Karena Arsenal Pantang Menyerah

LondonArsenal sempat tertinggal di babak pertama sebelum akhirnya mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2. Pierre-Emerick Aubameyang menyebut, kemenangan itu karenaArsenal pantang menyerah.

Di Stadion Emirates, Minggu (2/12/2018), the Gunners tampil menekan sejak awal. Hasilnya, Arsenal unggul di menit ke-10 berkat gol penalti Aubameyang, menyusul handball Jan Vertonghen.

Namun, Tottenham bisa menyamakan skor lewat sundulan Eric Dier, lalu berbalik unggul setelah Harry Kane mengeksekusi penalti usai pelanggaran Rob Holding. Akan tetapi, usai turun minum, Arsenal mengamuk.

Tiga gol dilesakkan Meriam London lewat Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Lucas Torreira. Situasi semakin sulit bagi Spurs karena di menit-menit akhir malah kehilangan Vertonghen karena diganjar kartu merah usai menerima kartu kuning kedua.

Berkat kemenangan ini, Arsenal menempati posisi empat besar dengan perolehan 30 poin terpaut satu poin dari Chelsea di atasnya. Tottenham tergusur ke urutan kelima juga dengan 30 poin, tapi kalah selisih gol.

“Kami memainkan paruh pertama yang hebat tapi usai kemasukan gol pertama, kami sedikit terpukul,” Aubameyang mengungkapkan kepada Sky Sports.

“Setelah half-time, kami berbicara dan tahu kami bisa. Dengan fans, Anda merasa tangguh, Anda mengejar kemenangan. Kami berhasil – kami comeback.”

“Anda bisa melihatnya di babak kedua. Kami bermain sangat baik karena kami tidak menyerah. Itulah mentalitasnya,” ucap eks bomber Borussia Dortmund itu.

(rin/cas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *