Jualan Nasi Padang Saat Reuni 212, Berapa Untungnya?

Jakarta – Gelombang massa aksi yang besar pada Reuni 212 memberikan dampak yang baik bagi para pedagang. Salah satunya, penjaja makanan yang tersebar di sekitar Monas.

Risna salah satunya, pelapak Masakan Padang ini mengaku mendapatkan untung dua kali lipat dengan adanya aksi Reuni 212. Menurutnya, yang datang ke lapaknya lebih ramai dibanding hari biasa.

“Wah bisa dua kali lipat kalo jualan hari ini. Yang datang kesini lebih banyak daripada saya jualan hari biasa,” ungkap Risna di warung makannya yang terletak di sekitar Stasiun Gondangdia, Minggu (02/12/2018).


Risna mengaku omzet hariannya bertambah saat berdagang di hari aksi Reuni 212. “Ya kalo hari biasa mah berkisar Rp 1 jutaan mentoknya Rp 1,75 lah, kalo hari ini mah Rp 2 juta bisa tembus kayaknya,” jelasnya.
Risna mengaku tidak menaikkan harga dagangannya meskipun ada aksi Reuni 212. Dia menawarkan makanan dengan harga perporsinya rata-rata Rp 15 ribu-20 ribu, dengan uang sebesar itu bisa membeli seporsi makanan beserta minumannya.

“Saya sih matok harga kayak biasa aja, 15 ribuan nasi sama lauk, mau pake ayam pake rendang pake ikan. Mentoknya kalo sama minum 20 ribuan sih rata-rata ya lebih dikit paling,” katanya. (dna/dna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *