Kembali Dipenjarakan oleh MA, Ridho Rhoma Minta Doa

Jakarta – Mahkamah Agung (MA) mengirim Ridho Rhoma ke penjara dengan memperberat hukuman putra Rhoma Irama itu. Ridho pun meminta doa.

Ridho mengungkapkan perasaannya lewat Instagram Story di akunnya, @ridhorhoma. Dia sudah mengetahui soal kasasi jaksa yang dikabulkan MA.

“Assalamualaikum WR WB. Seperti yang teman-teman dengar di media mengenai kasus saya yang lalu bahwa setelah melalui proses banding di pengadilan tinggi, pihak jaksa telah mengajukan kasasi,” tulis Ridho Rhoma.

“Mohon doanya agar saya dapat menghadapi ini dengan baik,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, lewat putusan kasasi Nomor 570 K/PID.SUS/2019, MA memperberat hukuman Ridho Rhoma menjadi 1,5 tahun penjara. Sebelumnya, ia hanya dihukum rehabilitasi 10 bulan.

Sebagaimana diketahui, Ridho Rhoma ditangkap pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat pada 25 Maret 2017 lalu. Saat diamankan, Ridho kedapatan memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,7 gram.

Pada 19 September 2017, PN Jakbar menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 10 bulan. PN Jakbar juga menetapkan terdakwa menjalankan rehab medis dan sosial di RSKO Cibubur selama 6 bulan 10 hari. Tidak berapa lama setelah itu, Ridho bisa menghirup udara bebas dan kembali manggung lagi.

Vonis itu tidak diterima jaksa dan mengajukan banding tapi kandas. Kasasi pun dikirimkan. Gayung bersambut dan MA memperberat hukuman Ridho.
(imk/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cedera Paha, Ramsey Kembali ke Arsenal

London – Kabar buruk dialami gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Ia dipulangkan timnas Wales ke London karena mengalami cedera paha.

Ramsey menjadi satu di antara pemain Wales yang dipanggil untuk memperkuat negaranya pada laga internasional. Namun, ia bergabung dalam kondisi yang kurang fit.

Ryan Giggs yakin kalau Ramsey bisa pulih jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2020 yang dijalani Wales. Namun, hal itu tidak terealisasi.

Giggs memutuskan untuk mengembalikan Ramsey ke Arsenal. Giggs menyatakan kalau cedera tersebut akan memengaruhi permainan Wales karena Ramsey adalah satu di antara pemain andalannya.

“Saya harus memulangkan Ramsey ke Arsenal, ia tidak bisa pulih sesuai waktu yang diprediksi,” ujar Giggs.

“Ini merupakan kerugian bagi kami. Ia adalah pemain yang berkualitas dan merupakan satu di antara pemain yang paling berpengaruh.”

“Namun, ia memberikan peluang kepada pemain lain untuk menunjukkan kontribusi kepada timnas Wales,” ungkap Giggs.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Apakah yang membuat AC Milan menjadi tim paling favorit mendapatkan Aaron Ramsey dari Arsenal?

Del Piero: Zidane Kembali ke Real Madrid Terlalu Cepat

Liputan6.com, Madrid – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengaku terkejut dengan kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid. Menurut Del Piero, Zidane kembali terlalu cepat.

“Itu membuat saya terkejut, terutama karena dia kembali terlalu cepat dari perkiraan saya,” ujar Del Piero seperti dilansir Marca.

Seperti diketahui, Zidane kembali ke Real Madrid usai mundur pada awal musim ini. Manajemen Los Galacticos memutuskan menarik lagi Zidane usai keterpurukan di musim ini.

Real Madrid terdepak dari Liga Champions dan gagal bersaing dengan Barcelona di Liga Spanyol. Luka Modric dan kawan-kawan dipastikan mengakhiri musim 2018/19 dengan tanpa trofi.

Di Liga Spanyol, Real Madrid berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Los Galacticos baru mengemas 54 poin dari 28 pertandingan.

9 Pemain yang Diinginkan Zidane untuk Real Madrid

Pemerintah Kembali Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster di Bandung

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah kembali gagalkan upaya penyelundupan benih lobster (BL) ilegal di Terminal Internasional Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jumat 22 Maret 2019.

Sebanyak 43.741 ekor benih lobster berhasil diselamatkan melalui hasil komunikasi, kerja sama dan koordinasi (K3) antara Tim Penindakan Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Bandung.

Selain itu, Tim Pangkalan Udara Militer (Lanud) Husein Sastranegara; Tim Intelijen Kantor Wilayah Bea Cukai (Kanwil BC) Jawa Barat; dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Bandung. 

Dari hasil pemeriksaan, BL dikemas dalam 33 kantong plastik yang dimasukkan ke dalam 1 buah tas berukuran kecil dan 2 buah ransel. Selanjutnya, barang bukti diamankan di Kantor Stasiun KIPM Bandung untuk diproses lebih lanjut. 

Kepala Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM), Rina menyatakan, keberhasilan pengaggalan upaya penyelundupan benih lobster ini telah menyelamatkan potensi kerugian negara yang besar.

“Total nilai BL yang berhasil diselamatkan setara dengan Rp 8.750.000.000 (Rp 8,75 miliar),” tutur dia, Sabtu (23/3/2019), seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Saat ini, tersangka yang merupakan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) berinisial AR tengah menjalani pemeriksaan secara intensif.

Ia diduga melanggar Pasal 16 ayat (1) Jo Pasal 88 Undang-undang Nomor 45 Tahun 2009 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan.

Pelaku dapat dikenai ancaman pidana penjara paling lama enam tahun dan denda paling banyak Rp 1.500.000.000 (Rp 1,5 miliar).

Kembali Latih Real Madrid, Zidane Jamin Posisi Asensio

Liputan6.com, Madrid – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah meyakinkan Marco Asensio bahwa dia bagian dari rencananya di masa depan. Zidane menjamin posisi Asensio.

Sejak awal Zidane terkesan dengan kualitas Asensio, tepatnya pada musim panas 2016. Zidane kerap memberi Asensio kesempatan di Real Madrid.

Seperti dilansir Marca, Asensio pun senang dengan kembalinya Zidane ke kursi pelatih Los Blancos. Dia merasa pelatih asal Prancis itu berjasa dalam kariernya.

Sekarang, tiga tahun kemudian, salah satu tindakan pertama Zidane sekembalinya ke kursi pelatih Real Madrid adalah mengobrol langsung dengan pemain berusia 23 tahun itu.

“Anda akan menjadi fundamental dalam tim ini dan saya ingin Anda di sini bersama kami,” kata Zidane kepada Asensio, seperti dilansir Tribal Football.

Apel Rebut Kembali Jakarta, Moeldoko Minta Relawan Lawan Isu Sontoloyo

Jakarta – Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Jenderal (purn) Moeldoko meminta relawan ‘merebut kembali Jakarta.’ Dia ingin relawan melawan isu bohong yang menyerang capres Jokowi.

Menurut Moeldoko, ada tiga isu bohong atau hoax yang saat ini menyerang Jokowi. Yaitu, Jokowi akan menghapus pelajaran pendidikan agama, melarang azan, dan melegalkan LGBT.

“Ini isu yang sontoloyo. Maka, kalian semua harus lawan itu. Jangan didiamkan. Kalau didiamkan, ini akan rusak bangsa Indonesia,” ucap Moeldoko dalam sambutan acara Apel Akbar Rebut Kembali Jakarta, di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).


Moeldoko memastikan isu tersebut tidak benar. Apalagi, Jokowi mengangkat ulama menjadi cawapresnya.

“Bagaimana mungkin, Pak Jokowi didampingi kiai besar bernama Kiai Ma’ruf Amin, masa azan mau dilarang. Lawan di media sosial ini isu tidak bertanggung jawab,” ucap Moeldoko.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan relawan seluruh Jakarta. Tanpa mengenakan atribut partai, mereka memakai kaus Jokowi-Ma’ruf.

Moeldoko ingatkan waktu pencoblosan kurang dari satu bulan lagi. Maka, relawan tidak boleh lagi mengadakan rapat, atau kumpul-kumpul.

“Kemenangan tidak bisa diperoleh dengan atau santai. harus melakukan perjuangan yang kuat, keras, kerja, kerja, kerja. Nanti tidak banyak kumpul lagi, tapi turun lapangan,” ucap Moeldoko.

Seperti yang pernah Moeldoko sampaikan, TKN akan menerapkan istilah perang total. Mereka harus menggerakkan semua upaya dan kekuatan untuk mengalahkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kita saat ini memasuki perang total. Kita memasuki perang total. Maksudnya semua kekuatan, semua upaya-upaya harus dijalankan secara optimal. Tidak ada orang menang dengan cara ragu-ragu, tidak ada orang menang dengan cara lemas, tidak ada orang yang dapat nomor satu tanpa kerja keras,” ujar Moeldoko beberapa waktu lalu.
(aik/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kerap Parodikan Blackpink, Bocah Ini Kembali Bikin Video Klip ala Jennie “SOLO”

Selain menggunakan konsep low budget, video parodi dari grup Thailand ini pun selalu menghibur. Karena kreativitas dan juga pergerakan kamera yang sangat mirip dengan video aslinya. Ia bahkan memperagkan seluruh adegannya loh. Ingat adegan Jennie yang berdiri diatas mobil? Kungten yang berperan sebagai Jennie itu juga memperagakan adegan tersebut, namun mobilnya digantikan dengan sebuah gerobak kayu.

Bukan hanya itu saja, ingat juga saat adegan Jennie duduk di atas kolam renang? Kungten justru menggantinya dengan duduk diatas sebuah kayu yang telah diletakkan di atas ember plastik berisi air. Masih ingat dengan akting Jennie yang menangis di video klip “SOLO”? Ia juga mengikuti akting dari Jennie ini loh.

Selain lagu Jennie “SOLO” dan juga Blackpink “DDU-DU DDU-DU”, mereka juga pernah loh membuat parodi dari lagu lain. Mereka pun pernah membuat parodi lagu Blackpink dengan judul As If It’s Your Last, Whistle, serta Playing With Fire. Bukan hanya membuat parodi video klip saja, tapi mereka juga membuat parodi untuk poster di album Blackpink “Square Up” serta iklan yang dibintangi oleh girlgrup asuhan YG Entertainment itu.

Levi Strauss Kembali Catatkan Saham, Pegawai di Bursa New York Boleh Pakai Jeans

Sebelumnya, SoftBank, perusahaan telekomunikasi dan media asal Jepang melalui perusahaan telekomunikasinya akan peroleh dana USD 23,5 miliar dari hasil penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Hal itu akan membuat IPO tersebut terbesar kedua di bursa saham global.

Permintaan kuat dari investor mendorong perseroan meningkatkan jumlah saham yang tersedia 160 juta saham. Hal itu juga didukung perseroan salah satu operator nirkabel atau wireless terbesar di Jepang.

Harga saham ditetapkan 1.500 yen (USD 3). Perolehan dana IPO sebesar 2,65 triliun yen atau sekitar USD 23,5 miliar atau sekitar Rp 344,15 triliun (asumsi kurs Rp 14.644 per dolar Amerika Serikat).

Dengan begitu, IPO tersebut terbesar di Jepang, dan dunia sejak Alibaba kumpulkan dana USD 25 miliar ketika lepas saham ke publik di Bursa Saham New York pada 2014. Hal itu berdasarkan data Dealogic.

Mengutip laman CNN Money, Selasa 11 Desember 2018, pencatatan saham unit usaha telekomunikasi SoftBank menjadi bagian penting dari upaya CEO SoftBank Masayoshi Son untuk memposisikan SoftBank sebagai investor teknologi global.

Transaksi tersebut membagi perusahaan menjadi dua yaitu memungkinkan investor memilih antara bisnis telekomunikasi dan investasi teknologi termasuk saham besar di Alibaba.

Son menjadi salah satu pemain utama global di industri teknologi dengan meluncurkan Vision Fund hampir USD 100 miliar pada tahun lalu. Sebagian dari dana itu berasal dari pemerintah Arab Saudi.

The Vision Fund mengucurkan dana ke puluhan perusahaan rintisan atau startup antara lain WeWork dan Slack. SoftBank juga membuat investasi besar di perusahaan teknologi antara lain Uber dan saingannya di China Didi Chuxing.

Dengan jual saham divisi telekomunikasi akan meningkatkan dana miliaran dolar AS bagi Son untuk memburu lebih banyak transaksi besar. Saham di unit telekomunikasi mulai diperdagangkan di Tokyo pada 19 Desember.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kiat Investasi Reksa Dana Saham Saat IHSG Bergejolak

Jika Terpilih Kembali, Jokowi Bakal Turunkan Pajak untuk Korporasi

Sebanyak 10.000 pengusaha yang tergabung dalam kelompok relawan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Deklarasi tersebut digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Capres sekaligus petahana Joko Widodo (Jokowi) tiba di tempat acara sekitar pukul 19.17 WIB, setelah sebelumnya berangkat dari Istana Negara dengan menggunakan MRT dan Trans Jakarta.

Berbalut jaket biru tua dan kemeja putih, kedatangannya disambut riuh tepuk tangan sambil diiringi lagu-lagu seperti Maju Tak Gentar dan Garuda Pancasila. 

Setibanya di tempat, beberapa pengusaha besar nasional tampak duduk berdampingan dengannya. Seperti Erick Thohir, Airlangga Hartarto yang juga Menteri Perindustrian, Hariyadi Sukamdani, Sofyan Wanandi, hingga Rosan P Roeslani.

Mereka adalah perwakilan dari 10.000 pengusaha yang menyuarakan dukungannya terhadap Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dalam sambutannya, Hariyadi Sukamdani selaku Koordinator KerJo mengatakan, pengusaha yang menyatakan dukungan kepadanya merupakan pengusaha dari skala kecil hingga besar.

“Cukup sulit pengusaha menyampaikan dukungan politik secara terbuka, karena dikhawatirkan berisiko. Namun mereka berani hadir dan tegas memilih bapak,” seru dia.

Beberapa indikator disebutkannya menjadi alasan banyak pengusaha memilih Jokowi kembali. Selerti bersih dari perkara hukum dan korupsi, serta memiliki komitmen akan penegakan hukum.

Sementara Rosan P Roeslani menyuarakan, dirinya seolah hendak mewakili pengusaha bukan hanya yang berada pada acara tersebut, melainkan yang berada di seluruh Indonesia.

“Saya tidak akan menyampaikan apa yang Jokowi (sebagai presiden) kerjakan, karena saya bisa berdiri di sini dua hari dua malam,” ucapnya.

“Kita harus pastikan, karyawan kita akan pergi ke TPS dan mencoblos nomor 01. Waktu di TPS tidak sampai 5 menit, tapi 5 menit itulah yang akan menentukan masa depan anak cucu kita,” dia menambahkan.

Afghanistan Kembali Tunda Pemilihan Presidennya hingga September 2019

Kabul – Pemilihan presiden Afghanistan ditunda hingga 28 September 2019. Penundaan itu lantaran pihak berwenang tengah mencoba menyelesaikan permasalahan terkait proses pemungutan suara.

Dilansir Reuters, Rabu (20/3/2019), juru bicara Komisi Pemilihan Umum Independen, Abdul Aziz Ibrahimi, mengatakan penundaan untuk kedua kalinya ini dilakukan untuk memberikan waktu bagi reformasi sistem pemilihan. Pilpres Afghanistan sebelumnya sedianya dijadwalkan pada April 2019, namun kemudian ditunda hingga 20 Juli 2019 karena kekhawatiran tentang kondisi musim dingin dan keamanan.

Selain itu, penundaan tersebut juga untuk menyelesaikan masalah teknis dimana sebelumnya pada pemilihan parlemen pada Oktober 2018 lalu banyak terjadi masalah teknis. Masalah teknis itu terkait adanya tuduhan penipuan yang meluas termasuk pemungutan suara, masalah teknis dengan peralatan pendaftaran biometrik, dan serangan oleh gerilyawan Taliban.
Seperti diketahui, ada sejumlah kandidat yang akan bertarung dalam Pilpres Afghanistan kali ini. Yakni, Presiden petahana Ashraf Ghani, Kepala Eksekutif Abdullah Abdullah dan mantan penasihat keamanan nasional Mohammad Haneef Atmar.

Belum diketahui juga apakah pembicaraan damai yang berulang antara pejabat AS dan Taliban mempengaruhi pemilihan. Untuk diketahui, Taliban sejauh ini menolak untuk berbicara dengan pemerintah Ghani, yang dianggapnya tidak sah.

(mae/knv)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>