Kebakaran Padam, Kantin di Kampus IISIP Ludes Dilalap Api

Liputan6.com, Jakarta – Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan kelar memadamkan kebakaran di kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta Selatan. Api melalap habis seluruh bangunan kantin.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan menyampaikan, tim kelar menjinakkan api sekitar pukul 15.45 WIB.

“Objek terbakar itu kantin yang sudah kosong atau tidak terpakai,” tutur Iwan dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Sabtu (24/8/2019).

Irwan menyebut, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Yang jelas, api cukup besar dan pihaknya mengerahkan sebanyak 45 personel gabungan.

“Jadi pihak kampus melihat api dari kantin kosong dan coba memadamkan dengan hidran, namun tidak berhasil karena api sudah terlanjur menjalar ke semua bangunan kantin,” jelas dia.

Menurutnya, kerugian ditaksir mencapai Rp 220 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Penyebabnya belum diketahui,” Irwan menandaskan.

Sebelumnya, Api melalap bangunan kantin di kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2019).

“Iya benar. Kantinnya yang terbakar,” kata petugas piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Wahyono ketika dihubungi awak media.

Wahono melaporkan pihaknya menerima informasi sekitar pukul 14.10 WIB. Sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *