Kawasaki W800 Cafe, Kental dengan Nuansa Retro

Liputan6.com, Milan – Setelah menghadirkan Z900RS dan Z900RS Cafe yang dirilis pada tahun 2017. Kali ini Kawasaki menghadirkan motor dengan konsep yang sama dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia.

Mengutip dari Motorcycle.com, motor bergaya cafe racer itu adalah Kawasaki W800 Cafe dan begitu kental dengan nuansa retro. Tengok saja bagian depannya yang dilengkapi half-fairing dan dipadu dengan LED headlight bulat. Selain itu, spion dan speedometer motor gede (moge) ini juga dibuat serupa.

Bergeser ke tengah, tampak tangki bahan bakar dan cover body samping yang melengkung halus. Terpasang pula jok dual tone dengan buntut yang juga membulat. Selain itu, terdapatĀ sepatbor minimalis, stoplamp sederhana, dan sepasang lampu sein bulat.

Untuk urusan performa, Kawasaki W800 Cafe mengandalkan mesin 2-silinder inline SOHC 773 cc air-cooled bertransmisi manual 5-percepatan. Dapur pacu tersebut memiliki karakter yang cenderung halus dan tidak menghentak serta berfokus pada torsi bawah sampai tengah.

Jantung penggerak Kawasaki W800 Cafe ditopang oleh sasis double-crade. Setiap tabung pada rangka ini dibuat untuk meningkatkan kekakuan dari moge tersebut. Meski demikian, pihak Kawasaki tetap menjaga bobotnya supaya tetap ringan dan penampilannya terlihat rapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *