Kenapa Akumulasi Suara Pilpres di Situs KPU Berbeda? Ini Penjelasannya

Dia mencontohkan, suara di Sumatera Utara untuk pasangan 02, di Situs KPU ditulis 348.110 tapi begitu dicopy ke excel jadi 348.11

Lampung untuk pasangan 02, di situs KPU ditulis 220.710 tapi begitu dicopy ke excel jadi 220.71

Bali untuk pasangan 02, di situs KPU ditulis 13.780 tapi begitu dicopy ke excel jadi 13.78

Paling parah Kalimantan Barat, untuk pasangan 02, di situs KPU ditulis 174.600 tapi begitu dicopy ke excel jadi 174.6

Sementara Maluku untuk pasangan 02, di situs KPU ditulis 19.330 tapi begitu dicopy ke excel jadi 19.33

“Nol di belakang angka hilang semua, padahal maknanya besar. Ya secara keseluruhan angka ketika diubah jadi desimal memang maknanya berubah. Sampai sini semoga paham,” tutur Abah.

Jadi, jalan keluarnya menurut Abah, adalah dengan mengganti angka desimalnya serta menghilangkan titik yang ada di tengah-tengah angka dan tambahkan nol yang hilang. Setelah itu barulah angka-angka itu dijumlahkan.

“Setelah dijumlahkan, hasilnya persis sama dengan hitungan di situs KPU, begitu juga prosentasenya yang digambarkan dengan diagram, pasangan 01 mendapat 7 032 163 (54%) dan pasangan 02 mendapat 5 928 855 (46%),” pungkas Abah.

  

Data-1

Kaesang dan Gibran Ribut-ribut di Twitter, Kenapa Sih?

Jakarta – Anak-anak Jokowi, Kaesang dan Gibran memang selalu menyedot perhatian masyarakat. Kali ini keduanya terlihat ribut di Twitter. Hal tersebut dikarenakan diskon yang diberikan oleh usaha Gibran.

Awalnya, usaha Gibran yang bernama markobar memberikan potongan harga kepada masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019.

“Vote dan bayar Markobar 8 rasa hanya dengan Rp 50 ribu,” tulis Gibran.

“Kasian yang golput nggak dapat diskon,” sambungnya.

Mengetahui itu, Kaesang langsung merespons.

“KOK HARGANYA NGGAK RP 55 RIBU?,” balas Kaesang.

Melihat postingan itu, Gibran langsung membalas.

Kaesang dan Gibran Ribut-ribut di Twitter, Kenapa Sih?Foto: Twitter Gibran dan Kaesang

“Berisik lu,” jawab Gibran.

Tak ingin kalah, Kaesang kembali memberikan serangan balasan untuk sang kakak.

“Halah ngomong medok pakai gw lo segala,” ledek Kaesang.

“Berisik lu,” balas Gibran.

Duh, ada-ada saja ya.

(wes/wes)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

4 Ribu Napi Lapas Cipinang Baru Hari Ini Nyoblos Pemilu, Kenapa?

Sementara itu, Wakil Ketua Komnas HAM Bidang Eksternal Sandrayati Moniaga menjelaskan, permasalahan bukan hanya dari pihak penyelenggara saja. Tapi, permasalahan di Lapas atau rutan itu juga terjadi karena adanya masalah administrasi.

“Hal antara warga binaan dengan kertas suara. Temuan kami bukan hanya soal penyelenggara, tapi juga administrasi di rutan dan lapas. Banyak tahanan yang tidak punya e-KTP,” jelasnya.

Reporter: Nur Habibie

Reporter: Merdeka

  

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

CEO Disney Siap Pensiun di 2021, Kenapa?

Pada masa kepemimpinan Iger, Walt Disney resmi membeli 21st Century Fox senilai USD 71 miliar atau setara Rp 1.006 triliun (asumsi kurs USD 1 = Rp 14.180). Dengan ini semua serial Fox seperti The Simpsons sudah menjadi milik Disney.

“Ini adalah momen luar biasa dan bersejarah bagi kami, momen yang akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan dan shareholder kamis,” ucap CEO The Walt Disney Company Robert Iger dalam situs resmi perusahaan.

Ia pun percaya hal ini bisa memadukan kreativitas antara Disney dan 21st Century Fox, serta memberikan posisi lebih baik untuk memimpin industri hiburan dunia.

Dengan ini, Star Wars, X-Men, Modern Family, hingga The Simpsons sudah berada di satu manajemen. Ini pun membuka peluang bergabungnya X-Men dan Avengers, sebab sebelumnya karakter X-Men telah dilisensi oleh Fox.

Dilaporkan Business Insider, Disney juga bertujuan kemampuan melawan kompetitor perusahaan seperti Netflix dan Amazon. Dua perusahaan tersebut yang sedang berlomba eksistensi di dunia streaming dengan Amazon merilis layanan Prime.

Akusisi Disney ini juga memuluskan jalan Disney untuk meluncurkan layanan streaming Disney Plus mereka di tahun ini. Disney Plus akan menyajikan lima kategori: Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic. Biaya perbulannya ditaksir sebesar USD 5 atau Rp 70 ribu.

Sekadar catatan, Fox Corp yang memiliki Fox News, Fox Sports, dan Fox Broadcasting, tidak termasuk ke dalam kesepakan ini. Nama mereka di Nasdaq pun dibedakan antara FOX dan FOXA untuk 21st Century Fox.

Kenapa Saat Bepergian Jadi Susah BAB?

Jakarta – Saat bepergian jauh dan harus menetap untuk beberapa waktu, untuk sebagian orang pasti sulit buang air besar (BAB). Bahkan untuk beberapa orang rela menahan BAB sampai kembali pulang ke rumah.

Dokter Umum dan Kepala Unit Emergency RS Pondok Indah, dr Felix Samuel, MKes menjelaskan bahwa kebiasaan itu biasanya bukan hanya karena kekurangan serat, namun dipengaruhi juga oleh faktor psikologis.

“Kadang sembelit bukan karena faktor kurang serat tapi juga psikologis, nggak nyaman,” ujarnya saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

Tetapi kondisi ini juga tidak boleh dibiarkan, karena jika terlalu lama akan membuat konstipasi yang membuat cairan di feses dire-absorpsi dan akhirnya feses menjadi mengeras.

“Poop-nya keras, jadi mengedan, jadinya kayak ambeien, sakit pas BAB sampai berdarah dan bisa lecet di anus,” tambah dr Felix.

Maka dari itu, dr Felix menyarankan bagi yang memiliki kebiasaan tersebut untuk mencukupi hidrasi dengan mengonsumsi air dan makanan yang tinggi serat. Dan juga harus mencoba adaptasi dengan cepat untuk BAB di tempat baru.

(wdw/up)

Hasil Tes Positif tapi Tidak Hamil, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Melihat hasil tes kehamilan adalah momen yang mendebarkan bagi pasutri yang menantikan kehadiran buah hati. Tes kehamilan bertanda positif pada test pack tentu menggembirakan, namun pada beberapa kasus, hasil tersebut tak dapat dijadikan patokan. Ada tes kehamilan yang disebut false positive. Apa itu? Simak penjelasannya oleh Mommy Sherly Ocktavia dari Babyologist berikut ini.

Adanya hasil tes kehamilan positif saat menggunakan test pack namun sebenarnya tidak hamil, biasa disebut false positive. Pada dasarnya, cara kerja test pack adalah menemukan ada tidaknya hormon kehamilan (hCG) dalam sampel urin. Kadar hCG akan banyak diproduksi selama kehamilan.

Test pack yang memiliki hasil positif tentu bisa membuat seluruh keluarga kita menjadi bahagia. Apalagi, jika keluarga kita benar-benar menunggu kehamilan kita. Namun saat hasil tes positif tapi kita tidak benar-benar hamil, tentu kekecewaan yang akan kita rasakan.

Penyebab yang bisa memicu terjadinya false positive

1. Mengonsumsi atau menjalani pengobatan kesuburan

Jika kita mencoba untuk hamil dengan cara pembuahan in-vitro atau lebih dikenal sebagai in-vitro fertilization (IVF), maka akan ada obat atau suntikan hCG yang masuk ke dalam tubuh, inilah yang membuat hasil tes kehamilan positif.

AS Desak PBB Akui Juan Guaido Jadi Presiden Venezuela, Kenapa?

Liputan6.com, Caracas – Wakil Presiden AS Mike Pence meminta PBB pada Rabu, 10 April 2019 untuk mengakui pemimpin oposisi Juan Guaido sebagai presiden sah Venezuela.

“Sudah tiba waktunya bagi PBB untuk mengakui presiden sementara Juan Guaido sebagai presiden Venezuela yang sah dan mendudukkan wakilnya dalam badan ini,” kata Pence kepada Dewan Keamanan PBB, mengutip Al Jazeera pada Kamis (11/4/2019).

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan pihaknya telah menyusun resolusi mengenai Venezuela. Tidak jelas kapan dan di mana Pence akan memperkenalkan resolusi yang dimaksud kepada DK PBB.

Ia juga mengumumkan, pmerintah Amerika Serikat akan memberikan US$ 60 juta kepada Venezuela sebagai “bantuan kemanusiaan”.

Pence sepertinya optimistis, ia mengatakan kepada wartawan bahwa dia percaya “momentumnya ada di pihak pendukung kebebasan”.

Sementara itu, Duta Besar Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia mengatakan AS harus berhenti mencampuri urusan negara lain. Sebagaimana diketahui, Nicolas Maduro, presiden Venezuela saat ini, mendapatkan dukungan dari Kuba, Rusia, Turki dan China.

“Kami menyerukan Amerika Serikat untuk sekali lagi mengakui bahwa rakyat Venezuela dan masyarakat lain memiliki hak untuk menentukan masa depan mereka sendiri,” kata Nebenzia.

“Jika Anda ingin membuat Amerika hebat lagi (Make America Great Again – jargon kampanye Donald Trump), kami semua dengan tulus tertarik melihatnya, maka berhenti mencampuri urusan negara lain.”

Anak-Anak Ratna Sarumpaet Tak Bisa Hadir ke Persidangan, Kenapa?

Sebelumnya, pada hari ini, jaksa akan menghadirkan empat saksi di sidang lanjutan perkara penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Salah satunya petinggi PAN, Amien Rais.

“Saksi yang kita periksa hari ini sesuai jadwal namanya ada Amien Rais,” ucap Jaksa Penuntut Umum, Daru Tri Sadono kepada awak media, Kamis (4/4/2019).

Selain Amien Rais, Daru mengatakan, JPU menghadirkan Andika, Yudi, dan Eman Suherman.

“Nanti ada empat yang kita rencanakan dalam sidang kali ini,” ucap dia.

Sebelumnya, dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum, kasus berita bohong yang disebarkannya dinilai telah menimbulkan pro dan kontra. Buktinya, menurut jaksa, ada unjuk rasa pada Selasa 3 Oktober 2014 di Jalan Gatot Subroto samping Polda Metro Jaya Jakarta Selatan. 

Unjuk rasa itu mengatasnamakan Lentera muda Nusantara. Pertama, menuntut dan mendesak kepolisian untuk menangkap pelaku penganiayaan terhadap saudara Ratna Sarumpaet. Kedua, kepolisian harus tegas tangkap dan adil.

Jaksa mengatakan, ketiga saksi itu yang mengawal atau mendalihkan adanya peristiwa unjuk rasa.

“Kita inginkan ada keterangan-keterangan dari kejadian unjuk rasa,” ujar Daru.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

Prabowo Batal Hadiri Isra Miraj di Medan, Kenapa?

Liputan6.com, Medan – Capres Prabowo Subianto batal menghadiri peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad 1440 H ‎sekaligus Dzikir Akbar yang di Istana Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Batalnya Prabowo menghadiri acara Isra dan Miraj disampaikan Ketua DPD Partai Gerinda Sumut, Gus Irawan. Dikatakan Gus, salah satu faktor Prabowo tidak dapat karena sulitnya mendapatkan carteran helikopter untuk digunakan selama berkunjung di Sumut.

“Banyak sekali hambatan. Untuk mendapatkan helikopter juga sulit,” kata Gus Irawan di Medan, Rabu (3/4/2019).

Ketua Komisi VII DPR RI itu juga menyampaikan pesan dari Prabowo yang meminta maaf kepada masyarakat Kota Medan. Kemudian, alasan lain Prabowo tidak dapat hadir karenakan hari ini tanggal merah, diikuti liburnya kampanye terbuka.

“Mungkin, Pak Prabowo tahu situ,” ungkap Gus Irawan.

Gus Irawan meminta kepada umat Islam di Kota Medan dan Sumut untuk dapat memaklumi kondisi yang membuat Prabowo tidak bisa hadir di tengah-tengah mereka dalam rangkaian Isra dan Miraj ‎sekaligus Dzikir Akbar‎.

“Mari kita doakan agar 2019-2024 bisa menang, dan kita undang ke Medan untuk syukuran,” ujarnya.

Seorang masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, Jafar mengaku hadir di acara tersebut bersama sanak keluarga untuk mengikuti Isra dan Miraj yang dijadwalkan akan dihadiri Prabowo Subianto, calon Presiden nomor urut 02.

“Tapi, tidak hadir Pak Prabowo,” ungkap Jafar.

Acara tersebut juga diisi dengan tausyiah dari penceramah lokal hingga nasional, seperti Ustaz Haikal Hassa‎ dan Ustaz Sambo.

Kegiatan ini, mendapat pengawalan dari ratusan polisi dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut, dan dihadiri ribuan umat muslim dari berbagai daerah di Sumut. (Reza Efendi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Calon presiden no. urut 02 Prabowo Subianto gelar kampanye terbuka di Tegal Jawa Tengah hari Senin (1/4). Dalam orasinya Prabowo sempat sampaikan tentang ada pihak yang mengejeknya.

Alasan Kocak Kenapa Telur Bebek Liar Lebih Enak dari Bebek Kandang

Penjelasan Rezki diawali dengan ”Kenapa itiknya dipelihara secara liar? Karena kalau di kandang memang mempengaruhi perilaku dari itik tsb. Itik yang dipelihara secara liar akan memproduksi kualitas telur yg bagus karena itik yg diliarkan bisa melihat alam bebas, traveling, eksplor sungai2.”

Dengan awalan yang terdengar serius, warganet ini lalu melanjutkan, kalimatnya yang cukup panjang, tak diduga ternyata setelah membacanya terus menerus, kalimat membuat kesal.

”Itik yg dikandangin justru akan memungkinkan mereka bergosip, menghibah sehingga itik tersebut memproduksi telur yg kurang baik karena terkontaminasi bibit2 gosip.”

Membaca penjelasan tersebut, warganet lain yang awalnya sudah serius pun sontak merasa emosi.

”Aku bacanya udah serius,” kata seorang warganet.

”Dan kemudian telur itik yang mengandung bibit gosip itu dikonsumsi manusia sehingga ikut menjadi biang gosip.”

”Apakah ayam juga gitu yah??”

”S3 Peternakan Universitas Kuvukiland.”