Kental Budaya Sunda, Ridwan Kamil Ajak Warga Jabar Nonton ‘Preman Pensiun’

Jakarta – Sinetron ‘Preman Pensiun’ diangkat menjadi film layar lebar. Diisi dengan bintang yang hampir sama, jalan cerita masih berputar di antara Muslihat (Epy Kusnandar) dan anak buahnya.

Budaya Sunda yang kental membuat film tersebut menjadi nostalgia ataupun sedikit cerminan dari lapisan masyarakat di Jawa Barat.

Dalam acara Gala Premier yang digelar di Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, juga menyempatkan diri untuk hadir dan menyaksikan film tersebut.

“Tadi banyak ketawa-ketawanya, karena hal sangat rutin sangat receh istilahnya, tapi diangkat jadi sesuatu yang menyenangkan. Ada sedihnya juga karena endingnya juga tentu berdinamika lah, macem-macem,” tutur Ridwan Kamil dari rilis yang diterima wartawan.

Ia pun menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung kemajuan perfilman Tanah Air, khususnya untuk insan film Jawa Barat.

Bahkan Ridwan Kamil bersedia membantu jika ada masalah perizinan penggunaan lokasi syuting di Bandung dan kawasan Jawa Barat lainnya.

“Jadi siapa saja yang mau syuting di Bandung, Jawa Barat hubungi saya saja. Saya akan bantu mengurangi biaya produksinya, saya bantu perizinannya yang penting Bandung dan Jabar jadi lokasi syuting film yang menyenangkan untuk para kru, produser, dan sutradara film,” ujarnya.

Film ‘Preman Pensiun’ diisi oleh Epy Kusnandar, Tya Arifin, Soraya Rasyid hingga Sindy Lasmana dan akan tayang pada 17 Januari mendatang di bioskop.

(ass/nu2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *