Jokowi Siap Tampil Lepas, BPN: Berarti Selama Ini Punya Beban

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya tidak segan untuk mengambil keputusan ‘gila’ jika itu untuk kepentingan negara. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut pernyataan Jokowi merupakan pembenaran selama ini Jokowi punya beban politik dalam membuat kebijakan.

“Prihatin dan aneh dengan pernyataannya yang mengatakan 5 tahun ke depan Jokowi tidak punya beban apa-apa sehingga putusan apapun akan saya lakukan. Pernyataan tersebut juga membenarkan pendapat umum bahwa Jokowi selama ini punya beban dan utang kepada pihak-pihak yang mengkatrol dan mensponsorinya,” kata juru debat BPN Sodik Mujahid kepada detikcom, Minggu (16/6/2019) malam.

Sodik menyebut selama ini Jokowi telah menjadi gubernur hingga presiden boneka. Dia menyebut seharusnya Jokowi lebih bertanggung jawab bila terpilih kembali,

“Jadi gubernur dan jadi presiden yang dengan posisi tersebut dia lebih tampil sebagai boneka,” sebut Jokowi.
Sementara itu, Wakil Ketua BPN Mardani Ali Sera meminta Jokowi tak buru-buru menyebut dirinya sudah terpilih. Dia mengatakan masih ada proses di Mahkamah Konstitusi (MK) yang harus ditunggu hasilnya.

“Pak Jokowi mesti ingat, belum ada kepastian dilantik untuk periode kedua. Masih ada keputusan MK,” ujar Mardani.

Jokowi Siap Ambil Keputusan Gila, BPN: Dia Lebih Tampil Sebagai BonekaFoto: Nur Azizah Rizki Astuti-detikcom

Mardani sendiri mengatakan Indonesia tidak cocok dengan ide ‘gila’ yang akan ditawarkan Jokowi. Dia meminta Jokowi lebih memikirkan aspek stabilitas dalam memimpin Indonesia.
“Indonesia ini negara besar dengan kompleksitas luar biasa. Ide miring atau ide gila kurang cocok dengan kondisi Indonesia yang perlu stabilitas dan kehati-hatian,” sebut Mardani.

Dalam pertemuan dengan Angkatan 98, Jokowi mengatakan dalam lima tahun ke depan, dia sudah tidak memiliki beban dalam memimpin Indonesia sehingga dia siap untuk mengambil keputusan yang terbaik untuk negara, meski keputusan itu dinilai miring.

“Saya dalam 5 tahun ke depan insyaallah sudah tidak memiliki beban apa-apa. Jadi, keputusan yang gila, keputusan yang miring-miring, yang itu penting untuk negara ini akan kita kerjakan. Jadi saya tidak memiliki beban apa-apa,” kata Jokowi, Minggu (16/6).

(fdu/knv)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *