Liverpool Baru Akan Menghadapi Pertanyaan-Pertanyaan Mendesak dari City

JakartaLiverpool masih memimpin Premier League setelah 23 pekan, dengan Manchester City menguntit. Di sisa musim, Liverpool diyakini akan menghadapi tekanan terbesar.

Liverpool memimpin Premier League dengan 60 poin dari 23 pekan. ‘Si Merah’ unggul empat poin dari City yang menempel di posisi kedua.

Selisih empat poin yang dipunya Liverpool atas City adalah bukti bahwa mereka sejauh ini amat konsisten. Hanya sekali kalah dari 23 pekan, tim besutan Juergen Klopp ini meraup 19 kemenangan tiga kali berimbang.

Sebagai perbandingan, City sudah tiga kali kalah dan meraih 18 kemenangan. Namun eks bek tim nasional Inggris Gary Neville menilai persaingan ini akan memasuki tahap berbeda mulai saat ini.

Dia percaya akan ada tekanan yang lebih terasa untuk Liverpool, sementara City akan mencoba memanfaatkannya. Fakta bahwa City punya pengalaman juara musim lalu menjadikan mereka di atas angin dibanding sang rival.

Yang bisa dinantikan adalah, bagaimana Liverpool menjawabnya.

“Emosi yang menyelubungi misi juara Liverpool, seperti yang kita lihat beberapa tahun lalu, akan muncul lagi. Ini klub besar, belum memenangi gelar selama lebih dari 25 tahun dan itu berarti sangat besar, Juergen Klopp juga mendatangkan gairah tersendiri, momennya akan tiba di mana segala sesuatunya terbangun,” kata Neville dikutip Sky Sports.

“Saya mewawancarai Klopp beberapa pekan lalu dan dia meredam pembicaraan soal gelar. Tapi dia sudah pernah ada di situasi ini sebelumnya dengan Dortmund. Sementara banyak pemain Liverpool belum mengalami ini, banyak yang belum merasakan persaingan gelar dengan Liverpool.”

“City akan mau memainkan pengalaman dan ketenangan mereka, itu memang berguna. Tapi Anda harus ada di titik itu, sangat dekat dengan Liverpool. Dan City akan mau memastikan masuk April dan Mei, di enam atau tujuh laga terakhir, dengan Liverpool merasakan tekanan maksimal, yang artinya sejajar atau tepat di depan,” imbuhnya.
(raw/cas)


Eden Hazard Bakal Selalu Bikin Manajer Chelsea Frustrasi

London – Eden Hazard mengaku akan selalu membuat manajer Chelsea frustrasi. Hazard menyebut manajer The Blues merasa frustrasi karena menuntutnya untuk selalu tampil apik.

Gelandang timnas Belgia itu merupakan pemain penting di lini tengah skuat London Biru. Mulai berseragam Chelsea pada 4 Juni 2012, Eden Hazard turut mempersembahkan lima trofi juara, termasuk dua gelar Premier League dan satu titel juara Liga Europa.

Penampilan apik Hazard masih berlanjut pada musim ini. Dia telah mendulang 12 gol dan 10 assist dari 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama The Blues.

Meski begitu, performa impresif Eden Hazard masih belum mendongkrak posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League. Klub asuhan Maurizio Sarri itu tertahan di posisi empat dengan nilai 47.

Alhasil, Sarri menuntut Hazard untuk terus mendulang gol. Situasi serupa juga pernah dialami pemain 28 tahun tersebut saat Chelsea masih ditangani Antonio Conte dan Jose Mourinho.

“Saya tidak hanya membuat Conte frustrasi. Dalam karier saya, saya telah membuat frustrasi semua manajer. Sekarang, saya membuat Sarri frustrasi. Saya membuat Mourinho frustrasi,” ujar Hazard.

“Mereka semua berpikir Anda perlu mencetak lebih banyak gol, melakukan lebih banyak hal, dan lebih banyak lagi. Saya juga akan membuat frustrasi manajer berikutnya yang saya miliki,” paparnya.

Eden Hazard memang pemain paling bersinar di Chelsea pada musim ini. Dengan koleksi 12 gol tersebut, Hazard menjadi top skorer The Blues, unggul tiga gol atas Alvaro Morata.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Tanpa Higuain, AC Milan Bungkam Genoa

Liputan6.com, Genoa – AC Milan menaklukkan Genoa 2-0 pada lanjutan Serie A di Stadio Luigi Ferarris, Senin (21/1/2019). Tampil tanpa Gonzalo Higuain, yang hendak pindah ke Chelsea, I Rossoneri mencetak gol lewat Fabio Borini dan Suso. 

Borini membuka kemenangan AC Milan pada menit ke-72. Suso lalu menggandakan keungggulan tim tamu sepuluh meniit berselang.

AC Milan tertekan sepanjang babak pertama. Genoa memiliki peluang melalui Christian Kouame, Davide Biraschi, Darko Lazovic, dan Daniel Bessa. Namun, tidak ada yang berbuah gol.

I Rossoneri juga hampir tertinggal karena bunuh diri Tiemoue Bakayoko. Beruntung kiper Gianluigi Donnarumma bisa menghalau bola.

Di sisi lain, Lucas Paqueta hampir membuat gol pertama bagi AC Milan jika tendangan volinya tidak mengenai gawang.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kedua tim tetap saling jual beli serangan pada babak kedua. AC Milan mendapat kesempatan dua kali lewat Borini.

Sementara tuan rumah hampir unggul kalau sepakan Domenico Criscito tidak melebar. Donnarumma lalu melakukan penyelamatan ganda untuk mementahkan usaha beruntun Veloso dan Bessa.

AC Milan akhirnya unggul setelah Borini meneruskan umpan silang Andrea Conti. Namun, tidak lama berselang, Veloso menyaksikan tendangannya dimentahkan Donnarumma dan mengenai mistar.

Aksi heroik sang kiper akhirnya berbuah manis lewat gol Suso. Dia menjebol gawang Genoa lewat serangan balik memaksimalkan umpan Patrick Cutrone. Skor lalu tidak berubah. 

Kemenangan ini mengangkat I Rossoneri ke posisi empat klasemen sementara. Mereka memiliki 34 poin dari 20 laga, unggul satu nilai atas pesaing terdekat AS Roma. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Genoa: Radu; Biraschi (Pereira 76), Romero, Zukanovic, Criscito; Lazovic, Rolon, Veloso (Dalmonte 84), Bessa; Kouame, Pandev (Favilli 58)

AC Milan: G Donnarumma; Abate, Musacchio, Zapata (Conti 14), Rodriguez; Paqueta, Bakayoko, Calhanoglu (Mauri 78); Suso (Castillejo 88), Cutrone, Borini

Sebelum Gantung Raket, Liliyana Natsir Ingin Nikmati Indonesia Masters 2019

Jakarta Liliyana Natsir menyambut antusias turnamen Indonesia Masters 2019. Turnamen berlabel Super 500 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 22-27 Januari 2019 menjadi panggung terakhir Liliyana sebelum gantung raket. 

Liliyana Natsir resmi mengonfirmasi Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhir yang akan diikutinya sebelum gantung raket. Pada ajang tersebut, Liliyana mengaku ingin tampil lepas dan menikmati pertandingan tanpa terbebani target apapun.

“Berita seputar saya pensiun sebenarnya membuat saya sedih juga. Namun, tetap harus saya hadapi. Mungkin untuk turnamen ini, saya dan Owi akan berusaha tampil enjoy karena ini merupakan turnamen kami sebagai pasangan,” kata Liliyana dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Meski begitu, Liliyana berjanji akan memberikan penampilan terbaik di Indonesia Masters 2019. Apalagi itu juga akan menjadi pertandingan terakhir dia berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

“Pastinya kami ingin memberikan yang terbaik di Indonesia Masters 2019. Cuma, saya ingin menikmati masa-masa terakhir berpasangan dengan Tontowi,” ucap atlet berusia 33 tahun itu.

Liliyana Natsir sudah 17 tahun berkecimpung di dunia bulutangkis Indonesia. Sejak masuk pelatnas PBSI pada 2002, sebanyak 106 gelar termasuk yang paling bergengsi ketika meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Tontowi Ahmad.

PBSI Siapkan Pesta Perpisahan Untuk Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

Jakarta PBSI bekerja sama dengan PB Djarum akan menyiapkan pesta perpisahan untuk Liliyana Natsir yang akan pensiun. Pesta yang dijadwalkan berdurasi selama 1 jam itu akan berlangsung pada hari terakhir penyelenggaraan Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Indonesia Masters 2019 akan menjadi panggung terakhir buat Liliyana Natsir di kancah bulutangkis. Atlet berusia 33 tahun itu memutuskan gantung raket setelah 17 tahun berkarier di dunia bulutangkis.

Pesta perpisahan tersebut akan dimulai pada pukul 12.00 atau 1 jam sebelum final Indonesia Masters 2019. Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2019, Achmad Budiarto, tak ingin memerinci acara tersebut. Namun, pihaknya mengaku sengaja menggelar acara tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap Liliyana Natsir.

“Seperti apa pesta perpisahannya? Nanti datang dan saksikan saja. Intinya adalah dunia bulutangkis, negara, dan bangsa sudah mendapatkan jasa dari Butet. Sudah 24 tahun Butet mencurahkan hidupnya juga untuk bulutangkis,” kata Achmad Budiarto dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/1/2019).

“Jadi, wajar bila negara dan bulutangkis untuk memberikan pesta perpisahan. Ini sebagai apresiasi kepada Butet tentang apa yang telah dia berikan pada kita semua,” ujar Achmad Budiarto.

Sementara itu, Liliyana Natsir merasa terhormat dengan perhelatan pesta perpisahan buat dirinya. Liliyana mengaku tegang karena harus berpidato perpisahan di depan pecinta bulutangkis Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada PBSI dan PB Djarum yang sudah membuat ide untuk farewell party nanti. Jujur, buat saya sih agak tegang-tegang sedih juga karena nanti saya akan berbicara di depan seluruh penggemar bulutangkis di Istora untuk mengucapkan kata-kata perpisahan. Tentu saja mengucapkan perpisahan itu susah,” ujar Liliyana Natsir

Tujuh Pemain Baru Persija Beradaptasi dengan Sangat Baik

2 dari 3 halaman

Komposisi lawa Kepri 757

Liputan6.com, Jakarta – Persija Jakarta makin fokus berlatih jelang menghadapi Kepri 757 Jaya di laga pertama 32 besar Piala Indonesia, Rabu (23/1/2018) di Stadion Patriot, Bekasi. Latihan persiapan sendiri digelar di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pelatih baru Persija, Ivan Kolev, menyebut, pasukannya sudah tak sabar menghadapi laga ini. Novri Setiawan dan kawan-kawan kata Kolev, terus berlatih dengan penuh semangat.

“Persiapan bagus. Semua pemain menunjukkan semangat tinggi untuk bermain. Mereka sudah tidak sabar untuk bermain di lapangan,”ujar Kolev di situs Persija selepas latihan, Minggu (20/1/2019.).

Kolev juga mengungkapkan, perkembangan tujuh pemain baru Persija sangat positif. Menurut Kolev, adaptasi mereka dengan permainan Persija sangat positif.

Sekali lagi ketujuh pemain ini sangat bagus. Perkembangan mereka semakin hari semakin positif,” ujarnya.

Seperti diketahui, jelang musim 2019, Persija memang kedatangan tujuh pemain baru:Ryuji Utomo, Jakhongir Abdumanuf, Resky Fandi, Heri Susanto, Dany Saputra, dan dua pemain asing: Bruno Matos serta Vinicius Lopes Laurindo.

“Sekali lagi ketujuh pemain ini sangat bagus. Perkembangan mereka semakin hari semakin positif,” ujar Kolev.

Kolev sendiri mengaku yakin pasukannya akan mampu memenangkan laga pertama ini. Selain bakal berlaku sebagai tuan rumah, di atas kertas, kekuatan Persija memang di atas lawan.

Namun, Kolev masih belum mau mengungkap pemain mana saja yang akan dia turunkan. Yang jelas, dia menginginkan hasil terbaik dengan materi pemain terbaik.

“Nanti akan kita lihat. Pemain dalam kondisi terbaik pasti akan kami turunkan. Untuk saat ini saya belum mau berkomentar banyak akan kita lihat nanti,”tutupnya.

3 dari 3 halaman

Semangat Tinggi

Persija sendiri memang mengawali musim 2019 dengan semangat tinggi. Bukan hanya di Piala Indonesia, mereka juga ingin berprestasi lagi di ajang Liga 1.

Maklum, Persija memang baru bergelar juara Liga 1 2018. Musim lalu, mereka jadi yang terbaik dengan torehan 62 poin dari total 34 pertandingan sepanjang kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Punya DNA Juara, Allegri Minta Juventus Tetap Waspada

Liputan6.com, Turin – Hasil apik yang didapat Juventus sejauh musim ini tidak membuat pelatih Massimiliano Allegri lengah. Meski Bianconeri punya DNA sebagai tim juara, ia meminta anak asuhnya untuk tidak berleha-leha.

Juventus saat ini memuncaki klasemen Liga Italia Serie A dengan 53 poin. Keunggulan sembilan poin atas penghuni peringkat dua, Napoli, membuat Juventus semakin dekat dengan gelar Scudetto.

Ketegasan Juventus dalam meraih banyak trofi di musim ini pun telah terlihat saat mereka melakoni laga Supercoppa Italiana, Kamis (17/1/2019) lalu. Menghadapi musuh bebuyutannya AC Milan, Cristiano Ronaldo dan kolega menang dengan skor 1-0.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Selasa (22/1/2019), Juventus akan melakoni laga lanjutan Serie A kontra tim juru kunci klasemen, Chievo. Melihat perbedaan jauh pada klasemen, wajar jika Bianconeri diyakini bisa meraih tiga poin tanpa mengalami kesulitan berarti.

Namun, hal tersebut tidak membuat Allegri lengah. Sosok yang juga pernah melatih AC Milan tersebut berujar tim asuhannya harus tetap waspada, terlebih setelah kursi kepelatihan Chievo diisi oleh Domenico Di Carlo.

“Ini adalah laga Juventus-Chievo dan kami harus melakoninya dengan serius,” ujar Allegri dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Sejak Mimmo di Carlo mengambil alih, mereka berhasil meraih lima hasil imbang, satu kemenangan dan satu kekalahan. Mereka bisa percaya dan berjuang untuk mendapatkan tempat aman di Serie A hingga akhir,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Punya DNA Juara

Lebih lanjut, Allegri menuntut para anak asuhnya untuk sesegera mungkin menyelesaikan pertandingan dengan margin skor yang besar. Ia ingin Juventus tampil perkasa dan tak boleh membiarkan lawan mengejar ketertinggalan.

“Kami harus belajar cara menyelesaikan pertandingan, sebab saat lawan lengah, anda harus menghabisinya. Kami tak boleh memberi kesempatan kepada mereka untuk mengejar,” tambahnya.

“Skuat ini punya DNA juara dan itu artinya kami harus bekerja setiap harinya untuk menjadi lebih baik, serta tak boleh berpuas diri,” tandasnya.

Sebagai informasi, Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga kali ini. Pada pertemuan sebelumnya yang digelar di Marcantonio Bentegodi bulan Agustus lalu, Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jaga Fokus, City!

JakartaManchester City terus menempel Liverpool di puncak klasemen Premier League. Pep Guardiola menuntut para pemainnya menjaga fokus dan siap ambil keuntungan.

City menang 3-0 saat bertandang ke markas Huddersfield Town, Minggu (20/1/2019) malam WIB. Gol-gol dari Danilo, Raheem Sterling, dan Leroy Sane memastikan The Citizens mendapatkan tiga poin berharga untuk menempel Liverpool.

Sterling dkk masih berada di posisi dua dengan 56 poin dari 23 laga. Tambahan tiga poin menjaga mereka tetap empat poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Tambahan tiga gol juga menegaskan bahwa City punya lini serang yang sulit dibendung, kendatipun Guardiola kurang puas dengan performa tim di Huddersfield. Mereka sudah mencetak 62 gol di Premier League sejauh ini, jadi tim paling produktif.

Guardiola berharap timnya bisa menjaga fokus, karena akan ada momen-momen di mana sang rival terpeleset. Saat itulah yang tak boleh disia-siakan.

“Kami sudah mencetak banyak gol. Sejauh ini begitu bagus. Satu tim memang lebih baik dari kami sampai saat ini, tapi kita masih di bulan Januari dan banyak laga lagi untuk dimainkan,” kata Guardiola dikutip BBC.

“Anda tak juara atau gagal di Premier League pada Januari. Kami harus fokus ke apa yang kami lakukan. Kalau Liverpool menang, kami harus menang. Kalau Liverpool kalah, maka kami harus tetap menang,” tambahnya.

(raw/raw)

Catatan Istimewa Manchester City Setelah Lumat Huddersfield Town

Huddersfield – Manchester City berhasil menorehkan prestasi istimewa saat menang 3-0 atas Huddersfield Town pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (20/1/2018). City menjadi klub pertama di liga utama Eropa yang membukukan 100 gol pada musim ini. 

Landmark tersebut diukir tim besutan Pep Guardiola tersebut pada menit ke-18, saat Danilo membobol gawang Huddersfield. 

Posisi kedua dalam kategori ini ditempati klub League 1, Paris Saint-Germain (PSG). Kemenangan 9-0 atas Guingamp di Ligue 1, Sabtu (19/1/2019), membawa PSG mengoleksi 90 poin pada musim ini. 

Posisi ketiga ditempati Barcelona (La Liga) yang melesakkan 78 gol, diikuti Sevilla (La Liga) yang mengukir 71 gol. 

Barcelona have scored 78 times this term, seven more than LaLiga counterparts Sevilla.

Tiga posisi berikutnya ditempati klub-klub Premier League, yaitu Tottenham Hotspur (70), Arsenal (68), dan Liverpool (65). 

Manchester City sedang terlibat pacuan juara sengit di Premier League melawan Liverpoo. Berkat kemenangan kontra Huddersfield, City kini kembali hanya berselisih empat angka dari Liverpool. 

Sumber: Bola.com

Putri Popsivo Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Proliga 2019

Liputan6.com, Pekanbaru – Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Proliga 2019. Aprilia S Manganang dan kawan-kawan sudah mengumpulkan 17 poin hasil dari enam laga.

Dua poin tambahan Popsivo didapat setlah mengalahkan BNI 46 pada seri kedua putaran kedua Proliga 2019. Posivo menang dengan skor 3-2 (25-20, 19-25, 20-25,25-8,15-9) di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Minggu (20/1/2019) malam WIB.

“Pertandingan hari ini sangat bagus ya. Sebenarnya kalau untuk menang kalah tidak masalah bagi saya, karena memang target kita lolos final four,” kata pelatih Popsivo asal Thailand Chamnan Dokmai usai laga.

“Masalahnya pemain Indonesia itu kalau sudah semangat tidak bisa mengontrol emosinya, sehingga mereka bermain dengan emosi. Tapi, karena ini saya bisa mengajari mereka kenapa kita bisa menang, mereka harus bisa menjadi pemain profesional seperti apa.”

“Set pertama kita merasa mudah banget, mungkin saya merasa enjoy dan mikir pasti menang. Tapi, di set kedua ada perubahan dan kalahlah kita di dua set. Jadi pas set keempat kita bisa konsen lagi,” ucap pemain andalan Popsivo Aprilia.

Meski tersentuh kekalahan hingga putaran kedua Proliga 2019, Aprilia menyebut masih ada yang perlu dibenahi dari timnya. “Kayak freeball saja masih buru-buru, apalagi di bilang ini sangat kuat ya tim-timnya,” tuturnya.

2 dari 2 halaman

Belum Beruntung

Pelatih BNI 46 Risco Herlambang mengatakan anak asuhnya sudah melakukan perlawanan cukup bagus. Bahkan, Tri Retno Mutiara dan kawan-kawan mampu menekan lawan.

“Sebenarnya saya sih memang tidak targetnya untuk cari kemenangan, karena kita sendiri sudah aman ya untuk ke final four. Tapi di sini lebih kepada melihat kemampuan anak-anak saya sampai mana,” paparnya.

“Kita memang tertinggal di awal, tapi pada set kedua dan ketiga menang. Kalau set kelima itu sama dengan kita melempar poin keatas, karena kita tidak tahu A apa B. Mungkin juga itu keberuntungan buat mereka karena kita nyaris menang.”

Saksikan video pilihan berikut ini: