Jokowi: Merdeka! Ayo Semangat Bangun Negara

Bandung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus di Hari Pahlawan. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersemangat membangun negara.

“Merdeka! Merdeka! Merdeka!” kata Jokowi mengawali wawancaranya dengan wartawan di Kantor Gubernur Jawa Barat atau dikenal Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018).

“Yang penting itu merdeka,” imbuhnya.

Jokowi mengatakan, Hari Pahlawan ini harus diisi dengan semangat untuk membangun negara. Sama halnya dengan semangat para pejuang kemerdekaan dulu.

Di Hari Pahlawan ini Jokowi menekankan kemerdekaan sebagai hal yang pentingDi Hari Pahlawan ini Jokowi menekankan kemerdekaan sebagai hal yang penting (Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A)

“Semangat untuk membangun negara, untuk terus membangun negara, semangat-semangat pahlawan dulu juga sama. Semangat untuk merdeka, setelah itu semangat untuk membangun negara, semangat untuk memajukan negara, semangat untuk membuat Indonesia maju,” kata Jokowi.
Untuk anak muda alias milenial, Jokowi juga mengatakan harus terus bersemangat. Generasi milenial diharapkan terus andil dalam memajukan bangsa Indonesia.

“Ya seperti yang saya sampaikan, semangat untuk memajukan bangsa ini, semangat untuk membuat negara Indonesia ini maju. Semangat berinovasi, semangat berkreasi, semangat berkarya, semangat bekerja, semangat optimis, semangat. Pokoknya yang semangat, semangat, semangat,” katanya.
(rjo/jbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *