Ubah Lirik Lagu Radja, Jokowi: Kamu Harus Pilih Nomor Satu

Ubah Lirik Lagu Radja, Jokowi: Kamu Harus Pilih Nomor Satu Foto: (Bahtiar Rivai-detikcom)

Serang – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyanyikan reff lagu milik band Radja berjudul Jujur. Namun, lirik itu diubah menjadi arahan untuk memilih presiden dan wakil presiden nomor urut 01 di Pilpres 2019 mendatang.

Acara kampanye terbuka yang dihadiri oleh Jokowi berlangsung di Lapangan Ciceri, Serang, Banten sore tadi. Acara itu dihadiri oleh band Radja hingga penyanyi dangdut Zaskia Gotik.

Saat Radja mebawakan lagunya yang berjudul Jujur, vokalis band itu membujuk Jokowi untuk menyanyikan sedikit reff dari lagu itu. Ian Kasela menyebut masyarakat Banten ingin mendengarkan suara Jokowi saat bernyanyi.
“Mari Pak Jokowi sedikit saja bernyanyi. Masyarakat Serang, Banten, ingin mendengarkan suara Bapak,” kata Ian di lokasi, Minggu (24/3/2019).
Saat itu, Jokowi mengambil mik dan ikut bernyanyi. Ia mengikuti suara Ian Kasela. Pada lirik terakhir, Ian dan Jokowi mengubah lirik lagu itu menjadi arahan untuk mendukung pasangan nomor urut 01 itu.

“Jujurlah padaku bila kau tak lagi cinta, tinggalkanlah aku bila tak mungkin bersama, jauhi diriku tapi kamu harus pilih nomor satu,” kata Jokowi dan Ia saat bernyanyi bersama.

Mendangar lirik lagu itu, sontak masyarakat Banten yang hadir dalam acara kampanye itu bersorak. Ada pula massa yang ikut bernyanyi.
(tor/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Potret Jokowi Kampanye Naik Kereta Kuda di Serang

Minggu 24 Maret 2019, 16:39 WIB

Foto News

Bahtiar Rivai dan M Iqbal – detikNews

Serang detikNews – Capres 01 Jokowi kampanye akbar perdana dengan menyapa masyarakat Serang, Banten. Dia naik kereta kuda menuju lokasi kampanye.

Jokowi diarak pendukungnya naik kereta kuda dari alun-alun Serang ke lokasi kampanye di Stadion Maulana Yusuf. Foto: M Iqbal/detikcom

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com

Jokowi Dikawal Debus Banten di Karnaval Kampanye Terbuka

Serang – Capres Joko Widodo atau Jokowi dikawal oleh seni tradisonal debus dalam kampanye terbuka di Serang, Banten. Rombongan Jokowi melakukan karnaval dari Alun-alun Barat Kota Serang ke Stadion Maulana Yusuf yang berjarak 3 km.

Pantauan detikcom, Minggu (24/3/2019), Jokowi menggunakan kereta kuda sepanjang karnaval. Sepanjang jalan ia menyapa warga Banten di atas kereta.

Beberapa kali Jokowi sempat berhenti untuk menyapa ribuan warga kota sepanjang Jl. Ahmad Yani. Sesekali ia juga memberikan baju.
“Jokowi…Jokowi. Pak Jokowi lihat sini,” kata warga Banten di Serang.
Dari karnaval Jokowi kemudian langsung menuju Gor Maulana Yusuf. Di lokasi ini ia bertemu dengan para pemimpin pondok salafi se-Banten.

Dari situ, Jokowi kemudian akan memberikan orasi politik di kampanye terbuka di stadion. Ada ribuan massa yang menghadiri acara itu.
(bri/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Penampilan Jokowi Pakai Hoodie dari Brand Fashion Milik Atta Halilintar

Liputan6.com, Jakarta – Siapa yang tidak mengenal YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Tenggara, Atta Halilintar. Ia kembali mencuri perhatian khalayak saat bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Pertemuan itu merupakan syuting salah satu konten yang dibuat Atta Halilintar, grebek rumah. Dalam konten tersebut, Atta memberikan hoodie pada setiap rumah yang dikunjungi.

Melalui unggahan di Instagram pribadi @attahalilintar, Rabu, 20 Maret 2019, terlihat Jokowi mengenakan hoodie dari AHHA, brand fashion milik Atta Halilintar.

“Bhinneka Tunggal Ika #AHHAgang #AHHANusantaraASHIAAAAAAAPPPPPP,” tulis Atta di kolom keterangn potret yang diunggahnya.

Hoodie yang digunakan Jokowi adalah AHHA wayang berwarna hitam. Tampak pula corak berwarna ungu di bagian lengan lengan, dada dan di topi hoodie.

Sementara, Atta juga mengenakan hoodie namun dengan corak yang berbeda. Tak lupa, ia tampil dengan gaya khasnya yakni memakai bandana dan kacamata.

Unggahan potret tersebut sontak dibanjiri oleh reaksi warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji penampilan Jokowi yang mengenakan hoodie dari Atta.

“Kece nya pak jokowi,”tulis @arya.hermawan.1675, dalam kolom komentar Atta Halilintar. “Udah kaya anak muda jaman sekarang,” tambah akun @ahmad_blue.32457. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Berniat mengecam pelaku penembakan di kota Christchurch, Selandia Baru. Postingan Atta Halilintar malah dikecam netizen

Jokowi Inginkan LRT Jabodebek Terhubung di Akhir 2019

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menginginkan agar proses pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) dapat rampung dan bisa terhubung pada akhir tahun mendatang.

Pembangunan LRT Jabodebek Tahap I ini mencakup rute Cawang-Cibubur, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur dengan panjang proyek mencapai 44 kilometer.

“Kita harapkan di akhir tahun ini insya Allah juga LRT kita akan terhubung utamanya yang Depok, Bekasi menuju Jakarta,” kata Jokowi usai melakukan peresmian Moda Raya Terpadu atau MRT Fase I di Hotel Bunderan Indonesia, Jakarta, Minggu (24/3).

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya mengaku pesimistis proyek pembangunan LRT Jabodebek yang diinginkan Jokowi dapat tersambung pada akhir Tahun nanti. Sebab, menurut dia masih ada beberapa persoalan lahan sehingga mau tidak mau mundur dari target yang diinginkan.

“Kita harapkan 2019, tapi mundur dikitlah 2020. Mundur satu bulan dua bula. Lahannya sedikit lagi, tapi itu menentukan untuk diponya,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Adhi Karya, Budi Harto mengatakan bahwa operasional LRT Jabodebek mundur dari target karena pembangunan Depo di Bekasi Timur masih terkendala oleh pembebasan lahan.

“(Operasional) April 2021. Jadi mundur 22 bulan. Jadi dengan terlambatnya depo ini, maka akan operasional tahun 2021,” kata dia, saat ditemui, di Kemenko Maritim, Jakarta, Kamis (31/1).

Menurut, dia target operasi pada April tersebut bakal tercapai dengan asumsi pembebasan lahan seluas 10 hektare untuk pembangunan depo selesai pada Maret tahun ini. “Dengan asumsi pembebasan lahan itu maret tahun ini,” ungkapnya.

“Ini sudah bertahun-tahun proses, sudah mulai porses, sudah mulai dibayar,” imbuhnya.

Pihaknya tengah berupaya agar pembebasan lahan dapat selesai pada Maret nanti. Menurut dia, saat ini sekitar 60 persen lahan sudah dibebaskan. “Yang belum itu tinggal kecil lah. Maret 2019 ini (selesai pembebasan lahan). Operasi mulai 2021,” tandasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Pesan Jokowi ke Warga: MRT Ini Budaya Baru, Antre, Jangan Asal Buang Sampah!

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan penggunaan moda raya transportasi MRT Jakarta. Ada pesan-pesan khusus kepada warga untuk penggunaan MRT Jakarta dari Jokowi.

Peresmian dilakukan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019). Dalam peresmian itu, Jokowi tampak santai mengenakan baju kaus dan celana olahraga.

Dalam pidato peresmiannya, Jokowi menyapa warga yang sudah menjajal MRT Jakarta. “Siapa yang sudah nyoba MRT tunjuk jari? Yang belum nyoba besok coba, mumpung masih gratis karena nanti sebulan lagi bayar,” kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah oleh warga.
Jokowi mengatakan, kehadiran MRT Jakarta merupakan budaya baru transportasi Indonesia. Dia pun menitipkan pesan-pesan khusus kepada warga yang menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut.

“Ini adalah sebuah budaya baru, karena merupakan yang pertama di Indonesia. Apa yang ingin saya titip? Pertama, jangan buang sampah di MRT dan stasiun MRT kita. Jaga agar MRT dan stasiun yang kita miliki tidak kotor. Sanggup?” ujar Jokowi.

“Sanggup!” teriak warga.

Pesan Jokowi ke Warga: MRT Ini Budaya Baru, Antre, Jangan Asal Buang Sampah!Foto: Ray Jordan/detikcom

Jokowi juga meminta warga yang menggunakan MRT untuk tertib dan antre. Dia tak mau ada yang berdesak-desakan karena juga berbahaya.

“Kalau mau naik MRT ngantre, jangan berdesakan kaya ini. Antre dan disiplin waktunya, jangan sampai pintu mau tutup baru masuk, kejepit pintu nanti, hati-hati bisa kejepit pintu,” kata Jokowi.

“Ini yang akan terus kita sampaikan agar MRT kita nanti bisa kita pakai mutar-mutar Jakarta,” imbuh Jokowi.
(rjo/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Resmikan MRT, Jokowi: Jangan Buang Sampah Sembarangan dan Budayakan Antre

Tak hanya itu, Jokowi juga mengaku sudah memerintahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera membangun MRT Fase III rute Cikarang-Balaraja dengan bentang panjang 87 km. 

“Tadi saya perintahkan juga untuk memulai yang rute timur-barat, east-west mulai tahun ini,” ujar Jokowi.

MRT Jakarta baru dimulai proses konstruksinya pada 10 Oktober 2013. Saat itu, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pembangunan MRT Jakarta dimulai dengan jalur Fase I sepanjang 16 kilometer (km) dari Terminal Lebak Bulus hingga Bundaran HI yang memiliki 13 stasiun. 13 Stasiun tersebut adalah Bundaran HI, Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora, Senayan, ASEAN, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete Raya, Fatmawati dan Lebak Bulus.

Reporter: Titin Suprihatin

Resmikan MRT Jakarta, Jokowi Mandi Keringat dan Tampak Kehausan

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan moda raya transportasi MRT Jakarta di Bundaran HI. Sebelum peresmian, Jokowi harus membelah ‘lautan’ manusia yang berkumpul di Bundaran HI.

Pantauan detikcom pukul 08.40 WIB, Minggu (24/3/2019), Jokowi berada di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran Jokowi membuat suasana di sekitar Bundaran HI semakin ramai.

Warga mendekat dan berebutan untuk bersalaman dan berfoto dengan Jokowi. Perjalanan Jokowi pun jadi perlahan untuk menuju panggung.
Setibanya di panggung, Jokowi tampak menenteng handuk putih kecil. Dia melap muka dan lehernya berkali-kali dengan handuk itu.

Resmikan MRT Jakarta, Jokowi Mandi Keringat dan Tampak KehausanFoto: Rengga Sancaya

Jokowi juga tampak kehausan. Dia menenggak air minum dari botol yang diberikan asisten ajudannya.

Dari atas panggung, Jokowi juga melakukan swafoto dengan warga yang ada di bawah. Banyak warga yang berebutan menitipkan kamera ponselnya agar bisa berfoto dengan Jokowi.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Telah kita tuntaskan pembangunan 14 stasiun, dan MRT Jakarta akan beroperasi dengan 18 rangkaian,” kata Anies.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mendes PDTT Eko Sandjojo, Menkominfo Rudiantara, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.
(rjo/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jokowi: MRT Jakarta Diresmikan, Peradaban Baru Dimulai

Liputan6.com, Jakarta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase pertama akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, 24 Maret 2019 di Bundaran HI, Jakarta Selatan. Peresmian ini diadakan saat Car Free Day dan dimeriahkan oleh artis papan atas yaitu D’Massiv, Naff dan Barasuara.

Presiden Joko Widodo menyatakan peresmian hari ini dibarengi dengan dimulainya pembangunan MRT fase kedua dengan rencana rute Bundaran HI – Kampung Bandan.

“Hari ini sebuah peradaban baru akan kita mulai dengan diresmikannya MRT fase pertama. Ini baru fase pertama. Hari ini kita canangkan untuk masuk fase kedua. Tahun ini saya sudah perintahkan Gubernur untuk bangun rute Jakarta Utara,” ungkapnya di Bundaran HI, Minggu (24/03/2019).

 Selain Presiden Jokowi, peresmian ini juga turut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Direktur MRT William Sabandar, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, serta perwakilan Japan International Corporation Agency (JICA).

Meski diresmikan hari ini, masyarakat masih bisa menjajal MRT secara gratis hingga 31 Maret mendatang. MRT baru akan dikomersialkan pada 1 April mendatang.