Jadwal Lengkap Babak 32 Besar Piala Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Piala Indonesia 2018 sudah memasuki Babak 32 Besar. Partai Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi akan menjadi salah satu pertandingan yang dipertandingkan.

Persinga Ngawi akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. Laga tersebut akan dipertandingkan di Stadion Ketonggo, 22 Januari 2019.

Selain laga tersebut, ada 16 pertandingan leg pertama lainnya yang dimainkan selama periode 22 hingga 29 Januari. Laga Madura United versus Cilegon United di Stadion Ratu Pamelingan, Selasa (29/1) akan menjadi laga terakhir leg pertama.

Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 menggunakan format kandang dan tandang. Pengundian babak ini sudah dilakukan PSSI pada Selasa (8/1) di Jakarta.

Babak final Piala Indonesia direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019 mendatang. Juara dari turnamen ini nantinya dapat bermain di ajang bergengsi Asia tingkat klub yakni Piala AFC 2020.

Berikut Jadwal Selengkapnya Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 seperti dilansir situs resmi PSSI.

2 dari 3 halaman

Leg Pertama 22- 29 Januari 2019

22 Januari

Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya, Stadion Ketonggo Ngawi. Kick Off 15.00

Sriwijaya FC vs Keluarga USU Medan, Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Kick off 19.00


23 Januari

Persija Jakarta vs Kepri 757 Jaya FC, Stadion Patriot. Kick Off 15.00

Barito Putera vs PSS Sleman, Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kick Off 19.00


24 Januari

PSBL Langsa vs Bhayangkara FC, Stadion Langsa, Kick Off 15.00

Blitar United vs Bali United, Stadion Gelora Soeprijadi, Kick off 19.00


25 Januari

Semen Padang vs PS Tira, Stadion H Agus Salim, Kick off 15.00

Persela vs Persik, Stadion Surajaya Lamongan, Kick 19.00


26 Januari

Arema FC vs Persita, Stadion Kanjuruhan Malang, Kick Off 15.00

Kalteng Putra vs PSM Makassar, Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kick off 19.00


27 Januari

Perseru vs Mitra Kukar, Stadion Marora Serui, Kick Off 15.00

Persiwa vs Persib Bandung, Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Kick off 19.00


28 Januari

Persidago vs Persipura, Stadion 23 Mei Gorontalo, Kick Off 15.00

Persibat vs PSIS, Stadion Moch Sarengat Batang, Kick Off 19.00


29 Januari:

PS Mojokerto Putera vs Borneo FC, Stadion Gadjahmada Mojosari, Kick Off 15.00

Madura United vs Cilegon United, Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan Kick Off 19.00

3 dari 3 halaman

Leg Kedua, 30 Januari- 6 Februari 2019

30 Januari

Keluarga USU Medan vs Sriwijaya FC, Stadion Mini USU Medan, Kick off 15.00

Persebaya vs Persinga, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kick off 19.00


31 Januari

Kepri 757 Jaya FC vs Persija Jakarta, Stadion Citra Mas Batam, Kick Off 15.00

PSS Sleman vs Barito Putera, Stadion Maguwoharjo Sleman, Kick Off 19.00


1 Februari

Bhayangkara FC vs PSBL Langsa, Stadion PTIK, Kick Off 15.00

Bali United vs Blitar United, Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Kick Off 19.00


2 Februari

Persik Kendal vs Persela Lamongan, Stadion Utama Kendal, Kick Off 15.00

PS Tira vs Semen Padang, Stadion Pakansari Cibinong, Kick Off 19.00


3 Februari

PSM Makassar vs Kalteng Putra FC, Stadion Andi Matalatta Makassar, Kick Off 15.00

Persita Tangerang vs Arema FC, Stadion Benteng Taruna Tangerang, Kick Off 19.00


4 Februari

Persib Bandung vs Persiwa, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kick Off 15.00

Mitra Kukar vs Perseru Serui, Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kick Off 19.00


5 Februari

Persipura vs Persidago Gorontalo, Stadion Mandala Jayapura, Kick Off 15.00

PSIS Semarang vs Persibat Batang, Stadion M Soebroto Magelang, Kick Off 19.00


6 Februari

Cilegon United vs Madura United, Stadion Krakatau Steel Cilegon, Kick Off 15.00

Borneo FC vs PS Mojokerto Putera, Stadion Segiri Samarinda, Kick Off 19.00

Semakin Disoraki, Salah Akan Semakin Menggila

Liverpool – Jordan Henderson membela Mohamed Salah dari tuduhan diving. Dia juga memperingatkan reaksi negatif dari fans lawan hanya akan membuat Salah kian termotivasi.

Salah terseret dalam perdebatan terkait diving usai Liverpool menang atas Brighton & Hove Albion. Dalam pertandingan di Stadion Amex, Sabtu (12/1) lalu, Liverpool menang 1-0 berkat eksekusi penalti Salah.

Setelah mencetak gol, Salah tak henti-hentinya disoraki oleh fans Brighton. Winger asal Mesir itu dinilai telah melakukan diving saat terjadi kontak dengan Pascal Gross.

Bukan kali ini saja Salah dituduh diving. Dia sebelumnya juga dinilai pura-pura jatuh saat Liverpool menghadapi Newcastle pada laga Boxing Day. Dalam pertandingan itu, Liverpool juga mendapat hadiah penalti setelah Salah dilanggar Paul Dummett.

Henderson menegaskan bahwa Salah bukan tukang diving. Menurutnya, sorakan dan cemoohan gara-gara perkara diving ini hanya akan membuat Salah semakin bersemangat untuk membuktikan diri.

Well, sebagai permulaan, itu 100 persen penalti. Tidak ada yang perlu didiskusikan. Soal Mo, saya kira kandang lawan akan mengapresiasi apa yang mereka lihat. Hal-hal yang dia lakukan, saya yakin dia menyenangkan untuk ditonton,” ujar Henderson seperti dilansir Telegraph.
“Kalau mereka melakukan itu, mereka hanya akan membuatnya jadi lebih baik. Sorakan tidak akan mengganggunya. Itulah mentalnya. Dia begitu kuat, saya tahu itu.”

“Makin banyak orang yang melawannya, semakin dia ingin membuktikan kalau mereka salah. Dia akan melakukan hal-hal yang mungkin jarang dilihat beberapa fans tapi mereka seharusnya menikmatinya karena dia kelas dunia. Itu jelas penalti. Tidak ada yang perlu dibahas soal itu,” katanya.

(nds/ran)

HEADLINE: Dengan 6 Kemenangan Beruntun, Solskjaer Kembalikan Wajah Asli MU

Liputan6.com, Jakarta – Manchester United (MU) telah kembali! Enam kemenangan beruntun yang diraih Tim Setan Merah mengindikasikan klub yang bermarkas di Old Trafford ini bisa kembali jadi ancaman di Liga Inggris.

Terakhir, bersama caretaker manajer mereka, Ole Gunnar Solskjaer, MU sukses menghantam salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur 1-0 di kandang lawan, Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). Gol semata wayang kemenangan MU dicetak penyerang muda Marcus Rashford.

Enam kemenangan beruntun ini juga mengantar Solskjaer, yang berasal dari Norwegia, sukses memecahkan rekor manajer legendaris MU, Sir Matt Busby, yang sempat bertahan 73 tahun.

“Inilah Manchester United yang sesungguhnya,” ujar kiper David de Gea yang juga tampil gemilang, melakukan 11 penyelamatan, usai laga. “Kami mengalahkan sebuah tim hebat.”

Kemenangan atas Tottenham memang seperti penahbisan bahwa MU benar-benar bangkit. Sebelumnya, lima kemenangan yang mereka raih — satu di Piala FA–memang tak terlalu diperhitungkan.

Sebab, lawan-lawan yang mereka kalahkan ketika itu tim-tim yang kekuatannya relatif di bawah MU. Sebut saja Cardiff City, Huddersfield, Bournemouth, Newcastle United, plus Reading di Piala FA.

Tapi, Tottenham, ini adalah klub Inggris yang terus menjulang prestasinya dalam dua-tiga musim terakhir. Bahkan, musim ini, mereka adalah salah satu kandidat kuat juara Liga Inggris, bersaing dengan Manchester City dan pemuncak klasemen, Liverpool.

Tak pelak, penampilan Rashford dan kawan-kawan pun menuai pujian dari mantan bintang MU yang kini pundit di stasiun televisi Sky Sports, Gary Neville.

“Manchester United sekarang seperti Manchester United lima atau 10 tahun lalu,” ujar Neville, bangga.

Sepuluh tahun lalu, adalah salah satu masa kejayaan MU saat masih dilatih Alex Ferguson. Ketika itu, di musim 2007/08, Setan Merah memenangkan tiga gelar sekaligus, Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Kini, perlahan tapi pasti, MU juga mulai jadi ancaman serius di papan klasemen Liga Inggris. Berada di posisi keenam, nilai mereka, 41, kini sama dengan Arsena di posisi kelima. Dengan Liverpool, yang ada di puncak klasemen, MU berselisih 16 poin.

Prestasi ini juga bertolak belakang dengan kiprah mereka sebelumnya, saat masih ditangani Jose Mourinho. MU tampil tak meyakinkan, dan sempat jadi bulan-bulannya suporternya sendiri.

Hingga akhirnya Solskjaer datang menggantikan Mourinho sebagai caretaker manajer per 19 Desember 2018. Solskjaer, 45 tahun, yang juga mantan penyerang MU, dikontrak hingga akhir musim.

2 dari 4 halaman

Kembalikan “Ruh” MU

Tak pelak, Solskjaer, yang selama di MU mencetak 126 gol dalam 366 laga pun dianggap mampu mengembalikan “ruh” MU. Tim yang sempat melempem, tak lagi greget, kini kembali menjadi kekuatan yang menakutkan.

Skema menyerang kembali dipraktikkan dengan taktis oleh Anthony Martial dan kawan-kawan. Lihat saja, dari total enam pertandingan itu, MU sukses melesakkan 17 gol. Dari kebobolan mereka juga minim, hanya empat gol.

“Manajer berhasil membawa kebahagiaan untuk kami. Pemain selalu tampil bagus dan tim saat ini sangat kuat,” De Gea memuji Solskjaer. “Kami kini tahu cara mengontrol pertandingan, membuat peluang, itu sangat baik bagi kami.”

Tak hanya jitu meracik strategi, Solksjaer juga dianggap mampu kembali menggali potensi bintang MU yang sempat melempem performanya di era Mourinho. Rashford dan Paul Pogba bisa jadi contohnya.

Bagi Rashford sendiri, golnya ke gawang Tottenham adalah gol ketiganya dalam tiga pertandingan terakhir bersama MU. Sedangkan Pogba, belakangan, benderang lagi sinarnya di lapangan.

3 dari 4 halaman

Pogba Bersinar Lagi

Di bawah asuhan Solksjaer, Pogba memang kembali mampu mempertontonkan kemampuan terbaiknya. Tidak hanya jadi jenderal lapangan tengah, sebagai pengatur serangan tim, Pogba juga bisa jadi eksekutor andalan.

Di bawah asuhan Solskjaer, andalan timnas Prancis berusia 25 tahun ini sudah mencetak empat gol. Dia juga telah membuat empat assist, termasuk untuk gol Rashford ke gawang Tottenham.

Tak heran, selain prestasi MU yang menjulang, kembali gemilangnya kiprah Pogba juga disebut-sebut sebagai sukses besar Solskjaer. Sebab, performa pemain berusia 25 tahun ini sempat melempem di era Mourinho.

Bahkan, Pogba yang diboyong MU dari Juventus seharga 89,3 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,6 triliun sempat terlempar dari skuat inti Tim Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Bakal Permanen?

Tak pelak, kini spekulasi pun bermunculan bahwa manajemen MU bakal mempermanen kontrak Solksjaer, bukan lagi sebagai caretaker. Padahal, sebelumnya, kencang beredar rumor, bahwa MU akan mengontrak manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mulai musim depan.

Menariknya, Solksjaer sendiri mengaku tidak pernah membebani pikirannya dengan ambisi menjadi pelatih permanen MU. “Setiap hari, saya hanya menjalankan tugas sampai kontrak saya berakhir Juni nanti,” kata Solskjaer, yang masih terikat kontrak dengan klub asal kampung halamannya, Moldne.

Solskjaer menambahkan, “Saya akan berlibur di sana (ketika kontrak berakhir), tapi tidak…saya tidak memikirkan itu sama sekali.”

HEADLINE: Raih 6 Kemenangan Beruntun, Solskjaer Kembalikan Wajah Asli MU

Liputan6.com, Jakarta – Manchester United (MU) telah kembali! Enam kemenangan beruntun yang diraih Tim Setan Merah mengindikasikan klub yang bermarkas di Old Trafford ini bisa kembali jadi ancaman di Liga Inggris.

Terakhir, bersama caretaker manajer mereka, Ole Gunnar Solskjaer, MU sukses menghantam salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur 1-0 di kandang lawan, Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). Gol semata wayang kemenangan MU dicetak penyerang muda Marcus Rashford.

Enam kemenangan beruntun ini juga mengantar Solskjaer, yang berasal dari Norwegia, sukses memecahkan rekor manajer legendaris MU, Sir Matt Busby, yang sempat bertahan 73 tahun.

“Inilah Manchester United yang sesungguhnya,” ujar kiper David de Gea yang juga tampil gemilang, melakukan 11 penyelamatan, usai laga. “Kami mengalahkan sebuah tim hebat.”

Kemenangan atas Tottenham memang seperti penahbisan bahwa MU benar-benar bangkit. Sebelumnya, lima kemenangan yang mereka raih — satu di Piala FA–memang tak terlalu diperhitungkan.

Sebab, lawan-lawan yang mereka kalahkan ketika itu tim-tim yang kekuatannya relatif di bawah MU. Sebut saja Cardiff City, Huddersfield, Bournemouth, Newcastle United, plus Reading di Piala FA.

Tapi, Tottenham, ini adalah klub Inggris yang terus menjulang prestasinya dalam dua-tiga musim terakhir. Bahkan, musim ini, mereka adalah salah satu kandidat kuat juara Liga Inggris, bersaing dengan Manchester City dan pemuncak klasemen, Liverpool.

Tak pelak, penampilan Rashford dan kawan-kawan pun menuai pujian dari mantan bintang MU yang kini pundit di stasiun televisi Sky Sports, Gary Neville.

“Manchester United sekarang seperti Manchester United lima atau 10 tahun lalu,” ujar Neville, bangga.

Sepuluh tahun lalu, adalah salah satu masa kejayaan MU saat masih dilatih Alex Ferguson. Ketika itu, di musim 2007/08, Setan Merah memenangkan tiga gelar sekaligus, Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Kini, perlahan tapi pasti, MU juga mulai jadi ancaman serius di papan klasemen Liga Inggris. Berada di posisi keenam, nilai mereka, 41, kini sama dengan Arsena di posisi kelima. Dengan Liverpool, yang ada di puncak klasemen, MU berselisih 16 poin.

Prestasi ini juga bertolak belakang dengan kiprah mereka sebelumnya, saat masih ditangani Jose Mourinho. MU tampil tak meyakinkan, dan sempat jadi bulan-bulannya suporternya sendiri.

Hingga akhirnya Solskjaer datang menggantikan Mourinho sebagai caretaker manajer per 19 Desember 2018. Solskjaer, 45 tahun, yang juga mantan penyerang MU, dikontrak hingga akhir musim.

2 dari 4 halaman

Kembalikan

Tak pelak, Solskjaer, yang selama di MU mencetak 126 gol dalam 366 laga pun dianggap mampu mengembalikan “ruh” MU. Tim yang sempat melempem, tak lagi greget, kini kembali menjadi kekuatan yang menakutkan.

Skema menyerang kembali dipraktikkan dengan taktis oleh Anthony Martial dan kawan-kawan. Lihat saja, dari total enam pertandingan itu, MU sukses melesakkan 17 gol. Dari kebobolan mereka juga minim, hanya empat gol.

“Manajer berhasil membawa kebahagiaan untuk kami. Pemain selalu tampil bagus dan tim saat ini sangat kuat,” De Gea memuji Solskjaer. “Kami kini tahu cara mengontrol pertandingan, membuat peluang, itu sangat baik bagi kami.”

Tak hanya jitu meracik strategi, Solksjaer juga dianggap mampu kembali menggali potensi bintang MU yang sempat melempem performanya di era Mourinho. Rashford dan Paul Pogba bisa jadi contohnya.

Bagi Rashford sendiri, golnya ke gawang Tottenham adalah gol ketiganya dalam tiga pertandingan terakhir bersama MU. Sedangkan Pogba, belakangan, benderang lagi sinarnya di lapangan.

3 dari 4 halaman

Pogba Bersinar Lagi

Di bawah asuhan Solksjaer, Pogba memang kembali mampu mempertontonkan kemampuan terbaiknya. Tidak hanya jadi jenderal lapangan tengah, sebagai pengatur serangan tim, Pogba juga bisa jadi eksekutor andalan.

Di bawah asuhan Solskjaer, andalan timnas Prancis berusia 25 tahun ini sudah mencetak empat gol. Dia juga telah membuat empat assist, termasuk untuk gol Rashford ke gawang Tottenham.

Tak heran, selain prestasi MU yang menjulang, kembali gemilangnya kiprah Pogba juga disebut-sebut sebagai sukses besar Solskjaer. Sebab, performa pemain berusia 25 tahun ini sempat melempem di era Mourinho.

Bahkan, Pogba yang diboyong MU dari Juventus seharga 89,3 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,6 triliun sempat terlempar dari skuat inti Tim Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Bakal Permanen?

Tak pelak, kini spekulasi pun bermunculan bahwa manajemen MU bakal mempermanen kontrak Solksjaer, bukan lagi sebagai caretaker. Padahal, sebelumnya, kencang beredar rumor, bahwa MU akan mengontrak manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mulai musim depan.

Menariknya, Solksjaer sendiri mengaku tidak pernah membebani pikirannya dengan ambisi menjadi pelatih permanen MU. “Setiap hari, saya hanya menjalankan tugas sampai kontrak saya berakhir Juni nanti,” kata Solskjaer, yang masih terikat kontrak dengan klub asal kampung halamannya, Moldne.

Solskjaer menambahkan, “Saya akan berlibur di sana (ketika kontrak berakhir), tapi tidak…saya tidak memikirkan itu sama sekali.”

MU Pecundangi Spurs, Rashford Puji Penyelamatan De Gea

Liputan6.com, Manchester – Marcus Rashford menyatakan aksi penyelamatan David De Gea lebih krusial dalam kemenangan Manchester United (MU) atas Tottenham Hotspur ketimbang golnya.

Pertandingan Spurs kontra MU di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019), berlangsung menarik. Banyak peluang yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Akan tetapi, pada akhirnya hanya satu gol yang tercipta. Peluang yang didapat Rashford pada menit ke-44 berkat umpan Paul Pogba berujung gol.

MU pun menang 1-0. Dengan kemenangan itu, Setan Merah kini telah mengumpulkan 41 poin dari 22 laga.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk De Gea

Gol Rashford jelas krusial untuk kemenangan tersebut. Akan tetapi, penyerang muda timnas Inggris itu justru memuji aksi-aksi De Gea dan menyebut performa pemain asal Spanyol lebih krusial dalam kemenangan atas Spurs.

“Ini adalah tanggung jawab yang baik untuk dimiliki. Tetapi sejak manajer ini datang, semua orang sudah menyumbang (untuk klub),” ujarnya seperti dilansir Goal International.

“Hari ini bukan tentang gol. Ini tentang kiper dan penyelamatan-penyelamatan yang dibuatnya luar biasa,” pujinya.

“Kami tahu bahwa kami memiliki itu di belakang,” pungkas Rashford.

3 dari 3 halaman

Pujian Solskjer

De Gea sebelumnya juga mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjer berkat aksinya yang brilian saat menghadapi Huddersfield. Menurut Solskjaer, kemenangan perdananya di Old Trafford tak akan terjadi andai saja De Gea tidak melakukan penyemalatan gemilang untuk menggagalkan peluang Laurent Depoitre.

“Penyelamatan David merupakan momen kunci bagi kami. Setiap tim, baik kandang atau tandang, akan mendapatkan peluang, karena kualitas yang dimiliki setiap tim Premier League,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

“Penyelamatan itu mungkin salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Mungkin yang terbaik,” tambahnya.

Sumber: Bola.net

Live Streaming NBA Denver Nuggets vs Portland Trail Blazers di Vidio.com

Liputan6.com, Denver – Denver Nuggets menjamu Portland Trail Blazers pada lanjutan NBA 2018-2019. Pertandingan berlangsung di Pepsi Center, Minggu (13/1/2019) atau Senin pagi WIB.

Tim tamu datang dengan kepercayaan diri tinggi berbekal kemenangan beruntun pada empat laga terakhir.

Namun, ambisi meraih hasil positif tidak akan mudah. Nuggets merupakan tim terbaik di Wilayah Barat NBA sejauh ini.

Mereka tidak terkalahkan pada 11 partai kandang teranyar, atau 17-3 secara keseluruhan. Nuggets juga punya rekor bagus dengan selalu berjaya pada empat pertemuan terakhir versus Trail Blazers.

Live Streaming NBA Denver Nuggets vs Portland Trail Blazers dimulai pukul 08.00 WIB. Dapatkan link Nuggets vs Trail Blazers pada halaman selanjutnya.

2 dari 2 halaman

Link Live Streaming

Untuk live streaming Nuggets vs Trail Blazers, silakan klik di sini…

Sandi Ziarah dan Selawat Bareng Emak-emak di Ponpes Al Wathoniyah Jakut

Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi Pondok Pesantren Al Wathoniyah, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Sandiaga mengajak jemaah berselawat bersama.

Sandi tiba di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (13/1/2019). Sandi menegaskan kedatangan ke Ponpes Al Wathoniyah, Jakarta Utara bukan untuk berkampanye.

“Karena tidak boleh kampanye visi misi, saya selawat aja bersama emak-emak,” kata Sandi di hadapan jemaah majelis taklim yang mayoritas ibu-ibu.


Kemudian Sandi dan para jemaah majelis taklim berselawat bersama-sama diiringi musik hadrah. Para jemaah tampak antusias.

Sandi juga mendoakan jemaah majelis taklim yang hadir dalam pertemuan di Ponpes Al Wathoniyah, Jakut mendapat rida dan keselamatan. Ia juga berharap Indonesia diberikan pemimpin yang terbaik.

“Kita mudah-mudahan diridai oleh Allah dan diberikan pemimpin yang terbaik,” ucap Sandi.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga berkunjung ke ulama-ulama ponpes dan berziarah ke makam Guru Arbah. Sandi berharap, santri-santri di ponpes tersebut bisa menjadi generasi muda bangsa Indonesia yang memperbaiki perekonomian negara.

“Dengan ini juga saya berharap mereka bisa juga menjadi tunas-tunas bangsa membuka peluang-peluang ekonomi dan usaha. Karean santri-santri ini kita ubah dari tadinya kandang sapi di sini menjadi kandang para santri,” kata Sandi.
(ibh/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prediksi Real Betis Vs Real Madrid: Awas Tersandung

Jakarta Real Madrid bakal berkunjung ke markas Real Betis pada lanjutan pekan ke-19 La Liga Spanyol, di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (13/1/2019) waktu setempat.

Real Madrid membutuhkan kemenangan demi menjaga asa bersaing dalam perebutan titel La Liga. Pada tahun ini, El Real belum sekalipun meraih kemenangan di pentas liga lokal. terjungkal 0-2 dari Real Socieada di kandang sendiri. 

Kini, Luka Modric dan kawan-kawan harus menunjukkan motivasi untuk bangkit. Ujian awal telah dilalui saat menang 3-0 atas Leganes di Copa del Rey.

“Kami selalu berusaha meraih kemenangan. Namun, kami saat ini sedang dilanda masalah cedera pemain. Bukan rahasia lagi bila kami membutuhkan para pemain yang sedang cedera,” kata pelatih Real Madrid, Santiago Solari.

Tercatat, lima pemain Real Madrid mengalami cedera, termasuk beberapa pilar inti seperti Toni Kroos, Marco Asensio, dan Thibaut Courtois. Ditambah, Lucas Vazquez harus absen karena menjalani skors.

Hal ini cukup memprihatinkan. Sebab, Real Madrid bakal menghadapi Real Betis yang memiliki segudang pemain andalan di lini tengah.

Barisan gelandang Real Betis merupakan ancaman utama bagi Real Madrid. Di sana, berdiri beberapa nama beken seperti William Carvalho, Andres Guardado, Sergio Canales, hingga pemain yang sedang naik daun, Giovani Lo Celso.

Barcelona dan Sevilla merupakan contoh tim papan atas yang pernah merasakan kekalahan dari Real Betis pada musim ini. Namun, Los Verdiblancos enggan meremehkan Real Madrid yang sedang mengalami masalah.

“Real Madrid merupakan salah satu tim yang harus dikalahkan. Tahun ini memang sulit bagi mereka, namun mereka membuktikan masih bisa menang meski tampil buruk melawan Leganes,” kata pelatih Real Betis, Quique Setien.

Real Betis juga memiliki misi khusus mendekati perolehan poin Real Madrid. Saat ini, kedua tim hanya berbeda empat poin dan berada di posisi berurutan, Real Madrid kelima dan Real Betis tepat di bawahnya.

Perkiraan susunan pemain

Real Betis: Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; Francis, Andres Guardado, Giovani Lo Celso, William Carvalho, Cristian Tello; Sergio Canales; Antonio Sanabria

Pelatih: Quique Setien

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Dani Ceballos; Isco, Karim Benzema, Vinicius Junior

Pelatih: Santiago Solari

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Head to head

18/2/2018 – Real Betis 3-5 Real Madrid (La Liga)

20/9/2017 – Real Madrid 0-1 Real Betis (La Liga)

12/3/2017 – Real Madrid 2-1 Real Betis (La Liga)

15/10/2016 – Real Betis 1-6 Real Madrid (La Liga)

24/1/2016 – Real Betis 1-1 Real Madrid (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Real Betis

10/1/2019 – Real Betis 0-0 Real Sociedad (Copa del Rey)

5/1/2019 – Huesca 2-1 Real Betis (La Liga)

22/12/2018 – Real Betis 1-1 Eibar (La Liga)

16/12/2018 – Espanyol 1-3 Real Betis (La Liga)

13/12/2018 – Dudelange 0-0 Real Betis (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

9/1/2019 – Real Madrid 3-0 Leganes (Copa del Rey)

6/1/2019 – Real Madrid 0-2 Real Sociedad (La Liga)

3/1/2019 – Villarreal 2-2 Real Madrid (La Liga)

22/12/2018 – Real Madrid 4-1 Al Ain (Piala Dunia Antarklub)

19/12/2018 – Kashima Antlers 1-3 Real Madrid (Piala Dunia Antarklub)

Prediksi

Real Betis 50-50 Real Madrid

Sumber Bola.com

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United: Ujian Sesungguhnya Solskjaer

Jakarta Manchester United akan dijamu Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada laga pekan ke-22 Premier League, Minggu (13/1/2018). Laga ini merupakan ujian bagi Setan Merah yang mulai bangkit.

Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer pada 19 Desember 2019, The Red Devils tampil impresif. Mereka berhasil meraih lima kemenangan secara beruntun di seluruh ajang kompetisi. 

Manchester United mampu membungkam Cardiff City (5-1), mengalahkan Huddersfield Town (3-1), memetik kemenangan atas Bournemouth (4-1), mendulang tiga poin di markas Newcastle United (2-0), dan menaklukkan Reading (2-0).

Kini, penampilan apik itu pun akan diuji ketika bersua Tottenham Hotspur. Sebab, The Lilywhites memiliki kekuatan yang setara dengan skuat Setan Merah, dibandingkan dengan lima lawan sebelumnya.

Selain itu, MU juga kerap kerepotan ketika bersua Tottenham. Dari tujuh pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Manchester United menelan empat kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan.

“Tentu saja laga melawan Tottenham akan sulit, tetapi sekali lagi, kami juga bisa menjadikannya sulit buat mereka. Tottenham memiliki kekuatan dan kelemahan, seperti juga kami, jadi itu adalah salah satu pertandingan yang kami butuhkan,” ujar manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer.

“Begitu juga pertandingan Piala FA melawan Arsenal, sebelum kami menjalani laga tandang di Liga Champions melawan PSG, karena itu adalah ujian terakhir,” lanjut legenda Manchester United tersebut.

2 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur Sedang Onfire

Di sisi lain, Tottenham Hotspur sedang dalam performa terbaik. Anak asuh Mauricio Pochettino tersebut berhasil meraih sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 11 pertandingan di seluruh ajang.

Selain itu, The Lilywhites juga memiliki catatan apik ketika bermain di kandang sendiri. Mereka mampu merengkuh tujuh kemenangan dan sekali takluk dari delapan laga terakhir di Stadion Wembley.

Berbekal hasil apik tersebut, Tottenham Hotspur bertekad untuk membungkam Manchester United. Andai meraih tiga poin penuh, Spurs berhasil mengalahkan MU secara beruntun di Premier League musim ini.

Kemenangan juga akan membuat Spurs memangkas jarak dari Liverpool di klasemen sementara liga. Tottenham Hotspur saat ini menempati posisi tiga dengan nilai 48, tertinggal sembilan poin dari The Reds di peringkat teratas.

Sementara itu, Manchester United bercokol di urutan keenam klasemen sementara Premier League dengan mendulang 38 angka. MU terpaut 10 poin dari Tottenham.

“Tentu saja, ini adalah pertandingan besar karena ini adalah Manchester United, semua orang tahu apa artinya bermain melawan Manchester United,” papar manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

“Tetapi musim ini, semua tampak seperti pertandingan besar dan semuanya penting. Tentu saja, kami sangat bersemangat dan yakin bahwa kami akan siap untuk bersaing dengan cara terbaik,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen; Dele Alli; Son Heung-min, Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pochettino (Argentina)

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Head to head kedua tim:

  • 28/08/18 Manchester United 0 – 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 21/04/18 Manchester United 2 – 1 Tottenham Hotspur (Piala FA)
  • 01/02/18 Tottenham Hotspur 2 – 0 Manchester United (Premier League)
  • 28/10/17 Manchester United 1 – 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 14/05/17 Tottenham Hotspur 2 – 1 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:

  • 26/12/18 Tottenham Hotspur 5 – 0 Bournemouth (Premier League)
  • 29/12/18 Tottenham Hotspur 1 – 3 Wolverhampton Wanderers (Premier League)
  • 02/01/19 Cardiff City 0 – 3 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 05/01/19 Tranmere Rovers 0 – 7 Tottenham Hotspur (Piala FA)
  • 09/01/19 Tottenham Hotspur 1 – 0 Chelsea (Piala Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:

  • 23/12/18 Cardiff City 1 – 5 Manchester United (Premier League)
  • 26/12/18 Manchester United 3 – 1 Huddersfield Town (Premier League)
  • 30/12/18 Manchester United 4 – 1 Bournemouth (Premier League)
  • 03/01/19 Newcastle United 0 – 2 Manchester United (Premier League)
  • 05/01/19 Manchester United 2 – 0 Reading (Piala FA)

Persentase menang: Tottenham Hotspur 50 – 50 Manchester United

Sumber Bola.com