H-1 Pencoblosan, TNI Siagakan Panser Anoa di Kawasan Glodok

Jakarta – Dua panser Anoa terparkir di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Pengerahan panser Anoa itu demi mengamankan hari pencoblosan Pemilu 2019 pada 17 April besok.

“Dari Koramil Tamansari ada 150 personel, kemudian kepolisian 200 personel sehingga kami bersama-sama tiga pilar Satpol PP, Polri, dan TNI bersama-sama,” ujar Danramil Tamansari Mayor Inf Rohani saat ditemui di Posko Terpadu Tiga Pilar di depan LTC Glodok, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Selasa (16/4/2019).

H-1 Pencoblosan, TNI Siagakan Panser Anoa di Kawasan GlodokDua panser Anoa itu terparkir di depan LTC Glodok (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)

Dari pantauan, dua panser Anoa itu berada di depan LTC Glodok. Sejumlah personel TNI juga tampak di lokasi tersebut.

Rohani mengatakan titik wilayah yang diamankan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP yaitu LTC Glodok, perbatasan Jakarta Barat-Jakarta Utara, dan perbatasan Jakarta Barat-Jakarta Pusat. Selain itu, personel gabungan akan melakukan penjagaan di sekitar tempat pemungutan suara (TPS) wilayah Tamansari.

“Tamansari di LTC Glodok, kemudian ada di perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat, kami juga stand by di sana, ada di Ketapang perbatasan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat, kemudian TNI-Polri bergabung bersama-sama melaksanakan di TPS,” kata dia.

Alasan TNI menjaga kawasan Glodok, menurut Rohani, wilayah tersebut merupakan pusat ekonomi di Jakarta. Dia pun menyebut pengamanan di pusat ekonomi sebagai keharusan.

H-1 Pencoblosan, TNI Siagakan Panser Anoa di Kawasan GlodokAda 150 prajurit TNI dan 200 personel kepolisian yang berjaga (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)

“Untuk Glodok pasti karena central ekonomi, yang menjadi objek Jakarta Barat ya ini (Glodok), central ekonomi harus berjalan dengan baik, situasi harus kondusif dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” tuturnya.

Simak Juga ‘38.000 Personel TNI-Polri Amankan Pemilu di Ibu Kota’:

[Gambas:Video 20detik]

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini

(fai/dhn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

PLN Ingin Banten Jadi Kawasan Industri dengan Sistem Kelistrikan Kuat

Sebelumnya, proyek PLTU Lontar dengan kapasitas 315 MW sudah mencapai 86 persen. PLTU Lontar rencananya bisa beroperasi pada September mendatang. Jika selesai, PLTU ini bisa memperkuat kapasitas listrik Jawa-Bali dan menghemat pengeluaran PLN.

“Pembangunan PLTU Lontar saat ini telah mencapai 86 persen, dan salah satu kegiatan yang penting yaitu pelaksanaan boiler hydrotest telah dilakukan pada bulan ini sehingga diharapkan pada tahun ini diharapkan bisa beroperasi dan menambah kapasitas listrik di Jawa dan Bali dengan baik,” ucap GM PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) Ratnasari Sjamsuddin pada press briefing di PLTU Lontar, Balaraja, Jumat 28 Maret 2019.

Sisa 14 persennya hanyalah pemasangan sisa-sisa peralatan penunjang yang juga sudah disediakan. Nantinya, proyek strategis ini ditujukan mendukung listrik berbagai industri di Banten, sehingga masalah kecukupan listrik tak lagi menjadi masalah. 

Proyek ini melibatkan tiga konsorsium yaitu Sumitomo Corporation, Black & Veatch International Company, dan PT Satyamitra Suray Perkasa dengan tanggal kontrak 17 September 2015. Nilai kontraknya sebesar Rp 1,43 triliun dan pinjaman dari Japan Bank for International Corporation (JBIC).

PLTU Lontar ini adalah ekspansi dari tiga unit eksisting 315 MW. Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS menyebut bila semua unitnya beroperasi maka bisa menyerap 1,5 juta ton batu bara tiap tahun yang umumnya dipasok dari daerah Kalimantan.

“Proyek ini sangat strategis karena akan menambah kapasitas listrik Jawa-Bali, akan memperkuat sistem kelistrikan Jakarta dan Banten, akan mengurangkan biaya produksi, kemudian akan mengurangkan subsidi, dan akan meningkatkan keandalan PLN yang ada di Jakarta-Banten,” ujar Haryanto. 

Sejauh ini, PLTU Lontar menyerap 2.000 orang tenaga lokal dan hanya 40 orang tenaga asing. “Tenaga asing cuman 2 persen saja,” ujar  Haryanto. 

Haryanto juga memastikan PLTU ini akan mengurangi biaya listrik jadi lebih murah dan kompetitif dengan negara-negara tetangga, sementara untuk masalah polusi akibat batu bara, Haryanto menyebut batu bara ini sudah dibatasi di Jawa dan PLN memiliki teknologi untuk meminimalkan polusi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ini Cara PLN Mendeteksi Pencurian Listrik

Penataan Kawasan Kota Lama Semarang Bakal Rampung April 2019

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) menata kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa tengah. 

Dengan demikian akan meningkatkan aktivitas pertumbuhan ekonomi yang ada di Semarang, salah satunya melalui wisata.

Penataan Kota Lama Semarang dilakukan sejak 2017 dan ditargetkan rampung akhir April 2019. Total anggaran yakni sebesar Rp 183 miliar yang dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya. 

“Progresnya saya kira bagus, sudah 80 persen lebih dan akan selesai pada akhir April 2019. Penataan dilakukan agar kawasan lebih tertata, nyaman dan bisa menjadi tujuan wisata. Selama ini, wisatawan yang datang ke Semarang lebih banyak memilih berkunjung ke Candi Borobudur atau Pulau Karimunjawa,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kamis (28/3/2019). 

Basuki berpesan dalam penyelesaian pengerjaan agar tetap memperhatikan kebersihan kota dan berhati-hati agar tidak merusak situs budaya yang ada di Kota Lama.

“Ini merupakan pekerjaan seni, sehingga perlu diperhatikan detil dan kerapihannya. Kebersihan juga diperhatikan, nanti disemprot air lagi seluruhnya,” imbuhnya.

Kawasan Kota Lama Semarang dikenal memiliki bangunan bersejarah dengan arsitektur bergaya Eropa. Dulunya, kawasan ini pernah menjadi pusat kegiatan perekonomian pada masa Hindia Belanda.

Lebih lanjut, Basuki mengatakan dengan dilakukannya penataan kawasan ini akan dapat menata prasarana dan sarana kawasan.

“Seperti utilitas saluran PDAM, kabel telepon dan listrik yang tidak tertata akan dibuat lebih rapih melalui pemasangan Box Utility,” ungkapnya.

Mengenal Kawasan Wisata di Islandia yang Kabarnya Ditutup Gara-gara Justin Bieber

Tujuan penutupan Fjadrargljufur Canyon adalah memberi ruang bagi ekosistem agar bisa ‘beristirahat’ sejenak dari serbuan para turis.  Namun setelah itu, otoritas setempat membantah penutupan itu terjadi karena faktor Justin Bieber, tapi lebih pada masalah keamanan.

Dilansir dari CNN Travel, Senin, 25 Maret 2019, menurut Inga Hlin Palsdottir selaku direktur agensi pariwisata nasional Visit Iceland, penutupan Fjadrargljufur Canyon bukan karena ledakan pengunjung maupun karena video klip suami Hailey Baldiwn tersebut.

“Ini hal yang alami, yaitu tentang kawasan yang seharusnya tidak menjadi sepopuler itu. Kita memang harus membangun infrastruktur yang lebih baik di sana agar bisa mengundang lebih banyak orang untuk datang. Kita membutuhkan jalur yang dapat digunakan sepanjang tahun. Ini bukan hanya karena alam, ini masalah keamanan,” terangnya.

Jadi, kalau ingin mengunjungi kawasan wisata di Islandia yang indah, Anda harus menunggu sampai Juni 2019. Sebelum itu, Anda bisa melihatnya di video klip Justin Bieber.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pertunangan Justin Bieber dan Hailey Baldwin yang secara tiba-tiba membuat publik bertanya-bertanya apa alasan dibalik pertunangan keduanya. Salah satu rumor beredar mengatakan Hailey tengah hamil anak Bieber.

Karhutla di Riau, Api Dekati Kawasan Suaka Margasatwa

Inhu – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau kini sudah mendekati kawasan lindung suaka margasatwa (SM) Kerumutan. SM Kerumutan merupakan salah satu habitat harimau Sumatra yang tersisa.

“Sudah enam hari ini tim kami bersama Satgas Karhutla unsur TNI/Polri, BPBD dan masyarakat melakukan pemadaman,” kata Kepala Manggala Agni Daops Rengat, Kabupaten Inhu, Riau, Ismail Hasibuan kepada detikcom, Kamis (21/3/2019).

Ismail menjelaskan, kawasan yang terbakar di Desa Sungai Guntung Hilir, Desa Sungai Guntung Tengah, Kecamatan Rengat.
“Kebakaran saat ini mendekati kawasan SM Kerumutan. Saya tidak bisa memastikan berapa jaraknya, tapi yang jelas kebakaran saat ini sudah mengarah ke kawasan Kerumutan,” kata Ismail.

Karhutla di Riau, Api Dekati Kawasan Suaka Margasatwa Foto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom

Menurutnya, untuk menuju ke lokasi dan mendapatkan kepala api, medannya sangat sukar dijangkau. Tidak bisa kendaraan roda empat membawa peralatan mesin pompa air ke lokasi.

“Peralatan kita lansir dengan sepeda motor menyusuri semak belukar. Kira-kira ada 3 Km jalan semak belukar yang harus kami tembus,” kata Ismail.

Tim di lokasi saat ini masih berjibaku melakukan pemadaman. Pihak Satgas di lokasi dengan alat berat sudah membuat embung (untuk mendapatkan air) di lokasi.

“Untuk kebutuhan air penyemprotan kita sudah buat embung. Air dari embung inilah yang kita manfaatkan untuk pemadaman,” kata Ismail.

Kobaran api di lokasi masih membara. Namun demikian, kemarin sore dibantu turunnya hujan walau dalam intensitas sedang.

“Kemarin ada turun hujan sehingga membantu tim Satgas di lokasi. Walau demikian, api masih membakar semak belukar. Mudah-mudahan bisa segera kita atasi,” kata Ismail.

Sebelumnya Polres Inhu merilis, kebakaran di lokasi tersebut awalnya berada di lahan tidur (belum dimanfaatkan untuk kebun sawit) milik PT Tani Subur Makmur (TSM). Pihak kepolisian sudah memasang pamplet di lokasi untuk dilakukan penyelidikan.

Pemilik perusahaan perkebunan sawit ini merupakan pengusaha di Kota Rengat. Pengusaha tersebut selama ini memiliki jaringan kuat ke sejumlah aparat pemerintah. Data dari Polres Inhu menyebutkan ada 30 hektare kawasan di lahan kooporasi ini terbakar.
(cha/rna)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Vimalla Hills, Ikon Kawasan Puncak yang Hadirkan Hunian Ala Resor

Jakarta

Apa yang didamba-dambakan warga Ibu Kota untuk mendapatkan kehidupan yang berkualitas dan harmonis? Tentu adalah hunian yang dikelilingi keindahan alam pegunungan layaknya premium resort. Melihat kebutuhan tersebut, Vimalla Hills Villa & Resort menghadirkan hunian dengan mengedepankan pemandangan alam indah yang dekat dijangkau menuju dan dari Jakarta.

Vimalla Hills yang berdiri di atas lahan 100 hektare juga dipenuhi hamparan taman hijau dan taman bunga beraneka warna. Cocok bagi pribadi yang ingin hidup berkualitas dan selalu menjaga kesehatan. Sebab, Vimala Hills turut menghadirkan fasilitas alam terbuka untuk berolahraga seperti jogging dan bersepeda. Tak heran jika Vimalla Hills sukses dipasarkan sejak 2013.

Hadirnya Akomodasi Berkelas Pullman Ciawi Vimala Hills


Menariknya lagi, kawasan Vimalla Hills kini dilengkapi dengan kehadiran Pullman Ciawi Vimala Hills. Akomodasi berkelas di kawasan Ciawi Gadog yang memiliki 229 rooms, grand ballroom, ballroom, dan function rooms ini ditujukan khusus bagi Anda yang mendambakan kenyamanan dan ketenangan suasana alami.

Pullman Ciawi Vimala Hills juga menghadirkan ragam fasilitas mewah seperti aneka restoran. Adapun restorannya antara lain Salak Bar & Lounge yang menyajikan wine & cocktail, Padi Pool Bar yang berlokasi dekat kolam renang dengan sajian refreshing drinks & snacks, Damar Restaurant dengan konsep international all day dining, Panorama yang menghadirkan stylish dining dengan view memukau, serta Mad Cow Wine & Grill dengan konsep New York style grill room. Ada pula swimming pool yang dapat dinikmati seluruh keluarga.

Dengan keunggulan tersebut, Pullman Ciawi Vimala Hills merupakan pilihan yang sangat tepat untuk acara spesial keluarga, traveler yang menginginkan akomodasi premium, serta menunjang ragam acara seperti wedding dan Meeting, Incentives, Conferences & Exhibitions (MICE). Terlebih, Pullman Ciawi Vimala Hills merupakan satu kesatuan yang meningkatkan value dan investasi kawasan Vimala Hills.

Vimalla Hills, Ikon Kawasan Puncak yang Hadirkan Hunian Ala Resor

Pullman Fun Run di Vimala Hills

Menambah semarak kawasan ini, acara Pullman Fun Run di Vimala Hills digelar pada Minggu (17/3/2019). Peserta yang berpartisipasi lebih dari 1.000 orang. Mereka dengan antusias berkumpul jam 06.30 WIB untuk berlari sambil menikmati kebersamaan di suasana alam terbuka dan seluruh peserta Fun Run mulai start dari lobby Pullman Ciawi Vimala Hills yang sangat megah. Acara ini diadakan sekaligus untuk memperkenalkan kehadiran Pullman Ciawi Vimala Hills yang akan dibuka dalam waktu dekat.

[Gambas:Youtube]

Dilengkapi Vila dan Kondominium Eksklusif

Tak hanya itu, Vimala Hills juga menawarkan vila ekslusif yang sangat berpotensi untuk disewakan dan dapat memberikan fixed income. Vila-vila ini dipasarkan dengan tipe 2-5 bedrooms yang dapat dipilih sebagai berikut.

  • Type 2 Bedroom, luas tanah 250 m2
  • Type 3 Bedroom, luas tanah 350 m2
  • Type 4 Bedroom, luas tanah 600 m2
  • Type 5 Bedroom, luas tanah >1000 m2

Ada juga masterpiece terbaru dari Vimala Hills, yaitu Condominium Resort Vimala View yang lokasinya sangat strategis persis bersebelahan dengan Pullman Ciawi Vimala Hills. Kondominium ini dipasarkan mulai harga Rp 1,1 miliar dan tersedia sebanyak 250 unit di tower pertama. Berikut pilihan luas unitnya.

  • Executive Suites, luas unit 45 m2
  • Grand Suite, luas unit 55 m2
  • Premium Suite, luas unit 75 m2

Vimala View merupakan pilihan yang tepat bagi pribadi modern yang ingin menikmati kehidupan berkualitas dengan pemandangan alam pegunungan yang sangat memukau setiap saat. Kondominium ini dilengkapi balcony yang luas untuk bersantai serta fasilitas bagi seluruh keluarga seperti swimming pool, family playground, function room, fitness center, business center, library, rooftop garden, dan commercial area.

Lokasi Strategis dan Fasilitas Lengkap

Dengan hadirnya hotel, vila, dan kondominium menjadikan Vimala Hills sebagai ikon di kawasan Puncak yang makin lengkap. Selain terletak di lokasi terdepan di kawasan Puncak dan didesain dengan konsep brilliant yang inovatif, Vimala Hills turut menghadirkan fasilitas lengkap.

Mulai dari club house, Flower Hills, Restoran Bumi Sampireun, mini zoo, fishing pond, health track, deer park, landasan helipad, sekolah berkuda by Danapati Equestrian, camping ground, ATV track dan lain-lain.

Vimalla Hills, Ikon Kawasan Puncak yang Hadirkan Hunian Ala Resor

Cluster Alpen Type 5 Bedroom (Foto: dok. Vimala Hills)

Selain memberikan hidup yang berkualitas, Vimala Hills juga memberikan investasi yang bernilai dan dapat memberikan fixed income. Apalagi unit-unit di Vimala Hills dapat disewakan dengan harga yang tinggi dan memiliki kenaikan harga tanah setiap tahun yang sangat signifikan.

Soal lokasinya, Vimala Hills berada di kawasan strategis. Vimalla Hills terletak di pusat kawasan wisata Puncak yang dekat dengan tol, memiliki akses yang sangat mudah didukung Tol Bocimi yang sudah beroperasi, dan Light Rail Transit (LRT) yang sedang dikembangkan di sepanjang Jagorawi sehingga menjadi destinasi wisata dan bisnis bagi keluarga dan korporat.

Promo Menarik

Saat ini masih tersedia unit-unit terbaik di cluster tertinggi, yaitu Cluster Alpen dan Cluster Himalaya yang berada di ketinggian 600-700 meter di atas permukaan laut sehingga memiliki udara yang sangat sejuk.

Jangan lewatkan promo istimewa pembelian Vimala Hills, yakni harga mulai dari Rp 2 miliar, free fully furnished (free furniture lengkap), angsuran 36 kali, free biaya IPL 2 tahun, dan fixed income sampai dengan Rp 250 juta, dan paling menariknya semua vila yang dipasarkan telah siap dihuni.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Vimala Hills, kunjungi Vimalla Hills di Jl. Raya Puncak, Simpang Gadog atau hubungi nomor telepon 021 40889999 atau 0251 824 9999. Anda juga bisa menghubungi nomor 081211117099 (WhatsApp) dan mengunjungi situs www.vimalahills.com.

Vimalla Hills, live your life in the embraces of love.

[Gambas:Youtube]

(adv/adv)

Kawasan Sentani Papua Diterjang Banjir, Dua Orang Dilaporkan Tewas

Liputan6.com, Jayapura – Dua orang warga dilaporkan tewas akibat terseret banjir yang melanda kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kepala SAR Jayapura Putu Arga membenarkan adanya laporan dua warga yang meninggal dunia akibat terseret banjir, dilansir Antara, Sabtu (16/3/2019) malam.

Bahkan salah satu korban saat ini masih berada di kantor SAR di Sentani. Korban yang berada di kantor SAR adalah anak perempuan berusia sekitar lima tahun. Identitas korban belum diketahui.

Dampak hujan deras yang melanda kawasan Sentani sejak sore menyebabkan sejumlah kawasan terkena banjir.

Namun petugas SAR belum bisa memantau langsung di lapangan karena saat ini air cukup deras dengan membawa berbagai material dari gunung.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura Sumartono secara terpisah mengatakan, selain sejumlah kawasan terendam banjir, hujan deras juga menyebabkan jembatan putus.

Adapun kawasan yang dilaporkan banjir diantaranya Doyo Baru, BTN Grand Doyo, BTN Gajah Mada, BTN Bintang Timur dan Kampung Toladan, kata Sumartono.

Sejumlah kawasan di sekitar Sentani, Papua saat ini dilaporkan terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu sore (16/3).

Bahkan ada laporan tentang jembatan yang putus, namun pihaknya belum bisa memantau langsung ke lapangan karena banjir masih berlangsung.

Bahkan jembatan di Kertosari dilaporkan putus karena banjir dan hujan deras hingga kini masih terus mengguyur kawasan Sentani dan sekitarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Mengingat pentingnya bendungan ini mengurangi debit aliran air dari Bogor ke Jakarta, Presiden Jokowi kemudian memutuskan melanjutkan lagi pembangunannya.

Jokowi: Terowongan Nanjung Bakal Kurangi Luas Kawasan Banjir di Bandung

Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR Hari Suprayogi menyampaikan, debit banjir Sungai Citarum saat musim hujan yang besar tertahan batuan besar di Curug Jompong yang juga merupakan situs budaya.

Oleh karenanya, ia menekankan, perlu dibangun terowongan yang akan memperlancar aliran dan meningkatkan kapasitas Sungai Citarum dari semula hanya bisa menampung banjir kala ulang lima tahunan (Q5) dari 570 m3 per detik menjadi Q20 sebesar 643 m3 per detik.

Menurutnya, keberadaan Terowongan Nanjung bersama infrastruktur pengendali banjir Sungai Citarum lainnya seperti kolam retensi Cieunteung, floodway Cisangkuy, Embung Gedebage dan normalisasi Sungai Citarum akan menurunkan luas genangan 700 hektare (ha), dari semula 3.461 ha menjadi 2.761 ha.

“Apabila 1 ha dihuni  oleh 20 kepala keluarga (KK) maka akan ada 14 ribu KK yang merasakan manfaat dari pembangunan terowongan ini,” sebut Hari Suprayogi.

Terowongan Nanjung sendiri terdiri dari 2 tunnel dengan panjang masing-masing 230 meter dan diameter dalam 8 meter. Pembangunan terowongan telah dimulai pada November 2017 dengan progres saat ini mencapai 22 persen, dan ditargetkan rampung akhir 2019.

Proyek dikerjakan oleh kontraktor PT Wijaya Karya dan PT Adhi Karya lewat skema Kerja Sama Operasi (KSO) dengan anggaran sebesar Rp 352 miliar. Sementara Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Bob Arthur Lambogia menyerukan urgensi pembangunan kolam-kolam retensi yang akan menampung air pada saat musim hujan.

Ini lantaran terdapat daerah yang berada lebih rendah dari elevasi sungai seperti Dayeuhkolot, sehingga genangan tidak dapat dialirkan.

“Kolam retensi yang telah kami bangun adalah Kolam Retensi Cieunteung yang akan mengurangi banjir di Dayeuhkolot dan Baleendah. Masih diperlukan pembangunan kolam retensi lagi,” sebut Bob Arthur.