Keinginan Barcelona Boyong Oyarzabal Bakal Terkendala Klausul Kontrak

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan tengah mengincar striker Real Sociedad Mikel Oyarzabal untuk musim panas ini. Penampilan pemain muda ini mengalami peningkatan pesat di musim lalu.

Media Catalan Diario Sport melansir, Kamis (13/6/2019), Barcelona telah memantau kemajuan Mikel Oyarzabal selama dua belas bulan terakhir. Menyimak penampilannya, Barcelona pun tergerak untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Barcelona saat ini tengah mempertimbangkan tawaran untuk pemain berusia 22 tahun itu. Sejauh ini Mikel Oyarzabal sudah mencetak 14 gol di semua kompetisi untuk tim Imanol Alguacil pada musim 2018-19.

Selain tampil cemerlang bersama klubnya, Mikel Oyarzabal juga masuk dalam skuat timnas Spanyol. Ia mencetak gol pertamanya untuk Spanyol dalam kemenangan 3-0 atas Swedia di Santiago Bernabeu pada 10 Juni 2019 lalu.

Berkat penampilannya itu, Oyarzabal masuk dalam daftar belanja Barcelona pada musim panas tahun ini. Kualitas Oyarzabal dinilai sesuai dengan harapan pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Jika jadi bergabung ke Barcelona, Oyarzabal bakal bersaing dengan dua pemain senior. Ia akan bertarung dengan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho untuk menempati pos sebagai winger.

2 dari 3 halaman

Pengganti Suarez

Barcelona selama ini sering dikaitkan dengan sejumlah pemain depan La Liga dalam beberapa pekan terakhir. Mereka tengah mencari pengganti Luis Suarez.

Kabarnya, mereka akan mengajukan tawaran untuk striker Valencia CF Rodrigo Moreno. Barcelona juga berminat membawa pemain depan veteran Cristhian Stuani, dari Girona CF,

3 dari 3 halaman

Lebih Murah

Namun, Oyarzabal mewakili pilihan yang lebih muda dari Stuani dan bisa jadi lebih murah daripada Rodrigo.

Sport mengklaim bahwa klausul pelepasan Oyarzabal sekitar 70 euro di Anoeta bisa menjadi batu sandungan. Tapi, jika Valverde bersedia melakukan kesepakatan pemain-plus-tunai untuk salah satu pemainnya, kesepakatan bisa tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *