Ingat, Jasa Titip Barang Impor Maksimal Rp 7 Juta

Kebijakan pemerintah Republik Indonesia untuk mengurangi impordinilai berhasil oleh analis asing. Neraca perdagangan pada Maret dan Februari tercatat surplus pada masing-masing USD 540 juta dan USD 330 juta.

Berdasarkan laporan DBS, neraca perdagangan berhasil surplus selama dua bulan berturut-turut pada bulan Maret. Sejumlah faktor penurunan impor adalah menurunnya harga minyak, pelemahan rupiah, dan lemahnya pertumbuhan investasi.

Selain itu, sejumlah kebijakan moneter pemerintah yang ketat juga menjadi penentu dalam mengekang impor dan meningkatkan neraca perdagangan.

“Langkah itu termasuk kenaikan pajak impor (PPH 22) untuk hampir 1.000 barang konsumsi, persyaratan untuk menggunakan bahan bakar campuran biodiesel (B20) dan rencana menunda impor barang modal untuk beberapa proyek infrastruktur,” tulis DBS dalam laporan yang diterima Liputan6.com, Selasa (23/4/2019).

DBS mencatat persentase impor yang turun secara tahunan adalah barang konsumsi (13,3 persen), modal (4,3 persen), dan bahan baku (7,4 persen). Sebagai catatan, impor bahan baku mendominasi impor Indonesia, yaitu 75 persen.

Bandara Baru Yogyakarta Bakal Bantu Tercapainya Target 20 Juta Wisman

Sebelumnya, Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang lebih dikenal AirNav Indonesia, telah menyiapkan prosedur pengaturan lalu lintas penerbangan di ruang udara Yogyakarta.

Pengaturan ini untuk rangka mendukung beroperasinya Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau Bandara Baru Yogyakarta.

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto mengatakan, Airnav telah menyiapkan prosedur Performance Based Navigation (PBN), yakni prosedur pengaturan navigasi penerbangan dengan menggunakan teknologi berbasis satelit.

Menurutnya, ruang udara Yogyakarta cukup padat, pergerakan pesawat udara dalam satu hari bisa sekitar 280 sampai dengan 300 pergerakan take-off dan landing terdiri dari 170 regular flightdan sisanya training.

Saat Bandara NYIA beroperasi, Bandara Adi Sutjipto tetap akan beroperasi untuk slot penerbangan militer dan training.

“Jadi cukup kompleks pengaturan ruang udaranya. Tetapi kami sudah siap sehingga penggunaan ruang udara Yogyakarta dapat dikelola dengan baik,” ungkap Novie, dikutip dari keterangan tertulis, Senin, 22 April 2019.

Untuk tahap awal, NYIA akan melayani penerbangan internasional, sedangkan penerbangan domestik masih menggunakan Bandara Adi Sutjipto.

Novie menuturkan, AirNav Indonesia akan memberikan layanan aerodrome control (ADC) untuk pesawat udara yang take-off dan landing di NYIA melalui Menara Pemandu Lalu Lintas Penerbangan NYIA.

Sedangkan untuk pesawat udara di ruang udara Yogyakarta dengan ketinggian 4.000 sampai dengan 24.500 kaki akan dilayani oleh unit approach control (APP) yang bertempat di Bandara Adi Sutjipto yang telah dilengkapi dengan Radar Surveillance dengan coverage hingga radius 183 nautical miles.

“Tower ATC baru dengan peralatan navigasi penerbangan termasuk desk control, radio, AFTN dan VSAT sudah diuji coba dan siap beroperasi. Bahkan untuk fasilitas dan SOP/MOS (standard operation procedure/manual of standard) kami telah mendapatkan sertifikasi CASR (civil aviation safety regulation) 171 & 172 dari Kementerian Perhubungan. Untuk pelayanan informasi cuaca, BMKG siap mendukung kami dengan AWS (Automatic Weather Station),” terang Novie.

Petugas KPPS Meninggal Dapat Santunan Rp 36 Juta

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat petugas KPPS meninggal mencapai 144 jiwa dan sakit 883 orang. Sedangkan khusus petugas pengawas, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mencatat ada 33 anggotanya yang meninggal dunia, penyebabnya beragam mayoritas kelelahan usai bertugas.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, mengatakan pemerintah telah mengkaji besaran santunan yang akan diberikan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal saat menjalankan tugasnya. Dia membenarkan, besaran santunan yang akan diberi sebesar Rp 36 juta per orang.

“(Besaran Rp 36 juta per orang) Kalau tidak salah, ya,” ujar Askolani kepada merdeka.com, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Terkait pencairan santunan tersebut, Askolani mengatakan, telah diserahkan sepenuhnya kepada KPU dan Bawaslu sebagai pihak yang berwenang. “Sudah ditetapkan Menkeu (Menteri Keuangan Sri Mulyani). Selanjutnya KPU dan Bawaslu yang laksanakan,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meyakini, pemerintah akan memberikan penghargaan berupa santunan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia selama bertugas pada Pemilu Serentak 2019.

“Saya yakin pemerintah akan berikan penghargaan,” kata Tjahjo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Mengenai besaran santunan yang akan diberikan kepada petugas KPPS yang meninggal, Menteri Tjahjo belum bisa berkomentar banyak. Dia mengaku menunggu usulan Bawaslu dan KPU. “Kami menunggu usulan dari Bawaslu dan KPU. Begitu aja secara prinsip,” ujarnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Sidang Suap Dana Hibah, Sekjen KONI Disebut Beri Rp 300 Juta untuk Muktamar NU

Jakarta – Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy disebut pernah memberikan uang Rp 300 juta untuk Muktamar NU di Jombang. Uang tersebut berkaitan dana hibah KONI ke Kemenpora.

Jaksa awalnya mengkonfirmasi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Lina Nurhasanah selaku Wakil Bendahara KONI yang bersaksi sidang terdakwa Ending Fuad Hamidy. Lina ditanya mengenai pemberian KONI kepada Kemenpora terkait dana hibah untuk acara Muktamar NU di Jombang.

“BAP saudara, apakah saudara memgetahui adaaya hadiah atau janji atau pemberian lainnya kepada pihak KONI ke Kemenpora terkait dana hibah Rp 17 miliar atau dana hibah lainnya. Jawaban saudara di sini, saya pernah mengetahui pemberian uang kepada pihak-pihak Kemenpora yaitu sebagai berikut,” kata jaksa KPK saat sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

“Pada periode 2016, pada saat Muktamar NU Jombang. Nah itu ibu tahu? Bagaimana terkait Muktamar NU Jombang Bu?” tanya jaksa kepada Lina.

Lina menjelaskan saat itu Ending Fuad Hamidy mendatangi kantor Kemenpora untuk menitipkan uang Rp 300 juta. Kemudian Ending Fuad bersama Alfitra Salam selaku Sekretaris Menpora Imam Nahrawi berangkat ke Surabaya.

“Jadi kalau enggak salah sekitar di awal, Pak Hamidy sore-sore ke Kemenpora menitip uang kalau tidak salah Rp 300 juta. Terus malam itu Pak Hamidy malam itu berangkat ke Surabaya dan Pak Alfitra saat itu,” jelas dia.

Usai menitipkan uang itu, Lina mengaku berangkat menuju Surabaya untuk mengantarkan uang tersebut. Hamidy pun menerima uang itu di Surabaya.

“Lalu saya antarkan ke Surabaya, di bandara saja saya serahkan ke Pak Hamidy uang tersebut,” jelas Lina.

“Uang itu untuk apa?” tanya jaksa KPK.

“Menurut info Pak Hamidy untuk Muktamar NU,” jawab Lina.

“Hubungan NU sama KONI apa?” kata jaksa kembali.

“Saya nggak tahu,” tutur dia.

Dalam perkara ini, Ending Fuad Hamidy didakwa memberikan suap 400 juta kepada Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Mulyana serta dua staf Kemenpora bernama Adhi Purnomo dan Eko Triyanta. Pemberian suap ditujukan untuk mempercepat proses pencairan dana hibah yang diajukan KONI ke Kemenpora.
(fai/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Luna Maya Pakai Outfit Puluhan Juta Rupiah Saat Foto di Los Angeles

Dalam potret yang diabadikan di kawasan Hollywood Boulevard, Los Angeles, Amerika, Luna Maya mengenakan inner warna hitam, cardigan coklat, belt coklat, serta high boots hitam yang melengkapi penampilan kecenya.

Blurryyy night #LA,” demikian tulis Luna Maya singkat dalam kolom keterangan potret yang dibagikan pada 18 April 2019 lalu.

Luna memakai Alexander Wang Textured Grandpa Cardigan dan berdasarkan situs belanja online, coonhounds.co.nz, cardigan ini senilai 438 dolar New Zealand atau sekitar Rp 4,1 juta. Ia juga memakai Gucci Leather belt with Double G buckle dengan burgundy leather yang senilai 650 dolar AS menurut situs resmi gucci.com, atau sekitar Rp 9,2 juta.

Tak ketinggalan, Luna juga memakai high boots warna hitam keluaran Stuart Weitzman, Suede Over-The-Knee Boots. Berdasarkan situs resminya, stuartweitzman.com, sepatu bots ini senilai 798 dolar AS atau setara Rp 11,2 juta.

Gaya Kate Middleton di Perayaan Paskah, Pakai Baju Lama dan Anting Ratusan Juta Rupiah

Kate beberapa kali terlihat sedang menyibak rambut dan memperlihatkan anting pernikahannya. Ia juga menambahkan bros yang disematkan di dada kiri dari koleksi toko perhiasan yang sama.

Ibu tiga anak ini terlihat melangkah bersama anggota keluarga kerajaan lainnya untuk pelayanan Paskah sekaligus menandai ulang tahun Ratu Elizabeth ke-93.

Kate dan William terus membagikan senyum dan tawanya sejak tiba sampai meninggalkan Gereja St George di Windsor. Beberapa anggota keluarga kerajaan yang hadir di antaranya Princess Beatrice dan ayahnya Prince Andrew, Prince Edward dan istrinya Countess of Sussex Sophie, Lady Louise Windsor, serta Mike dan Zara Tindall.

Selama acara, tak terlihat ketiga anak Kate dan yaitu William, Prince George, Princess Charlotte, dan Prince Louis. Sedangkan Pangeran Harry menemani Meghan Markle yang akan segera melahirkan.

Apartemen di Atas Mall 1,6 Hektare Ini Hanya Rp 2,5 Juta

Jakarta

Mahalnya harga properti saat ini, membuat banyak orang khususnya generasi milenial memilih untuk menyewa saja. Rata-rata biaya sewa adalah Rp 3 juta per bulan untuk unit studio.

Melihat fenomena ini, Triniti Land merancang sebuah program 10 Langkah Besar, di mana generasi milenial dapat memiliki unit apartemen dengan cicilan yang lebih murah dari biaya sewa. Program ini dibuat dalam rangka merayakan ulang tahun Triniti Land yang ke-10.

10 Langkah Besar tersebut merupakan kumpulan dari program promosi Triniti Land selama 10 tahun yang digabung sekaligus selama 2 bulan. Berikut beberapa proyek properti terbaik Triniti Land.

Apartemen di Atas Mall 1,6 Hektare Ini Hanya Rp 2,5 Juta

Foto: dok. Triniti Land

Hyde Residence – Collins Boulevard


Merupakan superblock dengan fasilitas mal seluas 2,4 hektare yang berada di titik nol CBD Gading Serpong. Hanya 800 meter dari pintu tol Gading Serpong. Collins Boulevard dirancang oleh arsitek nomor 1 Singapura yang juga telah mendesain Singapore National Stadium dan Dubai Mall.

Collins Boulevard menawarkan fasilitas mall seluas 1,6 hektare tepat di bawah unit apartemen. Tower pertama telah terjual 95%. Kini telah dibuka tower kedua dengan cicilan hanya Rp 2,5 juta / bulan. Info lebih lengkap kunjungi www.hyderesidence.id.

Apartemen di Atas Mall 1,6 Hektare Ini Hanya Rp 2,5 Juta

Foto: dok. Triniti Land

Fasilitas Collins Boulevard:

– 16.000 m2 Lifestyle Mall
– 10.000 m2 resort facility
– 300 m2 fitness center
– 2.000 parking lots
– 50 m olympic size pool
– 1 km sky jogging track
– 16.000 m2 Lifestyle Mall
– 10.000 m2 resort facility
– 300 m2 fitness center
– 2.000 parking lots
– 50 m olympic size pool
– 1 km sky jogging track

Apartemen di Atas Mall 1,6 Hektare Ini Hanya Rp 2,5 Juta

Foto: dok. Triniti Land

Springwood Residence

Sebuah modern Tropical Apartment yang dirancang oleh salah satu arsitek terbaik dari Polandia. Memiliki Luxurious Grand Lobby seluas 600 meter persegi yang dirancang oleh interior desainer ternama, yakni Alex Bayu. Mengusung konsep Affordable Luxury, Springwood Residence memiliki fasilitas bintang 5 dengan harga hanya seperlima dari apartemen di kelasnya.

Unit Springwood Residence Full Furnished siap dihuni dan dioperasikan oleh Jones Lang LaSalle. Hanya 1 menit dari Binus University yang memiliki captive market sewa lebih dari 10 ribu mahasiswa.

Apartemen di Atas Mall 1,6 Hektare Ini Hanya Rp 2,5 Juta

Foto: dok. Triniti Land

The Smith – Home of Startup Companies

The Smith merupakan tower pertama yang akan Anda jumpai saat masuk ke Alam Sutera. Mengusung konsep Silicon Valley, The Smith menawarkan 3 tipe unit dalam 1 tower. Office Tower dan Soho dengan Sharing Facility seluas 2 ribu meter persegi yang terdiri dari 10 meeting rooms, auditorium, business center, dan business lounge.

The Smith juga memiliki 5 Stars Service Residence pertama di Alam Sutera (full furnished). Investor akan memiliki jatah tinggal 30 hari dalam 1 tahun, sisanya unit akan dikelola untuk disewakan dengan pembagian hasil 70:30. Investor akan mendapatkan passive income sekaligus second home saat bersantai dengan keluarga di akhir pekan. Info lebih lanjut dapat melalui website di www.thesmith.co.id.

Apartemen di Atas Mall 1,6 Hektare Ini Hanya Rp 2,5 Juta

Foto: dok. Triniti Land

Yukata Suites – The First Japanese Resort Condominium in Alam Sutera

Yukata Suites merupakan The First Japanese Resort Condominium di Alam Sutera. Resort ini terinspirasi dari ‘Yukata’ yang merupakan pakaian tradisional Jepang yang biasa dipakai saat pergi ke pemandian air panas (Onsen). Warga Jepang pergi ke Onsen untuk melepaskan rutinitas dan mencari kesunyian. Hal inilah yang menjadi filosofi dasar dibangunnya Yukata Suites.

Yukata Suites dilengkapi dengan Spesifikasi dan Fasilitas Premium seperti Private Lift, Kitchen Set, Marble Floor, Japanese Hot Springs, Zen Garden, Fine Dining Restaurant, Library, Gym, dan Private Pool. Penghuni juga tidak perlu khawatir mengenai parkir, karena rasio parking lot pada Yukata Suites adalah 1 : 1. Saat ini Yukata suites sedang memasuki tahap finishing dan siap untuk serah terima bertahap akhir tahun 2019. Info lebih lanjut dapat melalui website www.yukatasuites.com.

Apartemen di Atas Mall 1,6 Hektare Ini Hanya Rp 2,5 Juta

Foto: dok. Triniti Land

Triniti Land 10th Anniversary Exhibition 24-28 April 2019

10 Tahun berkarya untuk Indonesia, Triniti Land telah melakukan 10 Langkah besar dan untuk pertama kalinya, Triniti Land meluncurkan 10 program sekaligus, di antaranya:

1. Bunga Spesial KPA 4,99% (fix 3 tahun)

2. DP Rp 50 juta langsung bawa koper

3. Rental Guarantee 10%

4. Titip Sewa (full furnished)

5. Tahun Baru, pricelist lama

6. Harga perdana + Disc

7. Nabung Properti (DP 10% cicil & lock harga 2 tahun)

8. Patungan DP (Subsidi DP dari developer)

9. KPA Milenial (cicilan 24x tanpa pokok)

10. Grand prize 1 buah Mitsubishi Expander

Program ini didukung oleh semua proyek Triniti Land seperti Collins Boulevard, Springwood Residence, The Smith, Yukata Suites, Brooklyn dan Marcs Boulevard.

Hadiri 10Th Triniti Land Anniversary yang akan di laksanakan pada 24-28 April 2019, Main Atrium-Puri Indah Mall. Dapatkan tambahan rewards selama event berlangsung:

Voucher IKEA/ AC / TV
Grand Prize undian 2 tiket Pulang-Pergi Jakarta -Tokyo bagi pembelian selama periode 22 – 28 April 2019

Dapatkan e-Brochure Hyde Residence – Collins Boulevard dengan menghubungi (WA) 081289989958. Dan dapatkan e-Brochure Springwood Residence dan The Smith dengan menghubungi (WA) 087888688860.


(adv/adv)

Hashim Curiga Hasil Quick Count Diambil dari 17 Juta Nama DPT Bermasalah

Liputan6.com, Jakarta – Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo menilai bahwa penyelenggaraan Pemilu 2019 jauh dari prinsip jujur, adil dan transparan.

“Kami menilai pemilu sekarang tidak jujur, tidak transparan, dan tidak adil,” kata Hashim Djojohadikusumo saat jumpa pers di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 22 April 2019.

Salah satu bentuk kecurangan yang ditunjukkan Hashim perihal 17,5 juta daftar pemilih tetap (DPT) yang sudah berkali-kali dilaporkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sampai tiga hari sebelum hari pencoblosan 17 April, masalah itu belum tuntas, belum selesai, jadi masalah tetap masalah,” kata Politikus Partai Gerindra itu.

Tak hanya itu, kecurangan yang terjadi secara masif pada Pemilu 2019 ini juga dapat terlihat secara jelas pada saat perhitungan cepat suara yang dilakukan oleh lembaga survei yang memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

“Kami khawatir dan kami mencurigai, kami cemas bahwa angka selisih yang quick count – quick count itu diambil dari 17,5 juta nama itu,” kata adik kandung Prabowo Subianto tersebut.

Dalam kesempatan itu, selain Hashim hadir pula Direktur Kampanye BPN Prabowo-Sandi, Sugiono yang memaparkan sejumlah bukti dugaan kecurangan Pemilu 2019. Salah satunya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 65 Cipondoh Mekar, Kota Tangerang, Banten.

Suzuki Alto Menjadi Salah Satu Mobil dengan Harga di Bawah Rp100 Juta

Kehadiran Suzuki Jimny masih abu-abu. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri belum dapat memastikan kapan SUV serba bisa itu diniagakan.

Meski demikian, salah satu dealer sudah membuka keran inden Suzuki Jimny.

Informasi tersebut lantas dikonfirmasi ke pihak Suzuki.

“Setahu saya (dealer buka inden) tidak ada. Intinya Jimny tidak akan dipasarkan dalam waktu dekat,” kata pihak Suzuki.

  2 dari 3 halaman SelanjutnyaPernyataaan tersebut menjadi penanda bahwa Jimny tidak akan melantai pada IIMS akhir April ini .

“Tapi di IIMS kita ada kejutan lain,” tukas SIS sedikit memberi bocoran.

Ketika kembali ditanyakan kemungkinan Jimny akan hadir di GIIAS Juli mendatang, pihak SIS lagi-lagi pelit bicara.

“Jimny-nya sendiri juga belum ada,” tangkisnya lagi.

Ilmuwan Gali Fosil Dinosaurus Berusia 220 Juta Tahun di Argentina

San Juan – Peneliti mengatakan sebuah situs yang terdapat setidaknya 12 fosil dinosaurus berusia 220 juta tahun ditemukan di Argentina bagian barat.

“Ada hampir 10 individu berbeda, itu adalah massa tulang, praktis tidak ada sedimen. Ini sangat mengagumkan,” kata paleontologis Argentina, Ricardo Martinez.

Dilansir dari AFP, Jumat (19/4/2019), Martinez dari Universitas San Juan ini mengatakan fosil-fosil tersebut berusia sekitar 220 juta tahun.


“Penemuan ini dua kali lipat lebih penting karena ada setidaknya tujuh atau delapan individu dicynodont, nenek moyang mamalia, yang berukuran seperti lembu,” ujarnya.

Martinez mengatakan, ada juga sisa dari archosaurus, reptil yang bisa saja menjadi nenek moyang dari buaya besar yang belum ada informasi tentangnya.

Penemuan itu terjadi pada September tahun lalu di Provinsi San Juan yang berjarak sekitar 1.100 km sebelah barat Buenos Aires.

Situs ini berdiameter sekitar satu atau dua meter dengan kedalaman yang hampir sama. Karena itulah, para ilmuwan berspekulasi bahwa situs tersebut adalah tempat untuk minum pada masa-masa kekeringan. Makhluk-makhluk di sana mati lemah di tempat itu.

Argentina menjadi lokasi yang kaya akan fosil-fosil dari masa Triasic, Jurrasic, dan Cretaceous selama bertahun-tahun. Kebanyakan fosil-fosil itu tidak ditemukan di belahan bumi bagian utara.
(azr/nvl)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>