Pesawat Kecil Jatuh di Texas, 6 Orang Tewas

Texas – Sebuah pesawat bermesin ganda jatuh di Texas. Akibat kecelakaan ini, enam orang dinyatakan tewas.

Dilansir CNN, Selasa (23/4/2019), peristiwa itu terjadi pada Senin (22/4) sebelum pukul 09.00 waktu setempat di Bandar Udara Kota Kerrville, menurut Letnan Jason Reyes dari Departemen Keamanan Publik Texas (DPS).

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengatakan pesawat Beechcraft BE58 itu mengalami kecelakaan saat sedang bersiap-siap untuk mendarat di Bandara Kerrville Municipal. Kerrville berjarak sekitar 65 km di barat laut San Antonio.
Puing-puing ditemukan sekitar 6 mil (9,6 km) barat laut dari bandara. Pesawat tersebut terbang dari Bandara West Houston di luar Houston, kata FAA.
FAA mengatakan para penyelidiknya menuju ke lokasi dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan bertanggung jawab atas penyelidikan tersebut.

Pejabat DPS telah mengamankan tempat kejadian, kata Letnan Reyes.
(jbr/aik)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

9 Cara Memoles Rumah Kecil agar Tampak Luas

Penggunaan karpet pada area lantai juga bisa menjadi pilihan, terutama bagi Anda yang suka menggunakan benda ini di rumah. Jangan sembarang memilih motif karpet, sebab motif yang salah bisa saja membuat rumah terkesan menjadi penuh dan tampak sempit.

Sebisa mungkin pilih karpet dengan motif pola kecil dan berulang, sebab motif yang seperti ini akan membuat ruangan terasa lebih luas dan lega. Karpet ini bisa Anda gunakan pada beberapa area rumah atau bahkan di bawah furnitur yang Anda pajang.

4. Pilih Furnitur yang Memiliki Banyak Fungsi Saja

Guna memberi kesan luas, menghindari berbagai perabot yang banyak tentu menjadi hal wajib untuk dilakukan. Anda harus membuat rumah lega dan tidak dipenuhi oleh berbagai barang-barang, terutama yang berukuran besar.

Pilih dan gunakan furnitur yang memiliki fungsi banyak sekaligus (multifungsi) yang bisa dipakai untuk beberapa kebutuhan sekaligus, misalnya ranjang yang memiliki ruang penyimpanan di bawahnya, meja yang bisa dilipat dan menjadi kursi saat tidak digunakan, dan lainnya.

Gempa Bumi Skala Kecil Goyang California Setiap 3 Menit, Apa Penyebabnya?

Manusia secara alami paling tertarik pada gempa bumi besar dan sifat gempa yang merusak, kata Ross kepada Live Science. Misalnya, gempa yang mampu merenggut nyawa manusia dan membuat lokasi yang terkena guncangan lumpuh.

Tetapi gempa-gempa itu tidak terjadi pada skala waktu yang sama dengan kehidupan manusia.

Pada sebuah sesar (patahan), satu gempa berkekuatan dahsyat mungkin bisa terjadi pada setiap abad atau bahkan setiap seribu tahun. Namun gempa kecil justru lebih sering terjadi.

Untuk setiap guncangan dalam satuan magnitudo, ada 10 kali (atau lebih dari 10) gempa, menurut Ross. Lebih jelasnya, untuk setiap gempa dengan kekuatan 7,0 magnitudo –misalnya– ada 10 gempa 6,0 magnitudo, 100 gempa bermagnitudo 5,0 dan seterusnya.

Bahkan seismometer tidak mudah membedakan getaran terkecil dari kebisingan yang terjadi di lingkungan kota-kota besar, seperti California Selatan.

Katalog standar tentang gempa negara bagian ini, yang dikeluarkan oleh Caltech dan Survei Geologi Amerika Serikat menangkap semua getarang gempa yang besarnya 1,7 SR dan lebih tinggi.

Sekarang, Ross dan rekan-rekannya telah menemukan cara untuk meredakan gempa berkekuatan 0,3 SR dari data yang sama.

Kuncinya, kata Ross, adalah bahwa dua gempa dengan episentrum yang serupa akan menunjukkan pola yang nyaris kembar pada seismogram, bahkan jika ada satu gempa yang kekuatannya jauh lebih besar daripada yang lain.

Para peneliti menggunakan gempa bumi yang terkenal (yang pernah terjadi sebelumnya dan masuk dalam catatan sejarah dari sebuah negara) sebagai templat.

Notre Dame Terbakar, Warganet Sibuk Cari Identitas Lelaki dan Anak Kecil di Balik Foto Viral

Liputan6.com, Jakarta – Hanya 23 menit sebelum api pertama kali dilaporkan terlihat di Notre Dame, seorang pengunjung situs populer di Paris, Prancis, Brooke Windsor, mengambil foto sebelum ia meninggalkan katedral.

Dalam waktu satu jam, Notre Dame ringkih bertahan di tengah amukan si jago merah, sementara berita ini membuat warga Paris dan dunia menyaksikan dengan penuh ketakutan.

Sekarang, Brooke bersama ratusan orang lain di Twitter tengah mencari siapa lelaki dan anak kecil yang tertangkap di potret menghangatkan hati beberapa saat sebelum Notre Dame terbakar.

Saya hampir menghampiri ayah saya dan hendak bertanya apakah ia mau (mengambil foto di depan Notre Dame). Sekarang, saya berharap saya melakukannya. Twitter, kalau Anda punya keajaiban, bantu dia (lelaki di foto) menemukan ini (foto yang diambil Brooke),” kicau Brooke di akun Twitter-nya, @brookeawindsor, Selasa, 16 April 2019.

Kicauan ini kemudian viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Bukan dengan alasan muluk, momen bahagia sebelum kejadian nahas kebakaran Notre Dame melanda jadi sebab foto ini ramai jadi buah bibir dan publik bermaksud menyampaikan ini pada orang di foto tersebut.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Potret Masa Kecil dan Sekarang, Wajah Nirina Zubir Tak Berubah?

Dalam foto yang diunggahnya itu, Nirina tampak sedang menantap sesuatu. Alisnya terlihat tebal dengan mata yang tampak berbinar. Ada yang gemas melihat foto tersebut, ada juga yang menilai wajah Nirina masih tetap sama dengan sekarang.

“Cantiknya dr lahir 😍😍😍,” komentar akun @rithasamosir.

“Idungnya konsisten uni @nirinazubir_ hehhe… 💋😍mpe skrng samaaa az da,” kata akun @ten_lubna.

“Ahahaha… 😂.. Masih sama mukanya.. Hihi,” kata akun @sskirono. Benarkah muka Nirina masih sama dari bayi sampai saat ini?

Jadi Orang Terkaya Sejagat, Jeff Bezos Sebut Perusahaannya Cuma Pemain Kecil

Liputan6.com, Jakarta Lewat perusahaannya, Amazon, Jeff Bezos kini menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai USD 115 miliar. Amazon bahkan tercatat memiliki nilai kapitalisasi pasar lebih dari USD 900 miliar.

Amazon mencatat penjualannya mencapai USD 232,9 miliar sepanjang 2018. Meski begitu, Bezos menyatakan perusahaannya tersebut masih kecil.

“Amazon kini masih merupakan pemain kecil di bidang ritel global. Kami mewakili market ritel dengan persentase satu-digit yang rendah,” tulis Bezos dalam suratnya pada para pemegang saham Amazon seperti dilansir dari CNBC, Minggu (14/4/2019).

Menurutnya, masih banyak riteler yang lebih besar di setiap negara tempat Amazon beroperasi. Memang benar, jika melihat pendapatan tahunan Walmart contohnya, telah mencapai lebih dari USD 500 miliar sepanjang 2018.

“Dan itu semua lantaran hampir 90 persen ritel masih offline, terletak di toko-toko dengan batu bata merah,” menurut Jeff Bezos.

Laporan tersebut diperolehnya dari Departemen Perdagangan AS yang dirilis Maret tahun ini. Saat ini, perlahan Amazon meninggalkan toko-toko offline menuju toko ‘Amazon Go’.

Toko tersebut mengusung teknologi yang membuat konsumen tidak perlu mengantri dan membayar di kasir.

“Dengan Amazon Go kita memiliki visi yang lebih jelas. Kita bisa meninggalkan ritel fisik yang biasanya banyak antrean. Tak ada yang suka mengantri,” terangnya.

Dia mengatakan telah memiliki 1o toko di beberapa kota di Amerika Serikat dan sangat siap menyambut bisnis di masa depan. Menurutnya, konsumen lebih senang beberlanja tanpa antrian.

Jeff Bezos fokus pada seberapa besar Amazon dapat tumbuh. Dia mendorong timnya untuk mengejar gol tersebut di mana banyak orang tak bisa membayangkannya.

Hindari 4 Macam Makanan Ini dalam Menu MPASI si Kecil

Liputan6.com, Jakarta Memasuki usia 6 bulan biasanya buah hati akan mulai mengonsumsi makanan pendamping ASI atau MPASI. Ini adalah usia yang pas untuk anak mulai mencicipi makanan, organ pencernaannya telah mampu bekerja lebih baik. Meski begitu, ada beberapa macam makanan yang sebaiknya tidak dimasukkan dalam menu MPASI si Kecil, apa saja? Simak sharing Mommy Noviana Maharani Syaraswati dari Babyologist ini.

Usia 6 bulan adalah saat yang tepat untuk Moms memulai MPASI. MPASI adalah makanan pendamping ASI. Karena usia 6 bulan adalah usia yang cukup untuk kematangan organ-organ pencernaannya. Ketika si Kecil sudah mulai MPASI ternyata ada beberapa makanan yang harus dihindari saat penyajian makanannya lo Moms, karena jika salah maka bisa berdampak buruk terhadap kesehatan si Kecil seperti kembung, diare, kolik atau tinja berdarah

1. Madu

Madu sebaiknya diberikan pada bayi yang susah berusia 12 bulan ke atas. Hal ini karena madu mengandung bakteri clostridium botulinum yang dapat menyebabkan keracunan.

Cerita Akhir Pekan: Kenangan Anak 90-an tentang Permainan Masa Kecil

Ketika layangan dan gundu jadi permainan paling berkesan untuk Dhio, pandangan lain dituturkan Muhammad Zulmi. Lelaki yang menghabiskan masa kecil di Jombang, Jawa Timur, ini masih selalu terkenang serunya bermain bola bersama teman-teman.

“Pulang sekolah, biar hujan sekalipun, biasanya main bola sama teman-teman. Itu yang paling diingat dari permainan waktu kecil,” kata lelaki kelahiran tahun 1990 tersebut pada Liputan6.comlewat pesan singkat, Sabtu, 13 April 2019.

Di samping itu, beberapa permainan yang juga masih membekas di benak Zulmi adalah gundu, karambol, dan layang-layang. Sayang, sekarang saat pulang ke kampung halaman, ia tak lagi mendapati anak-anak bermain permainan serupa.

Sementara itu, Lanny Kusumastuti, seorang anak perempuan juga dari generasi 90-an punya permainan masa kecil favorit berbeda. “Mainan yang paling diingat itu bekel, kasti, lompat tali, congklak, kelereng, gasing, petak umpet, bedil-bedilan (tembak-tembakan dari bambu, pelurunya dari kertas/koran basah),” tuturnya pada Liputan6.comlewat pesan singkat, Sabtu, 13 April 2019.

Ia bercerita, masih ingat benar pengalaman saat main lompat tali, ia terjatuh sampai giginya patah. “Biarpun sakit ya saat itu, tapi nggak akan pernah lupa. Ngingetnya juga jadi lucu. Bikin ketawa sendiri,” katanya.

Besar di kawasan Cinangka, Depok, Jawa Barat, Lanny mengaku kini masih mendapati beberapa anak memainkan permainan tradisional. Hanay saja, jumlahlah tak sebanyak dulu waktu dirinya masih kecil.

Zaman memang sudah berganti. Anak sekarang pun tentu memiliki kegemaran dan preferensi masing-masng. Namun, dalam waktu berproses di tengah era digital, ada baiknya jangan sampai melupakan permainan tradisional yang nyatanya memberi manfaat baik pada anak-anak.

Neville: Peluang MU Lolos Semifinal Liga Champions Kecil

Meski demikian Neville menilai MU juga takkan mudah dikalahkan begitu saja. Ia melihat para pemain sangat antusias melawan Barcelona.

“Saat peluit berakhir, para pemain MU justru lebih percaya diri. Mereka menilai Barcelona tidak sesuper yang dibayangkan,” kata Neville.

“Beberapa pemain justru sangat bersemangat bisa melawan bintang Barcelona. Jadi saya harap kami bisa menang dan lolos.”

Hary Tanoesoedibjo: Perindo Memberdayakan Rakyat Kecil Jadi Mapan

Sebagai contoh, program 100 ribu Gerobak Perindo se-Indonesia, di mana UMKM binaan Perindo ini memberikan modal gerobak untuk berusaha. Selain itu, mereka dibimbing, dilatih, mulai dari membuat produk, pemasaran, menjaga kualitas, pelayanan hingga ke pembukuan. Masyarakat dibina Perindo hingga mereka maju dan berkembang.

“Pendapatan mereka berhasil meningkat, ada yang penghasilannya Rp 5 juta, 6 juta, Rp 9 juta, Rp 15 juta. Banyak, saya sudah keliling Indonesia saya sudah cek satu per satu,” tegasnya.

Usaha yang maju pun terus didorong untuk jadi semakin maju. Seperti di Jakarta Selatan misalnya, pedagang yang penjualannya sudah mencapai Rp 45 juta per bulan dengan keuntungan bersih sekitar Rp 15 juta per bulan diberikan gerobak lagi agar termotivasi untuk mengembangkan usahanya lebih besar lagi.

Dengan tambahan cabang yang baru, penghasilanya bisa meningkat dua kali lipat. Tidak itu saja, mereka pun bisa membuka lapangan kerja baru untuk orang lain yang membantu mereka berjualan.

Artinya, akan banyak para pencipta lapangan kerja baru yang menyerap tenaga kerja. Seperti di Pasuruan, UMKM binaan Partai Perindo yang usaha kecil-kecilan kopi bubuk yang tadinya hanya berusaha sendiri, kini telah memiliki enam orang karyawan.

Begitu pula petani, yang tadinya menggarap sawah secara tradisional lantas dibangun Perindo menjadi petani modern. Petani diberikan peralatan, seperti traktor, perontok padi, sehingga proses pengerjaan menjadi lebih cepat, lebih efesien.