Eden Hazard di Mata Giroud

Liputan6.com, London – Striker Chelsea, Olivier Giroud, memuji Eden Hazard sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya. Menurut dia, Hazard memiliki potensi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia jika terus tampil konsisten.

Giroud baru saja membantu Chelsea mengalahkan Malmo (2-1) pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/2) dini hari WIB. Dia mencetak gol kemenangan Chelsea di menit ke-58, meski Malmo sempat membalas satu gol ujung laga.

Gol tersebut seakan-akan menjadi pembuktian Giroud bahwa kemampuannya masih mumpuni. Sebab, sejak kedatangan Gonzalo Higuain, Giroud lebih sering mengisi bangku cadangan. Dia hanya dimainkan di laga-laga yang tak begitu penting.

Menurut Giroud, Hazard adalah pemain terbaik yang pernah satu tim dengan dia. Posisi Giroud memang sempat terancam ketika Maurizio Sarri memainkan Hazard sebagai false nine beberapa waktu lalu, tapi baginya hal itu tidak masalah.

“Pelatih membuat Hazard bermain sebagai nomor 9, yang merugikan striker. Tapi dia adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya,” tegas Giroud di Independent.

“Ada sedikit rasa menyesal dan frustrasi. Publik mengharapkan pencetak gol untuk mencetak gol. Saya adalah pencetak gol terbaik nomor empat di sepak bola Prancis, dan tak ada yang bisa mengambil itu dari saya.”

2 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Lebih lanjut, Giroud mengakui kemenangan Chelsea atas Malmo tersebut sangatlah penting bagi kepercayaan diri skuat Chelsea. Sebelumnya, mereka dihajar Man City dengan setengah lusin gol, skuat Chelsea harus memberikan respons.

“Rasanya bagus bisa menang, ini baik untuk kepercayaan diri kami,” sambung Giroud.

Kini, bermodalkan kemenangan tersebut, Chelsea harus berusaha memberikan permainan terbaik mereka ketika melawan Manchester United di putaran kelima FA Cup, Selasa (19/2) mendatang. Laga itu juga penting untuk menjaga momentum Chelsea jelang final Carabao Cup melawan Man City.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lembaga Survei Indomatrik Tak Terdaftar di Persepi

Jakarta

Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) menyatakan lembaga survei Indomatrik tak berada di bawah naungannya. Persepi juga menyoroti sosok Direktur Riset Indomatrik, Husin Yazid.
“Tidak, tidak terdaftar. Itu yang punyanya si Yazid yang dikeluarkan dari Persepi tahun 2014,” kata anggota Dewan Etik Persepi, Hamdi Muluk, ketika dikonfirmasi detikcom, Sabtu (16/2/2019).

Untuk diketahui Yazid pernah menjadi ketua lembaga survei bernama Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), yang dijatuhi sanksi berupa pencopotan status keanggotaan oleh Persepi pada 2014.

Pada saat itu, Puskaptis menyebut Prabowo Subianto-Hatta Radjasa unggul perolehan suara dari Joko Widodo-Jusuf Kalla berdasarkan hasil quick count, padahal kebanyakan lembaga survei mengumumkan kemenangan Jokowi-JK.

“Husin Yazid dengan Puskaptis di 2014, dia kan tidak mau diaudit, diundang (untuk presentasi proses riset) juga tidak mau datang. Terus terbukti melakukan pelanggaran, kami keluarkan,” ujar Hamdi.
Kembali ke Indomatrik, mereka baru saja merilis hasil survei elektabilitas capres-cawapres hingga akhir Januari 2019. Hasilnya, elektabilitas capres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebesar 44,04% dan Jokowi-Ma’ruf Amin, yang meraih 47,97% atau selisih angka elektabilitas antar kedua paslon hanya terpaut tipis.
Menanggapi hasil survei Indomatrik tersebut, Hamdi mengimbau agar masyarakat skeptis dengan melihat rekam jejak penyelenggara riset. “Publik harusnya tidak melupakan rekam jejak Yazid dalam kasus kesalahan quick count di 2014. (Indomatrik) itu ganti nama saja (dari Puskaptis),” tandas Hamdi.

Saksikan juga video ‘Survei Indomatrik: Elektabilitas Prabowo Mulai Kejar Jokowi’:

[Gambas:Video 20detik]

(aud/knv) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Putri Pertamina Segel Satu Tempat di Grand Final Proliga

Liputan6.com, Malang – Tim putri Jakarta Pertamina Energi sudah memastikan satu tempat di grand final Proliga 2019 usai mengalahkan Jakarta BNI 46. Tim asuhan Muhammad Anshori itu menang dengan skor 3-1 (25-16, 25-15, 23-25, 25-10) dalam laga putaran kedua final four di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Jumat (15/2/2019) malam WIB.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bermain enjoy. Cuma tadi di set ketiga agak turun karena anak-anak terlalu yakin. Tapi di set keempat kita naik lagi, kita langsung menekan dari receive, blok, defense, akhirnya kita bisa,” ucap Anshori usai laga.

“Dan tim pertama yang memastikan ke grand final (Proliga) itu JPE. Jadi ini kita mengulang empat tahun berturut-turut kita ke final dan mudah-mudahan nanti mereka bisa bermain lebih lepas lagi.”

Meski sudah memastikan lolos ke grand final, Ansori mengatakan akan tetap menurunkan tim terbaiknya di dua pertandingan sisa. “Kita tetap fight untuk besok. Karena di situ juga ada bonus untuk anak-anak, itu penyemangat. Kita tetap ingin memberikan yang terbaik untuk penonton, insya Allah juga untuk putaran final four, supaya pemain asing juga ikut merasakan kebahagiaannya,” ucapnya.

Kalau masalah bonus, Insya Allah bonusnya 10 kali lipat dari waktu di putaran kedua (Proliga),” tambah Anshori.

2 dari 3 halaman

Tidak Sesuai Harapan

Pelatih Jakarta BNI 46 Risco Herlambang mengaku hasil melawan Pertamina Energi tidak sesuai dengan harapannya. Sebab, ia berharap Tri Retno Mutiara mampu mencuri poin untuk bisa mengamankan diri menuju grand final.

“Tak sesuai harapan. Kalau saya lihat hari ini sangat jelek, terutama di pertahanan, receive, defense, apalagi di blok,” paparnya.

“Saya juga tidak mengerti, tapi ini bukan berarti habis. Besok masih ada peluang. Kalau misal nanti dua pertandingan kita bisa mengambil, kita masuk,” kata Risco.

3 dari 3 halaman

Wajib Menang

Putri Jakarta BNI 46 selanjutnya akan menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan. Pada putaran pertama final four, BNI 46 kalah dengan skor 1-3.

“Kalau ingin bisa ke final, harus menang. Sekarang kita bukan lagi berbicara masalah teknik, tetapi kita lebih ke mempersiapkan mental anak-anak, motivasi, dan tentu tetap fight,” tuntasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Frosinone 3-0

TurinJuventus memetik kemenangan saat berhadapan dengan Frosinone di lanjutan Liga Italia. Bianconeri menang dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan di Allianz Stadium, Sabtu (16/2/2019), Juventus sudah unggul pada menit keenam. Paulo Dybala yang menjadi pencetak gol pertamanya.

Umpan Cristiano Ronaldo berasil diselesaikan dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti oleh Dybala. Bolanya bersarang di pojok kiri atas gawang Frosinone.

Juve menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Leonardo Bonucci yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu merupakan buah kemelut di muka gawang Frosinone. Dari jarak dekat, Bonucci memasukkan bola.

Juve amat dominan pada babak pertama. Setidaknya ada delapan peluang lain yang tercipta. Frosinone mengancam empat kali, tembakan mereka tak ada yang mencapai sasaran.

Selepas jeda, Juve tak menurunkan tekanan. Sami Khedira gagal memanfaatkan kesempatan emas, umpan Ronaldo dikirim ke pelukan Frosinone, Marco Sportiello.

Ronaldo akhirnya bisa membukukan namanya di papan skor pada menit ke-63. Umpan dari Mario Mandzukic dikonversi menjadi gol.

Tendangan Emre Can pada menit ke-80 dan peluang Federico Bernardeschi dua menit berselang tak ada yang membuahkan gol. Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan, Juve menang 3-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Juve kukuh di posisi pertama Liga Italia dengan catatan 66 poin dari 24 kali bertanding. Sementara itu, Frosinone ada di peringkat ke-19 dengan catatan 16 poin.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini (Caceres 70), Cancelo; Khedira (Pjanic 80), Emre Can, Bentancur; Dybala, Mandzukic, Ronaldo (Bernardeschi 63)

Frosinone: Sportiello; Goldaniga, Salamon, Capuano; Zampano (Paganini 83), Chibsah (Gori 78), Viviani, Cassata, Molinaro; Ciano, Ciofani (Pinamonti 57)

(cas/cas)

Juventus Menang Mudah atas Frosinone

Jakarta Juventus mengalahkan Frosinone, 3-0, pada lanjutan pekan ke-24 Serie A 2018-2019, di Allianz Stadium, Turin, Jumat (15/2/2019) waktu setempat.

Turun dengan kekuatan terbaik, Juventus tidak mampu dibendung Frosinone. Laga baru berjalan enam menit, Paulo Dybala sudah mencatatkan nama di papan skor melalui tembakan dari jarak jauh.

Tidak butuh waktu lama bagi Juventus untuk menggandakan kedudukan. Pada menit ke-17, giliran Leonardo Bonucci yang mencetak gol setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang Frosinone.

Setelah unggul 2-0, Juventus tidak mengendurkan serangan. Sementara itu, Frosinone masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan La Vecchia Signora.

Gol penutup laga tersebut baru tercipta pada menit ke-63. Cristiano Ronaldo berhasil menggetarkan jala lawan setelah menerima umpan silang mendatar Mario Mandzukic.

Itu menjadi gol ke-19 Cristiano Ronaldo dari 24 pertandingan Juventus di Serie A. Cristiano Ronaldo pun semakin kukuh sebagai pencetak gol terbanyak sementara Serie A.

Tidak ada lagi gol yang tercipta pada sisa pertandingan. Juventus membungkus kemenangan tiga gol tanpa balas atas Frosinone.

Hasil itu semakin memperkuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri mengemas 66 poin atau unggul 14 poin dari Napoli yang baru memainkan 23 laga.

Susunan pemain

Juventus: 1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini (4-Martin Caceres 70), 2-Mattia De Sciglio; 30-Rodrigo Bentancur, 23-Emre Can, 6-Sami Khedira (5-Miralem Pjanic 81); 17-Mario Mandzukic, 10-Paulo Dybala, 7-Cristiano Ronaldo (33-Federico Bernardeschi 64)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Frosinone: 57-Marco Sportiello; 6-Eduardo Goldaniga, 27-Bartosz Salamon, 25-Marco Capuano; 17-Francesco Zampano (7-Luca Paganini 83), 66-Raman Chibsah (5-Mirko Gori 78), 92-Federico Viviani, 24-Francesco Cassata, 3-Cristian Molinaro; 9-Daniel Ciofani (89-Andrea Pinamonti 58), 28-Camillo Ciano

Pelatih: Marco Baroni

Wasit: Antonio Giua

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

MU Tumbang, Lindelof Malas Bicara dengan Istrinya

Liputan6.com, Manchester – Bek Manchester United (MU), Victor Lindelof, sangat benci dengan kekalahan. Bahkan, dia menyebut kekalahan sebagai salah satu yang paling buruk dalam hidupnya.

Lindelof bergabung dengan MU pada musim 2017/18 lalu. Pada musim ini, pemain asal Swedia mulai sering menjadi pilihan utama di lini belakang United. Sudah 27 laga dia mainkan bersama dengan Setan Merah.

Dari laga yang sudah dimainkan, Lindelof mengalami beberapa momen buruk. Salah satunya yakni ketika MU kalah dari PSG pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Old Trafford tengah pekan ini.

Kekalahan United atas PSG memang jadi momen yang buruk. Selain karena terjadi di Old Trafford, kekalahan itu juga terjadi setelah United tidak pernah kalah dalam 11 pertandingan pada era Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer.

Lindelof tentu saja sangat marah dengan kekalahan tersebut, seperti yang terjadi pada kekalahan di laga-laga lainnya. Bahkan, dia sampai tak bicara dengan istrinya.

“Saya benci kekalahan, itu adalah hal terburuk yang saya tahu. Saya selalu ingin menang. Jadi, setelah kalah, saya bisa sangat marah untuk sesaat dan istri saya sudah tahu hal itu,” ucap Lindelof di situs resmi klub.

“Istri saya tidak akan bicara dengan saya sedikit pun ketika saya pulang [sambil tertawa]. Tidak masalah marah, untuk beberapa jam, lalu move on dan saya pandai melakukan itu,” sambungnya.

2 dari 2 halaman

Segera Move On

Kekalahan memang menjadi momen pelik bagi setiap pemain sepak bola. Begitu juga dengan Lindelof. Tapi, dengan jadwal yang begitu padat, pemain 24 tahun menyadari bahwa dia harus segera siap untuk laga selanjutnya.

“Saya akan katakan, ‘Oke, sekarang itu sudah terjadi, mari kita segera move on dan memastikan itu tidak terjadi lagi’. Saya menyukai kemenangan.”

“Tapi, situasinya juga hampir sama. Anda senang akan kemenangan, tetap sehari berselang, Anda sudah harus melihat ke depan dan bekerja keras untuk bersiap ke pertandingan selanjutnya,” tandas eks pemain Benfica tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rapid Wina vs Inter Milan: Handanovic Semringah Jadi Kapten

Liputan6.com, Milan – Samir Handanovic baru saja ditahbiskan sebagai kapten baru Inter Milan. Dengan jabatan barunya, kiper berusia 34 tahun ini membantu Inter Milan menang tipis 1-0 atas tuan rumah Rapid Wien dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dinihari WIB.

“Setiap pemain bangga menjadi kapten dari klub besar, tetapi kita sedang membicarakan Inter Milan, bukan personal,” kata Handanovic seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, Inter Milan baru saja mencopot jabatan kapten dari Mauro Icardi. Tidak jelas apa alasan di balik keputusan tersebut.

Namun publik menduga, ini ada kaitannya dengan Icardi yang belum juga memperpanjang kontrak. Di saat yang sama, striker asal Argentina ini terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar lain seperti Real Madrid.

Inter Milan pun mengambil sikap dengan mencopot ban kapten dari lengan Icardi. Nerrazuri -julukan Inter Milan- akhirnya memilih Handanovic sebagai kapten baru.

2 dari 3 halaman

Hasil Bagus

Terkait pertandingan, Handanovic menilai hasil 1-0 yang dicetak lewat penalti Lautaro Martinez sudah bagus. Pasalnya, Rapid Wien juga memiliki kesempatan untuk membobol gawang Inter Milan.

Namun Inter beruntung memiliki Handanovic yang berhasil mematahkan beberapa peluang. “Untuk itulah saya di sini. Jelas, saya tak ingin membuat banyak penyelamatan, tetapi jika saya di butuhkan saya selalu ada,” kata Handanovic.

“Saya kira, menang 1-0 sudah merupakan hasil bagus, karena pertahanan dimulai dari penyerangan. Jadi setiap pemain berusaha. Sangat penting untuk tidak kebobolan lagi,” ujar Handanovic mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Kedua

Di sisi lain, kemenangan atas Rapid Wien merupakan yang kedua bagi Inter Milan dalam lima laga terakhir. Ya, performa pasukan Luciano Spalletti belakangan kurang bagus.

Inter Milan sempat kalah tiga kali beruntun sebelum menang 1-0 atas Parma pada pekan lalu. Tiga kekalahan itu terjadi masing-masing atas Torino (0-1), Lazio (adu penalti), Bologna (0-1).

Rapid Wina vs Inter Milan: Lautaro Martinez Ingin Jadi Mesin Gol Nerrazuri

Liputan6.com, Milan – Lautaro Martinez menjadi bintang dalam laga Rapid Wien vs Inter Milan di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Gol penalti Martinez membuat Inter Milan menang 1-0.

Ini merupakan gol keempat Martinez sejak bergabung dengan Inter dari Racing Club pada awal musim ini. Ia pun ingin terus menjadi mesin gol bagi Nerrazuri -julukan Inter Milan.

“Striker selalu butuh mencetak gol. Saya ingin terus seperti ini, yang mana itu butuh kerja keras dan totalitas,” ujar Martinez seperti dilansir situs resmi klub.

Inter Milan bertandang ke markas Rapid Wien dengan masalah internal. Ya, mereka baru saja mencopot ban kapten dari Mauro Icardi dan menyerahkannya ke Samir Handanovic.

Kiper asal Slovenia itu pun memulai debutnya sebagai kapten Inter pada laga dini hari tadi. Icardi sendiri sebetulnya ada di dalam tim, namun rumor yang beredar menyebut ia menolak bermain.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti akhirnya mengandalkan Martinez sebagai ujung tombak. Keputusan ini tidak sia-sia lantaran aksi Martinez membuahkan penalti bagi Inter di menit 38.

2 dari 3 halaman

Lebih Tenang

Martinez menilai kemenangan ini membuat atmosfer di ruang ganti Inter kondusif. Menurutnya, semua anggota tim menjadi fokus untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Kami berhasil mendapat hasil positif dan sekarang kami bisa berlatih dengan tenang untuk menyiapkan pertandingan selanjutnya,” kata Martinez.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Kedua

Di sisi lain, kemenangan atas Rapid Wien merupakan yang kedua bagi Inter Milan dalam lima laga terakhir. Ya, performa pasukan Luciano Spalletti belakangan kurang bagus.

Inter Milan sempat kalah tiga kali beruntun sebelum menang 1-0 atas Parma pada pekan lalu. Tiga kekalahan itu terjadi masing-masing atas Torino (0-1), Lazio (adu penalti), Bologna (0-1).

Malmo vs Chelsea: Musim Bunga Ross Barkley bersama The Blues

Liputan6.com, Malmo – Chelsea sukses meraih kemenangan usai mengalahkan Malmo dengan skor tipis 2-1 dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018-19 yang digelar di Swedbank Stadion, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Chelsea hanya membutuhkan hasil minimal imbang dalam partai leg kedua di Stamford Bridge pekan depan untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Adapun yang menjadi bintang dalam pertandingan ini adalah Ross Barkley. Dua gol kemenangan The Blues masing-masing diciptakan Ross Barkley di babak pertama dan Olivier Giroud di paruh kedua laga. Peran Ross Barkley dalam memulai motor serangan Chelsea berbuah manis dengan kemenangan penting yang diraih tim asuhan Maurizio Sarri saat pertandingan ini.

Ross Barkley tengah menikmati musim bunga kariernya bersama Chelsea sejak ditangani Maurizio Sarri. Barkley menghuni lini tengah The Blues bersama Mateo Kovacic secara bergantian.

Lebih lanjut tentang sosoknya, berikut liputan6.com rangkum dari berbagai sumber profil Ross Barkley yang menjadi motor serangan bagi Chelsea, Jumat (15/2/2019).

2 dari 4 halaman

Salah satu pesepak bola berbakat

Ross Barkley adalah pesepak bola kelahiran 5 Desember 1993 yang berasal dari Wavertree, Liverpool, Inggris. Ia telah bergabung dengan klub junior Everton sejak umur 11 tahun. Pada musim 2010-11, Barkley diharapkan mampu melakukan pertandingan debutnya di Premier League, namun ia mengalami cedera di bagian kakinya setelah bertabrakan dengan Andre Wisdom, pemain Liverpool, pada saat pertandingan Under 19 Liga Inggris bulan Oktober 2010.

Pesepakbola asal Inggris ini melakukan pertandingan debutnya bersama Everton pada musim 2011-12 melawan Queens Park Rangers. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Queens Park Rangers. Namun, Ross Barkley mendapat gelar Man of The Match dari Radio City Sport.

Tim Cahlill, pemain senior Everton, menyatakan bahwa Ross Barkley adalah pemain sepak bola paling berbakat yang pernah bekerja sama dengannya.

Performa Ross Barkley pada pertandingan-pertandingan awalnya mendapat pujian dari Martin Keown. Keown memprediksikan bahwa Ross Barkley akan menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada di Inggris.

3 dari 4 halaman

Pemain penting The Blues

Ross Barkley merupakan produk asli Akademi Everton. Ia membela The Toffees sejak usia 11 tahun. Namun Barkley memutuskan pindah Chelsea pada Januari 2018. Ia dibeli dengan harga 15 juta pound sterling.

Penampilan memikat Ross Barkley musim ini membuat Maurizio Sarri senang. Manajer Chelsea itu yakin Barkley bakal menjadi pemain penting untuk masa depan timnya.

“Saya pikir Barkley sedang menjadi pemain penting bukan hanya di Inggris, tetapi juga di seluruh dunia. Saat latihan dan pertandingan Barkley semakin meningkat kinerjanya.” kata Sarri seperti dikutip Liputan6.com dari Bola.com, Jumat (15/2/2019).

Tak heran pemain berusia 24 tahun itu kembali mendapat panggilan dari timnas Inggris. Sarri pun sangat senang dengan penampilan anak asuhnya tersebut.

“Barkley pemain yang komplet. Dia cepat dan punya teknik yang bagus. Dia juga semakin berkembang saat memberikan umpan. Secara mental dia juga semakin bagus” ujar Sarri menambahkan.

4 dari 4 halaman

Performanya mengejutkan banyak orang

Performa apik yang ditunjukkan oleh gelandang Ross Barkley membuat banyak pihak terkejut. Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil mengkilap bersama Chelsea. Pemain Chelsea, Victor Moses, mengatakan kalau Ross Barkley adalah pemain terbaik klub pada sesi latihan. Moses berharap Barkley bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak di bawa kendali Maurizio Sarri.

“Semua pemain bekerja keras, namun Ross Barkley bekerja lebih keras dari pemain lainnya,” ujar Moses seperti dikutip dari bola.com.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, pun memuji kemampuan gelandang Chelsea, Ross Barkley. Menurutnya, kemampuan Barkley lebih hebat ketimbang Dele Alli dan Jesse Lingard. Barkley bangkit bersama The Blues pada musim ini. Ia menjadi satu di antara andalan The Blues di lini tengah.

“Barkley harus menjadi lebih kuat secara mental, tetapi dalam hal kemampuan, Anda memikirkan para pemain yang bermain di posisi itu di Piala Dunia seperti Alli dan Lingard, dan mungkin Anda bisa membantah mereka lebih baik secara mental, tetapi mereka tidak lebih baik secara kemampuan dari Barkley,” kata Carragher dikutip dari bola.com.

Jadwal Liga Spanyol: Pemanasan Barcelona Sebelum Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Jadwal Liga Spanyol masih menampilkan laga-laga yang menegangkan di pekan ke-24. Barcelona dan Real Madrid bakal terus berjuang untuk meraih poin penuh di pekan ini.

Barcelona akan  menghadapi jadwal yang lebih sibuk di pekan ini ketimbang Real Madrid. Soalnya, Barcelona masih harus melakoni laga Liga Champions sebelum melakoni Jadwal Liga Spanyol pekan ini.

Barcelona akan berhadapan dengan Real Valladolid sebelum memfokuskan diri ke Liga Champions. Skuat besutan Ernesto Valverde ini tentu harus meraup poin penuh di kandang, guna menjauh dari kejaran duo Madrid.

Atletico Madrid sendiri akan memainkan laga ke-24 Liga Spanyol lebih dulu dengan bertandang ke markas Rayo Vallecano pada Sabtu nanti. Sementara Real Madrid akan menjamu Girona di Santiago Bernabeu pada, Minggu (17/2/2019). Tentu saja target kedua tim adalah meraih kemenangan.

Berikut jadwal Liga Spanyol Pekan ke-24:

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu, 16 Februari

03.00 WIB  Eibar vs Getafe

19.00 WIB  Celta de Vigo vs Levante

22.15 WIB  Rayo Vallecano vs Atletico Madrid

Minggu, 17 Februari

00.30 WIB  Real Sociedad vs Leganes

02.45 WIB  Barcelona vs Real Valladolid

18.00 WIB  Real Madrid vs Girona

22.15 WIB  Valencia vs Espanyol

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ke-24

Senin, 18 Februari

00.30 WIB  Villareal vs Sevilla

02.45 WIB  Deportivo Alaves vs Real Betis

Selasa, 19 Februari

03.45 WIB  Huesca vs Athletico Bilbao

(Fatur Rahman/Mg)