chevron dari AS sudah 90 tahun lebih. 2018 sudah dimenangkan 100% oleh Pertamina. Kok dituduh antek asing,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (hns/knv)

7 Pelesetan Gombalan Warganet untuk Pacar, Justru Bikin Gagal Romantis

Liputan6.com, Jakarta – Ketika jatuh cinta, rasanya kita ingin selalu berada di sisi orang yang kalian cintai ya. Tak hanya itu, bagi para pria tentunya akan melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian wanita pujaan mereka. Salah satunya adalah dengan memberikan rayuan gombal.

Hampir semua wanita tentu akan luluh jika diberikan gombalan maut. Namun banyak pula gombalan pria yang justru berakhir tak romantis. Contohnya saja seperti rayuan plesetan ini yang justru bikin para wanita gagal paham dibuatnya.

Alih-alih berakhir manis, dijamin rayuan ini malah bikin para wanita yang mendengarnya tak habis pikir deh. Namun meski bikin gagal paham, rayuan plesetan ala warganet ini kreatif juga loh. Penasaran seperti apa?

Dikutip dari Brilio.net berikut 7 gombalan lucu warganet yang malah bikin gagal romantis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 8 halaman

‘Canda tawa’ loh mas

3 dari 8 halaman

Raut wajah kekasih memang yang terfavorit

4 dari 8 halaman

Emang biasanya tawa pacar bikin candu ya

5 dari 8 halaman

Banyak nih yang mau ketemu kekasih terus kecup keningnya

6 dari 8 halaman

Museum maksudnya 🙂

7 dari 8 halaman

Kalo ini plesetannya agak jauh ya

8 dari 8 halaman

Stupa sih bangunan kuno

PKS: Surat Cawagub DKI Tinggal Tunggu Tanda Tangan Prabowo

Jakarta – Surat pengajuan nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta tinggal selangkah lagi sebelum dikirim ke Gubernur DKI Anies Baswedan. PKS mengatakan, surat pengajuan itu tinggal menunggu pengesahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sekjennya Ahmad Muzani.

“Saat ini, kami masih menunggu tanda tangan dari Pak Prabowo dan Pak Muzani selaku Ketum dan Sekjen DPP Partai Gerindra. Semoga segera tuntas,” ujar Ketua DPW PKS DKI, Syakir Purnomo, kepada wartawan, Rabu (27/2/2019).

Syakir mengatakan, dari pihak PKS sendiri, sang Presiden Sohibul Iman dan sekjen Mustafa Kamal sudah membubuhkan tanda tangan. Tanda tangan pimpinan kedua partai koalisi itu dibutuhkan sebelum surat pengajuan diserahkan ke Anies.
Sebelumnya, PKS dan Gerindra telah menyepakati dua nama cawagub dari PKS yang akan diajukan ke Anies. Dua nama yang telah melalui uji kelayakan itu yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.
Usai diserahkan ke Anies, nantinya dua nama itu akan diteruskan ke DPRD untuk proses pemilihan selanjutnya. Anies sendiri mengaku sudah menyiapkan surat pengantar kepada DPRD DKI Jakarta dan hanya tinggal diisi nama dua cawagub yang diusulkan.

“Saya mendengar kabar begitu (sepakat dua nama calon wakil gubernur) lewat media, teman-teman dari PKS dan Gerindra belum mengabari langsung, tapi pekan lalu hari Senin (18/2) kita sudah ketemu dan mereka memang berencana menyerahkan suratnya,” ujar Anies kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (25/2).
(aik/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Setop Mengobrol dengan Pengendara Lain Saat Berkendara, Itu Berbahaya

Liputan6.com, Jakarta – Secara pengelompokan, kecelakaan sepeda motor melibatkan tiga hal, yaitu dari dalam diri manusia, kendaraan yang digunakan, dan faktor lingkungan.

Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang menjelaskan dalam acara safety riding untuk jurnalis bahwa bicara faktor dari dalam diri manusia, sejumlah penyebab itu bisa berupa hal-hal umum, seperti mengantuk, emosi, hingga bercanda.

“Misalnya ketemu teman sama teman di jalan. Ngobrol. Ini kan pelan sebenarnya. Ini juga bisa menjadi penyebab kecelakaan. Karena apa? Kemungkinan dari arah belakang ada kendaraan yang lebih cepat,” ujarnya.

Untuk faktor kendaraan, hal tersebut tetap kembali pada kelalaian manusia. Ia beranalogi bahwa kendaraan membawa nyawa kita sampai ke tujuan. Misalnya lampu mati saat malam.

“Tapi kadang kita sering mengabaikan. Misalnya tidak pernah cek kendaraan, misalnya kondisi ban, jarak main rantai masih aman atau enggak. Lampu mati saja bisa menyebabkan kecelakaan. Saat malam, lampu tidak nyala, kendaraan lain akan kurang waspada terhadap kendaraan kita,” kata dia.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Adapun faktor lingkungan meliputi hujan lebat hingga jalan berlubang. Dalam hal ini, kesalahan manusia terletak pada kelalaian saat menghadapi kondisi tersebut dan cenderung terlampau percaya diri tanpa mempertimbangkan penyebab lain dalam bahaya berkendara di kala hujan.

“Misalnya punya raincoat baru, helm full face, sepatu anti air. Kita merasa bahwa hujan itu hanya air yang jadi masalah. Sangat pede melanjutkan perjalanan. Padahal saat hujan, bukan hanya air yang menjadi masalah. Misalnya pohon roboh, billboard terbang,” ujarnya.

Oleh karena itu, saat hujan lebat, ia menyarakan agar pengendara menepi dulu sampai kondisi aman.

“(Maksud aman di sini yaitu ketika) kondisi kondusif. Misalnya sudah tidak ada angin, tidak ada petir, boleh melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Jelang All England, Jonatan Siapkan Strategi Lawan Lee Dong Keun

JakartaJonatan Christie melakoni persiapan jelang laga pertama di All England 2019. Jonatan masih gampang membuat kesalahan sendiri.

Jonatan akan menghadapi pemain Korea, Lee Dong Keun, di babak pertama turnamen All England. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu berada di half yang sama dengan pebulutangkis nomor satu Kento Momota dan unggulan ketujuh Srikanth Kidambi.

Melawan Dong Keun, kedua pebulutangkis sudah tiga kali berjumpa di mana Jonatan kalah head to head 1-2. Pertandingan terakhir mereka ditandai dengan kemenangan Dong Keun 21-18, 21-16 di perempatfinal Singapura Terbuka 2017.


Pelatih tunggal putra Hendry Saputra Ho mencatat Jonatan masih kurang berani untuk mengambil keputusan saat di momen krusial pertandingan.

“Persiapan engga ada yang penting melihat drawingnya. Jangan terlalu jauh juga. Misalnya, Jonatan ketemu Dong Keun. Ya, kami siapkan dengan tipe permainan dengan kondisi itu dari segala teknik dan mentalnya,’ kata Hendry kepada detikSport, Selasa (26/2/2019).

“Untuk mainnya Jonatan sudah oke. Tapi saat di angka-angka penting dia masih gampang mati dan eror. Hal-hal seperti itu yang harus disadari para pemain,” ujar dia.

“Makanya ini pulihkan kondisi dulu baru nanti fokus kepada persiapan teknik menghadapi lawannya nanti. Satu-satu. Simulasi tidak bisa lagi dilakukan karena sudah tidak ada waktu,” ungkap dia kemudian.

Turnamen All England 2016 akan dimulai pada 6 Maret mendatang. (mcy/rin)

Lasmi Indaryani Juga Punya Bukti Judi Online

Banjarnegara – Pelapor kasus dugaan mafia bola, Lasmi Indaryani, mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (27/2/2019). Mantan manajer Persibara Banjarnegara itu akan menyampaikan data tambahan.

“Saya bersama Budhi Sarwono Bupati Banjarnegara (ayah Lasmi) dan Boyamin Saiman sebagai kuasa hukum akan mendatangi satgas anti mafia bola di Polda Metro Jaya besok,” ujarnya melalui sambungan telpon, Selasa (26/2/2019).

“Untuk data dugaan judi bola online akan dijelaskan besok setelah ketemu Satgas,” kata Lasmi.


Selain itu, Lasmi berencana untuk untuk meminta informasi perkembangan penanganan perkara yang telah dilakukan Satgas Anti Mafia Bola. Sebab, menurutnya, berdasar KUHAP sebagai Pelapor berhak mengetahui perkembangan penanganan perkara tersebut.

“Termasuk memohon informasi atas perkembangan penyerahan berkas di Kejaksaan Agung RI atas berkas perkara tersangka yang diserahkan kepada Kejaksaan Agung RI,” ujar dia.

(fem/fem)

Bertemu Tokoh Agama Sulawesi, PSI Bahas Ancaman Intoleransi

Liputan6.com, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan Solidarity Tour Sulawesi. Dalam perjalanan delapan hari, mereka bertemu sejumlah Sinode dan Keuskupan untuk membahas strategi mengatasi intolerasi.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengungkapkan, rute perjalanan dimulai dari Mamuju terus ke Mamasa, Palopo, Poso, Palu, dan Makassar. Di tiap kota, mereka bertemu dengan pengurus dan caleg PSI.

“Kami menyempatkan bertemu dengan tokoh agama terutama pemimpin Sinode dan Keuskupan. Kita berdiskusi mengenai ancaman intoleransi dan strategi mengatasinya,” kata Antoni, Selasa, (26/2/2019).

Dalam pertemuan itu dibahas bagaimana menjaga persaudaraan, persatuan bangsa, di tengah gencarnya kabar bohong atau hoaks yang berpotensi memecah belah.

“Di Mamasa, para kader bertemu Sekretaris Umum Sinode Gereja Toraja Mamasa Yusuf Artha dan beberapa pengurus lainnya. Di Toraja, kami berdiskusi dengan Ketua Umum Ketum Sinode Gereja Toraja Musa Salusu,” ucap pria yang biasa disapa Toni itu. 

Pria yang biasa disapa Toni itu juga mengatakan, di Tentena, Poso, rombongan PSI bertemu dengan lima orang dari tujuh pengurus Sinode yang dipimpin Ketum Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah Jetroson Rense.

“Saya juga bersilaturahim ke rumah Abang Damanik, mantan ketua Sinode,” ujarnya.

Di Palu, rombongan PSI bertemu Ketum Sinode Gereja Protestan Indonesia Donggala Alexander Z Rondonuwu beserta pengurusnya.

2 dari 2 halaman

Bertemu Teman Lama

Sampai rute akhir, Makassar, rombongan bertemu Sekretaris Keuskupan Agung Makassar Pastor R.D. Paulus Tongli dan Pastor Pius Oktavianus serta Sekretaris Kerasulan Awam Keuskupan Agung Makassar Lusi Lamba.

Di sana, Toni juga bertemu dengan teman yang sudah lama tidak jumpa, Yohanna, sesama alumni Regional Interfaith Dialogue di Phnom Phen, Kamboja.

“Saya ketemu juga di sana dengan teman yang sudah lama tidak jumpa, Yohanna, sesama ‘alumni’ Regional Interfaith Dialogue di Phnom Phen, Kamboja sekitar tahun 2007. Di beberapa tempat saya juga bertemu dengan banyak pendeta yang tergabung di Asosiasi Pendeta Indonesia (API). Saya mengunjungi juga beberapa Paroki dan gereja-gereja lainnya,” ujar Antoni.

Kepada Anak, Augie Fantinus Mengaku Sedang Sekolah

Liputan6.com, Jakarta – Augie Fantinus masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukannya. Selama ditahan, Augie mengaku rindu berat dengan istri dan anaknya.

Apalagi, Augie Fantinus sudah empat bulan ini berada di balik jeruji. Buah hati Augie, Enzo, yang masih kecil pun belum mengetahui tentang kasus hukum ayahnya. Yang ia tahu, Augie saat ini sedang pergi sekolah.

“Iya Enzo selalu tanya ‘Papa sudah beres sekolahnya?’,’Belum Zo papi masih harus menginap’,” kata Augie Fantinus di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (25/2/2019).

Tentu saja ia merasakan perbedaan, ia tak bisa lagi sering berkumpul bersama keluarga. Meski sesekali istrinya pun selalu menjenguknya. Namun tetap saja, hal itu masih membuatnya rindu untuk habiskan waktu bersama.

2 dari 3 halaman

Jarang Bertemu Anak

“Apa ya, beda-lah ya sebenarnya sekarang gue di rumah juga tapi di rumah tahanan, jadi ya beda-lah. Karena enggak bisa kumpul. Kan gue ketemu sama istri kalau lagi sidang dan ketika besuk, anak pun kemarin minggu lalu baru ketemu,” ungkap Augie Fantinus.

“Baru ketemu pun selama gue di sana standby itu, baru ketemu tiga kali dan Enzo tuh tahunya papinya lagi sekolah jadi makanya selalu maunya ke sekolah papi nih,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Menyesal

Selama di dalam penjara, Augie pun mengetahui perkembangan Enzo lewat cerita sang istri. Rasa menyesal di benaknya muncul, karena tak bisa melihat perkembangan anaknya secara langsung.

“Kalau ketemu tuh senang banget deh, aduh gue sudah kayak, cuma ya ini dulu kalau gue punya waktu buat anak kadang gue pakai buat syuting, basket. Sekarang jauh, nah ini baru berasa, pengin waktu buat anak sama istri gitu sih,” pungkasnya. (Galuh Esti Nugraini/Kapanlagi.com)

Ironi Guru Agama Cabuli Anak Didiknya

Jakarta – Bak petir di siang bolong, orang tua sejumlah siswi di sebuah SD negeri di Kota Bangun, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, terkejut mendengar laporan anak-anak mereka yang mengaku telah dicabuli. Pelakunya lebih mengejutkan lagi, guru agama di sekolah tersebut. Semua pun kompak membawa kasus ini ke polisi.

Kasus ini bisa terungkap berkat adanya salah seorang siswi yang melapor kepada orang tuanya. Orang tua siswi tersebut kemudian memberi tahu ke orang tua murid lainnya apakah anak mereka pernah dicabuli pelaku. Sejumlah siswi pun mengamini. Para orang tua ini kemudian mendatangi rumah kepala sekolah dan meminta hal ini diusut.

Kepala sekolah setelah melakukan pemanggilan mengatakan, guru berinisial BS (57) ini tidak mengakui perbuatannya. Tidak terima, para orang tua lalu melapor ke Polsek Kota Bangun.


Polisi kemudian mendatangi rumah dan menangkap BS. Sejumlah barang bukti disita dari pelaku dan korban. Saat diperiksa, BS akhirnya mengakui perbuatannya mencabuli pelaku. BS pun ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Ilustrasi pencabulan anakIlustrasi pencabulan anak Foto: Andhika Akbarayansyah

“Dia mengakui perbuatannya saat diamankan,” kata Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Damus Asa saat dihubungi detikcom lewat telepon, Senin (25/2/2019).
AKP Damus menceritakan, BS melakukan perbuatan cabulnya ini di dalam kelas. BS memangku siswi, dan di saat bersamaan tangannya meraba tubuh dan kemaluan korban. Parahnya, BS juga memperlihatkan film porno.

“Kalau dari keterangan anak-anak, kita sampaikan beberapa orang dikasih lihat film-film telanjang. Cuma kita cari di HP-nya belum ketemu,” ucapnya.

Para korban yang rata-rata berusia 8-9 tahun tidak kuasa melawan saat dicabuli BS. Menurut AKP Damus, para korbannya diancam oleh tersangka agar tidak memberitahukan perbuatan tersebut kepada siapapun.

“Korban diancam kalau menolak atau ngasih tahu ke orang tua nggak dikasih nilai agama,” ujar AKP Damus.

Dikabarkan ada lebih dari 10 siswi yang jadi korban kebiadaban BS. Namun menurut AKP Damus, sejauh ini ada 9 orang siswi yang mengakui pernah dicabuli BS.

Ironi Guru Agama Cabuli Anak DidiknyaFoto: Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Damus Asa (ist)

“Ada 6 orang yang diraba-raba alat vitalnya. Pahanya, dadanya, sambil dipangku. Ada 3 orang juga yang sempat kemaluannya dimasuki pakai jari tersangka,” ujar AKP Damus.

AKP Damus menegaskan, pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini. Polisi masih mendalami apakah ada siswi lainnya yang jadi korban. Tersangka juga masih didalami keterangannya soal motifnya melakukan perbuatan biadab tersebut.

“Sementara sih pengakuannya sekadar iseng saja,” ucapnya.

BS saat ini mendekam di ruang tahanan Polres Kukar. Dia dijerat pasal 287 KUHP dan pasal 76e juncto pasal 82 ayat 2 UU Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

“Kita juga nantinya mau undang psikiater untuk memeriksa apakah dia ada gangguan jiwa. Tersangka ini sudah berumur juga,” ujar AKP Damus.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy telah merespons adanya kasus ini. Dia mengatakan perbuatan BS tidak bisa ditoleransi.

“Sangat sangat tidak ditoleransi itu,” ujar Muhadjir kepada wartawan di SMAN 15 Kota Bekasi, Ciketing Udik, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (25/2).

Muhadjir mengaku belum membaca berita terkait kasus pencabulan guru agama tersebut kepada 9 orang siswi ini. Namun, menurut Muhadjir, pelanggaran yang dilakukan oleh guru agama tersebut mesti ditelaah lebih dalam.

“Pokoknya guru itu kalau melakukan pelanggaran, pertama harus dicek apakah dia pelanggaran etik atau pelanggaran pidana. Kalau pelanggaran etik, itu urusannya dengan dewan etik, kalau itu di daerah biasanya akan ditangani dengan kepala dinas, dan tim yang dibentuk untuk mengecek dia,” jelas Muhadjir.

“Kalau ditemukan ada pelanggaran pidana, ya itu urusannya polisi dan harus ditindak secara hukum,” sambungnya menegaskan.
(hri/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>