Kabasarnas Akan Temui Keluarga Korban Pesawat Lion Air Jatuh Besok

Liputan6.com, Jakarta – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya M Syaugi mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan para keluraga korban jatuhnya Pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT 610. Pertemuan itu rencananya akan dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Rencana besok jam 10 pagi kami dari tim SAR gabungan termasuk Panglima TNI, Ketua KNKT, Ketua BPPT akan menemui keluarga korban. Karena hari pertama, hari Senin kami sudah menemui keluarga korban yang ada di Cengkareng saat itu dengan bapak Presiden,” kata Syaugie di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Pertemuan dengan keluarga korban Lion Air akan berlangsung di Hotel Ibis , Jakarta Timur. Dan nantinya juga akan dijelaskan apa yang sudah dilakukan tim SAR gabungan.

“Jadi besok kami akan temui kembali keluarga korban kalau tidak salah di hotel Ibis untuk memberitahukan. Besok saya akan menyampaikan lagi apa yang sudah kita lakukan oleh tim SAR gabungan,” ujarnya.

Hal itu juga akan disampaikan kepada para keluarga korban karena agar pihak keluarga bisa mengerti kondisi saat mencari jenazah.

“Supaya beliau-beliau memahami apa yang sudah kita lakukan. Nanti kita akan berdialog,” ungkapnya.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 jatuh di Tanjung Karawang setelah dilaporkan hilang kontak pada sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat tersebut membawa 189 orang, termasuk penumpang dan kru pesawat.

Penumpang itu terdiri dari 178 orang dewasa, 1 anak-anak, dan 2 bayi (infant). Untuk kru pesawat terdiri dari 2 kokpit kru dan 6 orang awak kabin.

Reporter: Nur Habibie

Ditemukannya bagian black box Lion Air JT 610 PK-LQP menjadi sorotan publik. Apa tanggapan Ikatan Pilot Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *