Jokowi Santai soal Berita Negatif Dirinya: Positifnya Lebih Besar

Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) santai menanggapi soal berita negatif terhadap dirinya. Jokowi menyatakan berita negatif tentangnya sudah ada sejak menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden, namun menurutnya, berita positif tentangnya juga lebih besar.

“Ya tadi sudah disampaikan Mas Gibran, sudah biasa itu dari wali kota, gubernur, presiden. Tentu saja dengan kapasitas yang lebih besar negatifnya juga gede, tapi positifnya jauh lebih banyak,” kata Jokowi di Grand Garden Cafe, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).

Selain Jokowi, putranya, Gibran Rakabuming Raka, juga mengaku berita negatif soal ayahnya sudah ada sejak dulu. Namun, pihak keluarga tak pernah reaktif atas pemberitaan tersebut.

“Komentar negatif pasti selalu ada ya dari dulu. Saat wali kota, gubernur, sekarang pilpres pasti ada komentar negatif terus. Yang jelas kalau ada komentar negatif dari keluarga tidak boleh reaktif,” ujar Gibran di lokasi yang sama.

Gibran mengatakan dia selalu mengimbau semua pihak agar tidak menyebarluaskan berita negatif serta berita bohong (hoaks) yang diterima lewat media sosial. Tujuannya agar kabar tersebut tidak semakin viral.

“Saya imbau juga kepada teman-teman di mana saja, kalau ada komentar negatif, fitnah dan hal yang menjurus ke hoax jangan disebarkan. Jangan terlalu merespons dengan reaktif karena akan membuat berita hoax itu semakin viral,” tuturnya.
(jor/haf)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *