Julen Lopetegui Terpukul Real Madrid Keok dari Barcelona

Barcelona – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, merasa sedih dan terpukul karena timnya menyerah 1-5 dari Barcelona pada laga pekan ke-10 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (28/10/2018).

“Saya sedih sekali dan ini adalah pukulan yang sangat berat, namun kami masih berada pada Oktober dan saya merasa cukup kuat untuk berpikir jika situasi ini masih dapat dibalikkan dan saya menaruh kepercayaan terhadap grup ini,” ujar Lopetegui.

“Sedikit demi sedikit, para pemain akan mendapatkan kembali kondisinya yang prima dan kami telah mengalami begitu banyak pemain yang cedera. Saya tetap dapat memimpin grup ini, tanpa keragu-raguan sedikitpun,” lanjutnya.

Menjalani laga di markas El Barca, Real Madrid dibuat tak berkutik. Pada paruh pertama, Madrid tertinggal dua gol setelah Philippe Coutinho dan Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-11 dan 30′.

Los Blancos sempat memperkecil ketertinggalan lewat aksi Marcelo pada menit ke-50. Namun, perlawanan El Real hanya sampai di situ.

Sebab, Barcelona menambah tiga gol lagi lewat aksi Suarez pada menit ke-75 dan 83′, serta Arturo Vidal menit ke-87. Sampai laga berakhir, skor 5-1 untuk kekalahan Real Madrid tetap bertahan.

Hasil ini pun sekaligus memperpanjang catatan minor Sergio Ramos dkk. di La Liga Spanyol 2018-2019. Los Blancos belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir, dengan rincian empat kekalahan dan sekali hasil imbang.

Torehan minor tersebut membuat Real Madrid kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 14. Mereka tertinggal tujuh poin dari Barcelona yang menempati posisi teratas.

Sumber: Real Madrid

Barcelona Bungkam Real Madrid 5-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *