Pulisic Takkan Kesulitan Adaptasi di Chelsea

(AP/Annie Rice)

“Saat ini, Pulisic mungkin tidak dalam bentuk terbaik dalam kariernya karena dia tidak bermain setiap pekan, tetapi bakatnya ada di sana dan proses pemikirannya sangat cepat.”

“Dia pemain muda yang sangat dewasa dan memiliki keinginan untuk terus meningkat. Ketika Anda memiliki mentalitas seperti itu, Anda dapat mengatasi fisik di Liga Premier dan tim seperti Chelsea akan membantunya beradaptasi,” McBride menambahkan.

Video Gareth Bale Kesulitan Berkomunikasi dengan Bahasa Spanyol

JakartaGareth Bale sudah hampir 6 tahun bermain untuk Real Madrid, tapi masih belum lancar bahasa Spanyol. Momen itu kini terekam dalam sebuah video.

Bale memang masih belum lancar bahasa Spanyol. Dalam sebuah momen video di Marca, penyerang yang dibeli dari Tottenham Hotspur pada 2013 itu ternyata benar-benar kebingungan saat sedang bicara dengan Luka Modric.

Dalam video itu, Bale, yang sedang bersama rekan-rekannya, terlihat tidak bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan Modric dengan bahasa Spanyol. Ia mengaku tidak paham apa yang dibicarakan rekannya.

Di depan Sergio Ramos, Marcelo dan Casemiro, Bale mengatakan tidak mengerti apa yang dikatakan Modric. Padahal, Modric cuma bertanya sederhana.

“Tiga barang apa yang anda bawa di dalam koper anda?” tanya Modric, dalam perbincangan ringan.

“Saya tidak tahu apa yang baru saja kamu katakan,” kata Bale, sebagaimana dilansir Daily Mail.

Sadar Bale tengah kikuk, Sergio Ramos memecah kebuntuan. Ia bertanya kepada Bale dengan bahasa Spanyol soal dengan siapa menghabiskan waktu saat natal.

Dan Bale menjawabnya dengan lancar, mengatakan dirinya mengabiskan waktu bersama keluarganya.

Beberapa waktu lalu, Bale dikritik rekan setimnya karena bahasanya itu. Pemain yang diisukan bakal hengkang karena kedatangan Zinedine Zidane itu, disebut jarang bergaul dengan rekan-rekannya.

(yna/nds)

Tim Penyelamat Kesulitan Selamatkan Ribuan Orang yang Terjebak Siklon Mozambik

Maputo – Tim penyelamat di Mozambik kesulitan untuk menyelamatkan ribuan orang yang masih terjebak banjir akibat Siklon Idai. Ribuan orang tersebut kini masih bertahan di atap dan pepohonan menunggu penyelamatan.

Pemerintah Mozambik saat ini telah menetapkan status tanggap darurat dan meminta bantuan internasional. Saat ini, mereka membutuhkan banyak helikopter dan kapal untuk mengevakuasi para korban banjir.

Sejauh ini petugas penyelamat personel militer, dan sukarelawan hanya mampu menyelamatkan sekitar 413 orang. Keterbatasan sarana dan prasarana membuat mereka kesulitan untuk mengevakuasi warga yang berjumlah ribuan.

“Aku bahkan tidak tahu apakah kita membuat lekuk. Ada begitu banyak orang. Skalanya sangat besar. Kami sedang sibuk melakukan yang terbaik yang kami bisa,” kata Travis Trower dari Rescue South Africa, seperti dilansir The Guardian, Kamis (21/3/2019).
Trower menambahkan bahwa banyak orang tersapu banjir namun masih hidup, yang dia lihat dari helikopter, berada dalam kondisi yang sangat mengenaskan.

“Kami (helikopter) kerap mencoba turun beberapa meter mendekati daratan, jadi kami benar-benar dekat dengan mereka. Kami melihat mereka lemah, mereka lelah, mereka lapar. Tidak ada air, tidak ada makanan, mereka kedinginan di malam hari. Sangat mengenaskan,” katanya.

Seperti diketahui, Mozambik dilanda siklon Idai. Setidaknya 1.000 orang menjadi korban Siklon Idai yang melanda kota pelabuhan Beira pada Kamis (14/03) dengan angin berkekuatan sampai 170 kilometer per jam. Sekitar 600.000 orang terdampak bencana tersebut.

(mae/aik)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ramai Pengguna WhatsApp Lapor Kesulitan Kirim Gambar

Jakarta – Buntut Facebook dan Instagram down sepertinya menular ke WhatsApp. Sejumlah pengguna melaporkan kesulitan mengirim gambar.

Benar saja, ketika detikINET menjajal mengirimkan ke sejumlah rekan, foto tidak dapat terupload. Bila pun berhasil memakan waktu yang cukup lama.

Ramai Pengguna WhatsApp Lapor Kesulitan Kirim GambarFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Pantauan detikINET di Twitter pun rupanya banyak yang mengalami hal yang sama. Tidak hanya foto malah, pengguna pun melaporkan tidak dapat mengirim file audio.

Dan saking banyaknya yang melaporkan keluhan, tagar #whatsappdown pun masuk dalam trending topic Indonesia dan dunia. Berikut sejumlah kicauan dari netizen yang detikINET berhasil rangkum.


Bagaimana dengan kamu, apakah mengalami hal serupa?

(afr/afr)

BCA Kesulitan Cari Pekerja Alih Daya Gara-gara Kata Outsourcing

Banyaknya perusahaan yang merekrut pekerja melalui perusahaan penyedia jasa alih daya (outsourcing) menjadi momok bagi buruh maupun calon pekerja di Indonesia. Apalagi sejak pemberlakuan Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 tahun 2003 tentang sistem kerja ini.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Harijanto menyatakan masih banyak di antara calon pekerja belum paham yang dimaksud pekerja outsourcing sehingga prespektif masyarakat mengenai pekerja alih daya menjadi negatif.

“Sebetulnya masalah ini dibutuhkan dan harus diperbaiki dan dibenarkan, diluruskan pengertiannya. Jadi masalah outsourcing ini karena sejak dari awal kita sudah kalah kaprah,” kata dia Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Dia mengatakan selama ini outsourcing dianggap seolah-olah hanya sebagai tenaga kerja murah. “Memang asal muasal outsourcing ini adalah sebetulnya inisiatif yang salah. Jadi upah yang terlalu mahal disiasati dengan menyuplai tenaga kerja murah,” imbuh dia.

Kemudian, sebagian juga memandang apabila kontrak kerja yang ditawarkan sebuah perusahaan itu habis, maka dikembalikan lagi kepada perusahaan outsourcing itu tanpa diberikan fasilitas jaminan sosial atau uang pesangon.

“Maka konotasinya outsourcing itu adalah suatu yang dimanfaatkan oleh pengusaha. Jadi ini sangat negatif sekali sebetulnya itu yang harus kita benarkan sekarang,” kata dia.

Padahal, menurut dia, apabila pengertian outsourcing secara benar maka ini membuka akan memberi kesempatan dan ruang yang besar untuk ketenagakerjaan. Hal ini juga akan membuat dunia usaha agar bisa menjadi lebih kompetitif lagi.

“Kita ini mempersulit diri kita sendiri. Outsourcing itu sebetulnya kalau dibenarkan pengertiannya membuka ruang yang besar untuk ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Reporter; Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

TM Ichsan Tak Kesulitan Adaptasi di Timnas Indonesia U-23

Jakarta Gelandang Timnas Indonesia U-23, TM Ichsan, tampil baik saat menjalani internal game di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2019). Pemain Bhayangkara FC ini juga mengaku tak kesulitan adaptasi di skuat Garuda Muda.

TM Ichsan menjadi satu dari tujuh pemain yang dipanggil untuk melengkapi Skuat Garuda Muda mempersiapkan diri menuju kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar pada 22 sampai 26 Maret 2019. Bergabung bersama Timnas Indonesia U-23, TM Ichsan untuk kali pertama berlatih di bawah asuhan Indra Sjafri.

Pemain asal Aceh itu tampil penuh sepanjang internal game. Bahkan Indra Sjafri sempat memuji pemain berusia 21 tahun itu sebagai satu dari dua pemain baru yang menarik perhatiannya. 

“Menurut saya tidak ada masalah apa pun. Saya juga tidak merasa perlu beradaptasi terlalu lama dengan permainan tim ini. Saya juga sudah mendapatkan permainan yang baik ketika bertahan,” ujar TM Ichsan Sabtu (9/3/2019).

TM Ichsan dikenal sebagai gelandang bertahan yang bagus, bahkan berkontribusi cukup besar saat membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017. Itulah mengapa Ichsan mengaku tak ada masalah ketika harus bersaing dengan beberapa pemain berposisi sama di Timnas Indonesia U-23, seperti Rafli Syaharil dan Hanif Sjahbandi.

“Bagi saya ini bukan persaingan, yang paling penting adalah kebutuhan tim. Semua akan tergantung kepada pelatih, pemain seperti apa yang dibutuhkan. Saya tak ada masalah, dari pertama kali datang sudah merasa nyaman dengan tim ini. Banyak pemain yang sudah saya kenal sejak Timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini,” ujar Ichsan.

Timnas Indonesia U-23saat ini tengah menggelar pemusatan latihan untuk tampil di kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar di Vietnam pada 22 hingga 26 Maret 2019.

Berita video konvoi juara Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22, di jalanan Jakarta yang dikawal para Polwan dan pengendara moge (motor gede).

Bawaslu NTT Kesulitan Rekrut Pengawas TPS

Liputan6.com, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu Nusa Tenggara Timur (Bawaslu NTT), mengaku mengalami kesulitan dalam merekrut petugas pengawas tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pemilu 2019.

“Sampai hari ini, kami masih kesulitan mencari sumber daya manusia (SDM) yang ada di desa-desa untuk direkrut menjadi pengawas TPS,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna, di Kupang, seperti dilansir Antara, Minggu (3/3/2019).

Menurut dia, Bawaslu membutuhkan 14.978 petugas pengawas tempat pemungutan suara atau pengawas TPS. Para petugas ini akan bertugas melakukan pengawasan pada 14.978 TPS pada Pemilu 2019 di Provinsi NTT.

Untuk menjadi Pengawas TPS, kata dia, harus memenuhi persyaratan antara lain WNI, pada saat pendaftaran berusia paling rendah 25 tahun. Syarat lain adalah setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Memiliki integritas, berkepribadian yang kuat, jujur, dan adil, memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Pemilu, ketatanegaraan, kepartaian, dan pengawasan Pemilu.

2 dari 3 halaman

Tak Memenuhi Syarat

Berpendidikan paling rendah sekolah menengah atas atau sederajat, pendaftar diutamakan berasal dari kelurahan/desa setempat, mampu secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika. Dia mengatakan, syarat lain bisa dipenuhi tetapi syarat pendidikan minimal sekolah menengah inilah yang menyulitkan Bawaslu dalam proses rekrutmen.

“Bayangkan saja, ada desa di NTT yang tidak ada anak lulusan SMA yang tinggal di desa,” kata Jemris.

Padahal, lanjut dia, salah satu syarat adalah mengutamakan berasal dari desa/kelurahan setempat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

TKN Jokowi Sindir Sandiaga: Keluarga Besar Tak Support, Pertanda Buruk!

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyindir Sandiaga Uno. Ini menyusul keluarga besarnya, Keluarga Uno mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf.

“Saya heran Sandiaga bisa-bisanya tidak didukung satu keluarganya sendiri. Katanya politik dimulai dari lingkaran paling dekat, dimulai dari keluarga dan teman terdekat,” ungkap Wakil Ketua Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Pria yang akrab disapa Toni ini menyoroti ikatan alumni sekolah Sandiaga, Pangudi Luhur Jakarta, yang juga mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia juga menilai dukungan Keluarga Uno itu bisa menjadi pertanda buruk bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lantaran mantan Wagub DKI tersebut tak bisa mengkonsolidasikan dukungan keluarga sendiri.


Toni pun menduga Sandiaga akan kesulitan meraih dukungan masyarakat. Ini mengingat, sebutnya, mengambil hati keluarga sendiri saja tidak bisa.

“Pertanda apa bila teman sesama SMA Saja tidak mendukung, keluarga besar saja tidak mensupport?” ucap Toni.

“Pasti itu pertanda buruk. Orang paling dekat saja menolak, apalagi orang yang jauh,” lanjut Sekjen PSI tersebut.

Soal dukungan Keluarga Uno, Toni memberikan apresiasi. Dukungan itu menurutnya akan menambah amunisi kemenangan bagi pasangan calon nomor urut 01 itu.

“Segala bentuk dukungan kami sukuri. Pasti berkontribusi untuk pemenangan Jokowi-Makruf. Kami ucapkan terima kasih,” sebut Toni.

BPN Prabowo-Sandiaga Anggap Dukungan Hanya Sandiwara

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga kemudian angkat suara soal dukungan itu. Menurut BPN, dukungan keluarga Uno di Gorontalo itu tak mewakili keluarga Uno seluruhnya. Lagipula, BPN meyakini, dukungan keluarga Uno ke Jokowi hanyalah sandiwara semata.

“Kalau misalnya ada yang mendeklarasikan ya bagus, tapi saya tahu keluarga Uno yang di partai Koalisi Indonesia Maju, punya hubungan keluarga dan ‘masa ponakan sendiri nggak dicoblos, masa sepupu sendiri nggak dicoblos’ gitu lho. Kalaupun ada yang mendukung, itu cuma make up aja,” ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dian Fatwa kepada wartawan.

“Saya tahu mereka terikat dengan acting bahwa karena partainya berkoalisi dengan itu, jadi tentu saja harus tampak di publik mendukung pasangan Jokowi. Saya tahu itu. Tapi kami biasa saja, ini sebuah realita, kalau tidak, kita tahu lah, kalau nggak dosa-dosa politik akan dibuka, atau diproses secara hukum, karena hukum sekarang kan tumpul ke atas tajam ke bawah,” imbuh Dian.
(elz/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cara Bersyukur Kepada Tuhan, Bisa Bahagia dan Merasa Hidup Cukup

Liputan6.com, Jakarta Di kehidupan sehari-hari, terdapat dua hal yang datang silih berganti sebagi pelengkap hidup yaitu kesenangan dan kesusahan. Karena tak ada orang yang selamanya senang atau susah terus menerus.   

Di saat Anda merasakan kesenangan, diharapkan untuk selalu bersyukur dan ingat di mana dulu pernah merasakan susah. Begitu juga saat merasakan kesusahan. Maka ingatlah bahwa akan datang kesenangan.

Hal ini sebagaimana firman Allah SWT:

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” – (QS Alam Nasyrah : 5 – 6).

Saat Anda sedang di masa-masa sulit, selalu ingatlah kepada Allah SWT. Karena Allah berfirman:

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku” (QS Al Baqarah : 152)

Banyak nikmat yang dianugerahkan Tuhan kepada umat-Nya yang merupakan pemberian yang terus menerus dan bermacam-macam bentuknya, baik lahir maupun batin.

2 dari 5 halaman

Pengertian Beryukur

Bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bertujuan untuk berterima kasih atas segala limpahan nikmat yang telah Tuhan berikan.

Istilah syukur sendiri menurut agama, sebagaimana yang telah diajabarkan oleh Ibnul Qayyim:

“Syukur adalah menunjukkan adanya nikmat Allah pada dirinya. Dengan melalui lisan, yaitu berupa pujian dan mengucapkan kesadaran diri bahwa ia telah diberi nikmat. Dengan melalui hati, berupa persaksian dan kecintaan kepada Allah. Melalui anggota badan, berupa kepatuhan dan ketaatan kepada Allah.” (Madarijus Salikin, 2/244).

Lawan dari syukur sendiri adalah kufur nikmat, yaitu sifat enggan untuk menyadari atau bahkan mengingkari bahwa nikmat yang telah didapatkan adalah dari Allah Ta’ala.

Oleh karena itu, selalu bersyukur saat Anda sedang diberi nikmat oleh Allah SWT, tidak memandang nikmat itu banyak atau sedikit. Karena orang yang selalu bersyukur niscaya Tuhan akan menambah kenikmatan tersebut.

Hal ini sebagaimana firman Tuhan di dalam QS Ibrahim ayat 7 yang memiliki arti:

“Barang siapa yang bersyukur atas nikmatku kata Allah, niscaya aku akan menambahn nikmat itu. Akan tetapi barang siapa yang kufur atas nikmat Ku kata Allah, maka azab ku sangatlah pedih.”

3 dari 5 halaman

Beryukur adalah salah satu dari ibadah

Tuhan dalam banyak ayat di Al-Quran memerintahkan manusia untuk bersyukur kepada-Nya. Maka syukur adalah ibadah dan bentuk ketaatan atas perintah Allah SWT. Allah SWAT pun berfirman:

“Ingatlah kepada-Ku, maka Aku akan mengingat kalian. Bersyukurlah kepada-Ku janganlah ingkar.” (QS. Al Baqarah:152).

Tuhan juga berfirman,

“Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah” (QS. Al Baqarah:172).

4 dari 5 halaman

Cara Agar Bisa Bersyukur

1. Senantiasa berterima kasih kepada orang lain

Salah satu cara untuk mensyukuri nikmat Tuhan adalah dengan berterima kasih kepada manusia yang telah menjadi perantara sampainya nikmat Allah pada Anda.

2.  Merenungkan nikmat-nikmat Tuhan

Di dalam Al Qur’an sering kali Tuhan menggugah hati manusia, bahwa ternyata banyak sekali nikmat yang dilimpahkan-Nya sejak umat manusia datang ke Bumi, agar sadar dan bersyukur kepada Allah SWT. Tuhan pun berfirman:

“Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur”. (QS. An-NAhl:78).

3. Qana’ah

Coba untuk selalu merasa cukup atas nikmat yang ada pada diri Anda. Hal ini akan membuat Anda selalu bersyukur kepada Allah SWT. Sebaliknya, saat Anda senantiasa merasa tidak puas, selalu merasa kekurangan, merasa Allah tidak pernah memberi kenikmatan padanya sedikitpun, maka begini Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

“JAdilah orang yang wara’, maka engkau akan menjadi hamba yang paling berbakti. Jadilah orang yang qana’ah, maka engkau akan menjadi hamba yang paling bersyukur”. (HR. Ibnu Majah no.3417, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Ibni Majah).

4. Sujud Syukur

Salah satu cara untuk mengungkapkan rasa syukur adalah dengan melakukan sujud syukur.

5.  Berdzikir

Merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Ada beberapa dzikir tertentu yang diajarkan oleh Rasulullah khusus mengungkapkan rasa syukur Anda kepada Allah Swt.

5 dari 5 halaman

Cara Bersyukur Kepada Tuhan

Bersyukur kepada Tuhan dapat dilakukan dengan empat cara. 

1. Bersyukur dengan Lisan

Cara bersyukur kepada Tuhan pertama yaitu dengan mengucapkan ‘Alhamdulillah’ adalah hal minimal yang bisa dilakukan. Bila hati seseorang telah sangat yakin bahwa segala nikmat berasal dari Allah SWT. Anda akan mengucapkan Alhamdulillah (segala puji bagi Allah).

Oleh karena itu, saat Anda mendapatkan nikmat dari seseorang, maka lisan tetap harus memuji Tuhan. Karena tanpa disadari, orang tersebut merupakan perantara Tuhan yang sengaja didatangkan untuk Anda.

2. Bersyukur dengan Hati

Cara bersyukur kepada Tuhan yang kedua adalah Anda perlu menyadari bahwa segala nikmat dan rezeki yang didapatkan semata-mata merupakan karunia dan kemurahan dari Tuhan.

Cara bersyukur kepada Tuhan dengan hati bisa membawa seseorang kepada sikap untuk menerima karunia-Nya.

3. Bersyukur dengan Tindakan

Aktivitas fisik atau perbuatan nyata terkait bersyukur bisa dilakukan dalam berbagai bentuk. Baik melibatkan orang lain atau hanya melibatkan diri sendiri.

Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa Tuhan sangat suka melihat nikmat yang diberikan kepada hamba-Nya dengan cara dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Sesungguhnya Allah SWT senang melihat atsar (bekas/wujud) nikmat-Nya pada hamba-Nya,” sabda Rasulullah.

4. Merawat Kenikmatan

Saat Anda mendapatkan nikmat dari tuhan, usahakan untuk merawatnya agar tidak rusak. Hal ini seperti menjaga amanah dari Allah SWT. Misalnya saja Anda bisa tetap menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Merawat kenikmatan ini merupakan bentuk rasa syukur karena telah diberikan tubuh yang sehat oleh tuhan.