Kenakan Baju Adat Melayu, Jokowi Sapa Ragam Etnis di Sumut

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Pagelaran Budaya Lintas Etnis Provinsi Sumatera Utara. Kepada masyarakat, Jokowi mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

Pagelaran Budaya Lintas Etnis tersebut berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (16/3/2019). Ada sekitar puluhan ribu orang yang hadir di kegiatan tersebut.

Jokowi datang mengenakan pakaian adat khas Melayu berwarna gelap, lengkap dengan topi ‘tanjak’. Sementara Iriana mengenakan pakaian adat khas Melayu untuk perempuan, lengkap dengan selendang.


Begitu memasuki stadion, massa langsung menyambut heboh. Mereka meneriakkan nama Jokowi. Sebelum naik ke panggung, Jokowi menyalami masyarakat. Dia juga meladeni foto bersama.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka acara. Dia mengatakan Sumatera Utara memiliki beragam etnis, namun masyarakatnya hidup dalam kerukunan.

“Sumatera Utara tak mempan dengan isu perpecahan,” kata Bakhtiar.

Setelah sambutan Bakhtiar, acara diisi dengan penampilan tari-tarian dari berbagai etnis yang ada di Sumatera Utara. Penari di panggung memperagakan tarian dari etnis Nias, Simalungun, Dairi, Tapanuli, Minang, hingga Jawa. Ada juga tarian etnis Arab, India hingga Tionghoa.

Jokowi mengatakan, Sumatera Utara merupakan miniatur Indonesia. Tak hanya etnis, masyarakat Sumatera Utara juga terdiri dari berbagai agama.

Meski beragam, masyarakat Sumatera Utara hidup dalam kerukunan. “Inilah miniaturnya Indonesia. Sumatera Utara adalah miniatur Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi lantas mengingatkan soal aset terbesar bangsa Indonesia, yakni persatuan, kesatuan dan persaudaraan. Aset tersebut harus dijaga dan dirawat dengan baik. Jokowi tak ingin aset tersebut rusak karena perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi.

“Aset terbesar bangsa indonesia adalah persatuan kerukunan persaudaraan. Budaya inilah yg mempersatukan kita,” katanya.
(rjo/dnu)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Keluar Gedung KPK, Romahurmuziy Kenakan Rompi Tahanan

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat 15 Maret 2019.

Romahurmuziy keluar dari gedung KPK sekitar pukul 11.47 WIB. Pria yang akrab disapa Romi ini tampak mengenakan rompi tahanan berwarna oranye.

“Saya merasa dijebak,” kata Romi ketika keluar dari gedung KPK, Sabtu (16/3/2019).

Romi kemudian langsung digiring petugas ke mobil tahanan KPK. Romi juga memberikan surat terbuka untuk Indonesia dengan tulisan tangganya.

Dalam isi surat tersebut terdapat 7 poin. Dalam poin kedua, Romahurmuziy mengaku merasa dijebak dengan sebuah tindakan dalam sebuah hotel. Tetapi pertemuan tersebut justru jadi petaka.

Romi sebelumnya terjaring OTT KPK pada Jumat 15 Maret 2019. Dari tangan Romi KPK menyita uang ratusan juta. Uang tersebut diduga bagian dari suap atau fee terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

“Seratusan juta yang diamankan di lokasi dalam bentuk mata uang rupiah,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Sabtu (16/3/2019).

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Berkunjung ke Masjid Agung Sheikh Zayed, Menteri Susi Pudjiastuti Kenakan Hijab Warna-warni

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kini tengah berada di Abu Dhabi. Di tengah kegiatan yang padat sebagai Menteri Kalautan dan Perikanan, ia menyempatkan diri mengunjungi salah satu masjid yang ada di Abu Dhabi.

Susi Pudjiastuti sering terlihat tomboy dan cool dengan kacamata hitam nya seperti wanita tangguh. Di balik semua itu, ternyata Susi memiliki sisi feminin. Hal itu terlihat saat ia mendatangi Masjid Agung Sheikh Zayed dengan rombongan.

Dalam unggahan di Instagram @susipudjiastuti115, ia mengenakan baju berwarna biru dengan motif garis-garis. Melengkapi penampilannya, Susi Pudjiastuti mengalungkan kerudung warna-warni dengan motif bunga. Tidak ketinggalan, ia tetap mengenakan sneakers berwarna hitam.

Di tengah jadwal kegiatan, saya menyempatkan untuk mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed yang begitu indah dan megah. Masjid terindah mana yang sudah kamu kunjungi?” tulis Susi Pudjiastuti di Instagramnya @susipudjiastuti115, Selasa 12 Maret 2019.

Gaya busana Susi saat mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed, mendapatkan pujian warganet. “Ibuuu tetep ketceh dalam setiap situasi akumah syukaaa,” tulis @nyimas_dian_gayatri.

“Mas ya allah bu susi,” tulis @nurulhusein2014.nh di kolom komentar Instagram, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti . (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memungut sampah di lingkungan pantai Pangandaran Jawa Barat. Ia pun sampaikan pesan kepada para pengunjung pantai; Apa pesannya?

Kate Middleton dan Pangeran William Kenakan Busana Gelap di Bawah Guyuran Hujan

Liputan6.com, Jakarta – Keluarga kerajaan Inggris selalu berhasil membuat banyak pasang mata terkesima, satu di antaranya soal gaya Kate Middleton. Entah dengan gaun atau padu-padan minimalis nan manis, ibu tiga anak ini seringkali membuat tak sedikit pasang mata melirik.

Seperti belum lama ini saat mengenakan busana bernuansa gelap dalam kunjungan ke Blackpool, Inggris, bersama suaminya, Pangeran William. Kedunya terlihat menerjang hujan saat bertemu ratusan penggemar.

Dilansir dari popsugar, Kamis, 7 Februari 2019, Duchess of Cambridge datang mengenakan gaun keluaran Michael Kors bermotif burung merak yang dibanderol 215 dolar Amerika atau setara Rp 3 juta.

Kate memilih melapisi gaunnya dengan mantel Sportmax hijau dan sepatu bot hitam. Tidak ketinggalan Kate Middleton memadukan stylenya dengan syal, sarung tangan hitam, dan tas Manu Atelier.

Sementara, Pangeran William menggenakan jas dan celana biru tua dengan sweater berwarna gelap di atas kemeja birunya. Putri sulung mendiang Putri Diana ini memilih mengenakan sepatu cokelat gelap untuk datang ke kota Blackpool.

Kate Middleton dan Pangeran william selama di Blackpool mengunjungi perpustakaan, menara yang terkenal di kota, dan berakhir di Revoe Park. Tujuan kunjungan Kate dan William adalah untuk melihat proyek-proyek inovatif yang berfokus pada investasi dan regenerasi. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Ada momen haru ketika Kate Middleton dan Pangeran William mengunjungi Skotlandia. Seorang gadis kecil membelai rambut Kate Middleton saat bertemu.

Luna Maya Kenakan Hijab, ‘Pesan Meleleh’ Denny Sumargo untuk Anak DJ Verny

Jakarta – Luna Maya baru saja selesai menjalankan ibadah umrah. Masih terus mengenakan hijab, tampilan Luna pun mendapat pujian.

Tidak hanya dari teman artis, pengusaha Malaysia, Faisal Nasimuddin yang disebut sedang dekat dengannya juga memberikan pujian.

Selain itu ada juga berita dari Denny Sumargo yang memberikan pesan kepada anak DJ Verny yang terbukti bukan darah dagingnya.

Berikut lima berita terpopuler di detikHOT, Rabu (6/3/2019):

1. Bertemu Anak DJ Verny saat Tes DNA, Ini ‘Pesan Meleleh’ Denny Sumargo

Saat melakukan tes DNA, pertama kalinya Denny Sumargo bertemu dengan anak DJ Verny. Anak perempuan yang akan menginjak usia enam tahun itu pun mengenali Denny Sumargo meski baru bertemu saat itu.

Denny Sumargo memberikan pelukannya untuk sang anak. Sang anak mengetahui ayahnya bernama Papa Densu.

2. Kenakan Hijab Usai Umrah, Luna Maya Banjir Doa dan Pujian

Setelah menjalani ibadah umrah, kini Luna Maya dikabarkan sudah kembali ke Indonesia. Dalam postingan terbarunya Luna Maya terlihat mengenakan hijab.

“Such an amazing journey thank you @turkishairlines #alhamdulillah #lunamaya,” tulis Luna Maya dilihat detikHOT, Rabu (6/3/2019).

3. Eaaa… Nikita Mirzani Sebut Reino Dekati Syahrini Sebelum Putus dari Luna Maya

Lagi-lagi Nikita Mirzani mengungkapkan hal yang mengejutkan. Ia menyebut Reino Barack sudah mendekati Syahrini sebelum putus dari Luna Maya.

Awalnya, Nikita Mirzani enggan untuk berbicara. Namun setelah didesak, istri dari Dipo Latief itu akhirnya buka suara dengan nada nyinyir.

4. Seorang Pemuda Tewas Dikeroyok Usai Nonton Konser Iwan Fals

Seorang penggemar Iwan Fals tewas dikeroyok setelah menonton konser idolanya. Pemuda tersebut diketahui bernama Maulana Firdaus.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kasubbag Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono.

5. Pindah Rumah karena Diteror, Ruben Onsu Ngaku Masih Trauma

Meskipun sudah pindah rumah, Ruben Onsu ngaku masih trauma atas teror yang sering menimpanya. Bahkan, dirinya sempat pergi ke psikolog untuk konsultasi.

“Trauma, trauma, trauma banget. Karena yang mengalami itu kan kami. Jadi rasa trauma yang saya hadapi itu saya sampe konsultasi ke psikolog,” kata Ruben Onsu usai mengisi acara di ‘Brownis’ Trans Tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).
(nu2/dar)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

Ingin Buat Pria Klepek-Klepek, Wanita Ini Buat Parfum dengan Cairan Miss V

Liputan6.com, Jakarta Seorang perempuan menggunakan parfum istimewa yang dia klaim bisa menarik perhatian pria. Pewangi tubuh itu terbuat dari cairan vaginanya sendiri.

Dilansir dari Health pada Kamis (28/2/2019), wanita bernama Rachel Khona itu mencari tahu apakah aroma vaginanya bisa membuat pria berbondong-bondong datang padanya. Hal itu dia ungkapkan dalam tulisannya di Medium. Dia mendapatkan saran untuk menggunakan cara tersebut.

“Perempuan di abad pertengahan diketahui mengoleskan cairan vagina pada tubuh untuk menarik pelamar yang tampan,” tulis Khona dalam artikel tersebut. Selain itu, dia menambahkan bahwa dirinya menggunakan cairan vaginanya untuk dicampur dengan parfum favoritnya. Setelah itu, dia menggunakannya di pergelangan tangannya selama beberapa hari.

Pada hari keempat, Khona menceritakan bahwa dirinya melihat ruam merah di lehernya. Ketika dia mengira hal tersebut adalah efek samping dari parfum vagina itu, dia mendatangi dokter.

Ternyata, dokter mengatakan bahwa itu bukan dikarenakan parfum tersebut. Namun hal itu disebabkan oleh alergi nikel ringan dari kalung yang dia kenakan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tidak direkomendasikan

Walaupun begitu, cara tersebut tampaknya diragukan oleh ahli. Menurut Christine Greves dari Orlando Health System, Florida, Amerika Serikat, feromon memang banyak dipelajari karena mempengaruhi daya tarik visual dan seksual, tetapi ini belum diteliti dalam cairan vagina.

“Secara keseluruhan, tidak ada banyak dukungan ilmiah untuk hal ini. Bukan sesuatu yang akan saya rekomendasikan,” kata Greves.

Tentu saja, apa yang dikatakan Greves benar. Khona sendiri tidak merekomendasikan parfum buatannya itu. Dia mengatakan, tidak ada pengaruh besar setelah dia menggunakannya.

“Jika segerombolan pria jatuh di kakiku, aku akan merasa berbeda,” kata Khona.

Selain itu, masalah kebersihan juga disoroti. Greves mengatakan, cairan vagina sama seperti cairan tubuh lainnya. Mereka mengandung kuman, sekalipun belum ada penelitian apakah itu bisa menyebar lewat parfum.

Begini Awal Mula Kasus Incest yang Bikin Geger di Lampung Bisa Terkuak

Jakarta – Kasus incest atau hubungan sedarah di wilayah Lampung benar-benar bikin geger publik. Bagaimana tidak? AG (18) penyandang disabilitas diperkosa ratusan kali oleh ayah, kakak dan adik kandungnya. Bagaimana kasus ini terungkap?

Kasus incest ini dilaporkan oleh Ketua Satgas Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat Pekon Panggungrejo, Tarseno (51). Dia begitu emosional saat diminta kembali menceritakan kasus ini.

Tarseno bercerita, Satgas Perlindungan Anak kala itu meminta izin kepada pihak keluarga untuk memberi pendampingan kepada AG yang diketahui mengalami keterbelakangan mental. Untungnya, pihak keluarga memberi izin.

Hingga suatu ketika di wilayah Pringsewu ada fasilitas tenaga psikolog. Satgas Perlindungan Anak pun membawa AG untuk diperiksa psikolog ini. Dari sinilah kasus perkosaan yang dialami AG oleh ayahnya JM (44), kakaknya SA (24) dan adik kandungnya YF (16) terkuak.

“Dari keahlian psikolog itu akhirnya semua terungkap bahwa anak ini ternyata telah menjadi korban kekerasan seksual,” ujar Tarseno saat berbincang dengan detikcom, Senin (25/2/2019) malam.

Dia mengatakan, psikolog yang memeriksa saat itu memperlihatkan video saat AG diperiksa. Di video tersebut mereka melihat bagaimana AG dengan polosnya menceritakan dirinya diperkosa oleh ayah, kakak dan adik kandungnya sendiri. Dia tidak tahu bahwa kehormatannya telah direnggut oleh orang-orang yang seharusnya melindunginya.

“Mengejutkan karena Anak ini tidak menyadari bahwa dia itu mengalami kekerasan seksual. Karena waktu itu kami tidak boleh masuk, kami diberikan informasinya, diberi videonya waktu wawancara berlangsung. Katanya dengan polosnya ‘kalau malam bapaknya suka naikin, buka celana, itunya bapak dimasukin’. Kira-kira seperti itu lah,” ujar Tarseno.

Setelah mendapat informasi itu, Tarseno dan 9 orang rekannya pun tak tinggal diam. Mereka menyebar di kampung tempat korban dan keluarganya tinggal untuk menggali informasi lebih jauh mengenai kesaksian AG saat diperiksa psikolog.

“Kami satgas ada 10 orang yang aktif. Kami menyebar anggota untuk mencari informasi ini. Ternyata anak ini suka ke warung tiap pagi. Kemudian kami minta tukang warung ini mengorek keterangan. Lama-lama anak ini ngaku dengan yang punya warung ini. Lebih pasti lagi satgas kami yang perempuan mengorek langsung informasi ke korban pelan-pelan. Dia lalu ngaku bagaimana perlakuan ayahnya, kakaknya dan adiknya. Terbuka semua,” jelas Tarseno.

Berangkat dari keterangan-keterangan tersebut, Satgas Perlindungan Anak pun berkoordinasi dengan kepala pekon. Dari situ disepakati agar melaporkan kasus ini kepada Polsek Sukoharjo pada Rabu (20/2). Mendapat laporan ini tim Tekab 308 dipimpin Kapolsek Sukoharjo langsung bergerak ke rumah JM.

“Pada saat keluarga ini digerebek masyarakat memang tidak banyak yang tahu kasusnya, kedua karena memang kebiasaan keluarga ini selalu tertutup. Ketika tim datang anehnya mereka seperti tidak merasa bersalah, tidak melarikan diri. Bahkan bapaknya bilang ‘ada apa ini? Ada apa kok rame-rame?’ Seperti nggak merasa ada salah sama sekali,” kisahnya.

JM, SA dan JM pun dibawa polisi ke Polsek Sukoharjo. Kasus ini kemudian dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tanggamus. Usai diperiksa intensif ketiganya langsung jadi tersangka dan ditahan. Mereka dipersangkakan dengan Pasal 76D Jo Pasal 81 ayat (3) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 8 huruf a Jo Pasal 46 UU RI No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga atau Pasal 285 KUHPidana.

“Persangkaan pasal yang kita terapkan dalam perkara ini kita terapkan pasal 81 ayat 3 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak yang mana ayat 3 tersebut adalah orang-orang yang melakukan hubungan persetubuhan yang dilakukan oleh orang-orang terdekat, bisa orang tua, wali, orang-orang yang menetap dalam rumah tangga kemudian tenaga pendidik dan orang-orang yang memiliki hubungan darah. Kita kenakan ke Pasal 81 ayat 3 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun karena ini dilakukan oleh orang-orang terdekatnya notabene adalah saudara kandungnya sendiri jadi ancaman hukuman ditambah 1/3 dari ancaman maksimal,” ujar Kanit PPA Satreskrim Polres Tanggamus Ipda Primadona Laila, Minggu (24/2).

Dari video yang diperoleh detikcom, saat diperiksa penyidik, baik JM, SA dan JM mengakui perbuatannya menyetubuhi korban. JM mengaku hanya 5 kali melakukan perbuatan biadab itu meski polisi tidak meyakini.

JM mengaku sadar bahwa yang dia perkosa berulangkali itu adalah putri kandungnya sendiri. Dia mengaku memanfaatkan kondisi korban yang disabilitas. Selain itu dia juga menjadikan putri kandungnya pelampiasan hasrat seksual karena istrinya meninggal.

“Dari bapak kandungnya sendiri menjelaskan bahwa dia melakukan persetubuhan tersebut karena memang melihat kondisi anak tersebut mengalami kekurangan. Jadi keadaan tidak berdaya anak tersebut yang dimanfaatkan oleh ayah kandungnya ini untuk melampiaskan hasrat seksualnya,” ujar Ipda Dona.

“Kondisi korban memang masuk dalam kategori disabilitas. Dia tidak dalam kategori disabilitas tunarungu maupun tunawicara tetapi masih bisa menjelaskan apabila ditanya oleh aparat kepolisian. Mungkin bisa kita katakan kurangnya pendidikan dari si korban sehingga kalau kita lihat secara visual kondisi korban baik, bagus, tetapi dengan pandangan yang kosong. Kami rasa psikisnya mungkin sudah kena,” sambungnya.

Dua pelaku lainnya kakak adik SA dan YF juga mengakui perbuatannya. SA dalam pemeriksaan mengakui menyetubuhi korban sekitar 120 kali, YF juga menyetubuhi kakaknya berulang kali. Niat SA dan YF menyetubuhi korban karena dipicu seringnya nonton film porno di handphone milik SA. Korban bahkan kerap diajak menonton film porno bersama.

“Dari dua pelaku lainnya yaitu kakak kandung dan adik kandungnya motifnya hanya berdasarkan seringnya atau lazimnya mereka nonton video porno yang ada di handphone. HP itu merupakan milik kakak kandungnya yang saat ini kondisinya telah rusak,” jelasnya.

“Adik kandungnya sendiri (YF) mengakui bahwa selain daripada menyetubuhi saudara kandungnya pelaku juga kita katakan mengalami penyimpangan seksual karena pernah melampiaskan hasrat seksualnya dengan objek binatang berupa sapi dan kambing milik tetangga diakui olehnya masing masing satu kali,” sambung Ipda Dona.

Polres Tanggamus masih terus mendalami kasus ini. Ketiga tersangka pada Senin (25/2) telah diperiksa kondisi kejiwaannya oleh ahli. Ipda Dona berharap hasilnya bisa keluar dalam waktu dekat.
(hri/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Parade Busana Unik di Oscar 2019, dari Berhias Manik Emas hingga Gaun Tuksedo

Liputan6.com, Jakarta – Ajang penghargaan Oscar 2019 selalu menghadirkan ragam busana yang dipakai oleh selebritas Hollywood. Mereka berusaha memberikan penampilan terbaik melalui ragam busana yang mewah dan riasan yang sempurna.

Busana yang dikenakan oleh selebritas Hollywood pun menghadirkan kesan yang unik. Ada pula cerita yang tersimpan oleh para perancangnya di balik busana yang mereka kenakan. Dirangkum dari laman people.com, inilah parade para tamu Oscar 2019 yang berbusana unik dan menyimpan cerita di dalamnya.

Glenn Close

Gaun emas aktris berusia 71 tahun tersebut menjadi sorotan publik. Faktanya, gaun rancangan Carolina Herrera tersebut diketahui seberat 19 kilogram. Berkilaunya gaun tersebut berasal dari empat juta manik-manik emas yang dijahit di sekujur gaun tersebut.

Gaun yang dipakai oleh Glenn Close merupakan gaun lengan panjang dengan bagian jubah yang menjuntai hingga ke lantai. Bagian dada gaun tersebut dirancang dengan gaya menyerupai tuksedo.

2 dari 4 halaman

Rachel Weisz

Gaun two-piece merah menyala yang dipakai oleh Rachel terdiri dari dress berhiaskan bordir dan caplet yang mengkilap. Ternyata, caplet yang dikenakan oleh aktris berusia 48 tahun tersebut berbahan lateks.

Penampilan Rachel memakai gaun koleksi Givenchy Couture tersebut dilengkapi dengan clutch buatan rumah mode Prancis. Sang stylist, Kate Young mengatakan bahwa gaya tersebut bisa menghadirkan kesan mewah dan kuno dengan cara yang modern.

Lupita Nyong’o

Pemain film Black Panther ini memakai gaun penuh bulu berwarna putih. Gaun koleksi Oscar de la Renta Musim Gugur 2019 ini membuatnya merasa ‘ringan seperti bulu’, seperti yang diunggah dalam akun Instagramnya.

Rambut Lupita yang ditata dengan gaya twisted updo dan diberi jepit rambut kristal menambah kesan mewah pada dirinya. Perhiasan berlian dari Forevermark, clutch rancangan Tyler Ellis dan sepatu sandal dari Roger Vivier semakin memperlengkapi penampilannya.

3 dari 4 halaman

Billy Porter

Paduan tuksedo dan gaun memang jarang kita lihat, namun pembawa acara karpet merah Oscar 2019 ini memakainya. Gaun tuksedo berbahan beludru ini merupakan rancangan Christian Siriano. Pakaian tersebut ternyata dibuat kurang dari satu minggu bersama dengan pengarah gaya Billy Porter.

David Oyelowo

Bila kebanyakan selebritas Amerika mengenakan pakaian rancangan desainer ternama, pemain film Black Panther ini berbeda. Aktor berusia 42 tahun ini memakai tuksedo dari ETRO, merek pakaian dari Nigeria. Ia menunjukkan rasa hormatnya terhadap kekayaan Nigeria dengan memakai tuksedo hijau gelap tersebut.

4 dari 4 halaman

Selma Blair

Aktris berusia 46 tahun ini hadir dalam perhelatan Oscar dengan gaun empat warna, yaitu merah muda, hijau mint, biru es, dan hitam. Pemain film Legally Blonde tersebut menghadiri acara Oscar pertamanya setelah divonis mengidap multiple sklerosis Oktober 2018 kemarin.

Penampilan Selma diperlengkapi dengan tongkat hitam berinisialkan namanya. Tongkat yang dibuat oleh nail-stylist Tom Bachik tersebut dibuat khusus untuk merayakan kemunculan perdana Selma pasca divonis mengidap penyakit tersebut. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jelang Menikah, Syahrini Kenakan Mantel Berbulu

Liputan6.com, Jakarta – Kabar bahagia sedang dirasakan Syahrini jelang pernikahannya dengan Reino Barack. Berdasarkan kabar yang beredar, mereka akan menikah di Jepang, pada 27 Februari 2019.

Sebelum hingga jelang pernikahannya, Syahrini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi warganet, terlebih bagi para penggemarnya. Mereka sangat memuji Syahrini sebagai sosok yang selalu bahagia.

“Senyum manja dan selalu hepi 💜,” komentar akun @whawa_ulfah.

Penilaian warganet tersebut beralasan, selama ini perempuan asal Bogor ini dikenal sosok yang memiliki selera internasional. Terutama dari busana yang dikenakan, mulai dari sepatu, celana, baju, kacamata, jam tangan, dan lainnya.

Dalam unggahan terbarunya, Syahrini terlihat mengenakan mantel bulu, sweatshirt turtleneck, leather pants dan ankle boots hitam sambil duduk di sofa.

Fur merupakah salah satu fashion item @princessyahrini yang harus selalu ada pada setiap sesi “ Winter Holiday “ nya,” tulis akun @fashionsyahrini.

Selain jam tangan, kedua tangan Syahrini juga dilengkapi dengan perhiasan. Di pergelangan kiri terdapat sebuah gelang, sedang di jari manis tangan kirinya terdapat sebuah cincin berlian.

Penampilan Syahrini kian menarik dengan celana hitam dipadu dengan sepatu hitam warna senada. Seperti biasa, tentu busana yang dikenakan Syahrini itu berharga selangit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Geger Incest di Lampung, Ini Motif Ayah dan 2 Anaknya Setubuhi Korban

Jakarta – AG (18) jadi korban incest atau hubungan sedarah oleh ayah kandungnya M (45) dan kakaknya SA (24), serta adiknya YF (15). Motif para pelaku terungkap.

“Berdasarkan hasil interogasi dari para pemeriksa didapat motifnya,” kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tanggamus Ipda Primadona Laila, kepada detikcom, Minggu (24/2/2019).

Ipda Dona menjelaskan, saat diperiksa M mengakui perbuatannya menyetubuhi korban. M mengaku hanya 5 kali melakukan perbuatan biadab itu meski polisi tidak meyakini.

M mengaku sadar bahwa yang dia perkosa berulangkali itu adalah putri kandungnya sendiri. M mengaku memanfaatkan kondisi korban yang disabilitas.

“Dari bapak kandungnya sendiri menjelaskan bahwa dia melakukan persetubuhan tersebut karena memang melihat kondisi anak tersebut mengalami kekurangan. Jadi keadaan tidak berdaya anak tersebut yang dimanfaatkan oleh ayah kandungnya ini untuk melampiaskan hasrat seksualnya,” ujar Ipda Dona.

“Kondisi korban memang masuk dalam kategori disabilitas. Dia tidak dalam kategori disabilitas tunarungu maupun tunawicara tetapi masih bisa menjelaskan apabila ditanya oleh aparat kepolisian. Mungkin bisa kita katakan kurangnya pendidikan dari si korban sehingga kalau kita lihat secara visual kondisi korban baik, bagus, tetapi dengan pandangan yang kosong. Kami rasa psikisnya mungkin sudah kena,” sambungnya.

Dua pelaku lainnya kakak adik SA dan YF juga mengakui perbuatannya. SA dalam pemeriksaan mengakui menyetubuhi korban sekitar 120 kali, YF juga menyetubuhi kakaknya berulang kali. Niat SA dan YF menyetubuhi korban karena dipicu seringnya nonton film porno di handphone milik SA. Korban bahkan kerap diajak menonton film porno bersama.

“Dari dua pelaku lainnya yaitu kakak kandung dan adik kandungnya motifnya hanya berdasarkan seringnya atau lazimnya mereka nonton video porno yang ada di handphone. HP itu merupakan milik kakak kandungnya yang saat ini kondisinya telah rusak,” jelasnya.

“Adik kandungnya sendiri (YF) mengakui bahwa selain daripada menyetubuhi saudara kandungnya pelaku juga kita katakan mengalami penyimpangan seksual karena pernah melampiaskan hasrat seksualnya dengan objek binatang berupa sapi dan kambing milik tetangga diakui olehnya masing masing satu kali,” sambung Ipda Dona.

Polres Tanggamus masih terus mendalami kasus ini. Ketiga tersangka pada Senin (25/2) nanti akan diperiksa kondisi kejiwaannya oleh ahli.

“Tindak lanjut dari kita sendiri hari senin besok kita akan melakukan pendalaman terhadap korban berikut dengan pelaku. Korban akan mendapat pendampingan dari ahli bahasa. Ketiga pelaku sendiri kita akan datangkan ahli psikologi dari Bandar Lampung untuk melihat apakah ketiga pelaku tersebut mengalami penyimpangan seksual atau tidak,” jelasnya.

M, SA dan YF saat ini ditahan. Mereka dipersangkakan dengan Pasal 76D Jo Pasal 81 ayat (3) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 8 huruf a Jo Pasal 46 UU RI No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga atau Pasal 285 KUHPidana.

“Persangkaan pasal yang kita terapkan dalam perkara ini kita terapkan pasal 81 ayat 3 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak yang mana ayat 3 tersebut adalah orang-orang yang melakukan hubungan persetubuhan yang dilakukan oleh orang-orang terdekat, bisa orang tua, wali, orang-orang yang menetap dalam rumah tangga kemudian tenaga pendidik dan orang-orang yang memiliki hubungan darah. Kita kenakan ke Pasal 81 ayat 3 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun karena ini dilakukan oleh orang-orang terdekatnya notabene adalah saudara kandungnya sendiri jadi ancaman hukuman ditambah 1/3 dari ancaman maksimal,” paparnya.
(hri/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>