Jokowi Ingin Tol Bocimi Tersambung hingga Cilacap

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Jalan Tol  Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) Seksi 1 yakni dari Ciawi hingga Cigombong, di Gerbang Tol Cigombong-1, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018) ini.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan momen peresmian ruas tol Ciawi-Cigombong merupakan hal yang menggembirakan. Sebab setelah resmi beroperasi, tol ini akan dapat mendukung kegiatan masyarakat.

“Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi ini nanti akan bersambung, setelah Sukabumi akan bersambung ke Cianjur akan bersambung ke Bandung langsung terus ke timur, ke Cilacap,” ujar dia.

Mantan Walikota Solo ini mengaku terpukau atas pemandangan yang indah di jalan tol tersebut. Ruas tol ini mampu menampilkan panorama yang indah karena terletak di antara Gunung Salak dan Gede Pangrango, dan tentu menyimpan pesona bagi siapa saja yang melintas.

“Oleh sebab itu saya sangat berbahagia sekali pada siang hari ini bisa meresmikan jalan tol Ciawi Sukabumi ini untuk seksi 1 Ciawi-Cigombong,” imbuhnya.

Meskipun demikian, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dirinya masih menyimpan rasa heran, kenapa pengerjaan tol bisa tertunda hingga 21 tahun.

“Saya lihat tadi kanan kiri betapa sangat indahnya dan cantiknya alam yang ada di sini. Apa itu yang menyebabkan lama,” ungkap dia.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *