Keseruan Kuliner Night Jajanan 90-an di Cipondoh Tangerang

Liputan6.com, Jakarta – Malam-malam sambil icip-icip jajanan era 90-an di Kuliner Night ala warga Cipondoh, Kota Tangerang. Bukan hanya diserbu anak milenial di sekitaran, tapi dari luar Kota Tangerang juga ikut menyerbu jajanan sederhana namun ‘ngena’ dihati.

Siapa yang tidak kenal jajanan cilor, telur gulung, permen gulali, sampai rujak bebeuk?! Menu yang sempat populer di era 90an atau saat ini hanya bisa ditemukan di sekitar komplek sekolah dasar saja, kini dihadirkan di Kuliner Night ala masyarakat di RW 02 Cipondoh, Kota Tangerang.

“Tadi sudah jajan cilor, sama telor gulung sosis. Baru itu, ngaso dulu, bentar lagi mau icip nasi uduk jengkolnya. Katanya itu famous di Cipondoh sini,” tutur Chika Rahayu, gadis belia asal Ciputat Kota Tangerang selatan (Tangsel).

Dia mengetahui ada festival kuliner ini dari teman kuliahnya, dan memang sengaja tidak langsung pulang ke rumah sehabis kuliah. Uniknya dan yang membuat Chika penasaran adalah, seluruh penjualnya adalah warga yang berada di kampung tersebut, tidak ada orang lain atau pedagang kaki lima dari luar wilayah yang ikut berjualan.

“Ini teman yang promosi, katanya ibu-ibu sekampung di tempat tinggalnya mau jualan, kompakan, wah seru juga kan. Penasaran, yaudah mampir dulu,” ujarnya, Sabtu 12 Oktober 2019

Sementara, menurut Suparno, penggagas kegiatan membenarkan bila puluhan penjualnya berasal dari warga sekitar. Mereka adalah emak-emak yang pandai memasak tapi tidak miliki tempat berjualan.

“Makanya untuk malam ini oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang difasilitasi Kuliner Night ini, tapi ke depan kita harus mandiri dengan mengadakan festival seperti ini di malam-malam tertentu,” tuturnya.

Bukan hanya jajanan, pada festival kuliner tersebut juga ada pagelaran budaya dengan mengusung ‘Kabaret Avangers Nusantara’.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *