Jokowi Pamer 3 ‘Kartu Sakti’ Baru di Depan Warga Bekasi

BekasiPresiden yang juga capres Joko Widodo (Jokowi) memamerkan tiga ‘kartu sakti’ di depan warga dalam acara makan bakso bersama di Cikarang. Tiga kartu ini sebelumnya sudah disampaikan Jokowi saat pidato konvensi rakyat pekan lalu.

Yang pertama adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) hingga jenjang kuliah. Diharapkan, anak-anak Indonesia yang lulus SMA/SMK atau sederajat bisa meneruskan pendidikan ke kuliah.

“Ingin saya sampaikan, pemerintah sekarang ini segera akan memiliki Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah. KIP kuliah seperti ini. Sekarang KIP untuk SD, SMP, SMA, SMK. Ini segera keluar KIP kuliah untuk anak-anak Indonesia agar bisa kuliah. Nih…,” ujar Jokowi dalam acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu di Kota Deltamas Cikarang, Jawa Barat, Minggu (3/3/2019).

Kedua adalah Kartu Pra-Kerja. Kartu ini berfungsi memberikan pelatihan bagi anak-anak yang lulus kuliah.

“Kartu ini nanti akan bisa dipakai untuk training-training yang diselenggarakan pemerintah. Setelah training kita harapkan masuk industri. Kalau belum, akan diberi gaji atau honor dari sini,” kata Jokowi.

Yang terakhir adalah Kartu Sembako Murah. Namun ia tidak menjelaskan lebih rinci ihwal kartu ini.

“Ketiga, kita akan keluarkan Kartu Sembako Murah seperti ini. Saya nggak akan bicara banyak mengenai kartu ini, kalau kurang informasinya nanti akan disampaikan lagi,” jelas Jokowi.

Saksikan juga video ‘ Program Baru Jokowi: KIP Kuliah, Kartu Pra-Kerja dan Kartu Sembako Murah’:

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/rvk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *