10 Potensi Wisata Garut yang Akan Dikebut

Liputan6.com, Garut – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat serius menggarap sektor wisata dengan optimal. Tahun ini ada sekitar 10 destinasi wisata yang akan dibangun, sehingga mampu menarik minta kunjungan wisatawan. agar lebih nyaman dan aman sehingga dapat mendongkrak kunjungan wisatawan dalam negeri maupun mancanegara di Garut.

“Istilahnya program Top Ten yang akan dikembangkan,“ ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan-gan kepada wartawan selepas apel pagi, di halaman Setda Pemda Garut, Senin (21/1/2019).

Ada 10 objek yang akan dikembangkan tahun ini yakni wisata Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Situ Cangkuang di Kecamatan Leles, Pantai Sayangheulang di Kecamatan Pameungpeuk, Pantai Cijeruk, Karang Paranje di Kecamatan Cibalong, serta Pantai Rancabuaya di Kecamatan Caringin.

Selain wisata pantai, beberapa objek lain yang akan digarap yakni wisata kawah Talaga Bodas di Kecamatan Pangatikan, wisata kawasan Kamojang di Kecamatan Samarang, kebun binatang Cikembulan di Kecamatan Kadungora dan pemandian air panas Darajat di Kecamatan Pasirwangi.

“Destinasi wisata itu hasil penilaian tingkat kunjungannya dan potensi wisatanya yang bagus sehingga banyak pengunjung,” papar Budi.

Budi mengakui, kabupaten Garut memiliki segudang potensi alam untuk menjadi tujuan wisata nasional. Bahkan rencana itu ujar Budi, mendapatkan respon positif dari Pemrov Jabar dalam melaksanakan pembangunan destinasi wisata itu. “Makanya di 2019 ini kita lakukan penataan untuk 10 prioritas destinasi wisata itu,” ujarnya.

Selain pengembangan 10 destinasi wisata, lembaganya memiliki program pengembangan pembangunan khusus untuk tiga prioritas yakni kawasan  wisata air hangat Cipanas. Tarogong Garut, Gunung Papandayan, di Kecamatan Cisurupan serta Pantai Santolo di Pamengpeuk. “Tiga destinasi wisata itu dari sisi jumlah pengunjung paling banyak,” kata dia.

Dengan upaya itu, lembaganya berharap adanya peningkatan jumlah kunjungan wisata ke Garut, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. “Minimal kita harapkan ada pergerakan ekonomi yang lebih baik dari kondisi lokasi yang sudah ada,” pinta dia.

Sejak kedatangan Presiden Jokowi Jumat-Sabtu lalu, beberapa potensi wisata di Garut menjadi fokus perhatian pemerintah. Sebut saja area situ Bagendit yang mendapat atensi khusus Presiden untuk segera dilakukan pembenahan, agar mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Bukan hanya itu, dibukanya reaktivasi kereta api jalur Cibatu-Garut Kota yang pernah dilalui pesohor dunia Charlie Chaplin tahun ini, diharapkan mampu memacu sektor pariwisata daerah khususnya di Garut, sehingga berdampak pada peningkatan sektor ekonomi secara nasional.

Tujuh Pemain Baru Persija Beradaptasi dengan Sangat Baik

2 dari 3 halaman

Komposisi lawa Kepri 757

Liputan6.com, Jakarta – Persija Jakarta makin fokus berlatih jelang menghadapi Kepri 757 Jaya di laga pertama 32 besar Piala Indonesia, Rabu (23/1/2018) di Stadion Patriot, Bekasi. Latihan persiapan sendiri digelar di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pelatih baru Persija, Ivan Kolev, menyebut, pasukannya sudah tak sabar menghadapi laga ini. Novri Setiawan dan kawan-kawan kata Kolev, terus berlatih dengan penuh semangat.

“Persiapan bagus. Semua pemain menunjukkan semangat tinggi untuk bermain. Mereka sudah tidak sabar untuk bermain di lapangan,”ujar Kolev di situs Persija selepas latihan, Minggu (20/1/2019.).

Kolev juga mengungkapkan, perkembangan tujuh pemain baru Persija sangat positif. Menurut Kolev, adaptasi mereka dengan permainan Persija sangat positif.

Sekali lagi ketujuh pemain ini sangat bagus. Perkembangan mereka semakin hari semakin positif,” ujarnya.

Seperti diketahui, jelang musim 2019, Persija memang kedatangan tujuh pemain baru:Ryuji Utomo, Jakhongir Abdumanuf, Resky Fandi, Heri Susanto, Dany Saputra, dan dua pemain asing: Bruno Matos serta Vinicius Lopes Laurindo.

“Sekali lagi ketujuh pemain ini sangat bagus. Perkembangan mereka semakin hari semakin positif,” ujar Kolev.

Kolev sendiri mengaku yakin pasukannya akan mampu memenangkan laga pertama ini. Selain bakal berlaku sebagai tuan rumah, di atas kertas, kekuatan Persija memang di atas lawan.

Namun, Kolev masih belum mau mengungkap pemain mana saja yang akan dia turunkan. Yang jelas, dia menginginkan hasil terbaik dengan materi pemain terbaik.

“Nanti akan kita lihat. Pemain dalam kondisi terbaik pasti akan kami turunkan. Untuk saat ini saya belum mau berkomentar banyak akan kita lihat nanti,”tutupnya.

3 dari 3 halaman

Semangat Tinggi

Persija sendiri memang mengawali musim 2019 dengan semangat tinggi. Bukan hanya di Piala Indonesia, mereka juga ingin berprestasi lagi di ajang Liga 1.

Maklum, Persija memang baru bergelar juara Liga 1 2018. Musim lalu, mereka jadi yang terbaik dengan torehan 62 poin dari total 34 pertandingan sepanjang kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

8 Fakta VietJet Air, Maskapai ‘Bikini’ yang Siap Buka Rute ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kata VietJet Air, pasti akan terlintas maskapai penerbangan asal Vietnam dengan para pramugarinya yang berbikini. Nah, ternyata maskapai satu ini akan membuka rute penerbangan ke Indonesia lho.

Bukan tanpa alasan VietJet Air buka rute ke Indonesia. Indonesia dan Vietnam ternyata berencana memperkuat hubungan di bidang pariwisata. Rencana tersebut digaungkan saat kedatangan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam ke Jakarta, Nguyen Phu Trong, Selasa 22 Agustus 2017 lalu.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah menambah rute penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh. Keterangan tersebut disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi. Penambahan frekuensi penerbangan dilakukan pada rute Ho Chi Minh-Jakarta dan sebaliknya akan dilakukan oleh maskapai Vietnam, VietJet Air. Apa saja fakta dari VietJet Air? Berikut fakta VietJet Air yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019)

2 dari 4 halaman

Fakta VietJet Air

1. Maskapai VietJet Air menghadirkan pramugari berbikini pertama di dunia.

Sejak tahun 2011 sebagai salah satu strategi marketing, VietJet Air meluncurkan program pramugari berbikini pertama di dunia. VietJet Air secara resmi menghadirkan pramugari berbikini di rute tertentu penerbangan resmi dunia.

2. VietJet Air yang dikenal maskapai ‘bikini’, baru mendapat izin beroperasi di Indonesia.

Managing Director VietJet Air, Do Xuan Quang mengatakan, penerbangan akan dimulai dengan rute Ho Chi Minh-Denpasar, Bali dengan durasi 3,5 jam. Selanjutnya dilanjutkan dengan rute Ho Chi Minh-Jakarta yang dimulai pada akhir 2019. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Do Xuan Quang pada event ASEAN Tourism Forum (ATF) 2019.

Menurut Do Xuan Quang dalam rilis tertulis, bulan Maret 2019 VietJet Air akan terbang ke Denpasar, Bali. Di enam bulan pertama, maskapai ini akan terbang 4 kali seminggu. Selanjutnya akan 7 kali seminggu. Di akhir tahun 2019, VietJet Air akan buka rute Ho Chin Minh-Jakarta. Penjualan tiket secara umum akan dimulai pada Maret 2019.

3. VietJet Air maskapai LCC.

Maskapai berbasis rendah atau Low Cost Carrier (LCC) ini sudah membuka rute di 35 kota di Tiongkok yang berangkat dari Vietnam.

Sang pemilik juga berencana ingin menjadikan VietJet Air sebagai ‘flying emirates’ dari Asia. VietJet sendiri telah menawarkan opsi rute ke 47 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah domestik maupun luar negeri.

4. VietJet Air jadi maskapai satu-satunya dimiliki secara individu.

VietJet merupakan satu-satunya maskapai dari negara Vietnam yang dimiliki secara individu dan akan segera melantai di bursa saham. Jika penawaran saham perdana, atau lebih dikenal sebagai IPO, itu terjadi, maka hal tersebut akan menjadikan Nguyen Thi Phuong Thao, sang pemilik, sebagai miliarder wanita pertama di Vietnam.

3 dari 4 halaman

Fakta VietJet Air

5. Strategi jitu merebut pangsa pasar.

Saat ini VietJet bersaing ketat dengan Vietnam Airlines, sebuah perusahaan penerbangan nasional Vietnam. Berkat daya tarik para pramugari berbikini ini, VietJet berhasil meraup lebih dari 30 persen pangsa pasar di industri penerbangan dan angka tersebut terus bertambah hingga sekarang.

6. Seragam pramugari sesuai rute penerbangan.

Melalui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pihak VietJet Air memastikan untuk seragam pramugari akan disesuaikan dengan rute penerbangan.

“Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi,”

Khususnya bagi pasar Muslim seperti Indonesia dan Malaysia,” tulis Nguyen dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/8/2017).

7. Dalam 5 tahun, VietJet salip pencapaian maskapai terbesar Vietnam.

Nguyen Thi Phuong Thao (45) sang pemilik mampu membawa VietJet menjadi maskapai besar melebihi perusahaan penerbangan milik pemerintah Vietnam, Vietnam Airlines, hanya dalam waktu kurang dari lima tahun. Belum lama ini, VietJet tercatat melakukan aksi korporasi mencengangkan. Mereka memesan 100 pesawat Boeing 737 MAX 200 senilai USD 11,3 miliar atau setara dengan Rp 153 triliun.

8. Pramugari berbikini pada saat promosi rute baru.

Bos VietJet, Nguyen Thi Phuong Thao, tidak takut dengan sorotan publik dan kontroversi. Di mana, pada 2012, VietJet membuat heboh media dengan menampilkan pelayanan penerbangan dengan pramugari berbikini.

Direktur pengembangan VietJet, Vu Pham Nguyen Tung, mengatakan pramugari berbikini bagian dari promosi bagian kehumasan. Strategi bikini nyatanya cukup ampuh. Caranya berhasil menaikan pamor VietJet. Meski saat ini, layanan tersebut telah ditiadakan, namun, masyarakat tetap mengingat maskapainya.

“Jika suatu ‘keindahan’ dapat membantu pelanggan kami senang maka kami akan selalu mencobanya,” jelas Thao.

4 dari 4 halaman

Buka Penerbangan ke Jakarta, Pramugari Vietjet Air Tak Pakai Bikini

Maskapai VietJet Air yang identik dengan pramugari berbikini ini memang sempat menjadi kontroversi. Dan kini maskapai ‘bikini’ membuka rute penerbangan ke Indonesia.

Terkait kontroversi tersebut, Ibnu Hadi Duta Besar Indonesia untuk Vietnam turut buka suara. Ia menegaskan, penggunaan bikini memang pernah dilakukan maskapai Vietjet Air. Namun, hal tersebut tidak dilakukan di semua penerbangan. Cuma terjadi di satu acara khusus saja.

“Itu bikini itu saya mau jelasin bikini hanya satu event saja. Itu launching perdana ke Nha Trang, itu daerah resort makanya pakai bikini. Dia udah ditegur sama pemerintahnya,” tuturnya.

Untuk pembukaan rute ke Jakarta, Ibnu menegaskan, maskapai tersebut akan mengikuti norma yang berlaku di Indonesia. Dan, tidak akan mengenakan bikini.

“Vietjet itu adalah budget airlines dia akan buka jalur (di Indonesia) enggak pakai bikini. (Pembukaan) lagi dibicarakan. Mudah-mudah sebelum tutup tahun ini (terwujud),” ucapnya.

Pramugari berbikini ini tidak ada di semua penerbangan, mereka hanya sebagai bonus pada rute tertentu. Sejak tahun 2012 pesawat VietJet Air mengejutkan dunia aviasi karena awak kabinnya yang berpenampilan seksi berbikini.

Maskapai Vietnam itu memanjakan penumpang dengan pertunjukan awak kabin berbikini di sepanjang koridor pesawat. Tidak semua penerbangan mendapatkan layanan itu. Menurut pusat penerbangan CAPA, berkat adanya pertunjukan tersebut, kini VietJet menjadi salah satu penerbangan domestik terbesar di Vietnam.


Reporter: Afifah Cinthia Pasha

Teror Candi Borobudur, Misteri Ledakan 9 Bom di Pagi Buta

Liputan6.com, Jakarta – Senin 21 Januari 1985, hari baru saja berganti. Petugas keamanan Candi Borobudur melirik jam dinding di pos jaga yang menunjukkan pukul 01.20 WIB. Saatnya untuk berpatroli. Dua orang petugas kemudian meninggalkan Pos Jaga I untuk mengelilingi candi Buddha terbesar di dunia itu.

Catatan Sejarah Hari Ini (Sahrini) Liputan6.com mengutip, baru 10 menit berkeliling, kedua petugas itu dikejutkan bunyi menggelegar. Baru saja keduanya berlari menuju sumber bunyi itu, terdengar bunyi lain yang tak kalah besar. Belakangan diketahui kalau itu adalah bunyi ledakan dari bom yang sengaja ditujukan untuk menghancurkan situs tersebut.

Ada sembilan kali ledakan di pagi itu. Ledakan terakhir terdengar pada pukul 03.40 WIB. Namun, dalam suasana yang gelap gulita itu, masih belum diketahui apa yang sebenarnya terjadi. Para petugas keamanan lokal pun masih menunggu kedatangan aparat untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi.

Petugas Garnisun Magelang tiba di lokasi sekitar pukul 04.30 WIB dan langsung menyisir kawasan candi yang terkena ledakan. Mereka menyaksikan batu-batu candi berserakan. Terlihat dengan jelas kalau kejadian ini memang disengaja.

“Ledakan ternyata telah merusak 9 stupa berlubang. 3 yang berada di sisi timur batur pertama Arupadhatu, 2 lagi yang terdapat di batur kedua dan 4 lainnya di batur ketiga,” tulis Daoed Joesoef, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta tokoh pemugaran candi tersebut dalam bukunya Borobudur yang diterbitkan tahun 2004.

Namun, muncul kabar kalau belum semua bom yang dipasang meledak. Masih ada yang bom terpasang yang menunggu waktu untuk meledak. Sekitar pukul 05.00 WIB, seorang personel Sat Brimob Polda Jawa Tengah diperintahkan Dansat Brimob Kolonel Pranoto (Kasat Brimob waktu itu) untuk mendatangi Candi Borobudur dan menjinakkan bom yang belum meledak.

Anggota Brimob itu yakni Sersan Kepala Sugiyanto. Pria asal Boyolali itu dengan berani menjinakkan bom yang belum meledak. Bersama dengan tim Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) dari Kompi 5155 Brimob Jogja, dia menemukan 2 buah bom yang siap meledak.

Ternyata, pelaku teror berencana meledakkan 11 bom di Candi Borobudur. Pukul 08.00 WIB adalah tenggat waktu bom terakhir meledak. Sembilan buah bom meledak dan 2 bom dapat dijinakkan Sugiyanto. Hebatnya, dia menjinakkan itu seorang diri.

“Saat itu peralatan belum seperti sekarang. Berbekal seragam dinas Brimob dan tekad baja, saya melakukan aksi penjinakan bom itu. Dalam benak saya, hanya Allah yang dapat menyelamatkan nyawa saya kalau bom itu meledak ketika tengah saya tangani,” ucap Sugiyanto seperti dilansir Tribrata Polda Jateng, Jumat (9/11/2018).

Dalam proses penjinakan bom itu, Sugiyanto hanya membawa sebuah tool kit standar operator penjinak, selimut bom, dan sebuah metal detector. Tidak ada X-ray seperti saat ini, yang dapat menembus sekat. Sehingga benda yang ada di dalamnya dapat dideteksi.

“Pada waktu itu, bom terbungkus kertas tebal dengan perekat lakban. Seingat saya, benda itu cukup besar. Saya tidak bisa mengetahui apa isi di dalamnya,” terang dia.

Ia bercerita, bom yang berhasil dijinakkannya berupa dinamit dengan berat sekitar 1 kg. Dinamit itu dilengkapi dengan sebuah inisiator, 2 baterai dan sebuah timer.

Tanpa body protector dan peralatan canggih, Sugiyanto berhasil mencegah 2 stupa luluh lantak karena ledakan. Atas jasanya ini, Sugiyanto mendapatkan penghargaan dari Kapolri berupa kesempatan untuk melanjutkan jenjang karier menjadi perwira Polri.

2 dari 3 halaman

Misteri Peneror Candi

Bayang-bayang akan adanya serangan terhadap Borobudur sudah tercium jauh-jauh hari. Saat proses pemugaran berlangsung, 10 Agustus 1973 hingga diresmikan 23 Februari 1983, Daoed Joesoef yang menjadi tokoh di balik pemugaran Borobudur mengaku kerap menerima surat kaleng dan selebaran gelap. Isinya berupa makian, hujatan, dan kutukan.

“Isinya berupa makian, hujatan dan kutukan bahwa saya orang kafir. Karena bertanggung jawab atas pembangunan berhala terbesar di Tanah Air,” ujar Daoed.

Menurut dia, dari gaya bahasa yang dipakai dan ayat-ayat yang diketengahkan, sebenarnya sudah jelas si penulis surat kaleng hidup dan berada di lingkungan yang mana.

Spekulasi pelaku peledakan pun bermunculan. Pemerintah mengarahkan kecurigaan pada kelompok Islam radikal. Ketegangan antara pemerintah dan kelompok Islam memang meningkat sejak peristiwa Tanjung Priok pada September 1984 dan penolakan asas tunggal Pancasila.

Tiga bulan berlalu, sosok di balik pengeboman Candi Borobudur masih dalam penyelidikan intensif. Sampai akhirnya muncul kejadian meledaknya sebuah bus bernama Pemudi Express di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dari situlah akhirnya terbongkar, jika bus itu meledak lantaran ada bom yang dibawa penumpangnya. Bom itu tak tahan panas, lantaran bergesekan dengan mesin mobil.

Polisi pun bergerak cepat, bom yang meledak di Pemudi Express menjadi titik masuk untuk memburu pelaku bom Candi Borobudur, yang kemudian merujuk pada nama Abdul Kadir Al-Habsy.

Ia pun diamankan dan terbongkarlah jika bom dalam mobil itu akan diledakkan di Bali, dengan sasaran hotel-hotel atau tempat prostitusi di Pulau Dewata.

Dari sini muncul nama Husein bin Ali Al-Habsyi, yang tak lain kakak kandung dari Kadir. Keduanya pun ditetapkan sebagai tersangka.

Kadir mengakui jika bom itu berkaitan dengan kejadian Borobudur. Namun Husein menolak keras jika disebut terlibat. Sampai kemudian muncul nama otak di belakang kejadian itu adalah Mohammad Jawad alias Krisna alias Abu Mahdi.

Pria yang disebut-sebut sebagai ustaz asal Jakarta itulah yang disebut Kadir dan Husein sebagai dalang. Namun demikian, ia raib tak berbekas.

Di pengadilan jaksa penuntut menuduh mereka meledakkan Borobudur sebagai balas dendam atas peristiwa Tanjung Priok 1984. Mereka menolak tuduhan jaksa, tapi pengadilan tetap memutuskan mereka bersalah.

Kadir kemudian divonis 20 tahun penjara dan Husein dihukum seumur hidup. Tapi Husein mendapatkan grasi dari pemerintah Habibie pada 23 Maret 1999. Sedangkan siapa Mohammad Jawad hingga kini masih misteri. Siapa Jawad tak ada yang mengetahui. Bahkan, termasuk Kadir dan Husein yang juga hanya mengenal orang itu dalam waktu singkat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berstatus Tersangka, Vanessa Angel Dijadwalkan Datangi Polda Jatim

Surabaya – Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran konten asusila, artis Vanessa Angel dijadwalkan mendatangi Polda Jatim hari ini.

Dalam kasus ini Vanessa disangkakan melanggar pasal 27 ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. Pasal ini dikenakan lantaran Vanessa diketahui menyebarkan konten asusila dirinya sendiri kepada para muncikari dan pelanggan melalui pesan elektronik.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan meski telah ditetapkan tersangka, pihaknya belum memutuskan status penahanan Vanessa. Hal ini baru akan ditentukan penyidik setelah Vanessa memenuhi panggilan polisi.

“Kalaupun nanti kedatangan yang bersangkutan ditahan atau tidak itu kewenangan sepenuhnya dalam penyidik. Tapi kita jadwalkan hari ini akan kita panggil,” kata Barung saat dikonfirmasi detikcom, Senin (21/1/2019).
Namun Barung mengatakan berdasarkan pasal yang disangkakan, seharusnya memang dilakukan upaya penahanan terhadap tersangka.

“Dari pasal yang disangkakan, semestinya seperti itu ya,” imbuhnya.

Lantas bagaimana dengan enam artis lain yang juga dipanggil polisi terkait prostitusi online? Barung mengatakan pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febrianti, Aldira Chena hingga Tiara Permatasari secara bertahap.

“Secara bertahap nanti akan kami panggil sebanyak 4 orang bergantian sampai selesai dengan kasus ini,” ungkapnya.

Namun dari enam nama tersebut, baru Fatya Ginanjarsari yang memenuhi panggilan polisi, yaitu pada hari Kamis (17/1) lalu. Di hari yang sama, Maulia Lestari seharusnya juga hadir, namun berhalangan.

Menurut Barung, Maulia baru mengkonfirmasi kedatangannya pada hari ini.

“Ini merupakan panggilan kedua kami kepada yang bersangkutan,” pungkasnya.
(lll/lll)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Parlemen Jerman Berupaya Halangi Arus Imigran dari 4 Negara Ini

Liputan6.com, Berlin – Para anggota parlemen Jerman telah menyetujui rencana pemerintah setempat untuk menetapkan status aman kepada Georgia dan tiga negara di Afrika Utara negara.

Hal ini dimaksudkan sebagai langkah untuk menekan laju kedatangan imigran dari keempat negara tersebut, sekaligus merampingkan proses penanganan permohonan suaka, demikian sebagaimana dikutip dari VOA Indonesia pada Sabtu (19/1/2019).

Majelis rendah di parlemen Jerman pada Jumat 17 Januari, mendapati 509 suara mendukun, 138 menolak dan empat abstain, dalam rencana penetapan Aljazair, Maroko, Tunisia dan Georgia sebagai negara yang aman.

Tetapi peluang pemerintah untuk menjadikan legislasi tersebut sebagai undang-undang tampaknya diragukan, karena rencana itu memerlukan persetujuan majelis tinggi, yang merupakan lembaga perwakilan 16 pemerintah negara bagian di Jerman.

Banyak di antara pemerintah negara bagian itu mencakup partai Hijau sebagai oposisi, yang menentang penetapan negara-negara Afrika Utara sebagai negara aman.

Majelis tinggi di parlemen Jerman menolak rancangan undang-undang serupa pada 2017 lalu.


Simak video pilihan berikut: 


2 dari 2 halaman

Inggris dan Prancis Tekan Arus Imigran

Sementara itu, pemerintah Inggris dan Prancis meningkatkan patroli bersama dan pengawasan di Selat Inggris, guna mengatasi peningkatan jumlah imigran ilegal yang berusaha mencapai Negeri Ratu Elizabeth II dengan kapal kecil.

Menteri Dalam Negeri Inggris Sajid Javid menyetujui rencana aksi bersama dengan Menteri Dalam Negeri Prancis, melalui sambungan telepon di antara keduanya pada Minggu 30 Desember 2018.

Di lain pihak, menyusul sambungan telepon dengan mitranya di Prancis, Christophe Castaner, Kemendagri Inggris mengatakan kedua menteri menyetujui “rencana aksi yang ditingkatkan” pada upaya penanggulangan aus imigran ilegal, yang akan diberlakukan mulai pekan ini.

Operasi bersama itu termasuk menindak kelompok-kelompok perdagangan manusia terorganisir, dan meningkatkan kesadaran para imigran tentang bahaya menyeberang Selat Inggris secara ilegal.

Namun, Kemendagri Inggris tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana operasi ini akan dilaksanakan.

Kakinya Disentuh-sentuh, Ayu Ting Ting Tendang Andika ‘Kangen Band’

Jakarta – Ada gestur yang dibicarakan netizen antara Ayu Ting Ting dan Andika Kangen Band di acara Brownis Trans TV sehari lalu. Ayu Ting Ting yang memakai rok panjang kedatangan bintang tamu Andika karena membicarakan narkoba yang menjerat artis.

Dalam salah satu segmen Andhika tampak ngemper di lantai dekat Ayu sementara presenter lainnya seperti Ruben Onsu Cs bertanya serius kepada Cinta Penelope dan Angel Karamoy.

Andika tampak iseng memegang kaki Ayu Ting Ting seolah ingin mensejajarkan kakinya dengan kaki Ayu. Dengan muka kesal tapi seperti bercanda, Ayu menendang Andhika Mahesa.

Kakinya Disentuh-sentuh, Ayu Ting Ting Tendang Andika 'Kangen Band'Foto: Andika Kangen Band (Veynindia E Pardede)

Seketika vokalis yang kerap kawin-cerai itu berdiri. Adegan itu sempat disorot dan makin viral setelah potongannya disebarkan di medsos gosip.

Tapi di official Trans TV juga sudah ramai netizen berkomentar soal keisengan kedua musisi beda genre tersebut.

“Astagfirwloh Tuh kaki hampir ke muka andika…yg sopan yu.,” tulis Nur Gabbz*.

Tapi rata-rata menilai reaksi Ayu berlebihan meski Andhika kelewat iseng karena saat itu tengah syuting live.

“Kayaknya Ayu krg sopan dech sm andika sdh duduk’e gk sopAN PAKEK nendang lagi,” tambah Juven Dhest*.
(kmb/kmb)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5

Pesantren Ngruki Siapkan Penyambutan Abu Bakar Ba’asyir

Liputan6.com, Sukoharjo Keluarga melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kepulangan Abu Bakar Ba’asyir setelah dibebaskan dari Lembaga Pemsayarakatan (LP) Gunung Sindur, Bogor. Rencananya para santri Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Sukoharjo akan menyambut kedatangan sang guru.

Putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rochim B’asyi mengatakan berbagai persiapan  akan dilakukan untuk menyambut kedatangan Abu Bakar Ba’asyir yang akan segera dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Gunung Sindur, Bogor.  Bahkan, pihak keluarga juga akan berkoordinasi dengan pengurus pesantren untuk persiapan penyambutannnya.

“Insyaallah nanti pesantren akan melakukan persiapan penyambutan dan hari ini, kami akan berkoordinasi dengan pesantren untuk persiapan-persiapan itu,” kata dia saat ditemui di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Sabtu, 19 Januari 2019.

Sedangkan dari pihak keluarga, menurut Rochim juga akan melakukan penyambutan serta menggelar acara syukuran atas kembalinya Abu Bakar Ba’asyir ke rumah. Acara syukuran itu akan mengundang para tetangga di sekitar kediamannya di sekitar komplek Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki.

“Syukuran kecil-kecilan ini digelar karena ayah kami selama ini dipenjara dan bisa pulang ke rumah setelah dibebaskan. Kami pun akan mengadakan syukuran untuk hadir besama kita di sini,” ujar dia.

Selain itu, Rochim juga mengaku sedang persiapan bersih-bersih rumah untuk menyambut kepulangan ayahnya. Pasalnya dipastikan dengan bebasnya Abu bakar Ba’asyir nanti akan banyak tamju yang berkunjung ke rumah.

“Pesiapan bersih-bersih rumah karena beliau nanti akan tinggal di rumah saya. Bersih-bersih rumah ini juga untuk persiapan  menyambut para tamu yang akan hadir di rumah,” kata dia.

Mourinho Bantah Telantarkan Salah di Chelsea

Liputan6.com, London – Jose Mourinho membantah telah membuang Mohamed Salah saat menangani Chelsea. Ia justru mengklaim sebagai orang yang mengorbitkan bintang Liverpool tersebut.

Chelsea membeli Salah dari Basel tahun 2013. Saat itu ia ditebus dengan harga 11 juta pound sterling.

Sayangnya karier Salah bersama Chelsea justru meredup. Dia hanya bermain dalam 10 laga Liga Inggris di bawah asuhan Mourinho.

Akhirnya Salah sempat dipinjamkan Chelsea ke Fiorentina tahun 2015. Setelah itu pemain asal Mesir ini juga kembali dipinjamkan ke AS Roma semusim berikutnya.

Tak mau kembali ke Chelsea, Salah akhirnya meminta dijual ke AS Roma. Sebelum akhirnya dibeli Liverpool tahun 2017 dan berkembang menjadi pemain bintang.


2 dari 3 halaman

Komentar Mou

“Banyak pembicaraan yang tak benar soal saya dengan Salah. Orang bilang saya yang menjualnya, padahal faktanya tidak demikian,” kata Mourinho seperti dilansir Evening Standard.

“Justru saya yang membelinya karena melihat penampilannya di Basel. Saya menganalisa dan langsung jatuh cinta padanya,” ujarnya menambahkan.

“Bahkan saya memaksa klub untuk membelinya meski punya Eden Hazard dan Willian. Jadi rumor yang berkembang bahwa saya menjualnya tidak benar.”

3 dari 3 halaman

Tak Sabar

Mourinho juga menilai kepergian Salah bukan karena keputusannya.

“Dia tidak sabar untuk segera bermain. Padahal saya ingin menjadikannya pemain yang lebih baik dengan meminjamkannya.”

Saksikan video pilihan berikut ini: