Jose Mourinho Kembali Beri Isyarat Tangani Inter Milan

Liputan6.com, Milan – Jose Mourinho mengatakan bahwa habitat alaminya sebagai pelatih berada di Italia. Menurut pria berusia 56 tahun tersebut, gaya bermain sepak bola Italia sangat cocok dengan karakter melatihnya.

Sepanjang karirnya sebagai pelatih, Jose Mourinho pernah melatih beberapa tim di liga-liga top Eropa. Sebagian besar karirnya dihabiskan di Inggris. Tapi, dia juga pernah meraih sukses di Italia.

Mourinho memulai karirnya di Porto. Dia lantas pernah melatih di Inggris untuk Chelsea dan Manchester United. Mourinho juga pernah melatih di Spanyol untuk Real Madrid. Di Italia, Mourinho pernah melatih Inter Milan.

“Italia adalah habitat alami saya, ketika saya bekerja di Inggris. Saya harus berbeda dari sifat alami saya, sementara di Italia cara bekerja sepak bola setiap harinya luar biasa. Itu sangat latin,” ucap Mourinho dikutip dari DAZN.

Rekam jejak Jose Mourinho di Italia memang cukup harum. Dia mengukirkan sejarah dengan meraih treble. Bersama Inter Milan, Mourinho meraih treble pada musim 2009/10. Belum ada klub Italia lain yang mampu melakukannya.

Bagi Mourinho, Inter Milan memang punya kesan spesial. Meskipun sudah cukup lama berpisah, Mourinho merasa jika hubungan dengan Inter Milan masih cukup dekat.

“Inter Milan adalah keluarga. Seseorang masih bermain, masih jadi pelatih, masih ada orang yang di sana. Ini adalah liburan permanen. Kami berada di sana, seolah-olah baru kemarin,” tandas mantan manajer Manchester United tersebut.

Conte: Jose Mourinho Harus Belajar Menghormati

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (20/4/2019)

18:30 WIB, Manchester City vs Tottenham Hotspur

21:00 WIB, AFC Bournemouth vs Fulham

21:00 WIB, Huddersfield vs Watford

21:00 WIB, West Ham United vs Leicester City

21:00 WIB, Wolverhampton vs Brighton Albion

23:30 WIB, Newcastle United vs Southampton

Minggu (21/4/2019)

19:30 WIB, Everton vs Manchester United

22:00 WIB, Arsenal vs Crystal Palace

22:00 WIB, Cardiff City vs Liverpool

02:00 WIB, Chelsea vs Burnley

Saksikan video pilihan di bawah ini

Conte Bisa Buat Willian Hengkang ke Manchester United

Jose Mourinho Latih PSG?

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Jose Mourinho masih terus jadi pergunjingan. Pelatih asal Portugal kini dikabarkan akan melatih PSG.

Seperti yang sudah diketahui, Mourinho saat ini tengah menganggur. Ia belum kembali ke dunia pelatihan paska dipecat oleh manajemen Manchester United di akhir 2018 kemarin. 

Mourinho sendiri sempat ramai diberitakan akan kembali ke Real Madrid. Namun berkat intervensi para pemain senior El Real seperti Sergio Ramos dan Marcelo, manajemen Madrid mengurungkan niatan mereka tersebut.

Dilansir Daily Record, Mourinho kini tengah aktif bernegosiasi dengan PSG. Juara bertahan Ligue 1 itu diyakini akan menjadi destinasi karir The Special One berikutnya.

Menurut laporan tersebut, alasan PSG menjalin kontak dengan Jose Mourinho karena mereka kurang puas dengan kinerja Thomas Tuchel di tim mereka.

Tuchel sendiri memang cukup berprestasi di Ligue 1. Ia berhasil membuat PSG semakin dekat menjadi juara Liga Prancis di mana mereka unggul 20 poin dari pesaing terdekat mereka di klasemen Ligue 1.

Namun tersingkirkan PSG di babak 16 besar Liga Champions itu kabarnya membuat manajemen Les Parisien kecewa. Untuk itu mereka mencari sosok pelatih baru yang bisa menghadirkan kesuksesan di level Eropa.

Terungkap, Klub Anyar Jose Mourinho di Musim Depan

Pelatih 56 tahun itu tertarik untuk melanjutkan kariernya di Ligue 1. Sebab, dia belum pernah merasakan ketatnya persaingan di Prancis. Sebelumnya, Mourinho pernah menangani FC Porto (Portugal), Chelsea dan Manchester United (Inggris), Inter Milan (Italia), dan Real Madrid (Spanyol).

Akan tetapi, bukan PSG yang akan menjadi tujuan Mourinho berikutnya. Ketimbang Paris Saint-Germain, dia lebih tertarik menangani Olympique Lyon ataupun AS Monaco.

Saat ini, Lyon berada di peringkat tiga klasemen sementara Ligue 1 musim ini dengan nilai 53, terpaut 24 poin dari PSG yang menempati posisi teratas. Sementara itu di Liga Champions, mereka kandas pada 16 besar akibat kalah agregat 1-5 dari Barcelona.

Pemain Senior Real Madrid Tolak Kehadiran Jose Mourinho

Namun laporan Daily Mail itu mengklaim bahwa sejumlah pemain senior Madrid seperti Marcelo, Gareth Bale, dan Sergio Ramos baru-baru ini mendatangi manajemen Madrid.

Mereka kabarnya sudah menyuarakan penolakan mereka terhadap rencana Real Madrid merekrut Mourinho, karena mereka berkaca pada pengalaman mereka saat Mourinho terakhir kali menangani Real Madrid.

Di musim terakhirnya di Bernabeu, Mourinho memang dikabarkan memiliki hubungan yang buruk dengan sejumlah pemain Madrid, terutama dengan Sergio Ramos sehingga mereka menolak sang pelatih untuk datang kembali ke Bernabeu.

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa Florentino Perez mengabaikan tuntutan para pemain Senior ini karena ia menilai Mourinho adalah sosok yang tepat untuk mendongkrak prestasi El Real yang tengah menurun.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Ucapan Maaf Real Madrid Setelah Disingkirkan Ajax di Liga Champions

Jose Mourinho Diyakini Kembali Real Madrid Musim Depan

Madrid – Jose Mourinho diyakin akan kembali melatih Real Madrid , musim depan. Hal itu diungkap mantan presiden Los Blancos, Ramon Calderon. Mourinho sedang menganggur sejak didepak Manchester United pada Desember 2018.

Sebelumnya, dia menghabiskan tiga musim sebagai arsitek Real Madrid pada 2010-2013. 

Real Madrid saat ini ditangani Santiago Solari, yang ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat pada musim ini. Publik meyakini Solari hanya akan menjadi pelatih interim, meskipun punya opsi meneken kontrak permanen. 

Kinerja Solari sejauh ini kurang impresif. Los Blancos masih tertinggal sembilan poin dari Barcelona. Selain itu, El Real juga baru saja tersingkir dari Copa del Rey setelah takluk dari Barcelona pada pekan ini. 

Satu-satunya harapan Real Madrid meraih trofi pada musim ini tinggal di ajang Liga Champions.  Jika gagal mempertahkan titel Liga Champions kemungkinan dia bakal didepak Florentino Perez.

Calderon sudah memahami situasi ini. Dia meyakini Mourinho bakal kembali, meskipun pria asal Portugal itu pernah berseteru dengan Perez.  

“Saya menebak, mungkin sedikit lagi, Mourinho bakal berada di bench Real Madrid musim depan,” kata Calderon melalui Twitter miliknya, seperti dilansir Mirror, Jumat (1/3/2019).  

2 dari 2 halaman

El Clasico Lagi

Real Madrid akan kembali menghadapi Barcelona kembali di La Liga, Sabtu (2/3/2019). Solari mengatakan tetap gembira dengan permainan timnya meskipun kalah 0-3 dari Barcelona pekan ini.  

“Sepak bola adalah pertandingan yang bertenaga. Kami bermain dengan baik, penuh energi. Tapi kami tak tajam,” kata Solari tentang performa Real Madrid.

Sumber: Bola.com

3 Pelatih yang Doyan Bongkar Pasang Skuat, Jose Mourinho Salah Satunya

Jakarta – Jose Mourinho dikenal sosok pelatih dan manajer yang gemar memborong pemain bintang dan membongkar pasang tim. Pria asal Portugal itu kerap meminta dibelikan pemain baru di tim yang dilatihnya termasuk saat di Manchester United.

Selama 2,5 musim di Old Trafford, Jose Mourinho telah menghabiskan 455 juta euro atau sekitar Rp 7,2 triliun untuk membeli pemain baru. Mereka antara lain Paul Pogba, Nemanja Matic, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku.

Namun selama karier kepelatihannya, Jose Mourinho juga gemar menjual pemain. Sudah puluhan pemain yang dijual mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Yang bikin fans MU jengkel, tingkah boros Mourinho itu ternyata tak mampu mendatangkan prestasi, sehingga akhirnya dia dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solksjaer.

Berikut 3 pelatih yang ahli menjual pemain, termasuk Jose Mourinho:

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho (510,59 Juta Pound)

Jose Mourinho kini berstatus bebas. Pria asal Portugal itu belum kembali melatih klub setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018.

Sepanjang karier kepelatihannya, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu telah menjual total 64 pemain. Nilainya 510,59 juta pound atau sekitar Rp 9,2 triliun.

Sejumlah pemain yang pernah dijual Mourinho antara lain Mohamed Salah, Romelu Lukaku, serta Kevin De Bruyne. Mereja jadi pemain hebat di klub lain.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri (595,59 Juta Pound)

Massimiliano Allegri berpeluang memenangkan Scudetto Liga Italia kelima bersama Juventus. Selain itu, perekrutan Cristiano Ronaldo pada 2018 membuat Juventus diunggulkan meraih trofi Liga Champions musim ini.

Selama karier kepelatihannya, Allegri telah menjual 100 pemain. Jumlahnya mencapai 595,59 juta pound atau sekitar Rp 10,8 triliun.

4 dari 4 halaman

Leonardo Jardim (785,66 Juta Pound)

AS Monaco kembali menunjuk Leonardo Jardim, kurang dari empat bulan setelah digantikan legenda Arsenal Thierry Henry. Pelatih berusia 44 tahun itu sebelumnya sukses membawa Monaco juara Ligue 1 2016/17.

Namun, terpuruknya prestasi Monaco di musim ini diakibatkan kesalahan klub. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, klub telah menjual sejumlah pemain terbaik.

Mereka di antaranya Kylian Mbappe (PSG), Bakayoko (Chelsea), Benjamin Mendy (Manchester City), Bernando Silva (Manchester City), Fabinho (Liverpool), dan Thomas Lemar (Atletico Madrid).

Secara total, Jardim telah menjual 52 pemain di lima klub yang telah dilatihnya sejauh ini. Nilai seluruh pemain itu mencapai 785,66 juta pound.

Sumber: Bola.net

Tiga Nama Masuk Bidikan MU di Bursa Transfer Musim Panas

Liputan6.com, Manchester – Performa Manchester United (MU ) terus menjulang bersama manajer Ole Gunnar Solksjaer. Saat ini, di Liga Inggris, mereka belum terkalahkan di 11 laga: sembilan kali menang dan dua kali imbang.

Namun begitu, mereka tampaknya sudah mulai merancang skuat untuk musim depan. Termasuk mendatangkan sejumlah pemain baru.

Belakangan, dikabarkan ada tiga nama baru dalam bidikan MU di bursa transfer musim panas. Ini merupakan kabar baru lantaran di bursa transfer Januari lalu, tak satu pemain pun mereka datangkan.

TalkSPORT merilis, setidaknya ada tiga nama yang kini dalam pantauan MU di bursa transfer musim depan. Mereka adalah Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Ivan Rakitic (Barcelona).

Untuk mendatangkan ketiga pemain ini, manajemen MU dikabarkan telah menyiapkan dana yang tak sedikit. Diperkirakan mereka siap menggelontorkan uang lebih dari 170 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,1 triliun!

2 dari 3 halaman

Wan-Bissaka Bisa Gantikan Valencia dan Young

Wan-Bissaka adalah bek kanan mudah Palace berusia 21 tahun. Kehadirannya di MU tentu akan sangat berguna.

Setidaknya, dia bisa jadi pelapis, atau bahkan pengganti Antonio Valencia atau Ashley Young, yang sudah berusia 33 tahun.Tak heran, harganya lumayan mahal, mencapai 40 juta pound.

Sedangkan Koulibaly merupakan seorang bek tengah yang tangguh. MU bahkan digosipkan sempat menawarkan uang tak kurang dari 95 juta pound kepada Lazio, sebelum memecat Jose Mourinho.

3 dari 3 halaman

Rakitic Ideal

Rakitic juga bisa menjadi pemain yang berguna bagi MU, jika jadi didatangkan. Kemampuannya dalam mengatur permainan tak perlu diragukan lagi.

Peluang MU pun relatif besar mengingat ada kabar Barcelona juga ingin melepas pemain asal Kroasia ini. Hanya memangm harganya pun lumayan mahal, sekitar 39 juta pound.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Striker Chelsea Klaim Sarri Tetap Didukung Pemain

London – Posisi Maurizio Sarri di mata pemain Chelsea diyakini aman. Hal ini disampaikan oleh striker The Blues, Pedro.

Para pemain Chelsea dalam beberapa tahun terakhir disebut memiliki pengaruh besar pada masa depan manajer di Stamford Bridge. Terbukti beberapa manajer tak bisa bertahan lama karena disebut berseteru dengan beberapa pemain The Blues.

Sebut saja Jose Mourinho, kemudian ada juga suksesornya yakni Antonio Conte.

Sarri disebut menghadapi masalah serupa. Indikasi akan adanya masalah makin menguat setelah Kepa Arrizabalaga dengan berani membangkang perintah Sarri di laga final Piala Liga Inggris lawan Manchester City.

 Namun Pedro dengan tegas membantah kabar itu. Ia mengatakan semua pemain kompak berada di belakang manajer asal Italia itu.

“Kami selalu bersamanya. Kami selalu berbicara tentang semua masalah yang kami miliki,” kata Pedro, seperti dilansir ESPN, Kamis (28/2/2019). 

“(Sarri) harus membuat keputusan (dengan Kepa). Ia telah melakukan itu dan kami hanya menghormatinya karena kami selalu menghormati semua manajer,” tegas pemain Chelsea itu.

2 dari 2 halaman

Harus Bersatu

Sebelumnya bintang Chelsea yakni Eden Hazard juga telah menyuarakan dukungan kepada Sarri.

“Kami semua bersama dengan pelatih. Saya tahu bulan ini sedikit berat, tapi kami harus bersatu, tetap bersama, jika kami inign melakukan sesuatu pada akhir musim,” ujar Hazard dalam situs resmi klub.

“Pada saat ini, kami sedikit mengalami tekanan karena para fans ingin kami berada di empat besar, tapi kami adalah Chelsea dan mampu mengatasi tekanan itu. Kami akan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini