Bandara Gatot Subroto Tunjang Aktivitas Industri di Way Kanan

Liputan6.com, Jakarta – Peresmian landasan udara (lanud) milik TNI Angkatan Darat Gatot Subroto di Way Kanan Lampung menjadi bandara yang melayani penerbangan komersial tidak hanya mempengaruhi aksesibilitas masyarakat. Aktivitas industri digadang bakal optimal berkat dibukanya bandara ini untuk penerbangan sipil.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyatakan, saat ini ada 7 kabupaten di Lampung dengan potensi industri agrikultural terbesar se-Sumatera, termasuk Way Kanan. Namun, jalur transportasi udara hanya tersedia di Raden Inten.

“Dari Way Kanan ke Raden Inten itu sekitar 5 jam, sangat tidak efektif untuk pengembangan industri. Sudah lama ada bandara di Way Kanan, yaitu Gatot Subroto, tapi sebatas untuk kepentingan militer saja. Jadi lebih baik dibuka untuk umum,” tandas Ridho di Way Kanan, Sabtu (6/4/2019).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menambahkan 7 kabupaten di Lampung yang memiliki potensi agrikultur besar ialah Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Barat dan Pesisir Barat, OKU Timur, OKU Selatan dan OKU Induk. Komiditas yang diperdagangkan antara lain sawit, karet, tebu dan singkong.

Gubernur Lampung dan Bupati Way Kanan mengaku siap mendukung pembangunan lanjutan Bandara Gatot Subroto baik dari segi infrastruktur, pengadaan lahan, segi finansial dan sebagainya.

Asam Urat Kambuh, Kaki Kanan Dhani Bengkak Berwarna Merah

Sidoarjo – Penyakit asam urat Ahmad Dhani diketahui kambuh saat sedang berada di Rutan Klas 1 Surabaya di Medaeng. Kondisi ini juga membuat Dhani sempat diinfus.

Kuasa hukum Dhani, Sahid menjelaskan beberapa hal yang membuat penyakit pentolan Dewa 19 ini kambuh.

Sahid mengatakan saat menjenguk Dhani kemarin pagi, dirinya mendapati kaki kanan Dhani bengkak dan sedikit merah. Hal ini lanjut Sahid, bisa jadi karena terlalu lama duduk bersila dan tidur di lantai.

“Mas Dhani masih di Medaeng, cuma agak bengkak kakinya sebelah kanan kayak orang kebanyakan duduk bersila, itu agak merah-merah,” kata Sahid kepada detikcom di Surabaya, Minggu (24/3/2019).
“Aku tanya kenapa, ya pertama kan tidur di lantai, kedua keseringan mandi air dingin,” lanjut Sahid.

Selain itu, Sahid menyebut penyakit Dhani ini sempat kambuh lantaran makanan Dhani yang tak terkontrol saat di tahanan. Sahid menyebut ada beberapa makanan yang dilarang untuk penderita asam urat, namun tetap dimakan Dhani.

“Yang ketiga kata dokternya makannya itu udah ngawur. Mungkin pecel sampe apa lah itu. Makanannya ya jatah, kadang beli, kadang ada yang ngirimi gitu. Minta pecel nasi goreng Jawa, kan sukanya nasi goreng Jawa,” imbuhnya.

Melihat kondisi Dhani, Sahid menyebut dokter berkali-kali mengingatkan kliennya untuk berolahraga. Dokter juga menyarankan Dhani untuk berlari-lari ke luar sembari terpapar sinar matahari.

“Terus keempat itu jarang olahraga, saya kan sempat ngobrol sama dokter itu katanya suruh keluar lah lari-lari biar kena matahari,” ungkap Sahid. <!–

–>
(hil/iwd)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Asal Muasal Indonesia Mengadopsi Setir Kanan

Bagi pecinta otomotif, khususnya roda empat, mendengarkan beragam istilah-istilah teknis tentu tidak membingungkan. Tentu Anda paham dengan istilah FR (front engine, rear wheel drive), FF (front engine, front wheel drive), AWD (all wheel drive), bahkan all wheel steering. Jika Anda paham dengan istilah tersebut, maka 

Mobil Honda yang Anda lihat di foto mengadopsi mesin depan dan belakang, masing-masing menggerakkan sepasang roda, dan semua roda dapat dikemudikan dengan lingkar kemudi. Lantas apa sebutannya?

Mobil ini memang bukan mobil biasa, melainkan sebuah hasil karya modifikasi unik yang sedikit kelewat batas. 

Uniknya, di dalam kabin terdapat sepasang lingkar kemudi, lengkap dengan jok untuk masing-masing pengemudi. Ya, modifikasi unik ini dapat menampung dua orang, dan masing-masing akan mendapatkan akses untuk mengemudi.

Tidak disebutkan apa motivasi sang pemilik untuk memodifikasi mobilnya dengan konsep yang unik tersebut. Yang pasti, mobil tersebut ditemukan di ajang pameran otomotif LeMons yang berlangsung di Pebble Beach, dikutip Topgear. Hebatnya lagi, mobil Honda tersebut dinobatkan sebagai mobil terbaik yang menghadiri pameran tersebut.

3 Pemain Sayap Kanan yang Pantas Direkrut MU

Liputan6.com, Manchester – Setelah ditinggal Cristiano Ronaldo dan Luis Nani, Manchester United (MU) tidak punya penyerang atau gelandang sayap kanan murni. Antonio Valencia memulai sebagai pemain sayap kanan, tetapi sekarang bermain sebagai bek kanan.

Sejak itu, MU tidak punya pemain yang tepat untuk melakukan serangan di sayap kanan. Belakangan ini, pemain-pemain seperti Jesse Lingard dan Marcus Rashford sudah mengisi posisi tersebut.

Juan Mata adalah pemain yang sering bermain di sayap kanan musim lalu. Namun, sang pemain tidak punya kecepatan yang dibutuhkan sebagai pemain sayap.

Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sudah menemukan solusi sementara untuk mengatasi permasalah di sektor sayap kanan. Ia memainkan Diogo Dalot di posisi tesebut.

Namun, Dalot sepertinya tidak bisa menjadi solusi jangka panjang karena posisi aslinya adalah bek kanan. Oleh karena itu, United harus mencari pemain sayap kana di bursa transfer.

Berikut ini tiga pemain sayap kanan yang bisa direkrut MU seperti dilansir Sportskeeda.

Alasan Manajer Arsenal Geser Mkhitaryan Jadi Bek Kanan

Arsenal sendiri pada laga tersebut mampu unggul cepat pada menit keempat lewat gol Alex Iwobi. Namun setelah kartu merah Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-41 membuat The Gunners goyah. Tiga gol balasan dicetak oleh tuan rumah Rennes lewat gol Benjamin Bourigeaud, bunuh diri Nacho Monreal dan gol dari Mehdi Zeffane.

“Pertama-tama dan alasan utama karena kami datang setelah laga terakhir di Southampton dengan performa yang sangat bagus dengan bek sayap seperti ini. Dan setelah kartu merah, pertama yang saya inginkan adalah untuk menjaga posisi dengan para pemain ini karena di babak kedua kami perlu pemain fresh untuk membantu lebih dalam momen ofensif, memaksimalkan peluang dan memberi opsi,” terangnya.

“Kami benar-benar tak menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol kedua, tapi saya pikir Micky sudah bekerja sangat baik dan dengan sebuah performa yang bagus. Saya pikir ini tak jadi masalah bagi Micki dan sebagai contoh, 40-50 menit dia bermain sebagai bek kanan, dia bermain baik,” lanjutnya.

Tangan Kanan Pria di Cianjur Putus Ditebas Geng Motor

Liputan6.com, Cianjur – Muhammad Ilham Aziz merupakan korban yang diserang kawanan geng motor. Akibat kejadian ini, Aziz harus kehilangan tangan kanannya setelah ditebas benda tajam orang tidak dikenal.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (8/3/2019), kejadian bermula saat Azis hendak pulang kerumah sehabis nongkrong di Pasar Muka Cianjur, Selasa dini hari, 5 Maret lalu.

Aziz  tiba-tiba didatangi empat orang yang berboncengan dengan dua sepeda motor.

Tanpa alasan yang jelas, seorang pemuda turun dan langsung membacok Aziz menggunakan senjata tajam. Aziz berusaha menghindar, namun akhirnya tangan kanan korban terputus akibat terkena dua kali sabetan senjata tajam.

Untuk menghindari pelaku, dengan tangan kanan terputus korban berlari meninggalkan lokasi. Dengan dibantu warga, korban dibawa ke Rumah Sakit Daerah Sayang Cianjur. Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus ini. (Rio Audhitama Sihombing) 

5 Bek Kanan Terbaik Eropa: Dari Walker Hingga Kimmich

Liputan6.com, Jakarta – Posisi bek sayap atau fullback dalam sebuah tim sepak bola tidak bisa diabaikan begitu saja. Meski kurang mendapatkan sorotan, fullback juga memiliki juga punya peran yang cukup penting dalam skema permainan.

Fullback sekarang mempunyai peran sangat penting dalam sepak bola modern. Fullback sekarang dituntut untuk bisa membantu serangan dan juga solid dalam bertahan.

Fullback yang bagus juga harus bisa mengirim umpan silang yang berkualitas ke kotak penalti. Karenanya, saat ini setiap klub pasti menginginkan fulback yang hebat di dalam skuatnya.

Di Eropa pada musim ini, ada sejumlah bek kanan yang mampu menampilkan performa yang sangat mengesankan. Mereka sangat diandalkan di timnya masing-masing.

Berikut ini lima bek kanan terbaik di Eropa musim ini seperti dilansir Sportskeeda:





2 dari 6 halaman

Noussair Mazraoui – Ajax Amsterdam

 (ajax.nl)

Mazraoui adalah pemain internasional Maroko kelahiran Belanda yang mencuri perhatian di Eredivisie dengan penampilannya bersama Ajax Amsterdam.

Bersama dengan Frenkie De Jong, Mattijs De Ligt dan David Neres, Mazraoui adalah salah satu pemain muda yang paling banyak dicari di dunia. Ia sudah mendapat pujian dari banyak pihak atas penampilannya yang luar biasa.

Pada musim ini, Mazraoui sudah membuat 21 penampilan di Eredivisie untuk Ajax. Dari sekian kesempatan tersebut, pemain berusia 21 tahun itu mampu mencetak satu gol dan dua assist. Selain tampil cemerlang, Mazraoui berhasil membantu Ajax lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya selama satu dekade terakhir.

3 dari 6 halaman

Kyle Walker – Manchester City

(AFP/Glyn Kirk)

Kyle Walker merupakan salah satu bek kanan paling konsisten di Premier League selama beberapa musim terakhir. Penampilan impresifnya saat bersama Tottenham menarik banyak pujian dan membantunya menjadi pemain reguler di timnas Inggris.

Namun, Tottenham selalu kehilangan pemain terbaiknya karena dicomot oleh klub-klub besar Eropa. Karenanya, tidak mengherankan kalau Walker meneken kontrak dengan Manchester City pada musim panas 2017.

Sejak tiba di Etihad, pemain berusia 28 tahun itu selalu menjadi bek kanan pilihan utama Josep Guardiola. Ia membuat 32 penampilan di liga saat City menjuarai Premier League pada musim debutnya di klub. Pada musim ini, Walker sudah membuat 22 penampilan di liga dan bertekad membawa City mempertahankan gelarnya.

4 dari 6 halaman

Achraf Hakimi – Borussia Dortmund

(AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Setelah gagal menjadi pilihan utama di Real Madrid, Achraf Hakimi mencari kesempatan bermain di klub lain. Sang pemain akhirnya menuju ke klub Jerman Borussia Dortmund dengan status pinjaman.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah berkembang di Signal Iduna. Dia sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling penting di Dortmund yang sedang mengincar gelar liga pertama mereka dalam tujuh tahun.

Di bawah bimbingan Lucien Favre, pemain internasional Maroko itu terlihat meningkat permainannya dan membuat 17 penampilan di Bundesliga dengan mencetak dua gol dan membuat empat assist. Dia juga berhasil menggeser Lucasz Piszczek dari starting XI.

5 dari 6 halaman

Trent Alexander-Arnold – Liverpool

(AFP/Oli Scarff)

Pemain internasional Inggris itu sudah menjadi pemain penting Liverpool setelah bergabung dengan The Reds saat berusia 6 tahun pada tahun 2004. Alexander-Arnold kemudian membuat debut di tim utama pada tahun 2016 saat berusia 18 tahun.

Cedera panjang yang dialami Nathaniel Clyne menjelang musim 2017/2018 menjadi berkah buat Alexander-Arnold. Dia mendapat kesempatan untuk mengisi posisi bek kanan dan Clyne kemudian kehilangan tempatnya di starting XI.

Pada musim ini, Alexander-Arnold merupakan salah satu pemain penting Liverpool yang saat ini sedang berusaha memenangkan gelar Premier League pertama mereka. Bek berusia 20 tahun itu sudah memberikan kontribusi berupa satu gol dan enam assist di Premier League.

6 dari 6 halaman

Joshua Kimmich – Bayern Munchen

(AP Photo/Kerstin Joensson)

Sejak datang pada Januari 2015 dari RB Leipzig, Joshua Kimmich sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain kunci Bayern Munchen dan tim nasional Jerman.

Setelah tiba di Allianz Arena, tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat pelatihnya terkesan. Sebagai pemain serba bisa, Kimmich bisa bermain di beberapa posisi termasuk gelandang.

Pada musim ini, pemain berusia 24 tahun itu sudah membuat 23 penampilan di Bundesliga dengan mencetak satu gol dan membuat 10 assist. Dia menjadi salah satu pemain penting dibalik kebangkitan Bayern Munchen belakangan ini.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

BNN Cek Jenis Peluru yang Tembus Dada Akbar Korban Salah Tembak

Palembang – Akbar Putra mengaku sebagai korban salah tembak saat petugas gabungan menggelar razia, tadi malam, di Palembang, Sumatera Selatan. BNN akan mengecek jenis peluru yang bersarang di dada akbar.

“Kami memang melepas tembakan saat razia tadi malam. Tapi itu pun tembakan peringatan,” terang Kapala BNN Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan saat dikonfirmasi, Jumat (1/3/2019).

Lebih lanjut, Jhon Turman menyebut jika tembakan dilepas karena petugas sudah terdesak. Mereka diserang dan dilempar batu oleh sekelompok pemuda di lokasi Jalan Teratai, Sukarame. Petugas BNN Sumatera Selatan terpaksa melepas tembakan karena tim diserang dan dilempari batu.

“Kami sama Satpol PP baru mau masuk aja udah diserang, dilempari batu sama kayu. Saya juga ada di lokasi memimpin langsung. Usia mereka masih muda, ya antara 16-20 tahun,” kata Jhon.

“Saya pikir kalau ditembak ke depan pasti selesai. Akhinya tembakan peringatan ke atas sambil kami pun mundur, nggak ada cara lain selain mundur,” katanya.

Meskipun begitu, Jhon menganggap wajar ada warga yang tertembak. Sebab, lokasi kanan-kiri merupakan tembok tinggi dan dimungkinkan terjadi pantulan peluru.

“Bisa jadi itu pantulan peluru, nanti kami cek. Kalau dari peluru anggota saya kan bisa di cek. Saya katakan mohon maaf kepada adik-adik tadi malam. Apa yang kami lakukan adalah salah satu upaya memberantas narkoba,” tutup Jhon.

Untuk diketahui, korban tertembak saat BNNP Sumsel dan Satpol PP menggelar razia narkoba di Jalan Teratai, Kampung Baru, Kamis (28/2) malam. Lokasi itu dikenal sebagai kawasan prostitusi di Palembang. Korban mengalami luka tembak di dada kiri dan kini menjalani perawatan di RS Myria.

(ras/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tiga Nama Masuk Bidikan MU di Bursa Transfer Musim Panas

Liputan6.com, Manchester – Performa Manchester United (MU ) terus menjulang bersama manajer Ole Gunnar Solksjaer. Saat ini, di Liga Inggris, mereka belum terkalahkan di 11 laga: sembilan kali menang dan dua kali imbang.

Namun begitu, mereka tampaknya sudah mulai merancang skuat untuk musim depan. Termasuk mendatangkan sejumlah pemain baru.

Belakangan, dikabarkan ada tiga nama baru dalam bidikan MU di bursa transfer musim panas. Ini merupakan kabar baru lantaran di bursa transfer Januari lalu, tak satu pemain pun mereka datangkan.

TalkSPORT merilis, setidaknya ada tiga nama yang kini dalam pantauan MU di bursa transfer musim depan. Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Ivan Rakitic (Barcelona).

Untuk mendatangkan ketiga pemain ini, manajemen MU dikabarkan telah menyiapkan dana yang tak sedikit. Diperkirakan mereka siap menggelontorkan uang lebih dari 170 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,1 triliun!

2 dari 3 halaman

Wan-Bissaka Bisa Gantikan Valencia dan Young

Wan-Bissaka adalah bek kanan mudah Palace berusia 21 tahun. Kehadirannya di MU tentu akan sangat berguna.

Setidaknya, dia bisa jadi pelapis, atau bahkan pengganti Antonio Valencia atau Ashley Young, yang sudah berusia 33 tahun.Tak heran, harganya lumayan mahal, mencapai 40 juta pound.

Sedangkan Koulibaly merupakan seorang bek tengah yang tangguh. MU bahkan digosipkan sempat menawarkan uang tak kurang dari 95 juta pound kepada Lazio, sebelum memecat Jose Mourinho.

3 dari 3 halaman

Rakitic Ideal

Rakitic juga bisa menjadi pemain yang berguna bagi MU, jika jadi didatangkan. Kemampuannya dalam mengatur permainan tak perlu diragukan lagi.

Peluang MU pun relatif besar mengingat ada kabar Barcelona juga ingin melepas pemain asal Kroasia ini. Hanya memangm harganya pun lumayan mahal, sekitar 39 juta pound.

Saksikan video pilihan di bawah ini

4 Kebijakan Anies Usai Ditinggal Sandi hingga yang Menuai Kontroversi

Liputan6.com, Jakarta – Memimpin Jakarta sendirian, itulah yang dilakukan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI sepeninggal Sandiaga Uno yang memilih mendampingi Prabowo sebagai cawapresnya di Pilpres 2019.

Kurang lebih 7 bulan sudah, terhitung dari Agustus 2018, Anies menata Ibu Kota tanpa seorang wakil gubernur. Satu harapannya untuk sosok yang akan menemaninya memimpin DKI Jakarta, kerja keras dan all out.

“Kemudian kalau (di) Jakarta harus mau kerja keras, jadi jangan tanggung. Harus all out, tuntas,” kata Anies.

Sempat diwarnai tarik ulur antara Gerindra dan PKS selaku partai pengusung, kini dua nama telah dipastikan akan memperebutkan posisi orang nomor 2 di DKI Jakarta sebagai pendamping Anies Baswdean. Mereka adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaiku. Fit and proper test juga sudah dilakukan.

Sejak ditinggal Sandi sejak Agustus 2018, tak sedikit kebijakan penting telah diwujudkan untuk mengubah wajah Jakarta oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Tidak hanya perubahan drastis dari sisi pembangunan di perkotaan maupun birokrasi, kebijakannya dengan merotasi ribuan pejabat di lingkungan Pemprov DKI belakangan ini masih jadi sorotan. Bahkan ada yang menilainya kebijakan tersebut berbau politis.

Berikut sejumlah kebijakan Anies Baswedan selama memimpin Jakarta sendiran dalam hal menata Ibu Kota sekaligus yang tuai kritikan:

2 dari 6 halaman

1. Rotasi Ribuan Pejabat DKI

Tercatat ada sekitar 1.125 pejabat di lingkungan Pemprov DKI yang dirotasi, Senin, 25 Februari kemarin di halaman Balai Kota. Terdiri dari 15 pimpinan tinggi pratama atau eselon II (setingkat kepala dinas), 274 administrator atau eselon III (setingkat camat) dan 836 pengawas atau eselon IV (setingkat lurah).

Banyak pihak yang menilai kebijakan tersebut sangat kental aroma politis. Salah satunya diungkap oleh Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi.

Pras menduga pencopotan pejabat DKI yang dilakukan Anies karena faktor like and dislike.

“Ini aneh ini buat saya dan tempat-tempat itu kok berbaunya politis sekali,” ujar Prasetio di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa, 26 Februari 2019.

Perombakan jabatan di level kepala dinas memang menjadi hak diskresi gubernur. Namun, lanjut Pras, pencopotan pejabat eselon III seperti camat dan eselon IV dinilai tidak bijak.

Terkait tudingan tersebut, Anies pun angkat bicara. Di sisi lain Anies mengatakan, dirinya tak bisa melarang siapapun untuk mengemukakan pendapat. Namun, perihal rotasi serta mutasi yang dilakukannya terhadap jajarannya didasarkan atas evaluasi kinerja, bukan personal.

“Ini adalah semua soal kinerja selama satu setengah tahun ini. Dan imajinasi orang boleh-boleh saja ya,” ungkap Anies Baswedan.

3 dari 6 halaman

2. Copot Pejabat DKI Terlibat Jual Beli Jabatan

Selain rotasi jabatan, mantan Menteri Pendidikan era Presiden Jokowi ini belum lama ini menyatakan akan mencopot pejabat Pemprov DKI Jakarta bila terbukti terlibat dalam jual beli jabatan lurah dan camat.

Dia menyebut itu bentuk penyuapan jika pejabat memberikan sejumlah uang untuk mendapatkan kedudukan.

“Kalau dia tidak lapor dan kemudian hari ketahuan, langsung saya copot. Karena berarti itu penyuapan,” kata Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (28/2/2019).

Akan tetapi, Anies menyebut itu pemerasan bila terdapat pejabat dipaksa untuk memberikan kepada oknum ketika proses rotasi.

4 dari 6 halaman

3. Serahkan 500 Sertifikat Tanah

Bertempat di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan 500 sertifat tanah kepada warga Cipayung dan Makasar. Penyerahan sertifikat berdasarkan arahan dari program pemerintah pusat.

Selain itu, lanjut Anies, sertifikat tersebut merupakan bentuk kepastian hukum, sehingga tidak mudah untuk diakui oleh pihak lain.

“Jangan sampai Bapak Ibu terima sertifikat, habis itu ada yang datang dengan iming-iming, malah langsung dijual. Malah langsung laku, langsung gak punya tanah lagi nanti,” kata Anies Baswedan, Kamis (18/2/2019).

5 dari 6 halaman

4. Resmikan 3 JPO Senilai Rp 53 M

JPO Gelora Bung Karno dan JPO Bundaran Senayan, dua jembatan yang kini telah direvitalisasi oleh Anies Baswesdan. Selain untk menghadirkan fasilitas untuk masyarakat, Anies menyebut JPO dapat menjadi salah satu ikon Ibu Kota.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, JPO Bundaran Senanya, JPO GBK dan JPO Polda Metro secara resmi dibuka,” ucap Anies di Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Tak seperti JPO pada umumnya, dua jembatan yang baru saja diresmikan ini memiliki sejumlah kelebihan. Di antaranya memiliki lampu LED dan lampu sorot warna warni RGB, CCTV 24 jam, tong sampah, dan disertai lift yang ramah wanita hamil dan penyandang disabilitas.

“Saya selalu menggarisbawahi (JPO) dirancang untuk bisa ramah bagi disabilitas. Kesataraan fasilitas bagi semua warga ibu kota, kususnya penyandang disabilitas,” ujar dia.

6 dari 6 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: