Jurgen Klopp Abaikan Kontrak Baru Bersama Liverpool

Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak merisaukan terkait durasi kerjanya bersama The Reds. Klopp menegaskan hanya ingin fokus menorehkan prestasi bersama Liverpool. 

Manajer asal Jerman itu mulai menangani skuat Si Merah pada 8 Oktober 2015. Pada musim perdananya bersama Liverpool, Jurgen Klopp berhasil membawa timnya meraih posisi runner-up di Piala Liga Inggris dan Liga Europa 2015-2016.

Dinilai mampu mendongkrak performa Liverpool, Klopp mendapatkan kontrak baru pada Juli 2016. Dia sepakat menandatangani kontrak bersama The Reds hingga 30 Juni 2022.

Bakal menangani Liverpool hingga empat tahun ke depan, pelatih 51 tahun tersebut diharapkan mampu mempersembahkan trofi juara, termasuk gelar Premier League. Klopp pun berpeluang menorehkannya pada musim ini.

Liverpool saat ini masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 48 hasil dari 18 laga. Mereka unggul empat poin atas Manchester City di urutan kedua.

Dengan torehan yang semakin memuaskan, Jurgen Klopp disebut-sebut bakal mendapat tawaran kontrak baru. Namun, Klopp mengaku tak memikirkan mengenai durasi kerjanya di Liverpool.

“Saya tidak ingin berpikir sejauh itu. Jika Anda sudah menulis itu (Liverpool bakal juara), banyak orang akan berbicara. Semuanya baik-baik saja pada saat ini, tetapi tetap saja, (orang mengatakan) ‘Klopp tidak memenangkan apa pun’,” jelas Klopp.

“Saya belum memenangkan apa pun bersama Liverpool, jadi itu bagian dari kebenaran, kita tidak harus memikirkan 2022, itu masih jauh,” lanjut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Asian Games, Mo Salah dan Tragedi Haringga Warnai 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *