Gawang Vallecano Sasaran Empuk Griezmann

JakartaAntoine Griezmann menjadi kunci kemenangan Atletico Madrid atas Rayo Vallecano. Catatan bagus Griezmann ke gawang Vallecano pun berlanjut.

Atletico memetik kemenangan 1-0 atas Vallecano saat bertanding di Estadio de Vallecas, Sabtu (16/2/2019) malam WIB. Griezmann menjadi pemecah kebuntuan dengan gol yang dibukukan pada menit ke-73.

Gol itu sedikit berbau keberuntungan, tendangan jarak dekat Griezmann membentur bek Vallecano hingga berbelok arah. Kiper Vallecano, Stole Dimitrievski, tak bisa menjangkau bola.

Dengan gol ini, Griezmann pun meneruskan catatan bagus saat Atletico mennghadapi Vallecano. Dalam catatan Opta, dia membukukan delapan gol dalam enam pertandingan terakhir.

Tak cuma itu, Griezmann juga disebut menjadi pemain paling berpangruh dengan gol-golnya.

Gol Griezmann bernilai 13 poin untuk Atletico. Pemain 27 tahun ini juga menjadi pemain kelima Atletico yang berhasil menembus milestones 130 gol bersama tim.

(cas/yna)


Keindahan dan Misteri Berpadu di Pantai Selatan Jember

Liputan6.com, Jember – Salah satu obyek wisata bahari pantai selatan Kabupaten Jember, Jawa Timur menyuguhkan pemandangan menawan. Bentangan bukit dan pantai bak lukisan alam berjajar sepanjang pantai selatan Jember,  mulai dari Pantai Paseban di Kecamatan Kencong, Pancer Puger, Watu Ulo Kecamatan Ambulu, Pantai Pasir Putih Malikan, Bande Alit Kecamatan Tempurejo, seperti lukisan alam.

Sementara perahu-perahu nelayan berlalu lalang dengan segala aktivitasnya menjadi pemandangan menarik tersendiri. Selain tempat-tempat tersebut menyuguhkan pemandangan indah, juga sebagai urat nadi kehidupan ekonomi masyarakat nelayan sekitar pantai.

Pantai Puger yang terletak kurang lebih 40 kilometer dari Kabupaten Jember juga jadi tujuan orang yang suka memancing. Di pantai ini juga terdapat TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang menjual ikan hasil tangkapan nelayan Puger dan Payangan Desa Sumber Rejo Ambulu. Tidak heran, jika pantai Puger menjadi titik temu antar nelayan.

“Banyak nelayan luar Puger sandar di sini. Seperti nelayan dari Madura, Probolinggo, dan Kalimantan,” ucap Hafid (36) nelayan setempat, Jumat 15 Fberuari 2019.

Daya tarik wisatanya terletak di sekitar Pantai Puger, baik dari Cagar Alam Puger Watangan maupun pesona Sumber Air Kucur di Pantai Kucur. Pantai Puger juga merupakan gerbang keluar menuju Cagar Alam Pulau Nusa Barong.

Aura mistis dirasakan, apalagi saat tradisi larung sesaji yang diadakan setiap tahunnya, tiap bulan Suro. Kedua tempat nelayan dan wisata bahari terpopuler di pantai selatan, nelayan Watu Ulo pantai Payangan Ambulu dan Puger menggelar acara petik laut secara rutin. Selain itu juga menggelar doa bersama sebulan sekali.

“Kami menggelar petik laut dengan melakukan larung sesaji, supaya diberi keberkahan dan keselamatan dan tangkapan ikan yang melimpah, setiap bulan suro,” kata Ketua Forum Nelayan Payangan, Heri Suryata.

2 dari 3 halaman

Tradisi Turun Temurun

Hal ini dilakukan untuk minta perlindungan kepada Allah, supaya dijauhkan dari marabahaya, dan mendapatkan rezeki yang berkah. Tradisi ini sudah menjadi kebiasaan dan turun – temurun, jika tidak dilakukan khawatir terjadi musibah terhadap warga.

Hal senada juga diucapkan Nidom (48) nelayan Puger. Kata Nidom, tradisi dan mitos yang ada di sepanjang Pantai Puger hingga Pantai Kucur memang sudah turun- temurun adanya. Nidom menjelaskan, selain fungsi sesajen seba­gai ucapan syukur kepada Yang Maha. Fungsi sesajen itu sendiri dianggap juga seba­gai penunjuk arah mata angin.

Mereka percaya, arah mata angin merupakan kompas keberuntungan ketika melaut. Jika sesajen terse­but berlabuhnya ke arah utara dan berhenti lama di tengah laut, maka di situlah letak kumpulnya ikan.

Jadi tidak mengherankan jika arah angin, kompas dan perahu merupakan guratan urat nadi kehidupan warga pesisir Pantai Puger yang lekat akan mitologi tersebut. Dan yang terpenting, diberikan rasa keberanian ketika menerjang ganasnya ombak laut Selatan serta diberikan perlindungan dari serangan gaib, baik dari ilmu hitam antar nelayan ataupun kemalangan.

“Makanya den­gan adanya larungan sesaji ini, berharap kedamaian selalu muncul di hari para nelayan. Intinya, jangan sampai terjadi perbuatan celaka gara-gara mencari ikan,” tutur Nidom.

Sementara nelayan lainnya, Muhamad Edy Susanto menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT, diberi keselamatan. Sebab, sejak menjadi nelayan Puger, mulai tahun 1975, sudah mengalami 12 kali kecelakaan.

“Alhamdulillah 12 kali kecelakaan, diterjang ombak saat memasuki pintu pelawangan pantai Pancer Puger, masih diberi keselamatan,” tutur pria yang biasa dipanggil Cak Mat ini.

3 dari 3 halaman

Jadi Menantu Nyi Roro Kidul

Cak Mat menjelaskan, pelawangan Puger adalah tempat yang paling berbahaya dan sudah puluhan perahu dan kapal nelayan, karam saat memasuki pintu pelawangan. Bahkan sudah banyak korban yang meninggal dunia dan hilang yang hingga saat ini belum ditemukan.

“Kepercayaan warga setempat, nelayan yang hilang dan belum ditemukan, dipek mantu Nyi Roro Kidul dijadikan menantu Nyi Roro K idul),” tutur Cak Mat.

Hingga saat ini ada satu tempat di sekitar pantai Pancer yang masih misteri yakni Palung Nyonya. Sehingga wisatawan bahkan warga setempat dilarang mandi di tempat tersebut. Sebab, tempat tersebut terkenal angker dan berbahaya. Jika mandi ditempat tersebut, bisa kesedot dan mayatnya akan keluar lagi di sekitar pintu pelawangan Puger.

“Jika terjadi Kecelakaan di pelawangan, korban terseret arus ke arah barat dan masuk Palung Nyonya, maka mayatnya akan keluar di timur lagi (di pintu pelawangan Puger),” katanya.

Mengapa hal itu, bisa terjadi hingga saat ini, tidak ada yang tahu. Meski demikian, nelayan tetap tidak gentar, apalagi takut melaut.

“Setinggi apapun ombaknya, kami akan tetap melaut, selama ada ikannya. Kalau paceklik ikan kami tidak melaut. Tapi bukan karena takut, tapi karena ikan tidak keluar. Kami hanya takut lapar saja,” katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ketahui 5 Fakta Menarik tentang Shio

Liputan6.com, Jakarta – Serupa, tapi tak sama. Jika zodiak dilihat dari bulan lahir, shio ditentukan berdasarkan tahun kelahiran. Keduanya dipercaya sebagai tonggak untuk memprediksi keberuntungan atau sebaliknya dari berbagai sisi. Supaya lebih tahu tentang shio, langsung simak deretan faktanya shio berikut seperti dilansir dari Pop Sugar, Jumat, 15 Februari 2019.

12 shio akan terus berulang

Anda dapat menentukan shio dengan menghitung mundur dan diulang. Misal, Anda lahir pada 2017, jadi yang lahir pada 12 tahun sebelumnya seperti 2005, 1993, 1981, 1969 dan seterusnya memiliki shio seperti Anda, yakni shio ayam.

Shio punya elemen untuk melengkapinya

Setiap tahun punya satu dari empat elemen yang sesuai dengan keyakinan. Empat elemen tersebut adalah air, kayu, api, dan emas. Seperti tahun babi dengan elemen tanah pada tahun ini.

Shio tidak dihitung dari tanggal 1 Januari, melainkan saat Imlek

Perhitungan tahun cina mengikuti kalendar lunar dan biasanya dimulai pada akhir Januari atau awal Februari. Hal ini akan memengaruhi penentuan shio.

Yin dan Yang memengaruhi shio

Yin adalah genap dan Yang adalah ganjil. Berdasarkan urutan shio, Anda dapat menentukan apakah aura pada shio Anda Yin atau Yang. Seperti tikus (satu), sapi (dua), macan (tiga), kelinci (empat), naga (lima), ular (enam), kuda (tujuh), kambing (delapan), monyet (sembilan), ayam (10), anjing (11), dan babi (12).

Yin berhubungan dengan kegelapan dan negatif, sementara Yang berkaitan dengan cahaya, positif, dan matahari.

Memiliki shio tahun sekarang biasanya bernasib kurang beruntung

Biasanya, pemilik shio yang sama dengan tahun saat ini akan mendapat kesialan, baik itu dalam keuangan atau pekerjaan. Misal, bagi pemilik shio babi di tahun Babi Tanah sekarang, Anda dianjurkan untuk berhati-hati.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Newport County vs Man City: Tuan Rumah Percaya Keajaiban

Liputan6.com, Jakarta – Newport County berharap ada keajaiban bagi timnya saat melawan Manchester City (Man City) pada babak 5 Piala FA, Minggu (17/2/2019). Striker Newport, Padraig Amond merasakan keajaiban bisa terjadi melawan Man City.

Harapan Newport juga bakal ada di pundak Padraig yang terus mencetak gol di setiap babak yang sudah diikuti.Maka itu dia berharap mimpi mereka untuk lolos ke babak selanjutnya bakal terjadi.

Newport sudah menjadi pembunuh raksasa sejauh ini. Mereka singkirkan Leicester City dan Middlesbrough di Rodney Parade.

Bagi Padraig, Newport membutuhkan keberuntungan tambahan untuk mengalahkan Man City. Itu bisa menjadi kabar terbesar dalam sejarah klub mereka.

“Keajaiban itu terkadang terjadi dan kami harus berdoa karena klub besar berikutnya melawan kami. Saya akan mandi di air suci dan meminumnya,” katanya seperti dikutip Mirror.

2 dari 3 halaman

Dikalahkan Wigan

Man City musim lalu juga dikalahkan tim kecil Wigan pada babak kelima. Padraig mengatakan kemungkinan terjadi kejutan besar masih ada.

“Perbedaan antara tim ini sangat besar, lebih besar dari David vs Goliath. Kami akan menampilkan aksi yang bisa membuat kami bangga,” ujarnya.

Kemenangan di Newport melawan tim besar di babak sebelumnya membuat Padraig bangga.Dia mengatakan fotonya saat selebrasi tersebar hingga ke China.

“Gol melawan tim besar belum habis. Saya striker yang mampu menempatkan posisi bagus di dalam kotak penalti,” katanya.

3 dari 3 halaman

Video

Matematika Membuat Kaisar China Bisa Tiduri 121 Wanita Setiap 15 hari

Beijing – Mulai dari pengukuran waktu sampai ke navigasi laut, matematika menjadi poros dasar peradaban kuno.

Perjalanan matematika kita dimulai di Mesir, Mesopotamia, dan Yunani. Tetapi setelah peradaban-peradaban ini menurun, kemajuan matematika terhenti di belahan dunia barat.

Di bagian timur, matematika justru mencapai puncak kejayaannya.

Di Cina kuno, matematika menjadi kunci dalam perhitungan konstruksi Tembok Raksasa yang panjangnya mencapai ribuan kilometer.

Angka-angka menjadi sedemikian penting sehingga memainkan peran krusial dalam menjalankan kehidupan di Istana Kerajaan.

Perencanaan bercinta

Sistem selir di Kekaisaran Cina berusaha memperbesar kemungkinan suksesi. Sistem selir di Kekaisaran Cina berusaha memperbesar kemungkinan suksesi. (Getty Images)

Kalender dan gerakan planet mempengaruhi semua keputusan kaisar, sampai ke perencanaan agendanya baik pada siang hari maupun malam hari.

Penasihat kekaisaran memberikan sistem yang memastikan kaisar dapat meniduri sekian banyak perempuan di istananya.

Sistem tersebut didasari konsep matematika bernama geometric progression. Mitos menyebutkan dalam kurun 15 malam, sang kaisar harus meniduri 121 perempuan yang mencakup:

  • Permaisuri
  • 3 pendamping senior
  • 9 istri
  • 27 selir
  • 81 budak

Jumlah orang dalam setiap kelompok perempuan ini sebanyak tiga kali lipat jumlah orang dalam kelompok sebelumnya, sehingga para ahli matematika dapat membuat jadwal untuk memastikan bahwa pada periode 15 malam, kaisar meniduri semua perempuan di istananya.

Stamina raja Kaisar Kuning, raja pertama Cina. Legenda menyatakan raja pertama Cina memerintahkan salah satu dewanya untuk menciptakan matematika pada 2800 SM. (Getty Images)

Jadwalnya diatur sebagai berikut:

Malam pertama hanya untuk ratu. Kemudian malam selanjutnya untuk tiga pendamping senior. Malam berikutnya untuk sembilan istri, lalu 27 selir dipilih secara bergiliran, sembilan orang setiap malamnya.

Akhirnya, dalam kurun sembilan malam, tiba giliran untuk 81 budak yang dibagi ke dalam sembilan kelompok.

Jadwal ini dibuat untuk memastikan sang kaisar meniduri perempuan kasta tertinggi saat mendekati bulan purnama, ketika kekuatan perempuan atau yin berada pada taraf puncak sehingga bisa menyamai kekuatan pria atau yang.

Menjadi penguasa pastinya harus berstamina. Tujuannya jelas, yaitu untuk mendapatkan calon pewaris takhta kerajaan yang terbaik.

Istana kaisar bukanlah satu-satunya yang bergantung pada matematika. Peran ilmu ini juga penting dalam menjalankan negara.

Kekaguman pada matematika Swipoa Cina Kuno tertarik pada pola angka. (Getty Images)

Kekaisaran Cina Kuno adalah kerajaan yang besar dan tumbuh dengan menerapkan aturan hukum yang ketat, sistem pajak yang luas, serta standarisasi sistem bobot, pengukuran, dan uang.

Mereka telah menggunakan sistem desimal 1.000 tahun sebelum wilayah Barat mengadopsinya. Kekaisaran Cina pun telah menuntaskan soal-soal persamaan matematika dalam cara yang baru dipakai orang-orang Barat pada permulaan abad ke-19.

Menurut legenda, raja pertama Cina, Kaisar Kuning, memerintahkan salah satu dewanya untuk menciptakan matematika pada 2800 SM, dengan keyakinan bahwa angka punya makna kosmik.

Sampai sekarang, orang Cina masih mempercayai angka memiliki kekuatan mistis.

Angka ganjil dianggap perwujudan pria, sedangkan genap adalah perempuan. Angka empat harus selalu dihindari dan angka delapan membawa keberuntungan,

Cina Kuno tertarik dengan pola angka. Mereka mengembangkan versi purba permainan sudoku.

Pada abad ke-6 M, perhitungan matematika Cina Kuno dipakai dalam ilmu astronomi untuk mengukur pergerakan planet. Kini, perhitungan itu masih digunakan dalam kriptografi internet.

(ita/ita) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tips Memilih Ranjang untuk Menepis Energi Negatif Menurut Fengshui

Liputan6.com, Jakarta – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan ranjang dalam kamar tidur. Menurut fengshui, poin penting yang seharusnya ada adalah headboard atau kepala ranjang.

“Yang paling penting sebenarnya ada headboard. Orang-orang suka salah mereka tempat tidur nggak punya kepala ranjang, kalau secara desain katanya artistik unik. Sebenarnya desain boleh artistik tapi harus fungsional,” kata Jenie Fengshui, ahli Fengshui saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Esensi fungsi menjadi sebuah hal yang harus didahulukan untuk menangkal adanya energi negatif yang masuk ke dalam rumah, terutama kamar tidur. Ini juga berlaku pada keberadaan headboard.

“Karena saya arsitek dan pakai fengshui ada form follow function. Function lebih penting daripada form, karena function akan membuat kita lebih nyaman, nggak ada energi negatif. Kalau ada kepala ranjang jadi stabil,” tambahnya.

Selain itu, Jenie juga menambahkan ranjang yang baik menurut fengshui adalah yang tidak ada beban. Bentuk dari headboard pun harus diperhatikan jangan sampai menggunakan yang berbentuk lengkung-lengkung.

“Ranjangnya nggak ada beban-beban seperti ranjang model klasik yang ada empat tiang, ada gorden-gorden. Secara desain keren tapi secara tidur auranya menekan. Bentuk lengkung-lengkung yang klasik itu seperti bongpai atau nisan,” lanjut Jenie.

Ia juga menyebutkan bahwa zaman sekarang yang mungkin banyak bermasalah adalah kesehatan. Hal ini akan dirasa semakin buruk ketika adanya konflik elemen yang terjadi di alam dan manusia akan terpengaruh pada kehidupan dan tubuhnya.

“Menjaga kesehatan utamanya dari kamar tidur, kalau kamar tidur nggak balance nanti akhirnya jadi masalah,” katanya.

Maka dari itu, penempatan ranjang yang baik berdasarkan fengshui adalah tidak boleh membelakangi jendela. “Kepala ranjang jangan jendela langsung dan segaris dengan jendela juga tidak boleh,” ungkap Jenie.

“Yang paling benar sebenarnya posisi ranjang bersandar ke dinding yang stabil di mana dinding nggak ada apa-apa. Kalau ada WC di belakangnya tidak boleh,” tutup Jenie Fengshui.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Fadli Zon Kembali Sindir Jokowi dengan Petruk Dadi Ratu

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kembali menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti kisah ‘Petruk Dadi Ratu,’ (Petruk jadi ratu). Maksudnya, orang yang tidak cakap menjadi pejabat tapi mendapat keberuntungan menjadi raja.

“Saya ingin mulai dengan cerita Petruk Dadi Ratu. Singkat cerita, Petruk menjadi Prabu Kantong Bolong, lalu menjadi raja saat dapat Wahyu Keprabon. Saat lepas dia menjadi Petruk lagi,” ucap Fadli dalam diskusi di Seknas Prabowo Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Saat Petruk kembali menjadi wujud semula, dia selalu berbuat salah. Apa yang dilakukan pasti bermasalah.

“Setelah itu apa yang dilakukan salah. Pakai baju salah, naik motor salah. Mau ulang kata-kata bocor saja mikrofon yang tendang mulutnya,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

Menurut Fadli inti ceritanya adalah soal kapasitas menjadi pemimpin atau pejabat.

“Saat dia dapat Wahyu Keprabon, dia jadi raja. Setelah Wahyu Keprabon hilang, maka dia kembali kepada. Masalahnya memang kapasitas,” ucap Fadli.

Terkait soal perumpamaan ‘Petruk Dadi Ratu,’ Fadli pernah membuat puisi dengan. Judul ‘Petruk Jadi Raja.’ Puisi itu dibuat pada November 2018.

Fadli Zon menyindir soal poster ‘Raja Jokowi’ dengan bertanya-tanya apakah perlu Indonesia menjadi kerajaan sehingga dibuat poster ‘Raja’. Sindiran tersebut berujung lahirnya puisi berjudul ‘Petruk Jadi Raja’.

Puisinya bertulis:

PETRUK JADI RAJA

suatu hari di Astina
petruk iseng jalan blusukan
tak disangka nasib suratan
tiba kesempatan berkuasa

petruk bersolek penuh citra
mencuri perhatian warga
program abal-abal dijual
seratus janji diobral
akhirnya dilantik jadi raja

petruk bertahta di singgasana
mimpi perbaiki keadaan
tak tahu apa mau dilakukan
merusak aturan tatanan
semua jadi dagelan

petruk biang kekacauan
ekonomi carut marut tak karuan
politik gonjang ganjing kegaduhan
budaya tercecer berantakan
agama mudah dinistakan
harapan pupus berserakan
petruk plonga plongo kebingungan

itulah hikayat negeri Astina
ketika petruk jadi raja

Fadli Zon, London, 18 Nopember 2018
(aik/idh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Survei Caleg DKI-1: Imam Nahrawi-Eko Patrio-Habiburokhman Masuk DPR

Jakarta – Lembaga survei Charta Politika merilis hasil surveinya tentang tingkat pengenalan calon anggota DPR di daerah pemilihan DKI Jakarta 1. Hasilnya, Imam Nahrawi menjadi caleg yang paling banyak dikenal.

“Jadi di DKI 1 yang paling dikenal, yang paling tinggi tingkat pengenalannya, itu ada Imam Nahrawi 51,8 persen. Kemudian nomor 2 ada Habiburokhman (31,7 persen),” kata Direktur Riset Charta Politika, Muslimin, di Resto Es Teler 77, Jalan Adityawarman, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Imam Nahrawi.Imam Nahrawi (Ari Saputra/detikcom)

Survei dilaksanakan pada 18-25 Januari 2019. Survei dilaksanakan dengan wawancara tatap muka kepada total 2.400 responden atau 800 responden di tiap dapil. Margin of error di tiap dapil kurang-lebih 3,4 persen. Survei dilakukan di DKI Jakarta karena dianggap sebagai barometer nasional.
Selain tingkat pengenalan caleg, Charta Politika melakukan survei elektabilitas calon anggota DPR RI dari dapil DKI 1. Responden diberi pertanyaan ‘di antara nama-nama tokoh di bawah ini, siapakah yang Bapak/Ibu/Saudara pilih jika pemilihan umum legislatif dari dapil DKI Jakarta 1 dilaksanakan hari ini?’. Hasilnya, Imam Nahrawi masih menduduki posisi puncak.

“Jadi, begitu kita sebutkan beberapa nama, terutama urutan 1-2, kita sebutkan nama-nama caleg di dapil DKI 1, 15,1 persen yang akan memilih Imam Nahrawi. Kemudian Mas Eko (Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio) 3,8 persen. Mas Eko memang tingkat pengenalan hanya 20,2 persen. Begitu diuji, elektabilitasnya sangat signifikan, yaitu langsung naik 3,8 persen,” ungkap Muslimin.

Eko Patrio.Eko Patrio (Noel/detikFoto)

Responden juga diberi simulasi kertas suara. Di dapil DKI 1, pengaruh partai politik disebut lebih kuat karena banyak responden yang mencoblos gambar partai dibanding nama caleg.

“Kalau kita lihat dari beberapa nama memang nama-nama yang populer itu pada akhirnya cukup banyak yang kemudian orang mencoblos. Kemudian yang kedua, untuk khususnya di Gerindra dan PDIP, kalau kita lihat jauh lebih banyak yang mencoblos gambar partainya dibanding calegnya. Artinya adalah dapil 1 ini partai politiknya jauh lebih kuat dibanding caleg-calegnya, terutama di Gerindra dan PDIP,” jelasnya.

Untuk perolehan kursi, hasil survei Charta Politika menunjukkan akan ada beberapa partai yang kehilangan kursi dari DKI 1. Namun, ada juga partai yang justru menambah jumlah kursinya.

“Kursi itu akan hilang di dapil 1, kemudian PPP dan Demokrat kalau menggunakan simulasi yang sekarang. Walaupun kemudian Gerindra yang cukup signifikan karena dari 1 kursi di 2014, sekarang dari simulasi kita, Gerindra akan mendapatkan 2 kursi untuk di dapil 1,” tuturnya.

“Sisanya ada PKB, karena tadi didongkrak oleh suara Imam Nahrawi, kemudian Golkar masih bertahan dengan 1 kursi dan PDIP 1 kursi. Kemudian PKS juga hilang ya, walaupun sebenarnya masih ada sekitar 30 persenan yang tidak mencoblos kertas suara,” imbuh Muslimin.

Fenomena PKB, yang mendapatkan dongkrak suara dari Imam Nahrawi, disebut Muslimin juga terjadi di beberapa dapil. Selain itu, PKB diuntungkan karena memiliki nomor urut 1.

“Jadi peningkatan PKB cukup signifikan di survei kita karena tadi di beberapa survei kita coattail effect ya dapat karena ada Ma’ruf Amin yang tetap diasosiasikan PKB. Ada juga keberuntungan di PKB itu karena mereka nomor 1. Angka 1 cukup berpengaruh di beberapa level. Karena kita uji terbuka beberapa pemilih, tapi pas tertutup pada memilih PKB. Jadi ketika nomor 1 PKB dan calegnya nomor 1, itu punya potensi ternyata walaupun tidak populer,” papar Muslimin.

“Terutama bagi pemilih yang sampai bilik suara hanya memilih paslon 01 atau 02 saja, ketika dia membuka kertas besar, sudah pilih nomor 1 saja. Ketika tingkat pengetahuan masyarakat rendah terhadap caleg-caleg, maka bisa diuntungkan di situ,” ucapnya.

Berikut ini 10 besar tingkat pengenalan calon anggota DPR RI dapil DKI Jakarta 1:
Imam Nahrawi 51,8 persen
Habiburokhman 31,7 persen
Putra Nababan 26,7 persen
Wanda Hamidah 26,3 persen
Asril Hamzah Tanjung 24,4 persen
Chica Koeswoyo 23,7 persen
Bambang Atmanto Wiyogo 23,5 persen
M Yusuf Mujenih 22,9 persen
Mardani Ali Sera 22,7 persen
Sb. Wiryanti Sukamdanu 21,3 persen

Berikut ini 10 besar elektabilitas calon anggota DPR RI dapil DKI Jakarta 1:
Imam Nahrawi 15,1 persen
Habiburokhman 6,8 persen
Eko Hendro Purnomo 3,8 persen
Putra Nababan 3,6 persen
Bambang Atmanto Wiyogo 3,5 persen
M Yusuf Mujenih 3,5 persen
Chica Koeswoyo 3,3 persen
Wanda Hamidah 2,3 persen
Mardani Ali Sera 2,1 persen
Asril Hamzah Tanjung 2,0 persen

Berikut ini perolehan kursi partai politik dapil DKI Jakarta 1:
PKB 1 kursi
Gerindra 2 kursi
PDIP 1 kursi
Golkar 1 kursi
NasDem 0 kursi
Garuda 0 kursi
Berkarya 0 kursi
PKS 0 kursi
Perindo 0 kursi
PPP 0 kursi
PSI 0 kursi
PAN 1 kursi
Hanura 0 kursi
Demokrat 0 kursi
PBB 0 kursi
PKPI 0 kursi
(azr/tor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Wanita Ini Tidak Menyangka Cincin Seharga Rp 180 ribu, Bisa Dijual Miliaran Rupiah

Liputan6.com, Jakarta Ada sebuah pepatah yang mengatakan “Orang pintar kalah dengan orang beruntung”. Mungkin pepatah tersebut benar adanya, keberuntungan memang menjadi sebuah misteri bagi manusia.

Walaupun, ada yang mengatakan bahwa sesuatu yang kebetulan di dunia ini tidak ada, namun, mendapat keberuntungan tetap menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Seperti halnya kisah wanita ini, wanita bernama Debra Goddard mendapatkan suatu keberuntungan. 33 tahun yang lalu ibunya membeli cincin seharga Rp 181 ribu di pasar. Kini harga cincin tersebut memiliki harga yang fantastis.

Sang ibu membeli perhiasan yang berkilau itu dengan harga murah ketika dia berusia 22 tahun di pasar antik. Kini cincin yang berusia 55 tahun itu dihargai Rp 11,7 M.

2 dari 3 halaman

Ketahuan setelah menjadi korban penipuan

Beberapa waktu yang lalu ibunya kehilangan sejumlah uang karena kasus penipuan. Akhirnya Debra menjual cincin itu ke toko perhiasan dengan harapan mendapatkan uang meskipun sedikit.Setelah pergi ke toko perhiasan, Debra terkejut bahwa cincin tersebut memiliki batu permata 25.27 karat dan harga jualnya mulai dari Rp 11,7 M.

Pada The Sun (3/2/2019) Debra berkata, “Ketika saya pergi ke toko perhiasan, dia(penjual) hampir pingsan dan berkata, ‘Apakah kamu tahu apa ini? Ini berlian.’ Saya duduk sepanjang malam melihat cincin tersebut dan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan.”

Tanpa berfikir panjang, Debra melelang cincin tersebut, hasil lelangan ia gunakan untuk membuat ibunya bahagia dan pergi bercuti.

3 dari 3 halaman

Sebuah Keberuntungan

“Cobaan menimpa kami tanpa henti. Ini rasanya seperti karma apabila segala keburukan yang terjadi diganti dengan balasan yang baik seperti ini.”

Debra telah menghabiskan uang untuk merawat ibunya yang berusia 72 tahun, Ia juga bercerita bahwa ia pernah berkata suatu hari ia akan menjadi jutawan, dan saat ini hal tersebut menjadi kenyataan.

Kembali Cetak Gol Buat MU, Paul Pogba Enggan Jemawa

London – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tak mau jemawa setelah menceploskan dua gol ke gawang Fulham, Minggu (9/2/2019). Pogba menegaskan kemenangan tim jauh lebih penting daripada torehan golnya.

Pogba menjadi salah satu strater yang dipilih Solskjaer untuk menghadapi Fulham. Ia diplot bersama Ander Herrera dan Nemanja Matic di lini tengah MU.

Pada laga yang digelar di Craven Cottage itu, Setan Merah berhasil menang dengan skor 3-0. Dua dari tiga gol yang diciptakan Setan Merah itu disumbangkan pemain Timnas Prancis tersebut.

Pogba menegaskan tidak terlalu memikirkan golnya karena yang terpenting timnya menang. “Saya selalu bilang bahwa mencetak gol terasa selalu menyenangkan, namun yang terpenting adalah tim ini menang,” buka Pogba kepada Sky Sports.

Pogba menggarisbawahi gol yang diciptakannya tidak akan berarti jika timnya tidak memenangkan pertandingan.

“Sebagai pemain, Anda selalu bisa mencetak gol namun ketika pada saat itu tim anda tidak memenangkan pertandingan, maka segalanya tidak akan terasa sama,” kata Pogba. 

“Jadi hari ini saya merasa sangat baik karena tim kami memenangkan pertandingan. Ini bukan tidak hanya saya, tetapi tim juga merasa demikian sehingga kami harus melanjutkan ini,” imbuh Pogba tentang kemenangan Manchester United

2 dari 2 halaman

Gol Keberuntungan

Pogba membuka keunggulan MU di awal babak pertama. Ia mencetak gol dari sudut sempit di sisi kanan gawang Fulham.

Pogba mengakui gol pertamanya itu memiliki unsur keberuntungan sehingga bisa masuk ke gawang Sergio Rico.

“Pada saat itu, saya hanya mencoba untuk menembak dan saya rasa peluang tembakan itu 50:50 untuk bisa masuk. Pada saat itu saya menembak menggunakan kaki kiri saya, yang bukan kaki terbaik saya, namun bola itu masuk dan saya sangat senang.” tandasnya.

Sumber: Bola.net.