Hasil Liga Italia: Juventus Gilas Chievo

JakartaJuventus tanpa kesulitan berarti meraup poin penuh saat menjamu Chievo. Douglas Costa, Emre Can, dan Daniele Rugani membawa Bianconeri menang telak 3-0.

Menjamu Chievo di Allianz Stadium, Selasa (22/1/2019) dinihari WIB, Juventus lebih dulu terancam. Sepakan Riccardo Meggiorini dari sudut sempit mengarah ke gawang Juventus, tapi mampu diantisipasi oleh Mattia Perin.

Juventus membuka keunggulan di menit ke-13, kala tembakan Costa dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan bawah tanpa bisa dihalau kiper.

Juventus dengan nyaman menguasai pertandingan. Sebuah sundulan dari Daniele Rugani menyambut umpan tendangan bebas Paulo Dybala masih melambung pada menit ke-30.

Empat menit kemudian, Cristiano Ronaldo mendapatkan ruang tembak dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang Chievo. Stefano Sorrentino masih sigap menahan laju bola.

Giliran Federico Bernardeschi menguji Sorrentino di menit ke-36. Tembakannya dihalau dengan kaki.

Juventus menggandakan keunggulan tepat sebelum babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-45. Dybala menusuk dan sukses mengolongi Ivan Radovanovic untuk mengoper ke Emre Can.

Can dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Juventus langsung menekan di awal babak kedua dan mendapatkan peluang. Umpan silang Costa dari kanan disambar sundulan Alex Sandro di depan gawang di tiang jauh. Sorrentino tampil gemilang menepis bola.

Juventus mendapatkan penalti di menit ke-51, setelah tendangan Costa mengenai tangan Mattia Bani. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke pojok kanan, yang terbaca dan ditepis Sorrentino. Skor tak berubah.

Meggiorini membuang kesempatan kala tak terkawal menyambut umpan Emmanuele Giaccherini di menit ke-68. Tandukannya tepat mengarah ke Perin.

Dua menit kemudian, sepakan jarak jauh Luca Rossettini ditepis Perin.

Juventus merespons dengan percobaan dari Bernardeschi pada menit ke-80. Sorrentino menggagalkannya masuk ke gawang. Tapi empat menit kemudian, gol tercipta.

Bernardeschi mengangkat bola dari situasi tendangan bebas di sisi kiri. Rugani yang tak terkawal dengan baik oleh Chievo dengan mudah menyundulnya ke dalam gawang.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada gol lain tercipta. Juventus memetik tiga poin dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini menjaga keunggulan Juventus di puncak klasemen Serie A. Mengoleksi 56 poin dari 20 pekan, tim besutan Massimiliano Allegri ini unggul sembilan poin dari Napoli di posisi dua.

Sementara Chievo belum beranjak dari dasar klasemen. Mereka baru mengumpulkan delapan poin sejauh ini.

Susunan pemain:

Juventus: Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro (Kean 89); Bernardeschi (Spinazzola 86), Emre Can, Matuidi, Douglas Costa (Bentancur 75); Dybala, Cristiano Ronaldo

Chievo: Sorrentino; Tomovic, Bani, Rossettini, Depaoli (Jaroszynski 66); Kiyine, Radovanovic, Hetemaj (Vignato 61), Kiyine; Giaccherini; Meggiorini, Pellissier (Stepinski 64)
(raw/cas)


Barcelona Segera Boyong Penyerang Sassuolo ke Camp Nou

Barcelona – Barcelona bakal membuat transfer mengejutkan pada Januari 2019. Blaugrana santer disebut akan memboyong penyerang Sassuolo, Kevin-Prince Boateng, ke Camp Nou.

Seperti dilansir The Guardian, Barca akan meminjam Boateng dari Sassuolo hingga akhir musim ini. Barcelona juga memiliki opsi untuk mempermanenkan status si pemain dengan banderol 8 juta euro (Rp 129 miliar) pada bursa transfer musim panas 2019.

Skuat Catalan memang membutuhkan pemain untuk menjadi pelapis Luis Suarez di lini depan. Saat ini, Suarez hanya satu-satunya penyerang yang dimiliki oleh Los Cules, setelah melepas Paco Alcacer ke Borussia Dortmund dan Munir El Haddadi ke Sevilla.

Rencananya, Kevin-Prince Boateng akan tiba di Barcelona pada Senin (21/1/2019) waktu setempat. Dia pun bakal menyelesaikan kesepakatan sebelum nantinya resmi menjadi pemain Barca.

Kehadiran Kevin-Prince Boateng diharapkan bakal menambah solid lini depan Barcelona. Apalagi, sang pemain juga bisa tampil sebagai false nine yang kerap menjadi andalan pelatih El Barca, Ernesto Valverde, ketika Luis Suarez absen.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

2 dari 2 halaman

Komentar Kevin-Prince Boateng

Mantan pemain AC Milan itu pun mengaku akan segera berseragam Barcelona. Bagi Boateng, bisa memperkuat Los Cules merupakan sebuah kesempatan besar dalam kariernya.

“Barca, saya datang! Saya sedih meninggalkan Sassuolo tetapi ini adalah peluang besar (dalam karier saya),” ujar Boateng.

“Jangan tanya saya tentang Real Madrid, itu hanya masa lalu (sebagai pendukung Madrid). Saya hanya ingin fokus pada Barcelona, ​​dan saya berharap bisa mencetak gol di Santiago Bernabeu pada laga El Clasico berikutnya,” lanjut pemain 31 tahun tersebut.

Kevin-Prince Boateng diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Spanyol. Pasalnya, dia pernah berseragam Las Palmas pada musim 2016-2017. Bersama Las Palmas Boateng mencetak 10 gol dari 29 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: The Guardian/Bola.com

Heboh Bayi Menangis di Kebun Salak

Liputan6.com, Jember – Sejumlah warga Desa Kamal Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur digemparkan dengan penemuan bayi laki-laki di kebun salak. Bayi itu masih hidup lengkap dengan ari-arinya. Kejadiannya sekitar pukul 20.45 WIB, Minggu, 20 Januari 2019.

Bayi itu ditemukan di pinggir jalan Dusun Krajan, Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, di atas saluran drainase kebun salak. Arinya tersangkut di antara duri pohon salak. Bayi yang diperkirakan masih berumur dua jam setelah lahir ini pertama kali ditemukan Budi Jumantoro (40), warga setempat. Saat itu, bayi masih terbungkus dalam kantong plastik.

“Saat itu saya mengantarkan anak mengaji melewati sungai, kurang lebih 25 meter dari rumah mendengar ada suara bayi. Sebelum membawa bayi saya terlebih dahulu menghubungi tetangganya dan kepala dusun setempat,” ujar Budi, Senin (21/1/2019).

Karena khawatir terjadi sesuatu terhadap bayi, apalagi meninggal dunia karena terlambat menolong, maka bayi tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Puskesmas Arjasa Kabupaten Jember. Berita penemuan bayi tersebut menggemparkan daerah sekitarnya, sehingga banyak orang berdatangan ingin melihat dari dekat bayi tersebut.

Hal senada disampaikan warga Desa Kamal lainnya, Gus Birril Akmal, seorang tokoh agama setempat. Dia menjelaskan bayi itu ditemukan saat hujan gerimis mengguyur Desa Kamal.

“Awalnya Budi tidak curiga ada pembuangan bayi, karena memang salah seorang tetangganya, punya bayi yang baru lahir. Karena tak kunjung diam, Budi menanyakan kepada ibu bayi tetangganya itu, mengapa anaknya nangis terus. Namun, tetangganya menjawab, bayi saya sedang tidur, dan tidak menangis,” tutur pria yang biasa dipanggil Gus Birril ini.

Mendengar jawaban itu, Budi dan tetangga lainnya mengira adalah bayi kuntilanak. Mereka kemudian mencari sumber suara yang terus menangis menyayat hati. Apalagi di sekitar tempat tersebut cukup gelap.

“Setelah dilakukan pencarian, akhirnya ditemukan bayi laki-laki, masih lengkap dengan ari-arinya, terbungkus tas kresek. Ini bayi anak manusia, bukan anak kuntilanak,” jelasnya.

Dengan bantuan penerangan lampu senter, warga akhirnya mengevakuasi bayi ini. Bahkan, warga sempat kesulitan mengambil ari-arinya yang dibungkus tas kresek berbeda, karena tersangkut di antara duri pohon salak. Penemuan bayi tersebut selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa setempat, yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Arjasa.

Kapolsek Arjasa, AKP Eko Basuki, membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki itu. Ia sudah mendapat laporan masyarakat.

“Kami sudah memeriksa kondisi bayi ke Puskesmas Arjasa. Alhamdulillah kondisi bayinya sehat, masih dirawat di Puskesmas,” kata Eko.

Dia mengatakan bayi tersebut diduga baru dilahirkan satu atau dua jam sebelum ditemukan. Saat ini, polisi tengah menyelidiki kasus tersebut serta berkoordinasi dengan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak, PPA Polres Jember. Pihaknya sudah melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan bayi.

Selain itu, polisi mencari petunjuk permulaan, di sekitar lokasi untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayinya. “Kami sudah meminta keterangan saksi-saksi, yang mengetahui peristiwa penemuan bayi tersebut,” ujar mantan anggota Brimob Polda Jatim ini.


Simak video pilihan berikut ini:

Top 3 Berita Hari Ini: Setangkai Mawar Merah dan Senyum Istri Ustaz Maulana Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang wafatnya istri dai kondang ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Januari 2019 sore. Melalui akun Instagram pribadinya, lelaki bernama lengkap Muhammad Nur Maulana itu mengunggah foto bersama istri tercintanya sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

Dalam foto yang diunggah dalam akun Instgram pribadi ustaz Maulana, sang istri terlihat tersenyum mengenakan hijab biru. Kedua tangannya terlihat sedang memegang setangkai mawar merah.

Selain berita duka tersebut, zodiak masih menjadi perhatian pembaca. Kali ini zodiak yang ditengarai mempunyai kebiasaan meminjam uang, seperti Aries, Sagitarius, Aquarius, dan Pisces.

Sifat terlalu baik pada orang lain ini juga ada pada diri para Pisces. Mereka bahkan memiliki kebiasaan meminjam uang tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga orang lain yang berhasil merebut simpati zodiak ini.

Selain itu, jajanan pasar khas Betawi juga menarik perhatian pembaca. Jakarta tak hanya kaya dengan lokasi wisata sejarah, tapi juga memiliki banyak jajanan khas yang menarik untuk dicicipi, seperti dongkal.

Jajanan tradisional ini terbuat dari tepung beras yang dimasukkan ke dalam wadah berbentuk kerucut kemudian dicampur dengan gula aren. Setelah itu, dikukus hingga matang. Kue yang biasa disajikan di atas daun pisang.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Setangkai Mawar Merah dan Senyum Istri Ustaz Maulana Sebelum Meninggal Dunia

Duka sedang menyelimuti ustaz Muhammad Nur Maulana atau ustaz Maulana, istri tercintanya, Nuraliyah Ibnu Hajar, meninggal dunia di RS Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Januari 2019.

Kabar duka disampaikan ustaz Maulana @m_nur_maulana. Ia juga kemudian mengunggah sebuah foto yang lain saat mengunjungi istrinya yang sedang terbaring sakit.

Selanjutnya…

4 Zodiak yang Kemungkinan Punya Kebiasaan Meminjam Uang

Sementara sebagian orang bisa sangat disiplin mengatur pengeluaran dengan mempertimbangkan nominal yang masuk, sisanya malah memiliki kesulitan mengatur keuangan. Dari sekian banyak faktor, hal ini ternyata bisa dilihat lewat kacamata zodiak.

Berkaca pada kepribadian menurut astrologi, ternyata ada beberapa zodiak yang buruk dalam mengatur uang. Walau demikian, tak semua memiliki kecenderungan meminjam uang pada teman. Dilansir dari fashionjournal.com.au, Sabtu, 19 Januari 2019, hanya zodiak-zodiak inilah yang punya kebiasaan meminjam uang pada orang lain.

Selanjutnya…

6 Jajanan Pasar Khas Betawi yang Menggoyang Lidah

Jakarta tak hanya memiliki lokasi wisata sejarah, tapi juga mempunyai banyak jajanan pasar khas Betawi. Jajanan tersebut dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional di Jakarta.

Ditemani secangkir teh atau kopi hidangan tersebut bisa memberikan pengalaman kuliner berbeda. Seperti dilansir dari buku Kuliner & Spa Jakarta, beberapa di antaranya dongkal, kembang goyang, putu mayang, cente manis, ongol-ongol, hingga dodol Betawi.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tujuan Kewirausahaan dan Prinsipnya Bagi Wirausahawan

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu pernah mendengar istilah kewirausahaan? Pernah mempelajari kewirausahaan? Atau bahkan sedang menjadi seorang wirausaha? Banyak dari kamu pasti pernah mempelajari mengenai kewirausahaan. Tapi apa sebenarnya kewirausahaan itu dan apa tujuan kewirausahaan?

Kewirausahaan ialah proses mengidentifikasi, mengembangakan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara untuk lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Dan hasil akhir dari proses tersebut ialah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi resiko ketidakpastian.

Dalam dunia pendidikan khususnya pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), para murid telah diajarkan bagaimana mereka dapat bekerja dengan membuat lapangan pekerjaan dan bukan hanya menjadi pekerja. Meskipun dalam lingkup kecil, akan tetapi menyiapkan hal tersebut akan memberikan pengaruh yang baik bagi masa depan sang murid.

2 dari 4 halaman

Pengertian Kewirausahaan

Biar semakin paham, berikut pengertian kewirausahaan dari berbagai ahli yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019).

1. John J. Kao

Berkewirausahaan ialah usaha untuk menciptakan nilai melalui pengenalan kesempatan bisnis, manajemen pengambilan resiko yang tepat dan melalui keterampilan komunikasi untuk memobilisasi seseorang, uang dan bahan baku ataupun sumber daya lainnya yang diperlukan.

2. Robert D. Hisrich

Menurutnya kewirausahaan ialah proses yang dinamis untuk menciptakan tambahan kekayaan yang dibuat oleh individu yang berani untuk mengambil resiko utama. Tentu saja dengan berbagai syarat di antaranya, syarat kewajaran, waktu serta komitmen karier ataupun penyedia nilai untuk berbagai barang dan jasa produk. Jasa produk yang diberikan tak selalu baru ataupun unik, akan tetapi nilai dari barang tersebut yang akan memberikan berbagai peluang bagi pelaku usaha.

3. J. Leach Ronald Melicher

Kewirausahaan adalah sebuah proses dalam merubah ide menjadi kesempatan komersil dan menciptakan nilai atau harga. Kesempatan yang diciptakan tentunya dengan usaha-usaha yang dilakukan oleh para pelaku usaha, agar mendapatkan nilai lebih.

4. Drs. Joko Untoro

Menurut Joko Untoro, kewirausahaan ialah suatu keberanian untuk melakukan upaya-upaya demi memenuhi kebutuhan hidup yang dilakukan oleh seseorang atas dasar kemampuan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya atupun orang lain.

5. Ahmad Sanusi

Menurutnya kewirausahaan merupakan suatu nilai yang dapat diwujudkan dalam perilaku yang dijadikan sumber daya, tujuan dan kiat serta proses yang dilakukan agar menghasilkan suatu bisnis atau usaha.

Dan secara umum kewirausahaan dapat diartikan proses kegiatan yang melibatkan segala kreativitas serta inovasi dan ide untuk memberikan sebuah manfaat dan juga memiliki nilai lebih serta mencapai tujuan kewirausahaan yang dituju.

3 dari 4 halaman

Tujuan Kewirausahaan

Tentu saja dalam membuat sebuah usaha atau menjadi seorang wirausaha kamu juga perlu mempunyai tujuan. Tujuan kewirausahaan secara luas ialah untuk menyejahterakan rakyat serta meningkatkan ekonomi, akan tetapi tentu ada tujuan kewirausahaan lainnya. Nah berikut adalah tujuan kewirausahaan yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019).

1. Menjaring dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar

Semakin berkembang sebuah usaha, tentunya membutuhkan semakin banyak karyawan. Dan tentunya hal ini akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Menambah lapangan pekerjaan juga membantu untuk mengurangi pengangguran yang ada.

Saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki pekerjaan. Dengan berkembangnya suatu usaha, maka masyarakat yang kesulitan mendapat pekerjaan ataupun masih kekurangan secara finansial dapat terbantu.

2. Membantu menularkan semangat berwirausaha

Seorang wirausaha tentunya seseorang yang memiliki jiwa kreatif, kompetitif dan memiliki sebuah inovasi ataupun terobosan. Tujuan kewirausahaan satu ini bisa disalurkan kepada masyarakat yang memang menginginkan sebuah terobosan ataupun ingin memiliki usaha sendiri. Saling berbagi ide ataupun memberikan inspirasi mampu membuat masyarakat untuk mencoba membuka sebuah usaha.

3. Meningkatkan jumlah wirausaha yang berkualitas

Dengan membantu menularkan semangat untuk berwirausaha, tentunya akan meningkatkan jumlah wirausahawan yang ada pada suatu daerah. Tujuan kewirausahaan ini tentu saja saling berkaitan satu dengan lainnya. Apabila karyawan yang pernah bekerja membuka usaha sendiri tentunya akan semakin menambah peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya.

4. Menyebarkan semangat untuk berinovasi

Masyarakat saat ini memiliki pola berpikir yang berbeda dengan masyarakat sebelumnya. Berbagai inovasi serta ide akan selalu berkembang. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya penjaja makanan yang ada di setiap kota.

Makanan yang sedang menjadi sebuah tren nantinya akan tertular pada kota lain. Dan hal ini tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengembangkan inovasi dalam berwirausaha. Sebuah inovasi dan kreativitas tak selalu terpaku pada suatu hal. Dan jika produk yang ditawarkan memiliki nilai lebih di mata masyarakat tentunya hal ini akan menambah nilai jual pada produk yang tersedia.

4 dari 4 halaman

Prinsip Kewirausahaan

Selain tujuan kewirausahaan yang harus diketahui, seseorang wirausaha tentu memiliki prinsip dalam berwirausaha. Prinsip dalam berwirausaha yang terpenting ialah berani. Kamu harus berani dalam membuat sebuah usaha baru. Tidak takut dengan kata gagal dan bisa mengambil sikap atas peluang usaha yang ada. Seorang wirausaha tak kenal dengan latar belakang pendidikan asalkan kamu memiliki prinsip dalam membentuk sebuah usaha.

Dan menurut Dhidiek D Machyudin, ada beberapa prinsip yang harus dipegang oleh seorang wirausahawan, di antaranya:

1. Optimis

2. Ambisius

3. Berani mengambil resiko dan peluang

4. Sabar

5. Tidak takut gagal

6. Tidak mudah putus asa

Selain Dhuduek D Machyudin, Khafidul Ulum pun menjabarkan mengenai prinsip berwirausaha yang harus diterapkan, yaitu:

1. Memiliki passion atau semangat

2. Kreatif dan inovatif

3. Marketing Sensitivity (peka terhadap pasar)

4. Berani mengambil risiko namun tetap penuh perhitungan

5. Independent atau mandiri

6. Pantang menyerah

7. Tetap berdasar pada etika yang ada

Prinsip kewirausahaan yang tak boleh dilupakan ialah membangun relasi serta network dengan sesama wirausahawan. Hal itu karena membangun sebuah relasi dalam kewirausahaan sangat penting dilakukan, hal ini dapat membantumu untuk menambah pengetahuan serta saling berbagi pengalaman agar usaha yang kamu jalankan dapat mencapai tujuan yang ada.



Reporter: Novita Ayuningtyas

Tangis Pilu Warnai Pemakaman Bayi Tewas di Tangan Ibu Kandung

Liputan6.com, Jakarta – Bayi QR (1,5 tahun) yang meninggal di tangan ibu kandungnya dimakamkan. Pemakaman diiringi jerit tangis keluarga, bahkan seorang wanita pingsan.

Pemakaman hanya dihadiri keluarga asuh. Bayi QR dimakamkan di tempat pemakaman umum Kampung Gebang, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Senin (21/1/2019). Pemakaman dikawal oleh Kepolisian Sektor Jatiuwung beserta petugas dari Kecamatan Periuk sekitar pukul 15.00 WIB.

Usai pemakaman, keluarga asuh bayi QR tak kuasa menahan kesedihan. Seperti Mulyadi yang harus dibantu oleh warga dan keluarganya untuk dapat berjalan meninggalkan pemakaman sambil tertatih tatih dan menangis.

“Ya Allah, Astaghfirullah nak,” ucap Mulyadi berkali-kali sambil terisak-isak menatap jasad bayi QR perlahan terkubur di dalam tanah.

Mulyadi merupakan orangtua asuh dari bayo QR dan merawatnya secara suka rela selama setahun lebih. Sebab, merasa iba karena melihat sang bayi dirawat ibu kandungnya yang mengalami kesulitan ekonomi.

Tak hanya Mulyadi, anak kandungnya pun hingga pingsan tak berdaya setelah beberapa saat meninggalkan makam bayi QR. Dia harus dibopong beberapa pria untuk keluar dari pemakaman karena tak sadarkan diri setelah menangis.

Bayi QR dinyatakan meninggal dunia di Klinik Bunda Sejati, Jatiuwung, Kota Tangerang, setelah dianiaya ibu kandungnya sendiri. Bayi tersebut kerap kali menerima pukulan dan siksaan dari ibu kandungnya sendiri, Rosita (28).

2 dari 3 halaman

Penganiayaan

Sementara itu, Polisi mendatangi rumah kontrakan di Jalan Kian Santang, Priuk Jati Uwung, Tangerang, untuk melakukan olah TKP pada Sabtu pagi. Di rumah inilah bayi QR tewas mengenaskan dengan penuh luka lebam di sekujur tubuhnya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (20/1/2019), bayi Q meninggal diduga akibat dianiaya Rosita, ibu kandungnya. Warga mengaku kerap melihat penganiayaan yang dialami korban, namun pelaku selalu mengelak.

“Saya pernah bertanya kepada pelaku kenapa anaknya matanya berwarna biru, kata pelaku anaknya habis jatuh di kamar mandi,” kata warga Istiqomah.

Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku diduga menganiaya darah dagingnya sendiri karena sakit hati pada mantan suami yang tak lain ayah kandung korban. Akibat perbuatanya, Rosita dijerat hukuman 15 tahun penjara.

Rencananya, polisi juga akan memeriksakan kondisi kejiwaan pelaku ke psikiater.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 Pemain Bintang yang Disia-siakan Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Chelsea menjadi kuburan bagi pemain-pemain bintang yang ingin berkembang di Liga Inggris. Berstatus pemain bintang dan dibeli mahal, pemain-pemain ini malah gagal berkembang.

Salah satu yang cukup fenomenal yaitu Andriy Shevchenko. Siapa yang tak mengenal Shevchenko yang tampil gemilang bersama AC Milan dan Dynamo Kyiv.

Namun kebintangan Shevchenko langsung runtuh saat gabung dengan Chelsea. Dia sempat jadi pemain termahal saat dibeli 73 juta euro plus Hernan Crespo oleh Chelsea dari AC Milan pada 2005.

Dia hanya bertahan dua musim di Chelsea sebelum dipinjamkan kembali ke AC Milan pada 2008-2009. Sempat dibawa pulang Chelsea pada 2009-2010, Shevchenko akhirnya dipulangkan ke kyiv karena permainannya tak berkembang.

Saat ini, Chelsea sudah membuang pemain bintang seperti Cesc Fabregas. Sebentar lagi, The Blues juga akan melepas Gary Cahill. Siapa saja pemain yang pernah disia-siakan Chelsea tapi mampu bersinar di klub lain, berikut rinciannya:



2 dari 4 halaman

3. Fernando Torres

Fernando Torres atau El Nino adalah raja bagi Atletico Madrid. Klub masa kecilnya ini sudah berhasil melambungkan namanya sehingga menjadi salah satu striker yang diperhitungkan di Spanyol.

Setelah cukup lama mencuat bersama Atletico Madrid, Torres akhirnya diboyong Liverpool pada Agustus 2017. Saat itu, dia diboyong dengan transfer 20 juta pounds plus Luis Garcia hijrah ke Atletico Madrid.

Bersama Liverpool, Torres masih menunjukkan sinar yang terang. Dia berhasil mencetak 24 gol di musim pertamanya bersama Liverpool dan inilah yang membuat dia cukup dicintai fans Liverpool.

Namun keputusan mendadak datang pada 31 Januari 2011. Dia dijual ke Chelsea dengan transfer 50 juta pounds, salah satu yang terbesar di sejarah transfer Liga Inggris. Inilah petaka bagi Torres.

Gabung Chelsea, dia malah kesulitan cetak gol bahkan harus menanti 903 menit untuk gol pertamanya. Pelatih Chelsea kala itu pun enggan memberi kesempatan kepada Torres yang terus menunjukkan penurunan dalam permainan.

3 dari 4 halaman

2. Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne terkenal sebagai raja assist sejak mulai mencuat bersama Wolfsburg di Bundesliga. Penampilannya yang efektif saat membawa bola dan memberikan umpan membuat dia jadi buruan klub-klub besar.

Chelsea tak mampu melihat bakat istimewa ini. Dia diboyong dari Genk dengan transfer 7 juta pounds saja pada 31 Januari 2012.

Namun setelah transfer ini, Chelsea malah meminjamkan De Bruyne ke Werder Bremen. Dia baru kembali ke Chelsea pada 1 Juli 2013.

Jose Mourinho sempat menjanjikan De Bruyne posisi di tim utama. Namun cedera dan persaingan yang keras di lini tengah membuat De Bruyne tersisih. Dia pun akhirnya dijual ke Wolfsburg.

Penampilannya mencuat di Wolfsburg hingga membuat Manchester City terpesona. Dia pun diboyong pada 30 Agustus 2015 dengan transfer 55 juta pounds. Hingga kini, De Bruyne jadi andalan Manchester City.

4 dari 4 halaman

3. Mohamed Salah

Inilah boleh jadi blunder paling besar bagi Chelsea. Mohamed Salah yang memukau di Basel membuat Chelsea memboyongnya pada 23 Januari 2014 dengan transfer 11 juta pounds.

Salah yang masih muda, 22 tahun kala itu, sempat menunjukkan harapan bersama Chelsea. Namun Jose Mourinho belum memberinya banyak kesempatan di musim pertama.

Mourinho akhirnya benar-benar melepas Salah di Februari 2015. Salah dipinjamkan ke Fiorentina dan membuat La Viola jatuh cinta.

Namun Salah tak mau lama di Fiorentina dan lebih memilih dipinjamkan ke AS Roma. Disinilah dia mulai menancapkan kuku di sepak bola dunia sebelum diboyong Liverpool pada 22 Juni 2017.

Liverpool berani membayar mahal dengan transfer 42 juta euro untuk Salah. Dan, kualitas Salah terbukti memukau dan berpotensi kembali jadi pemain terbaik di Liga Inggris musim ini.

Punya DNA Juara, Allegri Minta Juventus Tetap Waspada

Liputan6.com, Turin – Hasil apik yang didapat Juventus sejauh musim ini tidak membuat pelatih Massimiliano Allegri lengah. Meski Bianconeri punya DNA sebagai tim juara, ia meminta anak asuhnya untuk tidak berleha-leha.

Juventus saat ini memuncaki klasemen Liga Italia Serie A dengan 53 poin. Keunggulan sembilan poin atas penghuni peringkat dua, Napoli, membuat Juventus semakin dekat dengan gelar Scudetto.

Ketegasan Juventus dalam meraih banyak trofi di musim ini pun telah terlihat saat mereka melakoni laga Supercoppa Italiana, Kamis (17/1/2019) lalu. Menghadapi musuh bebuyutannya AC Milan, Cristiano Ronaldo dan kolega menang dengan skor 1-0.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Selasa (22/1/2019), Juventus akan melakoni laga lanjutan Serie A kontra tim juru kunci klasemen, Chievo. Melihat perbedaan jauh pada klasemen, wajar jika Bianconeri diyakini bisa meraih tiga poin tanpa mengalami kesulitan berarti.

Namun, hal tersebut tidak membuat Allegri lengah. Sosok yang juga pernah melatih AC Milan tersebut berujar tim asuhannya harus tetap waspada, terlebih setelah kursi kepelatihan Chievo diisi oleh Domenico Di Carlo.

“Ini adalah laga Juventus-Chievo dan kami harus melakoninya dengan serius,” ujar Allegri dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Sejak Mimmo di Carlo mengambil alih, mereka berhasil meraih lima hasil imbang, satu kemenangan dan satu kekalahan. Mereka bisa percaya dan berjuang untuk mendapatkan tempat aman di Serie A hingga akhir,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Punya DNA Juara

Lebih lanjut, Allegri menuntut para anak asuhnya untuk sesegera mungkin menyelesaikan pertandingan dengan margin skor yang besar. Ia ingin Juventus tampil perkasa dan tak boleh membiarkan lawan mengejar ketertinggalan.

“Kami harus belajar cara menyelesaikan pertandingan, sebab saat lawan lengah, anda harus menghabisinya. Kami tak boleh memberi kesempatan kepada mereka untuk mengejar,” tambahnya.

“Skuat ini punya DNA juara dan itu artinya kami harus bekerja setiap harinya untuk menjadi lebih baik, serta tak boleh berpuas diri,” tandasnya.

Sebagai informasi, Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga kali ini. Pada pertemuan sebelumnya yang digelar di Marcantonio Bentegodi bulan Agustus lalu, Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Selain Tutup Sementara Pulau Komodo, NTT Juga Gelontorkan Rp 100 M

Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menutup Pulau Komodo selama 1 tahun demi tumbuh kembang Komodo. Selain itu, Pemprov juga menyiapkan dana sebesar Rp 100 miliar APBD 2019 untuk mendanai pembangunan Pulau Komodo di Taman Nasional Komodo (TNK).

“Tahun ini kami anggarkan dana sebesar Rp100 miliar dari APBD untuk bangun Pulau Komodo untuk bangun dari awal lagi populasi Komodo di pulau itu,” kata Viktor sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (21/1/2019).

Dana tersebut juga akan digunakan untuk membudidayakan ternak seperti kerbau, babi, kambing, serta rusa, agar sejumlah Komodo tersebut tak saling memakan.
“Belum lama ini ada pencurian ternak di pulau Komodo. Ini baru satu orang mungkin, masih banyak yang melakukan pencurian. Kalau ini tidak dicegah makan makanan Komodo bakal berkurang. Jangan sampai Komodo memakan anaknya sendiri,” ujar dia.

Orang nomor satu di NTT itu, juga menambahkan bahwa walaupun pengelolaan TNK di bawah kendali Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Namun pengelolaan TNK tetap akan diambil alih oleh pemerintah Provinsi NTT.

Ia pun menilai bahwa kesulitan saat ini adalah rentang kendali yang sangat jauh dari pusat ke daerah khususnya ke Pulau Komodo, sehingga membuat kondisi Pulau Komodo tak diperhatikan dengan baik.

“Oleh karena itu kami akan ambil alih. Kami juga akan tutup untuk sementara waktu, Kalau ribut-ribut paling nanti Presiden yang akan turun, dan saat itu kami akan jelaskan alasannya,” ujar dia.

Rencana penutupan itu juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemerintah mendesain ulang kawasan itu, antara lain menanam pohon dan menambah makanan komodo.

“Jika ada wisatawan yang datang ke kawasan TNK boleh masuk dan berkeliling di TNK, tetapi tidak boleh turun dari kapal,” tambahnya.

Ia mengatakan dengan tegas bahwa tetap akan mendesain ulang kawasan Pulau Komodo itu, karena memang saat ini kehidupan liar dari Komodo sudah tak terlihat lagi.

“Saya sungguh-sungguh, Pulau Komodo harus didesain ulang. Wisatawan suka dengan kehidupan liar dari Komodo. Mereka datang bukan untuk melihat Komodo yang hidupnya malas-malas,” kata politisi Partai Nasdem itu.

Jika desain ulang Pulau Komodo sudah rampung, baru akan dibuka kembali dengan harga tiket masuk mencapai 500 dolar per orang atau setara dengan dengan Rp 7 juta per orang.

“500 dolar itu bentuk donasi terhadap pembangunan ekosistem dunia,” ujarnya.

(asp/asp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Wejangan Pep Guardiola Bikin Pemain Manchester City Makin Bersemangat

Huddersfield – Winger Manchester City, Leroy Sane, menyebut wejangan dari Pep Guardiola meningkatkan semangat juang rekan setimnya saat menghadapi Huddersfield Town pada pertandingan pekan ke-23 Premier League.

Bertandang ke markas Huddersfield di John Smith’s Stadium, Minggu (20/1/2019), Man City mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 18 menit, berkat bola hasil tembakan Danilo.

Namun selepas itu, Manchester City kesulitan untuk kembali membobol gawang Huddersfield Town. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada interval kedua, Manchester City langsung tampil menekan. Hasilnya, Raheem Sterling dan Leroy Sane sukses memperbesar keunggulan City pada menit ke-54 serta 56′. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan The Citizens tetap bertahan.

“Pada babak kedua kami bermain lebih cepat dan mengendalikan laga dengan sangat bagus. Ketika masa istirahat, Guardiola mengatakan kepada kami, jika kami tidak bisa bermain seperti babak pertama, bahwa kami harus berbuat lebih banyak pada babak kedua,” ujar Sane.

“Guardiola membangunkan kami kembali untuk memainkan permainan yang lebih cepat, lebih baik. Dia selalu agak santai, tetapi memberi tahu jika kami bisa melakukan yang lebih baik. Dia melakukannya lagi,” papar Sane.

Berkat kemenangan atas Huddersfield Town, Manchester City terus menempel ketat Liverpool di klasemen sementara Premier League. Mereka saat ini berada di urutan kedua dengan 56 poin, tertinggal empat angka dari The Reds di posisi teratas.

Sumber: Sky Sports/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini