KPU Kota Cirebon Jemput Bola Mengatasi Kekurangan Logistik Pemilu

Selain surat suara pengganti untuk DPD RI, KPU Kota Cirebon menurut Didi juga belum menerima formulir C3 atau formulir untuk pendamping pemilih.

“Kalau formulir C7 atau formulir DPT baru kami terima hari ini tadi pagi,” ungkap Didi.

Formulir C7 baru sampai di gudang logistik KPU Kota Cirebon pada pukul 09.30 WIB hari ini. Dia mengatakan, sebelumnya telah mengutus staf KPU untuk mengambil langsung formulir ke percetakan di Bandung.

Belum lengkapnya logistik pemilu membuat pengiriman ke PPK mengalami hambatan.

“Semula rencana kami H-4 sudah terdistribusi,” ungkap Didi.

Dia mengaku, hingga H-2, baru dua kecamatan yang didistribusi logistik pemilu, yaitu Kecamatan Kejaksan dan Lemahwungkuk.

“Itu juga belum dinyatakan lengkap,” sambung Didi.

Kendati demikian, Didi mengaku tetap yakin pelaksanaan pemilu di Kota Cirebon bisa berjalan dengan lancar.

Dia akan berupaya untuk terus menanggulangi dan mencari jalan keluar dari sejumlah kekurangan yang ada saat ini.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Umat Tionghoa Cirebon juga melaksanakan tradisi ziarah kubur ke makam leluhur yang diberi nama Ceng Beng

TGB: Tidak Usah Cari Kekurangan Pemimpin Sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta – Tuan Guru Bajang atau TGB Zainul Majdi menilai sebaiknya tak perlu mencari kekurangan presiden sebelumnya. Hal ini dikatakan TGB untuk menanggapi pernyataan capres Prabowo Subianto yang menyalahkan presiden sebelum Jokowi.

Prabowo menyampaikan, deindustrialisasi bangsa Indonesia perlu dilakukan segera demi menutupi kesalahan para pemimpin sebelum masa pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

“Setau saya Pak Jokowi tidak pernah punya perspektif seperti itu. Perspektif beliau sebagai pemimpin itu selalu beliau sampaikan, bahwa kita tidak usah mencari kekurangan dari pemimpin sebelum kita, tapi kita pastikan bahwa apa apa yang merupakan prioritas bangsa sekarang kita garap dengan semangat kolaboratif, itu yang selalu beliau sampaikan,” ujar TGB di Jakarta, Sabtu (14/4/2019).

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat berdebat soal kondisi ekonomi Indonesia yang dinilainya salah jalan, menyinggung presiden sebelumnya Prabowo mengaku tidak menyalahkan Jokowi. Namun ini merupakan salah semua pihak, termasuk kesalahan presiden sebelum Jokowi.

“Saya terus terang saja, saya tidak menyalahkan Pak Jokowi, saya tidak menyalahkan. Ini masalah kesalahan kita sebagai bangsa dan sudah berjalan belasan bahkan puluhan tahun, tapi kita harus berani mengoreksi diri, kita salah jalan. Jadi saya tidak menyalahkan Bapak, karena ini kesalahan besar, kesalahan besar presiden-presiden sebelum bapak, kita semua harus bertanggung jawab. Benar, itu pendapat saya,” ujar Prabowo.

Garut Kekurangan 66 Ribu Lebih Lembar Surat Suara

Liputan6.com, Garut – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut, Jawa Barat mencatat, jumlah kekurangan surat suara untuk pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan DPD pada 17 April mendatang, mencapai 66.406 lembar surat suara.

“Itu total dari seluruh kerusakan dan kekuarangan setelah dilakukan pelipatan surat suara,” ujar Ketua KPUD Garut Junaidin Basri, saat ditemui seusai pelepasan pendistribusian logistik di Gudang KPUD Garut, Kamis (11/4/2019).

Proses pelipatan dan penyortiran surat suara untuk pemilu 2019 di kabupaten Garut, selesai sesuai jadwal yang ditentukan hingga akhir Maret lalu. “Kecuali surat suara untuk pilpres sebab baru dating awal bulan ini,” kata dia.

Hasilnya ditemukan banyak kerusakan, termasuk kekurangan jumlah surat suara yang dikirimkan dari percetakan. “Kami telah mengirimkan usulan ke percetakan untuk segera memenuhi kekurang tersebut,” ujarnya.

Dalam prakteknya, kerusakan surat suara yang ditemukan cukup beragam, mulai surat suara yang sobek, terlipat, tinta yang tembus, warna kertas yang buram, hingga jumlah yang dikirimkan tidak sesuai. “Namun seluruh kekurangan telah kami data semua untuk dilaporkan,” kata dia.

Lembaganya berharap, setelah surat pengajuan diberikan ke pihak percetakan, seluruh kekurangan bisa diselesaikan maksimal hingga akhir pekan ini. “Kalau janjinya dua hari ke depan (Sabtu) sudah sampai seluruhnya,” ujar dia.

Ia berharap dengan lengkapnya seluruh logistik pemilu, seluruh panitia penyelenggara pemilu mampu membantu proses pendistribusian barang hingga TPS tepat waktu. “Maksimal H minus tiga logistic sudah sampai di seluruh TPS,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai kekuranga surat suara, ia menjabarkan rincian kekurangan tersebut antara lain, surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 45.612 lembar surat suara, DPD RI sebanyak 3.511 lembar surat suara, DPR RI sebanyak 6.256 lembar surat suara, DPRD Provinsi Jawa Barat sebanyak 5.673 lembar surat suara.

Kemudian, kekurangan untuk DPRD Garut yakni dapil 1 sebanyak 1.382 lembar surat suara, dapil 2 sebanyak 1.057 lembar surat suara, dapil 3  sebanyak 912 lembar surat suara, dapil 4 sebanyak 1.284 lembar surat suara, dan dapil 5 sebanyak 719 lembar surat suara.

Sandiaga: Kami Kekurangan Dana Bayar Saksi di TPS

Liputan6.com, Jakarta – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengakui kubunya kekurangan dana untuk membiayai saksi saat penghitungan suara di TPS pada 17 April 2019 nanti.

Karena itu, dia mengimbau agar para pendukung Prabowo-Sandi secara sukarela menjadi saksi saat penghitungan suara.

Sandiaga juga mengimbau agar para relawan menunggu di TPS hingga penghitungan suara selesai dilakukan. 

“Saya sudah mengimbau kepada relawan untuk menjadi saksi, karena kita kekurangan dana untuk membiayai saksi. Jadi semua harus jadi saksi,” kata Sandiaga usai menghadiri silaturahmi warga Bugis-Makassar di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019).

Selain menunggu TPS, Sandiaga juga mengimbau kepada relawannya, khususnya emak-emak menyiapkan dan membawa makanan lebih ke TPS. Karena diperkirakan penghitungan suara akan berlangsung sampai sore bahkan malam hari.

“Per TPS, emak-emak mengorganisasi 15 emak-emak untuk membawa makanan,” ujarnya.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 4, Smartphone dengan Fitur Menarik

Liputan6.com, Jakarta Brand Asus, dahulu hanya terkenal pada beberapa produk komponen komputer saja. Namun perusahaan asal Taiwan ini, belakangan mulai memproduksi telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer.

Salah satu produk telepon genggam yang sedang gencar dipromosikan Asus yaitu Asus Zenfone. Ada banyak sekali seri Zenfone yang dikeluarkan oleh Asus. Seperti Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KG), Zenfone Selfie (ZD551KL), Zenfone Go (ZB500KG), Zenfone Max Pro M1 (ZB602KL), Zenfone 5 (A500CG).

Zenfone generasi pertama dirilis pada 2014 silam dengan nama Asus Zenfone 4. Dirilis sebagai smartphone yang menyasar pasar entry-level, Asus Zenfone 4 cukup laris di pasaran. Tiga tahun kemudian, Asus kembali merilis Asus Zenfone 4 dengan fitur-fitur canggih yang lebih mumpuni. Hal ini semakin membuat Asus Zenfone 4 memilik daya tarik tersendiri.

Pada artikel ini, akan membahas kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4 dan juga mengulas mengenai spesifikasi yang tentunya menambah referensimu. Berikut ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4 yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/3/2019).

2 dari 5 halaman

Layar Asus Zenfone 4

Smartphone ini memiliki layar 4 inchi dilengkapi teknologi TFT LED Backlit dengan resolusi 480 x 800 pixels. Layar pada Asus Zenfone 4 (2014) juga telah dilapisi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan.

Berbeda dengan seri Zenfone lainnya yang sudah menggunakan layar berjenis IPS, Zenfone 4 masih menggunakan layar TFT. TFT sediri merupakan singkatan dari Thin Film Transistor yang merupakan bagian dari teknologi layar LCD (Liquid Cristal Display). Jenis layar TFT ini memiliki kualitas gambar yang lebih bagus dibanding dengan teknologi layar LCD teknologi sebelumnya.

Meskipun lebih baik dari LCD namun penggunaan layar TFT membutuhkan daya yang lebih besar sehingga penggunaan baterai menjadi lebih boros. Selain itu, TFT juga memiliki viewing angle yang sempit terutama saat berada di bawah terik matahari. Dengan kelemahan ini membuat aktivitas penggunaan handphone di luar ruangan menjadi kurang nyaman.

3 dari 5 halaman

Memori Internal dan Kamera Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4 hanya dibekali memori internal sebesar 8 GB. Dengan memori internal sebesar 8 GB, belum tentu cukup untuk menyimpan file, musik dan foto. Ditambah lagi dengan pembaruan yang diperlukan oleh handphone.

Namun untuk mengatasi hal tersebut, untungnya Asus Zanfone 4 memberikan slot memori internal yang mendukung hingga 64 GB, sehingga kamu pun masih bisa menyimpan memori cukup banyak.

Dari segi kamera, Asus Zenfone 4 (2014) dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan bertipe VGA. Namun tipe smartphone ini belum dilengkapi dengan LED Flash untuk mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Tetapi, kamera ini sudah menyuguhkan fitur autofocus, HDR, panorama, GIF animation yang membuat hasil bidikanmu semakin ciamik.

4 dari 5 halaman

Baterai

Kapasitas baterai tentunya menjadi bahan pertimbangan bagi para konsumen. Memiliki daya kapasitas baterai yang besar tentunya tidak akan menghambat kinerja ponsel.

Sayangnya, Asus Zenfone 4 ini tak cukup besar yaitu 1200 mAh. Jadi kamu perlu membawa power bank untuk menyiasati daya baterai yang kecil. Walaupun, sebenarnya handphone Asus Zenfone 4 ini dibekali dengan 2 buah baterai sehingga kamu dapat menggantinya jika baterai yang pertama habis. Namun hal ini tentu sangat merepotkan dan akan lebih praktis jika menggunakan power bank saja.

5 dari 5 halaman

Konektivitas

Asus Zenfone 4 dilengkapi prosesor Intel Atom Z2520, Dual-core dengan kecepatan 1.2 GHz serta dukungan RAM sebesar 1 GB. Tentu untuk RAM sebesar 1 GB membuat Asus Zenfone 4 kurang maksimal untuk melakukan multitasking.

Tetapi Asus Zenfone 4 telah dilengkapi dengan fitur dual SIM. Tentu ini menjadi nilai lebih bagi masyarakat Indonesia, mengingat masyarakat Indonesia sangat gemar menggunakan lebih dari satu kartu SIM secara bersamaan. Smartphone ini mendukung berbagai macam jaringan internet mulai dari 3G HSDPA, EDGE, dan GPRS

Selain keunggulan dual SIM-nya, konektivitas Asus Zenfone 4 juga cukup lengkap. Asus Zenfone 4 juga telah dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi Hotspot. Untuk berbagai data secara wireless, ponsel ini sudah mendukung Bluetooth v4.0 dengan A2DP dan EDR.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 2, Lengkap dengan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak tahu dengan Xiaomi? Meskipun tergolong ponsel baru di Indonesia, akan tetapi ponsel ini mampu bersaing dengan vendor lama. Xiaomi sendiri banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena harga yang ditawarkan oleh Xiaomi masih terjangkau di kantong mayoritas masyarakat.

Ponsel dengan level menengah ini selalu saja sukses dan laris jika mengeluarkan varian terbaru. Hal ini karena Xiaomi selalu mengeluarkan ponsel dengan spesifikasi yang sangat apik, namun ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satu ponsel yang cukup menarik minat para pelanggannya ialah Xiaomi Redmi 2.

Menjadi salah satu vendor yang cukup banyak peminat, nyatanya mereka tetap memiliki kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2. Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2 ini pun tentunya berbeda dengan varian sebelumnya.

Jika kamu ingin mencari tahu segala hal tentang Xiaomi Redmi 2, simak ulasan berikut ini. Seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, berikut kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2 lengkap dengan spesifikasinya, Minggu (3/3/2019).

2 dari 4 halaman

Kelebihan Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu smartphone yang diburu oleh para pengguna smartphone. Hal ini karena Xiaomi Redmi 2 memiliki banyak kelebihan. Selain itu dibandingkan dengan versi terdahulunya ataupun pesaing di kelasnya, smartphone ini patut untuk dicari.

1. Desain ramping

Desain Xiaomi Redmi 2 menjadi keunggulan. Pasalnya dengan ukuran layar seperti Redmi 1s yaitu 4.7 inchi, bobot yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 pun lebih ringan 25 gram. Ponsel pintar ini memiliki bobot seberat 133 gram.

Layar ponsel yang telah menggunakan teknologi IPS pun membuat pandangan pada layar terasa lebih luas. Resolusi yang dihasilkan pun mencapai 1280 x 720 pixel. Ini pun menjadi salah satu kelebihan dari smartphone asal Tiongkok.

2. Prosesor 64 bit

Xiaomi Redmi 2 ini telah didukung menggunakan chipset snapdragon 410 dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex A-53. Selain itu, Xiaomi Redmi 2 ini pun telah dibekali dengan teknologi GPU Adreno 306 yang membuat ponsel ini mampu menampilkan grafis secara nyata.

Untuk ponsel kelas menengah, Xiaomi Redmi 2 ini memiliki RAM dengan 2 jenis. Untuk versi pertama Xiaomi Redmi 2 memiliki RAM 1 GB, dan untuk versi lainnya memiliki RAM sebesar 2GB.

Selain itu dengan menggunakan chipset snapdragon 410, ponsel ini pun memiliki performa yang lebih baik, karena mempunyasi arsitektur 64 bit. Tentu saja ini menjadi salah satu kelebihan lainnya karena para pesaing dari Xiaomi ini masih menggunakan chipset 32-bit.

3 dari 4 halaman

Kelebihan Xiaomi Redmi 2

3. Kamera yang mumpuni

Untuk masalah kamera, tentu saja kamu tak perlu mengkhawatirkannya. Kamera utama yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 ini memiliki lensa sebesar 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixel.

Selain itu, fitur yang pendukung pada kamera Xiaomi ini pun cukup lengkap. Kamera utama Xiaomi Redmi 2 ini memiliki fitur pendukung LED Flash, autofocus, HDR, Panorama, white balance, ISO, serta focus mode.

Pada kamera depan pun kamu bisa berselfie dengan lensa sebesar 2 MP. Untuk perekaman video, Xiaomi Redmi 2 ini mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

4. Konektivitas 4G LTE

Dengan perkembangan internet, Xiaomi Redmi 2 pun tak ingin tertinggal. Smartphone ini telah mendukung jaringan internet 4G LTE yang bisa kamu nikmati.

Selain itu, jaringan internet yang dimiliki oleh ponsel ini pun memiliki kecepatan upload hingga 50 mbps. Sedangan kecepatan download mencapai 150 mbps.

5. Fitur Pendukung

Fitur pendukung lainnya yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 ini pun menjadi kelebihan lainnya. Xiaomi Redmi 2 ini memiliki fasilitas wireless display.

Fitur ini dapat membuat ponselmu terhubung dengan layar televisi HDMI yang kamu miliki. Untuk menghubungkannya, kamu hanya perlu menggunakan wireless display adapter.

6. Harga murah

Salah satu kelebihan yang telah diakui ialah Xiaomi selalu menghadirkan harga yang murah di kelasnya masing-masing. Xiaomi Redmi 2 ini pun salah satu yang memiliki harga murah dengan fitur yang disediakan. Untuk harga, Xiaomi Redmi 2 ini pun berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta.

4 dari 4 halaman

Kekurangan Xiaomi Redmi 2

Meskipun memiliki banyak kelebihan, akan tetapi Xiaomi Redmi 2 masih ada saja kekurangannya. Kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 ini memang tidak terlalu banyak. Kekurangan dari Xiaomi Redmi 2 ini di antaranya ialah:

1. Jaringan 4G hanya bisa diakses pada SIM card 1.

2. Kapasitas daya baterai standar hanya 2200 mAh.

3. Kamera depan hanya 2 MP, hasil foto pun kurang maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A7000 Plus, Jadi Pertimbangan Sebelum Beli

Liputan6.com, Jakarta Lenovo A7000 Plus ini adalah produk smartphone Lenovo yang dirilis pada Oktober 2015 lalu. Vendor asal Tiongkok ini pun selalu mengeluarkan produk terbaru demi membuat para penggunanya bebas memilih.

Sebelum terkenal dengan ponsel pintarnya, Lenovo sendiri lebih dikenal sebagai produsen PC yang cukup besar di dunia. Akan tetapi saat mengeluarkan sebuah ponsel, Lenovo pun mampu menunjukan bahwa mereka bisa bersaing di dunia smartphone.

Target kelas dari Lenovo sendiri kebanyakan ialah kelas menengah. Sehingga harga yang ditawarkan pun tidak terlalu menguras kantong. Meski memiliki target kelas menengah, akan tetapi spesifikasi yang dimiliki pun cukup baik termasuk dengan Lenovo A7000 Plus.

Meski begitu tetap saja ada kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus. Smartphone Lenovo A7000 Plus saat ini pun sudah tak lagi tersedia pada situs resmi milik Lenovo. Namun jika kamu ingin mencari ponsel ini ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus. Hal ini bisa dijadikan pertimbangan kamu dalam memilih ponsel.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (2/3/2019) inilah kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus beserta spesifikasi dan harganya.

2 dari 6 halaman

Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacu dari Lenovo A7000 Plus memang sangat bagus. Smartphone ini telah dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6572. Selain itu, CPU yang ada pada ponsel ini ialah Octa Core 1.7 GHz Cortex-A53.

Ponsel ini diimbangi pula dengan GPU Mali-T760 MP2 untuk menampilkan grafis yang berkualitas. Sehingga kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus pada dapur pacu ponsel ini bisa kamu lihat dengan sendirinya.

Dengan prosesor yang dimiliki, tentu saja Lenovo A7000 Plus ini disokong dengan RAM sebesar 2GB. Selain itu, untuk penyimpanan internal kamu tak perlu khawatir. Karena penyimpanan internal yang dimiliki Lenovo A7000 Plus ini cukup besar, yaitu 16 GB. Kamu juga bisa memasang microSD pada ponsel ini hingga 32 GB. Tentunya memori yang ada pada smartphone ini tak kalah dari vendor lainnya.

3 dari 6 halaman

Kamera

Pada bagian kamera, Lenovo A7000 Plus memiliki kamera yang cukup besar bagi kelasnya. Kamera utama yang dimiliki oleh ponsel ini ialah sebesar 13 MP dengan aperture F/2.0.

Pada kamera belakang pun dilengkapi dengan berbagai fitur antara lain Dual LED Flash yang bisa membantu saat berfoto pada tempat yang minim cahaya.

Fitur lain yang dimiliki oleh ponsel ini ialah CMOS Sensor, Face detection, digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, serta digital image stabilization.

Selain mampu untuk menangkap gambar dengan kualitas apik, video yang dihasilkan melalui ponsel ini pun memiliki resolusi 1080p pada 30fps. Kualitas kamera depan yang ditawarkan pun tidak kalah bagusnya.

Pada kamera depan, A7000 plus ini memiliki resolusi 5MP. Jadi jika berbicara mengenai kamera pada ponsel pintar ini, maka kamu akan mendapatkan kualitas yang bagus untuk hasil foto kamu.

4 dari 6 halaman

Desain dan layar

Tampilan desain dari sebuah ponsel pun bisa menjadi faktor kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus jika kamu akan membelinya. Untuk tampilan desain Lenovo A7000 Plus ini bisa dibilang mirip dengan Lenovo A7000.

Tentu saja karena A7000 Plus adalah versi upgradenya A7000 maka untuk tampilan setidaknya ada perubahan pada ponsel ini. Dimensi yang dimiliki oleh Lenovo A7000 Plus ini pun sebesar 152.6 x 76.2 x 7.9 mm dengan berat ponsel sebanyak 140 gram. Selain itu warna yang disediakan pun hanya ada 2 macam saja, yaitu hitam dan putih.

Kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 plus terletak pula pada layarnya. Smartphone ini menggunakan layar dengan ukuran 5.5 inchi dengan teknologi IPS LCD dengan 16 juta warna. Tentu saja hal ini disambut baik oleh para penggunanya.

Pasalnya dengan layar 5.5 inchi ini mampu untuk memanjakan penggunanya untuk menonton atau bermain game. Selain itu layar ponsel pintar ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 dengan kepadatan layar 401 ppi.

5 dari 6 halaman

Baterai dan Konektivitas

Daya baterai yang disediakan oleh smartphone Lenovo A7000 Plus ini memang tak terlalu besar. Ponsel ini hanya menyediakan daya sebesar Li-Polimer 3000 mAh saja. Akan tetapi meski daya baterai yang disediakan tidak besar, ponsel ini bisa bertahan dalam waktu untuk berbicara hingga 36 jam.

Konektivitas pada ponsel pun jadi faktor kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus. Ingin bersaing dengan vendor lain, ponsel ini pun telah memiliki jaringan 4G LTE. Selain itu, ponsel ini pun memiliki Dual-SIM dimana ponsel ini masih bisa menangkap sinyal 2G dan 3G.

6 dari 6 halaman

Kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus

Dari spesifikasi yang telah disebutkan sebelumya, tentu saja ada kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus yang kamu ketahui. Hal ini karena setiap ponsel pasti memiliki sisi baik dan buruknya. Nah berikut kelebihan dan kekurangan Lenovo A7000 Plus.

1. Kelebihan Lenovo A7000 Plus

– Memori Internal cukup besar

– Kualitas kamera dan fitur pendukung yang mumpuni

– Performa dapur pacu memuaskan

2. Kekurangan Lenovo A7000 Plus

– Desain tampilan masih monoton

– Pilihan warna tidak banyak

– Tidak memiliki pelindung layar

– Jaringan 3G dan 4G hanya di SIM 1

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3, Ini Harganya di 2019

Liputan6.com, Jakarta Xiaomi merupakan sebuah perusahaan mobile internet yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok dan dunia. Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 3000 karyawan.

Di Indonesia sendiri Xiaomi bukanlah brand smartphone yang asing lagi di kalangan masyarakat pecinta gadget Tanah Air. Xiaomi bisa dikatakan menjadi salah satu pilihan brand smartphone yang cocok bagi mereka yang mendambakan HP Android dengan spesifikasi oke, namun harga yang murah.

Xiaomi dinilai sukses besar menggaet pangsa pasar menengah masyarakat Indonesia dengan banyaknya pilihan dan beragam smartphone yang telah dikeluarkan selama ini. Salah satu generasi Xiaomi yang dinilai sukses besar menarik minat pecinta gadget adalah generasi Xiaomi Redmi Note 3.

Generasi Xiaomi Redmi Note 3 memang bisa dikatakan banyak menarik minat masyarakat Indonesia karena spesifikasinya yang oke namun juga harganya yang tidak terlalu mahal.

Salah satu jenis dari yang terkenal adalah Xiaomi Redmi Note 3. Nah, bagi kamu yang ingin tahu lebih tentang Xiaomi Redmi Note berikut Liputan6.com rangkum kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3, Sabtu (2/3/2019).

2 dari 6 halaman

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 adalah lini produk Redmi pertama yang menggunakan bahan logam dan didukung dengan prosesor yang lebih cepat dan hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 650, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB dengan dukungan kartu microSD hingga 32 GB.

Xiaomi Redmi Note 3 juga dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 4050mAh yang dapat bertahan sepanjang hari. Selain dapur pacu dan kemampuan baterai yang mumpuni, Redmi Note 3 hadir dengan pemindai sidik jari yang sangat responsif, hanya dalam 0.3s.

Xiaomi Redmi Note 3 justrul tampil premium dan elegan, dengan bodi yang dibalut material full metal. Ketipisan smartphone ini dinilai pas karena hanya memiliki ketebalan 8,65 milimeter dan bobot sebesar 164 gram. Redmi Note 3 juga dibekali dengan RAM 2 GB, layar 5,5 inci Full HD, mendukung konektivitas 4G dan berjalan di sistem antarmuka terbaru besutan Xiaomi, MIUI 7.

3 dari 6 halaman

Kamera Xiaomi Redmi Note 3

Untuk urusan kamera, Redmi Note 3 memiliki kamera utama dengan ketajaman 13 Megapiksel (MP), dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki ketajaman 5 MP.

Sedangkan di sektor dapur pacu, Xiaomi menyematkan prosesor Helio X10 buatan MediaTek, yang menjadikannya sebagai salah satu otak komputasi mobile paling canggih yang memiliki delapan inti pemprosesan.

Xiaomi memberikan 3 pilihan warna yang elegan untuk Redmi Note 3, yaitu Silver, Dark Grey, dan Champagne Gold. Smartphone ini menggunakan layar IPS Full-HD dengan ukuran 5.5 inci. Layar tersebut sudah menggunakan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan layar hingga 401 ppi.

4 dari 6 halaman

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3

1. Body smartphone Xiaomi Redmi Note 3 dibalut dengan logam matte finish yang sangat halus, sehingga tidak meninggalkan bekas sidik jari.

2. Redmi Note 3 ini sebagai ponsel yang pas di tangan karena tidak terlalu tebal maupun besar.

3. Kapasitas baterai sudah besar dan sudah Fast Charging serta kapasitas memori eksternal sudah up to 32 GB, tidak perlu khawatir kekurangan storage. Kapasitas baterai yang besar mencapai 4050 mAH sehingga menawarkan daya tahan yang lama.

4. Resolusi kamera utama dan kamera depan yang sudah tergolong tinggi dan bagus dengan tambahan aperture dan autofocus. Ditambah LED Flash pada kamera utama untuk berfoto dalam kondisi dengan intensitas cahaya rendah.

5. Sudah mendukung dual SIM Card dan jaringan 4G LTE untuk koneksi internet super cepat dan tanpa putus.

5 dari 6 halaman

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

1. Belum menyediakan upgrade OS ke yang terbaru OS Android versi 7 Nougat dan belum menggunakan display type super AMOLED

2. Non removable battery serta belum mempunyai screen protection

3. Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash

4. Menggunakan jenis baterai non removable sehingga jika rusak akan merepotkan karena kalian tidak bisa hanya mengganti baterainya saja.

6 dari 6 halaman

Harga Xiaomi Redmi Note 3

Smartphone yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 silam ini adalah turunan dari Redmi 3. Harga Xiaomi Redmi 3 pada awalnya dibanderol kisaran Rp 3 juta. Harga Xiaomi Redmi 3 terbaru kini turun drastis menjadi Rp 1,1 juta.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan atau membeli barang ini alangkah baiknya dicek atau diperiksa terlebih dahulu. Terlebih karena tahun pembuatan yang lumayan sudah lama sehingga menjadi salah satu kekurangan yang bisa jadi pertimbangan untuk kamu memilikinya.

Cara Bersyukur Kepada Tuhan, Bisa Bahagia dan Merasa Hidup Cukup

Liputan6.com, Jakarta Di kehidupan sehari-hari, terdapat dua hal yang datang silih berganti sebagi pelengkap hidup yaitu kesenangan dan kesusahan. Karena tak ada orang yang selamanya senang atau susah terus menerus.   

Di saat Anda merasakan kesenangan, diharapkan untuk selalu bersyukur dan ingat di mana dulu pernah merasakan susah. Begitu juga saat merasakan kesusahan. Maka ingatlah bahwa akan datang kesenangan.

Hal ini sebagaimana firman Allah SWT:

“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” – (QS Alam Nasyrah : 5 – 6).

Saat Anda sedang di masa-masa sulit, selalu ingatlah kepada Allah SWT. Karena Allah berfirman:

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku” (QS Al Baqarah : 152)

Banyak nikmat yang dianugerahkan Tuhan kepada umat-Nya yang merupakan pemberian yang terus menerus dan bermacam-macam bentuknya, baik lahir maupun batin.

2 dari 5 halaman

Pengertian Beryukur

Bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bertujuan untuk berterima kasih atas segala limpahan nikmat yang telah Tuhan berikan.

Istilah syukur sendiri menurut agama, sebagaimana yang telah diajabarkan oleh Ibnul Qayyim:

“Syukur adalah menunjukkan adanya nikmat Allah pada dirinya. Dengan melalui lisan, yaitu berupa pujian dan mengucapkan kesadaran diri bahwa ia telah diberi nikmat. Dengan melalui hati, berupa persaksian dan kecintaan kepada Allah. Melalui anggota badan, berupa kepatuhan dan ketaatan kepada Allah.” (Madarijus Salikin, 2/244).

Lawan dari syukur sendiri adalah kufur nikmat, yaitu sifat enggan untuk menyadari atau bahkan mengingkari bahwa nikmat yang telah didapatkan adalah dari Allah Ta’ala.

Oleh karena itu, selalu bersyukur saat Anda sedang diberi nikmat oleh Allah SWT, tidak memandang nikmat itu banyak atau sedikit. Karena orang yang selalu bersyukur niscaya Tuhan akan menambah kenikmatan tersebut.

Hal ini sebagaimana firman Tuhan di dalam QS Ibrahim ayat 7 yang memiliki arti:

“Barang siapa yang bersyukur atas nikmatku kata Allah, niscaya aku akan menambahn nikmat itu. Akan tetapi barang siapa yang kufur atas nikmat Ku kata Allah, maka azab ku sangatlah pedih.”

3 dari 5 halaman

Beryukur adalah salah satu dari ibadah

Tuhan dalam banyak ayat di Al-Quran memerintahkan manusia untuk bersyukur kepada-Nya. Maka syukur adalah ibadah dan bentuk ketaatan atas perintah Allah SWT. Allah SWAT pun berfirman:

“Ingatlah kepada-Ku, maka Aku akan mengingat kalian. Bersyukurlah kepada-Ku janganlah ingkar.” (QS. Al Baqarah:152).

Tuhan juga berfirman,

“Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah” (QS. Al Baqarah:172).

4 dari 5 halaman

Cara Agar Bisa Bersyukur

1. Senantiasa berterima kasih kepada orang lain

Salah satu cara untuk mensyukuri nikmat Tuhan adalah dengan berterima kasih kepada manusia yang telah menjadi perantara sampainya nikmat Allah pada Anda.

2.  Merenungkan nikmat-nikmat Tuhan

Di dalam Al Qur’an sering kali Tuhan menggugah hati manusia, bahwa ternyata banyak sekali nikmat yang dilimpahkan-Nya sejak umat manusia datang ke Bumi, agar sadar dan bersyukur kepada Allah SWT. Tuhan pun berfirman:

“Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur”. (QS. An-NAhl:78).

3. Qana’ah

Coba untuk selalu merasa cukup atas nikmat yang ada pada diri Anda. Hal ini akan membuat Anda selalu bersyukur kepada Allah SWT. Sebaliknya, saat Anda senantiasa merasa tidak puas, selalu merasa kekurangan, merasa Allah tidak pernah memberi kenikmatan padanya sedikitpun, maka begini Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

“JAdilah orang yang wara’, maka engkau akan menjadi hamba yang paling berbakti. Jadilah orang yang qana’ah, maka engkau akan menjadi hamba yang paling bersyukur”. (HR. Ibnu Majah no.3417, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Ibni Majah).

4. Sujud Syukur

Salah satu cara untuk mengungkapkan rasa syukur adalah dengan melakukan sujud syukur.

5.  Berdzikir

Merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Ada beberapa dzikir tertentu yang diajarkan oleh Rasulullah khusus mengungkapkan rasa syukur Anda kepada Allah Swt.

5 dari 5 halaman

Cara Bersyukur Kepada Tuhan

Bersyukur kepada Tuhan dapat dilakukan dengan empat cara. 

1. Bersyukur dengan Lisan

Cara bersyukur kepada Tuhan pertama yaitu dengan mengucapkan ‘Alhamdulillah’ adalah hal minimal yang bisa dilakukan. Bila hati seseorang telah sangat yakin bahwa segala nikmat berasal dari Allah SWT. Anda akan mengucapkan Alhamdulillah (segala puji bagi Allah).

Oleh karena itu, saat Anda mendapatkan nikmat dari seseorang, maka lisan tetap harus memuji Tuhan. Karena tanpa disadari, orang tersebut merupakan perantara Tuhan yang sengaja didatangkan untuk Anda.

2. Bersyukur dengan Hati

Cara bersyukur kepada Tuhan yang kedua adalah Anda perlu menyadari bahwa segala nikmat dan rezeki yang didapatkan semata-mata merupakan karunia dan kemurahan dari Tuhan.

Cara bersyukur kepada Tuhan dengan hati bisa membawa seseorang kepada sikap untuk menerima karunia-Nya.

3. Bersyukur dengan Tindakan

Aktivitas fisik atau perbuatan nyata terkait bersyukur bisa dilakukan dalam berbagai bentuk. Baik melibatkan orang lain atau hanya melibatkan diri sendiri.

Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa Tuhan sangat suka melihat nikmat yang diberikan kepada hamba-Nya dengan cara dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Sesungguhnya Allah SWT senang melihat atsar (bekas/wujud) nikmat-Nya pada hamba-Nya,” sabda Rasulullah.

4. Merawat Kenikmatan

Saat Anda mendapatkan nikmat dari tuhan, usahakan untuk merawatnya agar tidak rusak. Hal ini seperti menjaga amanah dari Allah SWT. Misalnya saja Anda bisa tetap menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Merawat kenikmatan ini merupakan bentuk rasa syukur karena telah diberikan tubuh yang sehat oleh tuhan.

Sering Pusing Mendadak? Ini 8 Kemungkinan Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin pernah merasa pusing secara tiba-tiba. Penyebabnya tidak hanya karena satu hal tapi mungkin ada beberapa hal lain.

Berikut beberapa pemicu pusing mendadak yang mungkin tidak diduga. Selengkapnya seperti dilansir Huffington Post (1/3/2019).

1. Berdiri terlalu cepat

Ketika Anda bangun terlalu cepat dari posisi duduk atau berbaring, peredaran darah Anda belum bergerak secara lancar di area kepala.

“Secara medis, ini dikenal sebagai ‘hipotensi ortostatik’, di mana ada penurunan tekanan darah secara drastis ketika Anda berdiri,” ungkap kata dokter kebidanan dan kandungan asal California, Amerika Serikat, Sherry Ross.

2. Permasalahan di telinga bagian dalam

Penyebab umum vertigo menurut ahli saraf dokter Ilan Danan karena Benign Paroxysmal Positional Vertigo atau yang disingkat BPPV. “BPPV disebabkan oleh tidak berfungsinya saluran telinga bagian dalam secara sementara, yang mengakibatkan pusing parah dan gerakan mata yang tidak terkendali secara cepat. Hal ini dikenal sebagai nystagmus,” imbuhnya.

Menurut dokter Katharine Miao, pasien vertigo merasakan pusing makin hebat bila saat dirinya bergerak. Dalam beberapa hari kondisi ini bisa sembuh tapi bisa juga diberikan pengobatan.

2 dari 3 halaman

Migrain

Constantine Palaskas, seorang otolaringologi (dokter khusus pengobatan penyakit telinga, tenggorokan, kepala, dan leher) di Swedish Neuroscience Institute, Seattle, Amerika mengatakan bahwa migrain yang tidak lazim mungkin penyebab pusing tiba-tiba.

“Migrain adalah gangguan yang sangat umum, dan walaupun biasanya ditandai dengan sakit kepala, sejumlah besar penderita migrain mungkin menemukan dirinya berjuang melawan vertigo karena migrain,” ucapnya.

4. Gula darah rendah

Gejala ini juga disebut sebagai hipoglikemia. Memiliki gula darah rendah juga dapat mengakibatkan Anda menjadi lebih sering marah, merasa kedinginan, berkeringat, dan detak jantung menjadi cepat. Untuk mengatasinya, disarankan untuk memakan makanan yang seimbang dengan protein dan karbohidrat.

5. Tekanan darah rendah

Richard Wright, seorang ahli jantung di Santa Monica, Amerika mengatakan bahwa tekanan darah diukur dengan ‘sistolik’ (tekanan darah berada di angka atas yaitu 120) dan ‘diastolik’ (tekanan darah berada di angka rendah yaitu 80).

Wright menambahkan bahwa alasan paling umum seseorang menjadi pusing atau pingsan adalah karena tekanan darah sistolik terlalu rendah untuk memungkinkan aliran darah yang cukup ke otak.

“Ini biasanya terjadi ketika tekanan sistolik kurang dari 80,” katanya.

3 dari 3 halaman

6. Umur

“Ketidakseimbangan benar-benar umum pada orang tua karena penurunan penglihatan, [serta] telinga dan otak,” kata dokter THT, Anil K. Lalwani di New York, Amerika.

7. Kurang minum

Harvard Health menyatakan bahwa ketika tubuh Anda tidak mendapatkan air yang cukup akan membuat volume darah akan turun dan dapat menurunkan tekanan darah serta menghalangi otak untuk mendapatkan darah yang cukup.

8. Kekurangan zat besi

Palaskas kembali mengungkapkan bahwa tingkat kekurangan zat besi sering dikaitkan dengan anemia. Jika hal ini terjadi, Anda dihimbau untuk mengunjungi dokter kepercayaan untuk melakukan tes darah guna mengukur tingkat zat besi dalam tubuh Anda.

Selain itu, dihimbau juga untuk mengonsumsi makanan seperti kacang merah, bayam, atau makanan yang mengandung zat besi.

Penulis: Dara Elisabeth