Mengandalkan Ronaldo, Juventus Dekati Bintang Muda Benfica

Liputan6.com, Turin – Juventus belum menyerah dalam upayanya mendapatkan Joao Felix. Bianconeri akan menggunakan cara lain untuk membawa nintang muda Benfica dan Portugal itu ke Turin.

Sebelumnya, Juventus telah mengajukan tawaran 65 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun kepada Benfica untuk Felix. Tetapi, tawaran itu ditolak.

Media Portugal, O Jogo, mengabarkan Benfica baru akan melepas Felix di atas 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun. Nilai itu hanya bersedia dibayar oleh Manchester City.

Tetapi, Juventus tak patah arang. Tim yang baru saja menjuarai Liga Italia 2018/19 itu bakal menggunakan Cristiano Ronaldo.

Menurut A Bola, Ronaldo akan membujuk Felix agar mau pindah ke Juventus. Apalagi, dia sudah memberi lampu hijau kepada manajemen atas kedatangan pemain yang dianggap sebagai calon penerusnya di timnas Portugal.

Berita video pemain muda Benfica, Joao Felix menjadi rebutan Manchester United dan Liverpool yang diprediksi akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo.

Ronaldo Akan Senang Jika Juventus Rekrut Joao Felix

Jakarta Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dilaporkan Don Balon senang dengan rencana timnya merekrut Joao Felix. Ronaldo mendukung penuh jika Joao Felix ikut pindah ke Juventua.

Joao Felix merupakan satu di antara pesepak bola muda yang mencuri perhatian pada musim ini. Pemain yang baru dipromosikan dari Benfica B tersebut berhasil mendulang 16 gol dan sembilan assist dari 38 pertandingan di seluruh ajang.  

Penampilan apik Felix membuat klub-klub besar Eropa tertarik untuk meminangnya, mulai dari Manchester United, Manchester City, Real Madrid, Juventus, dan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Dari ketiga klub tersebut, Juve menjadi yang paling serius menginginkan jasa Joao Felix. Manajemen I Bianconeri kabarnya sudah menawarkan 65 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) kepada Benfica untuk pemain 19 tahun itu.

Namun, upaya Juventus mendapat penolakan dari Benfica. Pasalnya, kubu The Eagles baru akan melepaskan Felix dengan banderol 104 juta poundsterling (Rp 1,9 triliun).

Meski begitu, Juve tidak akan menyerah dalam perburuan Joao Felix. La Vecchia Signora akan memenuhi permintaan Benfica terkait nilai transfer si pemain.

Rencana Juventus mendapatkan Felix membuat Cristiano Ronaldo senang. Kapten timnas Portugal itu menganggap jika Joao Felix adalah kunci bagi Juve untuk menjuarai Liga Champions musim depan.

Sumber: Bola.com

Rekor Cristiano Ronaldo Setelah Juventus Kembali Juara Serie A

Fantastis, Putra Ronaldo Cetak 25 Gol dalam 8 Laga Juventus U-9

Turin- Putra Cristiano Ronaldo, Ronaldo Jr rupanya memang mewarisi bakat sangat ayah. Seperti peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya, putra Ronaldo mulai memperlihatkan kehebatan seperti sang ayah.

Ronaldo Jr mulai menunjukkan prestasi di dunia sepak bola, seperti yang selalu dilakukan sang ayah. Sejak gabung dengan Juventus U-9 pada September 2018, ia jadi sorotan. Desember lalu ia ikut membawa Juventus U-9 memenangi sebuah trofi. 

Terbaru, Ronaldo Jr kembali membawa Juventus U-9 memenangi turnamen, yang kali ini terasa spesial karena digelar di kampung halaman sang ayah, Madeira. Nama turnamen itu adalah Torneo Internacional de MarĂ­timo (International Centenary Maritime Tournament).

Tak hanya sekadar jadi pemenang, Ronado Jr juga mencatatkan sensasi, mirip sang ayah. Anak sulung Ronaldo ini membukukan tujuh gol hanya di babak pertama saat Juventus U-9 turun di laga pertama Torneo Internacional de Futbol de Maritimo pada awal pekan lalu.

Lagi-lagi sama seperti sang ayah, Juventus U-9 bisa meraih gelar juara dalam turnamen itu setelah mengalahkan Atletico Madrid di partai final.

Hal Ini mirip yang dicatatkan Ronaldo. Gol-gol Ronaldo menyingkirkan Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, belum lama ini.

Cristiano Ronaldo Jr Jadi Bintang Juventus U-9

Juventus Tak Berniat Jual Dybala

Liputan6.com, Jakarta Penyerang asal Argentina, Paulo Dybala, tampil kurang bagus di musim ini. Namun direktur sepak bola Juventus, Fabio Paratici, memastikan tidak akan memasukkannya dalam daftar jual musim panas nanti.

Catatan gol yang dimiliki Dybala musim ini jelas tak bisa dibandingkan dengan musim lalu, di mana ia berhasil mengoleksi total 26 gol dan tujuh assist dari 46 penampilan. Perannya sangat krusial hingga Bianconeri kerap kesulitan jika dirinya cedera. 

Sementara sekarang, ia baru mengantongi 10 gol dan empat assist dari 39 penampilan di semua kompetisi. Kehadiran Cristiano Ronaldo seolah membuatnya hilang dari permukaan, belum lagi jika ditambah kegemaran Allegri mendudukkannya di bangku cadangan.

Penurunan performa ini membuat beberapa media meyakini bahwa Juventus akan melego pemain berumur 25 tahun itu pada bursa transfer musim panas mendatang. Dua klub disebut telah siap menampungnya, yakni Manchester United dan Inter Milan.

Bahkan beberapa kabar terakhir menyebutkan bahwa Dybala bakal dijadikan alat tukar untuk mendapatkan Mauro Icardi dari Inter Milan, atau Paul Pogba dari Manchester United. Tapi Paratici dengan tegas menampik seluruh kabar tersebut.

“Tentu saja Dybala akan bertahan,” tutur Paratici soal masa depan Dybala kepada Sky Sport Italia. “Dia adalah pemain Juventus dan sudah jelas bahwa dirinya akan bertahan,” lanjutnya.

Allegri Ingin Bawa Juventus Rebut Scudetto Lagi Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta Juventus delapan kali mampu meraih gelar juara Serie A, namun pelatih Massimiliano Allegri belum puas. Dia masih ingin merebut Scudetto lagi musim depan.

Comeback atas Fiorentina dalam laga pekan ke-33 yang berlangsung hari Sabtu (20/4) kemarin membuat Juventus berhasil mengunci gelar Scudetto kedelapan berturut-turut. Saat ini, posisi mereka sudah tak bisa terkejar lagi oleh pesaingnya, Napoli. 

Sayangnya, Juventus kembali gagal mengawinkan gelar Serie A dengan idaman publik, yakni Liga Champions. Sebagai informasi, pada tengah pekan lalu, mereka disingkirkan oleh Ajax Amsterdam yang sukses menang dengan skor 2-1 di babak perempat final.

Hadirnya Cristiano Ronaldo diyakini sebagai solusi Juventus untuk memenuhi harapan penggemarnya. Namun pemain asal Portugal tersebut rupanya masih belum cukup untuk membawa Bianconeri kembali ke babak final.

Sebagian publik berharap Juventus bisa lebih serius dan fokus pada Liga Champions di musim depan. Tapi sepertinya visi mereka tidak sejalan dengan Allegri yang menegaskan bahwa target utama timnya adalah Scudetto kesembilan kalinya.

Rajai Benua Eropa Usai Juventus Juara, Cristiano Ronaldo: Luar Biasa!

Liputan6.com, Turin – Juventus mencatatkan kemenangan 2-1 atas Fiorentina di Allianz Stadium, Sabtu (21/4/2019) dalam lanjutan Liga Italia. Kemenangan tersebut membuat Si Nyonya Tua, julukan Juventus, mengunci gelar Scudetto.

Dengan kemenangan atas Fiorentina, Si Nyonya Tua sudah mengoleksi 87 poin. Jumlah angka yang sudah tidak mungkin dikejar oleh Napoli bila mencatatkan enam kemenangan tersisa.

Keberhasilan Juventus meraih gelar Liga Italia membuat Cristiano Ronaldo resmi menjadi raja Eropa. Dia menjadi pemain pertama yang berhasil meraih gelar di tiga kompetisi elite, Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

“Saya sangat senang bisa memenangkan gelar Liga Italia di musim pertama saya di sini,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Guardian.

“Tentu saja, ini merupakan musim yang luar biasa buat saya,” ujar bintang Juventus berusia 34 tahun itu melanjutkan.

Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Allegri Minta Maaf

Juventus menjadi juara Serie A musim ini dengan menyisakan lima pertandingan lagi. Allegri tentu saja merasa sangat senang dengan pencapaian timnya tersebut.

“Saya sangat senang, ini adalah pencapaian besar. Memenangkan Scudetto kedelapan kami dengan lima pertandingan tersisa menunjukkan pentingnya apa yang telah kami lakukan,” kata Allegri di situs resmi klub.

“Pada musim-musim sebelumnya, kami mengalami beberapa penurunan performa, tetapi tahun ini, mengingat jadwal pertandingan, kami benar-benar harus menekan pedal gas.

“Pertandingan yang menentukan adalah melawan Bologna menyusul kekalahan di Madrid, saat kami bertanding tandang, pertama di Bologna dan kemudian di Napoli.”

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Liga Italia

Liputan6.com, Turin – Gelar juara Liga Italia musim 2018/19 resmi milik Juventus. Bianconeri -julukan Juventus- juara usai menaklukkan Fiorentina 2-1 pada laga yang berlangsung, Sabtu (20/4/2019) di Allianz Stadium.

Torehan 87 poin milik Juventus mustahil dikejar oleh Napoli yang tertinggal 20 poin. Pasalnya, Liga Italia musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Seluruh anggota tim pun larut dalam kegembiraan. Mulai dari para pemain hingga petinggi Juventus tak ketinggalan ambil bagian dalam suka cita ini.

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved percaya rekor timnya menjuarai Liga Italia delapan kali beruntun mustahil disamai tim lain. “Saya pikir hal ini tidak akan bisa terulang lagi, terutama di Liga Italia, yang sangat sulit untuk juara,” kata Nedved.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang digosipkan bakal hengkang karena Juventus gagal di Liga Champions juga tak kalah gembira. Ia bahkan memastikan akan bertahan di Juventus musim depan.

“Saya bertahan di Juventus, 1000 persen,” kata Ronaldo.

Kesuksean Juventus menciptakan beberapa fakta menarik. Apa saja fakta tersebut?

Ajax bermain imbang dengan Juventus di Amsterdam Arena. Gol pada pertandingan ini dicetak David Neres dan Cristiano Ronaldo.

Allegri Minta Juventus Lebih Tenang Usai Juara Liga Italia

Liputan6.com, Turin – Juventus sukses menjuarai Liga Italia musim ini usai menang 2-1 atas Fiorentina, Sabtu (20/4/2019) WIB di Allianz Stadium. Gelar juara ini merupakan yang ke-8 secara beruntun yang diraih Juventus.

Sayangnya, kesuksesan ini sedikit ternoda usai Juventus gagal di Liga Champions. Tim berjuluk Bianconeri itu gagal di perempat final usai disingkirkan Ajax Amsterdam.

Padahal trofi Liga Champions merupakan salah satu bidikan utama Juventus. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun meminta timnya lebih baik dan tenang jika tak ingin gagal lagi musim depan.

“Hal terpenting yang kami harus perbaiki adalah bagaimana bermain dengan tenang dan kepercayaan diri bahwa kami bisa melakukannya. Hal itu bisa membuat perbedaan dalam pertandingan,” kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

Allegri menambahkan, Juventus memang gagal di Liga Champions. Namun ia menegaskan para pemain tidak menanggapi hal itu dengan kekecewaan berlebih.

Ia pun meminta gelar juara ini tetap dirayakan dengan antusias. “Ini adalah gelar yang harus dirayakan karena tidak mudah untuk juara,” ujar Allegri yang menjabat sebagai pelatih Juventus sejak 2014/15.

Ajax bermain imbang dengan Juventus di Amsterdam Arena. Gol pada pertandingan ini dicetak David Neres dan Cristiano Ronaldo.

Juventus Juara Liga Italia, Ronaldo Pastikan Bertahan

Liputan6.com, Turin – Cristiano Ronaldo memastikan diri bertahan di Juventus. Kepastian itu dinyatakannya usai Juventus juara Liga Italia musim ini.

“Saya bertahan di Juventus, 1000 persen,” kata Ronaldo seperti dilansir Football Italia.

Juventus keluar sebagai juara Liga Italia musim 2018/19 setelah menang 2-1 atas Fiorentina dalam laga yang berlangsung Sabtu (20/4/2019) di Allianz Stadium. Torehan 87 poin milik Juventus mustahil dikejar oleh Napoli yang tertinggal 20 poin.

Sebelum memastikan gelar juara, rumor Ronaldo akan hengkang dari Juventus berkembang. Itu setelah tim berjuluk Bianconeri ini gagal di Liga Champions pada babak perempat final.

Juventus tersingkir usai dikalahkan Ajax Amsterdam 1-2 pada leg kedua di Turin. Padahal, Juventus digadang-gadang sebagai calon kuat juara karena ada sosok Ronaldo.

Namun demikian, kekalahan itu sepertinya tak berdampak signifikan bagi Ronaldo. ” Ini tahun kesuksesan. Kami senang. Anda tidak bisa menang setiap waktu. Kami merasa kami bisa melakukan lebih, tetapi hanya ada satu tim yang bisa juara Liga Champions,” ujar Ronaldo.

Berita video statistik yang membandingkan performa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada musim ini.