Kenyamanan Toyota Hiace untuk Perjalanan Jauh Bikin Penumpang Jatuh Cinta

Liputan6.com, Jakarta Mobil berukuran besar banyak menjadi pilihan orang yang ingin melakukan perjalanan jauh. Mereka menginginkan kenyamanan dalam sepanjang perjalanan. Selain itu, mereka juga mencari mobil yang mampu menampung seluruh anggota keluarga.

Karena itu, tak mengherankan bila Toyota Hiace jadi kegemaran para pengguna jasa sewa mobil atau tour and travel. Hal ini tak terlepas fitur-fitur dari jenis microbus ini yang mampu menghadirkan kenyamanan.

Salah satu pelanggan sewa mobil yang pernah menggunakan Toyota Hiace, Wardatus Zakiyah, mengaku puas menggunakan Toyota Hiace. Menurutnya, mobil ini terasa luas, nyaman, dan tak goyang.

Wanita asal Malang tersebut pun mengaku ketagihan naik mobil Toyota Hiace. Total, Wardatus sudah pernah empat kali naik mobil ini.

“Semenjak pertama kali nyoba, saudara-saudara (saya) akhirnya selalu pesan pakai mobil itu lagi. Yah namanya di desa kan sering tuh rombongan ke mana gitu. Akhirnya sekarang suka pakai mobil yang baru itu,” ucapnya.

Faktor lain yang membuat Wardatus gemar naik Toyota Hiace adalah karena tak pernah mabuk selama perjalanan. Ibu rumah tangga berusia 26 tahun ini pernah naik Toyota Hiace ke Malang – Tulungagung, Tulungagung – Malang, Malang – Nganjuk, dan Lamongan.

“Heran juga sih padahal saya ini tipikal orang yang gampang mabuk perjalanan, lho. Beberapa saudara yang kebetulan ikut rombongan juga katanya nyaman, enggak bikin pusing,” kata Wardatus.

Toyota Hiace memang difasilitasi dengan mesin dan suspensi mumpuni yang membuat mobil tak mudah goyang, sehingga penumpang tak mudah mabuk pernjalanan. Mobil ini menggunakan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged 4-silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dengan torsi maksimum 259,8 Nm.

Sementara itu, suspensinya double wishbone dengan stabilizer di depan. Ditambah dengan leaf spring rigid axle di belakang.

Selain itu, penumpang juga difasilitasi dengan bentuk kursi yang lebih nyaman. Dengan begitu, penumpang tak cepat lelah dan badan tidak menjadi kaku walau menempuh perjalanan jauh. Kenyamanan turut didukung dengan pendingin udara yang terdapat di langit-langit setiap jok dan dapat memiliki pengaturan masing-masing.

Pengemudi dan penumpang juga tak akan merasa bosan selama perjalanan, karena sektor hiburan New Hiace Luxury dilengkapi layar sentuh berukuran 6 inci yang dilengkapi fitur Bluetooth, AUX, USB, AM/FM, iPod Ready, DVD/CD.

Tertarik mencoba?

(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *