Kemang Village Investigasi Kasus Pembobolan Mobil Bonita di Parkiran

Jakarta – Bonita Rachel melapor ke Polsek Mampang atas kasus pembobolan mobilnya yang menyebabkan 2 laptop raib di Lippo Mall Kemang (Kemang Village), Jakarta Selatan. Pihak Kemang Village berjanji akan menginvestigasi kasus ini.

Corporate PR and Reputation Management Lippo Mall Kemang, Nidia N Ichsan, menjelaskan, manajemen melalui petugas sekuriti yang berjaga telah menerima laporan Bonita.

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini yang menyebabkan kerugian materi bagi korban Ibu Bonita,” kata Nidia dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (12/1/2019).

Nidia mengatakan, manajemen telah berkoordinasi dan kooperatif melakukan investigasi atas kejadian ini. Manajemen juga melakukan investigasi dan koordinasi internal atas informasi yang diterima Bonita bahwa banyak terjadi laporan kehilangan di area parkir Lippo Mall Kemang. Dia menegaskan penangannya akan dilakukan sangat serius.
“Manajemen akan melakukan investigasi atas setiap laporan kejadian yang diterima oleh pihak sekuriti untuk memastikan bahwa masalah tersebut telah selesai dengan baik dan tidak merugikan pengunjung,” ucapnya. Dia menambahkan evaluasi juga akan dilakukan terhadap keamanan parkir.

Bonita menjelaskan dirinya datang ke Kemvil pada Kamis (10/1). Dia berangkat menuju Kemvil dari kawasan Cipete, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.30 WIB.

Setibanya, Bonita memarkirkan mobil di parkiran 2C. Menurut Bonita, lokasi parkiran ini aman karena dekat dengan pintu masuk mal yang dijaga satpam dan ada CCTV, lalu di sebelah mobilnya juga ada mobil lain yang parkir. Selain itu menurutnya lokasi tempatnya parkir juga merupakan jalur keluar kendaraan sehingga ramai.

[Gambas:Instagram]

Bonita kemudian masuk ke dalam mal sekitar 45 menit. Setelah selesai dia kembali ke dalam mobil dan kembali ke kosannya. Bonita mengatakan, saat itu dia belum sadar jika mobilnya telah dibobol.

Sesampainya di kosan, Bonita mengaku hendak mengambil tasnya yang dia taruh di jok belakang. Namun, dia terkejut karena tas tersebut telah raib. Dia lantas menyadari bahwa kunci mobilnya rusak, alarmnya tak berbunyi dan central lock-nya tak berfungsi.

Bonita pun bergegas balik ke Kemvil dan parkir di tempat yang sama yakni parkiran 2C. Dia kemudian melapor ke satpam soal mobilnya yang dibobol dan minta diperlihatkan CCTV. Menurut satpam itu, mobil yang sebelumnya terparkir di samping mobil Bonita juga mengadukan kasus yang sama.

“Pas gue ketemu securiti itu dia cerita lah kalau 1. Di Kemvil sesering itu pencurian di parkiran 2. Pencuriannya motifnya macem-macem. 4 Ada yang sampai mobilnya dibawa lari. 4 Bulan ini aja udah ada beberapa kejadian,” tulis Bonita.

Di pos sekuriti, Bonita mengaku bertemu dengan pria pemilik mobil lain yang mobilnya juga dibobol. Menurutnya pria ini kehilangan tas gym berisi dompet dan sebuah laptop. Bonita lantas membuat laporan agar CCTV dibuka.

Singkat cerita, dari rekaman CCTV menurut Bonita terlihat pukul 14.40 WIB ada mobil berwarna gelap yang diduga ditumpangi pelaku pembobolan mobilnya. Dia pun melaporkan kasus ini ke Polsek Mampang malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB dengan dasar Surat Tanda Penerimaan Laporan/Pengaduan Nomor: 0013/K/1/2019/ SEK MP.
(hri/idh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *